Episode Potong Rambut

Benernya kejadiannya sudah lama tanggal 17 Maret 2012 kemarin *mulai posting tulisan yang  ngendon didraf lagi…huehueheue, pengin mendokumentasikannya diblog buat pengingat, maklum kalo tidak didokumentasikan kayak gini lewat diary diblog bisa jadi saya yang super pelupa ini terlewat cerita masa kecil kinan.  Sejak lahir kinan hanya sekali di gundul, ceritanya bisa dibaca disini. Kemudian dibiarkan memanjang hanya poni depannya saja yang dipotong bila sudah panjang dan menutupi bagian mata. Sampai kemudian ayah kinan mewacanakan untuk dipotong rambutnya biar kelihatan rapi, aslinya saya ragu karena saya lebih suka kinan rambut panjang kelihatan “girly” bisa diikat macem-macem dan pake jepit yang lucu-lucu,tapi karena alasan ayah kinan rambutnya sudah panjang dan suka masuk kedalam mulut saat makan atau bermain dan membuat kinan mau muntah,akhirnya saya ngalah nggak papa toh nanti juga panjang lagi.

 sebelumnya saya coba sosialisasikan dulu dengan memberitahuka ke kinan tentang potong rambut ini. Awalnya dia bilang nggak mau dan menolak jadi kita nggak memaksanya. Sampai kemudian suatu pagi setelah bangun tidur kinan mau saat saya tanya tentang potong rambut ini. Akhirnya terabadikan moment sebelum kinan potong rambut pagi itu dengan rambut panjangnya;

kinan dan rambut panjamg

Setelah itu kita segera menuju ke Salon Pesona, di Tanjung Uban, *tempat kita gundulin kinan saat usinya 6 bulan waktu itu. Sampai disana sepi jadi langsung disuruh duduk dikursi untuk potong rambut. Alhamdulilah kinan kooperatif banget, tidak ada rengekan dan tangisan atau takut takut gitu, hal yang berbeda dengan bayangan saya. Saya mikirnya nanti kalo nggak mau duduk sendiri potong rambutnya sambil saya gendong aja, eh ternyata diluar dugaan kinan begitu anteng dan kooperatif, malah senyam senyum.  Ini dia prosesi  potong rambut kinan yang sempat terabadikan;

balita potong rambut disalonbalita potong rambut disalon

hasil akhir potong salon

Selesai prosesi potong rambut kinan minta diajak naik odong odong,yo wis abis itu terus pulang dan mandi karena emang nggak mandi pagi dulu biar nanti nggak mandi duakali untuk membersihkan potongan rambut rambut kecil di badan kinan.   Ini dia penampilan dengan rambut baru

new look of kinan with new hair

Kinan dangan penampilan rambut barunya

Asli sampai dirumah saya nangis, menitikan airmata, rasanya ada yang berubah dari kinan..biarin dikatain ayah kinan lebay, biarin…yang penting saya dah menyalurkan rasa hati saya…hiks..ayah kinan malah lebih suka kinan dengan rambut barunya, sangat senang bahkan memuji berkali kali. Saya sempat menyesali kenapa tak bilang jangan terlalu pendek sama ibu salonnya..hiks…kayaknya kependekan deh motongnya jadi tomboy banget kelihatannya…hiks… saat saya mengeluh duh..anak mama nggak girly lagi..mama nggak bisa ikat ikat rambutnya….membelai rambutnya kok pendek sekarang..hiks salalu saja ada drama dihati saya untuk sebuah perubahan meskipun itu perubahan kecil, malemnya tak henti hentinya aku ciumin kinan saat tidur dan berucap maafin mama yah nduk… * dibilang ayah kinan..lebay lagi…wah biarin …hiks…alhamdulilah saat nulis ini dah biasa…semoga rambutnya cepet panjang lagi, setiaphari saya kasih minyak  kemiri dan seledri dari Zw*ts*l.

Tetap dengan kata kata, I love u anakku…dirimu adalah tercantik dihati mama dengan rambut model apapun itu  *yo jelas lah wong anake dewe gitu lho..hehehe…maaf yah kawans..emak kinan lagi  narsis..

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Episode Potong Rambut

  1. Mama Kinan tenang aja, Kinan tetep cantik kok meski dengan rambut tomboy gitu dan tar juga bakal panjang lagi kok. Semoga pas nanti panjang lagi Kinan udah lebih tau gimana caranya supaya rambutnya gak sering masuk mulut lagi ya :)

    Salam buat Kinan cantik ya jeng :)

  2. alamendah says:

    Emang rada kependekan, tapi Kinan justru makin kelihatan cantik dan bersinar, kok

  3. gamat luxor says:

    anaknya cantik dan lucu ya…

  4. naniknara says:

    TOMBOY!
    biar mamanya makin galau hehehe…

    (ini usaha komentar untuk yang kelima kalinya, semoga nggak gagal lagi karena koneksi)

  5. BunDit says:

    Wah…saya juga mau cerita kalau rambut Dita juga sudah dipotong. Walau Kinan dipotong rambutnya sangat pendek tapi tetep manis kok mam. Ntar juga panjang *menghibur biar mama kinan gak makin gaau :D

Leave a Reply

