Bikin Bubur saring Buat Kinan

Hari ini Kinan-ku dah 8 Bln 6 hari. Sebenarnya mau dari minggu lalu rencana mau buat bubur saring buat kinan anakku. Tapi karena masih ribet dan nggak sempat,akhirnya seminggu kemarin masih tepung gasol-gasolan dan outmeal. Sayuran pun masih berkutat di Zuchini,kabocha,tomat,ubi,sawi. Sementara buahnya masih pear,  jeruk, alpukat,pepaya.Minggu kemarin udah kukenalin dengan kuning telur dan tempe untuk proteinnya, serta kaldu daging sapi dan kaldu daging ayam untuk penambah rasa di bubur tepungnya.

Alhamdulilah dari yang kuamati, kinan nggak lagi sembelit seperti saat awal-awal MPASI dan puf nya keras.Puf nya lancar bahkan satu hari kadang sampai 3 kali. Harus selalu ada pepaya atau pear untuk buahnya karena takut kinan sembelit. Kemarin pas 2 buah itu abis stock-nya, sempat was-was pula, tapi pingin tahu juga kalo kinan tak diberi pepaya atau pear, gimana lancar tak puf-nya, ternyata lancar. Nggak ada masalah. Berarti insyallah kinan dah bisa beradaptasi dengan tekstur makanan-makanan barunya.

Buat bubur saringnya akhirnya terealisasi kemarin. Rencananya Sabtu, tak jadi karena sabtu pingin ke Batam, ya sudah baru hari minggunya terealisasi bikin bubur beras merah + ceker dan daging ayam + brokoli dan wortel untuk sayurnya. Waduh lama pula nanak beras merahnya….nggak sabar nungguinnya…..lama sekali beras merahnya jadi tanak. Jadi terbersih mending beli slow cooker aja lah kalo kayak gini …dah lihat lihat kemarin pas kebatam untuk slow cookernya…merk Takahi berapa…merk Tomy bla bla berapa….(jadi beli tak yah????!!!!) nunggu dululah praktik hari hari berikutnya bikin bubur nya gimana….lagian juga  dah bisa dibikinkan nasi tim yang lembek…takut nanti mubazir nggak kepake….Ketika dah jadi niat  Awalnya  mau disaring pake saringan besar yang dah terbeli untuk kinan, tapi karena lauama…dan nggak sabar….akhirnya keluar juga blendernya…..sekali nyala….langsung jadi….siap disantap…dan alhamdulilah kinan lahap…habis…sedikit menolak ketika kuberikan jus melon. Padahal melonnya manis, kenapa yah??? Mau dicoba lagi lah besuk….dengan tekstur yang lebih kental daripada yang kemarin.

Untuk sarapannya masih yang berupa gasol-gasolan atau Outmeal dan sayur yang taste nya manis, seperti kabocha atau ditambah pear kukus. Baru siang dan makan malamnya berupa nasi tim dan sayur mayur serta proteinnya. Semoga ditahap 8 bulan ini kinan sukses dengan makanan pendampingnya. Semoga BB-nya juga tambah….tetap sehat dan tumbuh cerdas dan makin pinter * amien

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s