SRABAH WATER PARK – TULUNGAGUNG

Srabah -  water park Tulungagung

Srabah - Water Park Tulungagung

Nggak  terasa dah Jum’at lagi hari ini, besuk dah Week end lagi..hore hore….!! *kok waktu rasanya berjalan cepat sekali yah ! Mau numpang nulis “Sesuatu buat pengingat” biarpun agak OOT alias “Out Of Topic”  alias keluar dari jalurnya…maaf juga bagi kawans blogers dan khalayak pembaca  * uhuk  uhukkkkkkk batuk batuk  keras keras…halah mak mak..merasa kayak ada banyak yang baca aja ini tulisan!!! .. maafkan kalo bahasa inggris emak kinan  banyak banget yang dodol “grammar”nya atau tata bahasanya..banyak nggak sesuai dengan grammar atau salah salah ketik…. maklum lagi belajar..makanya suatu hari ada koment masuk dan memberitahukan “untuk lebih baik memakai  bahasa Indonesia yang baik dan benar daripada sok inggris” terimakasih banget buat kawan yang telah mengingatkan dengan komentarnya maklum yah emak kinan nieh dari “ndeso kesa keso plus pucuk nggunung”…biarpun setiap hari ditempat kerjaan dengar orang pakai bahasa inggris tapi emak kinan nggak update update  dan gak upgrade bahasa inggrisnya…tetep aja “dodol,kerupuk dan tempe sekali” maklum nilai bahasa inggrisnya sangat kurang memadahi dan TOEFLnya-pun  nggak bisa lolos untuk sekolah keluar negeri….hehehe…*bumbu-bumbu ngeblog diterima dengan lapang dada dan senang hati…kata siapa yah kemarin diblog mbak indah itu…kata mama raja dan bunda dita kayaknya..:) .*peace yah kawans.

Jadi mohon maklum dan pengertiannya..gak usah emosi kalo baca blognya mama kinan..ngeblog untuk suka suka, mendokumentasikan sesuatu versi emak kinan…bukan versi ilmiah atau versi “ official web”..…bukan pula untuk cari musuh atau lawan…bener-bener pecinta damai saya ini orangnya… yang ada ingin cari kawan sebanyak banyaknya menjalin tali silahturahmi..nambah ilmu..…karena kembali ke niat awalnya blog ini adalah blog pribadi …jadi kadang nulisnya yo suka suka gitu ..kadang ya nyampur nyampur bahasanya.. begitu pula bahasa jawa..”medok banget je”…. bukan bermaksud  pembenaran ya, soale gimana yah bahasa inggris kan dah nyampur dalam kehidupan sehari hari…kadang nggak sadar asal ketik dah kecampur pake bahasa inggris dikit, bahasa jawa dikit…. Jadi bukan bermaksud sok sok inggris..yang ada  saya malu jadinya “mas atau mbak” kalo saya sok sok  inggris..jauh sekali soalnya dan nggak ada modal untuk jadi sok inggris..:)…jadi kadang pakem “grammar”nya  …sebisanya…dan semampu “se-nyandak”nya  yang nyantol di otak saya saja.. atau apa yang nyangkut di otak emak kinan yang kayaknya Pentium jadul ini..:)…jadi sekali lagi mohon maaf bagi yang tidak berkenan, bagi para guru bahasa inggris..bagi  para  “expatriate”..wah harus sering sering pake mbah google terjemahan neh emak kinan ..:)

OOT lagi…kemarin kinan genap 26 bulan pas tanggal 20 October 2011 *halah siapa pula yang nanya….:) emang penting gitu?, ya penting buat saya-lah!! Alhamdulilah, terima kasih Ya Allah, anak-ku semakin bertambah besar, menggemaskan dan juga semakin “cerewet”.  Sebagai pengingat mungkin lain kali mau posting tentang kinan. Semoga saja tidak males mendokumentasikannya dalam tulisan. Kalo sekarang masih mua lanjut mendokumentasikan sisi lain mudik 2011 kemarin..*hehehe tulisan basi lagi…biarlah…soalnya lagi nggak mood buat nulis yang lain ataupun untuk  ngikut kontes…lagi hobby melihat dokumentasi photo-photo kinan dari hari kehari dan itu membahagiakan banget buat saya….jadi penyemangat untuk melintasi hari hari  dengan gembira :).

Nah ini mau balik lagi sesuai judul  tentang “SRABAH WATER PARK”…waduh jadi takut bahasa inggrisnya salah lagi nulisnya..check dulu di mbah google ah..hehehe..

 SRABAH WATER PARK – Tulungagung

Hmm…kota kelahiran saya  sekarang dah punya “Water Park”!.  Bermula dari keinginan mas naufal dan mbak dilla (sepupu kinan) yang ingin berenang di sebuah tempat yang bernama “SRABAH” akhirnya saya berhasil tahu ada sebuah “Water park” dikota kelahiran saya. Sebenarnya kayaknya sudah dari beberapa tahun lalu  Srabah water park ini dibangun, namun baru kesempatan mudik 2011 ini berhasil terealisasi pergi jalan jalan kesana.  Srabah adalah nama suatu daerah di antara tempat tinggal saya  dan tempat tinggal ayah kinan. Tapi kayaknya lebih deketan ke tempat tinggal Ayahnya kinan. Soalnya hanya 10 menit dah sampai dari Rumah Yang Ti  ini ke Srabah Water Park.

Dulu jaman saya kecil Srabah ini  adalah sebuah tempat tujuan wisata  yang hanya berisi taman taman dan pepohonan besar dengan beberapa mainan dan juga kolam renang kalo tak salah. Terus ada kesan serem dan  angker pas jaman dulu. Terus dibelakang pemandian Srabah ini jaman dulu ada sebuah sungai besar yang penuh bebatuan. Di sungai inilah sering kali diadakan kegitan pencucian tenda saat saya masih SD dan SMP dulu ketika masih aktif ikut pramuka. Tapi saya mau  jujur, biarpun saya dulu ikutan berkemah, tapi pas bagian  yang “cuci-cuci” tenda ke Srabah ini selalu saja saya nggak bisa mengikutinya, karena tidak diberi ijin sama bapak saya.  Atau mungkin masih terlalu kecil saat itu jadi dianggap belom bisa bertanggung jawab menjaga diri sendiri, gitu kali yah. Entahlah tapi sebagai anak bapak yang baik saya selalu mematuhinya.

Beginilah mungkin penampakan sungai di Srabah yang penuh bebatuan  jaman dulu  *photo ini  bukan photo sungai dibelakang SRABAH ini adalah sungai lain didaerah pegunungan  didaerah Sendang (lereng G. Wilis) yang jaraknya 20 KM dari rumah saya.  Tapi setidaknya photo ini mungkin bisa mewakili gambaran sungai SRABAH jaman dahulu …saya nggak ada photonya soalnya..:)

sungai berbatu - di lereng gunung Wilis

Sungai berbatu - di lereng gunung Wilis

Begitu masuk ke arena Srabah yang baru di pugar dan ditata  sedemikian rupa, saya terbengong bengong dan kaget. Masyaallah, dah ditata demikian rupa sehingga nampak indah dipandang mata.  Begitu pula saat masuk kedalam arena kolam renangnya atau “water park”nya nggak kalah sama water park yang ada diperumahan yang pernah saya sambangi dibeberapa kota seperti di Jakarta timur, atau tangerang, tapi ya masih kalah dan jauh sama “Ocean park” dan sekelasnya…tapi lumayan lah dari pada nggak ada sama sekali  seperti di Tanjung Uban ditempat saya tinggal sekarang.

arena bermain di Srabah

Kinan dan mbak dilla di arena bermain di Srabah

srabah - water park Tulungagung

srabah -  patung patung binatang

@ Srabah - patung patung binatang

srabah - arena bermain

nggak ada bosen bosennya mengabadikan tingkah polah duo krucil yang lucu dan polos ini..:)

Awalnya  saya ajak kinan dan mbak dilla main main di tempat mainan yang tersedia sambil nunggu ayahnya kinan yang jemput mas  naufal dan balik ngambil pakaian berenangnya. Kinan dan mbak dilla tampak menikmati naik ayunan, naik patung patung binatang yang ada ditempat itu…berlarian kesana kemari, sampai kemudian kita masuk bareng bareng ke arena “water park” hmm lagi ramai, mungkin masih suasana libur lebaran. Kinan awalnya takut takut main air, takut dengan “gentong” raksasa yang mengeluarkan air setelah beberapa menit….”Byurrrrrrrrrrrrrr”…. tapi  akhirnya malah nggak mau diangkat…kita ajak kinan berputar putar dengan  ban berputar mengelilingi kolam…naik perosotan….dan lain sebagainya. Setelah aktifitas berenang dilanjut dengan acara makan makan ditepi kolam. Alhamdulliah…senang sekali bisa mengajak anak anak bersenang senang dan bergembira  dikolam renang.

Srabah - Water Park Tulungagung

Penampakan Srabah - Water Park Tulungagung

Srabah Water park - Tulungagung

Kinan, mas naufal, mbak dilla @ Srabah Water park - Tulungagung

Srabah Water park Tulungagung

Tingkah polah mbak dilla dan Kinan

Tak disangka, SRABAH kini menjadi lebih indah dibandingkan jaman kecil saya dulu, bahkan ada Resortnya juga dibangun disitu dengan segala fasilitasnya.  Terimaksih kepada yang telah membangun SRABAH Water Park dan juga dengan berbagai fasilitasnya, semoga semakin hari semakin berkembang dan bertambah cantik. Hayo siapa yang mau ke SRABAH Water Park – Tulungagung, hanya dengan tiket masuk Rp. 15.000 saja anda bisa bermain air sepuasnya dengan putra putri tercinta * haduh saya serasa jadi duta pariwisata Srabah – Tulungagung  dengan kata kata terakhir itu…oh ya untuk anak anak dibawa 80 Cm tingginya gratissssssssss….dan karena kinan kemarin pas mau diukur ngamuk nggak mau turun dari gendongan, akhirnya dengan sangat terpaksa bapak yang jaga pintu itu “merelakan” dan “mengikhlaskan” kinan masuk dengan Gratisssssssss…..makasih yah pak * wah emak emak maruk neh… :D

srabah water park  Tulungagung

Sisi lain dari Srabah Water Park Tulungagung

hmmm…postingan yang kayaknya banyakan narsis emaknya kinan pasang photo2 kinan daripada isi tulisan atau photo yang informatif..hehehe….lagi lagi maaf kawans….soalnya blog ini juga jadi salah satu  sarana mendokumentasikan  aktifitas kami sekeluarga buat kinan baca baca kelak.

Hmm…finally postingan di draf ini  selesai juga dengan photo photonya….Akhir kata “Selamat ber-akhir pekan kawans” kok lucu yah biasa pake bahasa londo seperti ini “Have A nice Weekend” kawans…

About these ads

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to SRABAH WATER PARK – TULUNGAGUNG

  1. Asop says:

    Hihihi Srabah?
    Denger nama itu saya pikir Mbak lagi di Malaysia lho… :mrgreen:

  2. alamendah says:

    Kayak Kang Asop, Saya juga baru dengar Srabah. Padahal Tulungagung Pati gak jauh-jauh amat. Hehehehe

  3. hilsya says:

    persis kayak 2 komen di atas… :)

    btw dilla ama kinan mirip banget ya?

  4. Lidya says:

    itu masih di indonesia kah? intronya panjang bun :) gak apa-apa kok mau pakai bahasa apapun tetap aku baca, bukan aku kan yg protes

  5. Nchie says:

    Futunya kereen..
    Kinannya ngegemesin deh
    Mauu kesana Mam..

  6. Ahmad Alkadri says:

    Di Tulungagung. Dan dari review-nya mbak, tempatnya bagus.

    Must. Definitely. Go. There. In. The. Following. Holiday.

  7. ainuq says:

    Go using English, mama Kinan…nda’ usah peduli sama yang kasih komen negative ya, itu salah satu penghalang belajar kita nampaknya. Aduh, aku jadi penasaran emang komennya kayak mana sih Mba, ih ada2 aja ya…

    Seperti commentators sebelumnya, aku baru denger kata Srabah ini, hehe…
    Mba…itu sepupunya yang namanya Dilla asli mirip banget sama sodaraku loh, mirippp banget namanya Dilla juga;)

  8. monda says:

    nyamannya kita aja gimana mau nulis di blog, itu akan jadi ciri khas
    ngikutin maunya orang malah bikin blog jadi seragam, nggak asyik mam

    maju terus mama Kinan

  9. Abed Saragih says:

    kunjungan dan komentar balik ya gan

    salam perkenalan dari

    http://diketik.wordpress.com

    sekalian tukaran link ya…

    semoga semuanya sahabat blogger semakin eksis dan berjaya.

  10. sheno monkey says:

    waterpark menjamur dimana-mana wiw pasti seru ya bermain air :3

  11. ngikut komen2 yang lainnya, saya juga baru dengar kata Srabah, heheh,,,

    sekarang baru dengar, siapa tau besok bisa kesono ya mam.. :D
    kemajuannya brarti begitu drastis ya mam, coba liat apa yang akan terjadi lagi ketika mudik tahun depan. :D

  12. liat foto Kinan jadi pengen maen ayunan plus njot-njotan lagi bund, hahahaha tu bener kan namanya njot-njotan?? :D

    sama bund, di tempat kelahiran dhe, sekarang sedang dibangun waterpark, tapi belum sebagus di srabah.. katanya sih operasinya pas tahun 2012, lamaa amat.. ntar gantian deh bund, kapan2 dhe yang posting tentang water park.. hehe

  13. Orin says:

    Whuaaa….Kinan pastinya puas bgt main di sana ya mba ;)

  14. IbuDini says:

    Mb tempatnya keren dan bagus ya, jadi gak sabar pengen ke Tulung Agung mb. Moga aja lebaran tahun depan kalau di kasih panjang umur bisa ke sana.

    Kinan pasti seneng banget ya mb, kalau dini pasti seneng mb secara dia emang suka jalan….

  15. rina says:

    saya jadi ketawa baca tulisan mama kinan di awal postingan…. saya juga inggrisnya belepotan mam…. tauknya cuma welcome doang yg artinya keset…. tuh kan salah kaan… hehehe

  16. riliarully says:

    hahaha..jujur awalnya bingung antara judul ama muter2nya tentang inggris2 itu hahaha..
    santai aja mam..asik2 aja lg..setuju ama Ummi Hanuun..”nda’ usah peduli sama yang kasih komen negative ya, itu salah satu penghalang belajar kita..”. aku jg kl di kantor pas suruh nemenin tamu2 bule pakai jurus hajar bleh tp mereka nyambung jg kok hehehe..
    btw Srabah Water Park nya keren jg ya..lumayan buat acara keluarga..iya Kinan jg kliatan seneng tuh

  17. Inda Rozalia says:

    English?? Samalah kita mba.. hahaha.. Yang penting teteup semangat buat belajar.
    Srabah? baru denger.. kirain Sabah Serawak.. Tempat yg indah…

  18. irmarahadian says:

    kayaknya bagus buat anak2 y mama….
    pas buat acara keluarga…:)

  19. Aha.., meski sama-sama Jatim, saya belum pernah ke Tulungagung; kalo ke Trenggalek sudah pernah. Boleh juga tuh, semoga suatu saat bisa ke sana…

  20. Memang lah ya yang suka komen-komen negatif tuh adaaa aja yang dikomenin, sampe yang gak penting aja dikomenin. Lha, suka-sukanya orang yang punya blog dong, kalo memang ada yang salah tulis ya kalo memang pengen dikoreksi ya dikoreksi aja baek-baek, gak usah pake komentar yang gak sedap di hati kayak gitu. Maju terus, mbak, saya juga mungkin sering bahasa inggrisnya ngaco, tapi biarin ajah, suka-suka kita dooonngg…hehehe…

    Tempat wisatanya asik banget ya mbak. Syukurlah kalo ada pihak-pihak yang mau memberikan kepedulian mengembangkan daerah yang punya potensi wisata seperti itu ya mbak. Selain menambah objek wisata juga bisa jadi lahan pekerjaan baru juga untuk masyarakat sekitar. Selama pembangunannya tidak menyebabkan kerusakan ekosistem maka sangat patut kita dukung ya mbak :)

  21. Wis, Mbak ojo ditanggepin yang kayak ngono. Besok-besok musti siap-siap kalo ada juga yang komen ke aku ” kalo gak bisa pake boso Jowo mbok yo ojo nulis pake boso jowo”.
    Yang penting kita nulis blog lebih banyak positipnya daripada pusying mikirin gituan.

    Balik ke Srabah. Aku pikir Mama Kinan abis liburan ke Sabah – Serawak sono. Hahaha…
    Tapi walopun cuma 15ribu mayan bagus kok, Mbak

  22. Lyliana Thia says:

    Ada org komentar spt itu cuekin aja lah ya Mama Kinan.. Kayaknya gak perlu minta maaf deh mbak, kan blog pribadi, selama isinya nggak menyinggung pihak manapun, suka2 sajalah bahasanya, hehehe…

    Senang ya skrg ada water park… Makin happy aja nih Kinan. Hehe.. :-D

  23. Elsa says:

    Mbak… Kinan itu imut banget yaaa
    hehheee

  24. ehm…. Srabah…. tempat mainku waktu kecil… memoku di waktu dulu sungguh mengasikan di Srabah….tapi sayang sungainya sudah tak sealami dulu lagi…

  25. Pingback: Punten Pecel Khas Tulungagung | My new world

  26. Harry Anta says:

    jdi pengin juga bernostalgia seperti mamanya kinan….kpn ya aq bisa ke sana…… ku kan juga deket Srabah….he3…semoga dech…

  27. Tiana says:

    Ya ampuuuun…
    Padahal rumah ibuku cm 15 menit dr Srabah tp koq malah ga tau klo Srabah udah sebagus ini,,, makasih Mama Kinan dah posting foto tentang Srabah jd bangga sm kota kelahiranku 😁

  28. Rezel says:

    Srabah dl sempet buat syuting savitri putro(saleho)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s