Benda Keramat untuk Kado Pernikahan Sahabat

Banyak ide muncul diketika kita ditanya tentang kado pernikahan apa yang akan kita berikan untuk sahabat baik kita?. Begitu juga beberapa waktu lalu saat salah satu sahabat ditempat kerja saya mengirimkan undangan pernikahannya. Saya dan beberapa sahabat yang lain akhirnya bersepakat untuk memberikan kado pernikahan secara kolektif atau digabungkan biar kita bisa memberikan kado pernikahan yang lebih bernilai dan bermakna tidak hanya sekedar mentahnya saja atau yang biasa disebut dengan “Angpao”.

Setelah terkumpul jumlah rupiah yang kita inginkan, saya dan kawan kawan sempat bingung juga mau dibelikan apa yah uangnya ini?. Kemudian masing-masing dari kami akhirnya mengeluarkan ide-idenya untuk kado pernikahan yang akan kita berikan. Ada yang memberikan ide mulai barang elektronik untuk keperluan dapur seperti magic com, blender atau mixer,panggangan roti,dispenser, kipas angin, barang pecah belah perlengkapan dinner, sprei atau bedcover dan masih banyak yang lainnya.

Masih ingat saat itu kita disela-sela kerjaan, saling ber-email kira- kira kado pernikahan apa yang akan kita berikan. Waktu itu semua sepakat setidaknya barang yang kita belikan itu bermanfaat dan dapat dipakai dalam rumah tangga mereka kelak. Tapi setelah survey diam-diam kerumah sahabat kita yang mau menikah itu, ternyata rumahnya sudah terisi penuh dengan barang-barang yang ingin kita jadikan sebagai kado pernikahan. Jadi akhirnya kita sepakat untuk memberikan sebuah kado pernikahan berupa sebuah cincin emas dan juga sebuah sprei Batik. Berikut ini gambar cincin yang kita berikan untuk sahabat tersebut.

Masing-masing dari sahabat yang ikut gabung untuk memberikan kado pernikahan secara kolektif ini diminta untuk memberikan sebuah pesan pernikahan yang nantinya akan dituliskan dalam gambar hadiah yang kita berikan. Hasil cetak gambar dan pesan pernikahan tersebut terlihat seperti photo diatas.

Yang lebih unik dari kado pernikahan untuk sahabat ini adalah tentang salah seorang sahabat yang iseng menambahkan isi kado pernikahan tersebut dengan sebuah benda keramat. Namanya juga iseng jadi masalah berguna atau tidak benda keramat tersebut tergantung dari si penerima kado tersebut. Sebenarnya benda keramat apakah itu? Dan apakah benda itu cocok sebagai kado pernikahan? Coba perhatikan petikan kalimat dari sahabat saya dalam gambar diatas yang bagian bawah, yang berbunyi;

“Christine berkata: Jangan dipakai pada malam pertama,pakailah setelah malam pertama…….biar tahu bedanya…..xixixixi”

Pada awalnya saya juga masih belum tahu dan penasaran benda keramat apakah yang akan disisipkan didalam kado pernikahan tersebut. Dan ternyata benda keramat itu adalah sebuah benda seperti yang terlihat dibawah ini (sebelumnya saya minta maaf bila gambar sedikit saya samarkan karena takutnya tabu dan mengandung unsur pornografi). Sahabat saya tersebut memang memberikan kado pernikahan yang unik dan iseng, dan tentunya akan teringat seumur hidup bagi yang menerimanya.

Wujud benda keramat untuk kado sahabat

Setelah selesai masa cuti menikah dan kembali masuk kerja, sahabat saya yang pengantin baru tersebut bercerita, dia dan suaminya tertawa mendapati hadiah benda keramat tersebut dalam kado pernikahan yang diterimanya. Sahabat saya bilang terkesan sekali dengan hadiah dari kami bukan hanya karena nilai barangnya tapi lebih dari itu. Tentang persahabatan,persaudaraan dan juga tentang petuah pernikahan yang diberikan kepada mereka sebagai pasangan pengantin baru. Bahkan gambar dan tulisan nasehat pernikahan yang kami berikan ditempatkannya dalam sebuah bingkai photo. Kado pernikahan apapun itu bentuknya baik yang berupa uang, barang ataupun yang tidak berwujud misalnya seperti sebuah do’a yang diberikan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan untuk kelanggengan dan kebahagiaan kehidupan berumah tangga pasangan pengantin baru semuanya itu adalah sangat berharga.

” Artikel ini saya tulis sebagai Wedding Anniversary Gift bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011 ” .

About these ads

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, QUIS and Contest and tagged , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Benda Keramat untuk Kado Pernikahan Sahabat

  1. Pakde Cholik says:

    Saya telah membaca artikel diatas dengan cermat.
    Jika gambar wedding card itu di klik pasti tidak menuju sasaran sesuai persyaratan karena linknya salah. Silahkan di cek dan diperbaiki lagi agar sesuai ketentuan.
    Akan langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

  2. hilsya says:

    hahaha.. bolehlah mam aku dapet hadiah kayak gitu… *udah 17++++*

  3. honeylizious says:

    au au au au

    kado pernikahannya mengesankan….

  4. apa ini apa itu??
    saya belum cukup umur.. hahaha…

  5. saya bacanya diruang 17+ kok bun :)

  6. Mama kinan bagus templatenya yang sekarang tulisannya juelas banget,,,,hehehehehe kado pernikahannya nggak bisa dikata bunda,,,,hehehehe

  7. Hihihihi…..ketawa liat kado keramatnya :D

  8. BunDit says:

    Hahahahha itu toh kado keramatnya. Maaam…suka deh dengan template barunya. Yang ini tulisannya lebih besar dan enak dibaca, lebih legaan gitu space nya :-)

  9. IbuDini says:

    Bun selamat untuk artikelnya, terpilih menjadi pemenang.
    Rumahnya baru saya suka sekali….terus terang yang kemarin itu terlalu kecil dan terkadang saya kesulitan untuk membacanya , maklumlah sudah harus menggunakan kaca mata tapi gak juga karna gak cocok sepertinya.
    Dan sekarang kelihatan semua…..

  10. advertiyha says:

    lama gak kesini ternyata ganti baju baru… lebih fresh euy tampilannya.. :)
    hehehe,,, pasti itu hadiah yang sangat berkesan ya mbak, bikin yang nikah selalu senyum-senyum pas ingetnya, hehe…
    Selamat, kado indah ini jadi salah satu pemenang.. :)

    kinan apa kabar mbak? salam manis buat kakak kinan yang cantik dari Osar..

  11. fitrimelinda says:

    segala sesuatu yg diberikan dengan tulus pasti berkesan..

  12. monda says:

    Solusi terbaik memang perhiasan ya mbak, apalagi kalau pengantinnya udah punya semuanya.

  13. Whuaaaaa…
    gak ngerti Mam Kinaaaaan…
    itu maksudnya apaan siiiih???
    *sok polos…hihihi…*

  14. Inda Rozalia says:

    tebakanku bener.. hehehe..
    Rumah baru.. alhamdulillah.. lebih nyaman.. :)

  15. riliarully says:

    wessss…aku pangling ama template barunya nih jeng..kirain nyasar ee..pas dilihat bener kok alamatnya :D *lebih bersahabat ama mataku yg udah minus byk nih :D
    btw kado keramatnya ok jg tuh…emang yg lebih berarti perhatian yg tulus dari para sahabat ya..bukan dinilai harganya :)

  16. Susindra says:

    Wah, kado patungan dan keramatnya langsung berkesan di hati. Bukan karena nominal uangnya tapi nilai dari pemberian itu. Apalagi sampai dibingkai seperti itu. Baik penerima maupun pemberinya mendapat kebahagiaan tersendiri.

  17. nh18 says:

    Spontan Ngakak Koprol …

    ketika membaca penggalan kalimat … “biar tau bedanya …””

    (imajinasi langsung berkeliaran)

    hehehe

    Salam saya Mama Kinan

    hehehe ide sahabat yang iseng pak..saya pun juga ketawa ngakak waktu melihat keisengan sahabat saya itu..:)

  18. Pingback: Hasil dari “ngontes” di “ADUK” Pak dhe Cholik | My new world

  19. Pingback: Farewell oh Farewell… | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s