Diary Kinanku saat Batuk Pilek (Batpil)

Udah lama ternyata tak update di blognya Kinan…..Sebenarnya pingin banget update apa aja yang kulihat dan kurasakan melihat perkembangan kinan anakku…bukan bermaksud untuk lebay atau yang penting eksist hehehhe..(kayak diiklan aja)…….Alasannya biasalah lah kesibukan emaknya…atau malesnya emaknya kinan..hehehe…dua duanya kayaknya…
Kerjaan yang Never Ending….(begitu yang pernah dibilang seorang patner)…..dan juga kesibukan dirumah sama kinan…kinan yang sempat sakit, kinan yang udah mulai MPASI (maksudnya Makanan pendamping ASi dan susu Formula hehehe,…secara kinan emang bukan Asi eksklusif lagi  alias campur sama sufor….sejak emaknya mulai kerja saat usinya 2.5 bulan…), sibuk persiapan untuk kinan MPASI, dan embel-embelnya lah…jadi posting update-nya sekalian aja  di rapel…(kayak gajian pegawai negeri aja dirapel…:)

Diary Kinan saat sakit Batuk pilek

February 01,2010
Minggu pagi, kudengar kinan batuk sekali…sudah agak mulai khawatir….karena kebetulan saat itu aku memang lagi sakit batuk dan saat sama kinan salahku pula aku jarang pake masker, maafkan mama yah nduk……..”uhuk-uhuk” begitu kudengar paginya, cuman sekali itu seharian…..aku dan ayah kinan dah mulai curiga, jangan jangan mau batuk…, Esuknya hari senin saat bangun tidur, saat dia baru lagi senam-senam push up dan guling-gulingan kudengar dia uhuk-uhuk lagi, yang ini frekuensinya agak lebih banyak dari kemarin….siangnya saat kerja tak tenang rasanya…kepikiran terus, mungkin kinan batuk ketularan aku,saat ku telp Uti-nya dirumah…ya emang frekuensinya jadi agak sering….waduh agak panik…jadi tambah yakin untuk bawa dia kedokter…..(mainset-yang ada dikepala emaknya ini, udah terbentuk kita nggak bisa kalo tak panik…dan harus dibawa kedokter…walaupun aku baca saat searching internet, jangan panik kalo anak batuk dan jangan langsung bawa kedokter..)tapi hati ini sudah tak tenang,apalagi sorenya kulihat dia anget…inilah kali pertama setelah kelahirannya kinan anget dan saat ku cek tiap jam suhunya naik turun..37, atau 37, sekian…37.5 derajat celsius…tapi alhamdulilah tidak telalu panas paling tinggi 38 derajat celsius..tapi abis itu turun lagi….. (inipun kita dah panik, padahal kalo menurut dokter dan hasil google diinternet… dibawah 37.5 sampai 38 masih terhitung anget bukan panas tinggi)ini berarti batuknya dah meradang..pikirku,berarti emang  harus kedokter…akhirnya selasa tanggal 2 Feb kita berdua ambil cuti untuk bawa kinan ke Awalbross hospital,sunmol dan kompres terus, sebenarnya saat sakit kinan tetap ceria dan aktif…saat panasnya agak tinggi aja kinan rewel itupun pas mau tidur aja, lainnya itu…tetep aktif..nggak mau diam…tetap olahraga terus, push up terus…latihan untuk merangkak, ataupun geleng-geleng kepala dan mantuk mantuk..hehehe lucunya …:)…nduk nduk….
Saat kita bawa ke DSA- Dr. Dewi Metta, dia bilang emang ada radang…saat itu benarnya jadwalnya dia imunisasi juga, tapi tertunda karena anget, akibat batuk pileknya ini…saat mau dikasih antibiotik, saya bilang ke dokternya nanti dulu yah dok, kita coba obat batuk biasa aja dulu, nanti kalo tak mempan dan tambah batuk atau tambah panas badannya atau tambah parah radangnya, nyerah kalo memang harus dengan antibiotik. Saat kunjungan pertama kinan juga di uap, (nebulizer), reaksinya saat diuap?? Nangis…jadi kita harus bujuk2….sampai selesai baru dia berhenti….Kasihan, kinan yang sekecil itu….masih enam bulan usianya sakit, dan harus mengkonsumsi  banyak obat…untuk obat batuKnya, untuk obat pileknya, untuk vitaminnya…Tapi masyaallah tak pernah pun nangis atau dimuntahin lagi obatnya, dia selalu buka mulut saat diberi obat,…Ya allah, ampuni emaknya ini,seharunya emaknya aja yang merasakan semua itu……Batuk Kinan, setelah seminggu tak kunjung membaik, akhirnya ngalah harus dengan antibiotik pada kunjungan kedua ke dokter Metta,di uap lagi, kali ini dia tak nangis seperti pertama saat diuap… saat menit2 awal dia bisa diajak kompromi…tenang, baru kurang 5 menit terakhir dia nangis……..sabar ya nduk, biar tenggorokannya lega dan batuknya sembuh…sesudah mengkonsumsi antibiotik selama 4 hari alhamdulilah batuknya sembuh. Walaupun Berat badan Kinan sempat turun 4 ons, …sebelumnya 6.7  jadi 6.4……duh nduk…mama sempat panik dan khawatir.

 

bangun tidur saat nunggu giliran

Gendong ayah saat diruang main

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Diary Kinanku saat Batuk Pilek (Batpil)

  1. IbuDini says:

    Kinan masih di bilang besar mb, Dini anakku..pada usia 3 hari udah sakit mb..gak ada suara dan gak bisa nagis.
    Pada saat itu saya pendarahan mb..jadi kondisi badan juga gak bisa berbuat banyak, 1 minggu saya di rumah sakit mb. Tapi alhadmullilah cepet dapat pertolongan kalau gak mb mungkin saya orang yg paling menderita saat itu.

    Makanya aku sayang kali sama Dini mb, melahirkan dia butuh perjuangan besar mb…di tambah lagi dia blm cukup bulan waktu itu jadi bentar2 sakit, bentar2 sakit …bolak balik dokter mb.

    Alhamdullilah skg udah lumayan meskipun harus di jaga makan dan mainnya.

  2. mulyani says:

    Orang dewasa kalau batuk pilek aja udah pusing ya mb, gak kebayang kalau anak kecil yang hanya bisa nagis.
    apalagi kayak kita baru punya anak satu , jadi pengalaman ngurus anak belum banyak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s