Long Week end….3 hari sama Kinan

Pingin update dari kemarin-kemarin…terhalang….huahuahuahua…unpredictable..yo wis akhirnya baru sekarang bisa update cerita sama kinan…

Bulan May, hari liburnya amat sangat bersahabat…ada 2 libur nasional plus 1 libur lokal untuk pilkada. Kebetulan pula jatuh liburnya pas enak tenan hari jum’at jadilah Long weekend yang artinya semakin banyak menghabiskan waktu sama kinan…..Long weekend akhir May, kita jadwalkan untuk bawa kinan ke batam untuk konsultasi ke DSAnya kinan sekalian Imunisasi Campak (usia 9 bulan). Sekalian  pula ajak Atung dan Uti-nya jalan jalan seputar pulau Batam.

Jum’at siang kita berangkat naik fery, menginap dihotel yang biasanya ambil kamar satu tapi yang Deluxe dan nambah Bed, lumayan lah….karena long week end dan kita nggak booking dari jauh jauh hari..akhirnya sempat searching searching..balik lagi ke hotel jaman hamilnya kinan kalo setiap bulan periksa ke Awalbross….kita berlima kompak nieh jadi partner in crime…(banyak kejadian lucu – yang ini sensor untuk di share ).

Gaya kinan kalo lagi difery....

Karena sampainya hari jum’at pas tanggal merah jadi nggak bisa langsung ke Awalbros  hospital untuk imunisasi kinan, Hari Sabtu Dr. Dewi Metta SPA, baru ada…ya sutra lah…Malamnya kita ajak puter puter Atung sama Uti seputar kota batam, dan terakhir mampir ke Nagoya hill plaza untuk makan malam sama belanja bulanan  di Hypermart…Selesai  makan Atung dan Uti dah jalan jalan sendiri hanya aku,kinan dan ayahnya kinan yang ke hypermart, pas berangkat kearah Nagoya kinan agak rewel pingin bobo, tapi karena mungkin bobo malemnya biasa dikasur telentang sambil nenen, saat dimobil rewel…sempat nangis kenceng tapi akhirnya tertidur sendiri…ditepuk tepuk punggungnya…sampai acara makan malam selesai masih bobo, pas sampai dihypermart kinan bangun..yo wis diajak muter cari kebutuhan sambil diletakan di trolly…kinan tampak menikmati, nggak mau dipegang badannya…wuih..nggaya tenan je…sayang kamdig ketinggalan dihotel jadilah hanya terjepret pakai hp..jadi nggak jelas…

gayanya diatas trolly

Sampai dihotel, masih main main dan baru bobo sekitar setengah sebelas….dan berharap tidur nyenyak dan nggak nangis kenceng kalo bangun…alhamdulilah..bangun pagi jam 4 kinan…dinenin mau bobo lagi..sampai kira kira jam 7 saat Atung, Ayah dan Uti mau sarapan dan diajak jalan jalan lagi sama ayah kearah daerah industri galangan kapal MCDermot..…kinan didalam kamar main sama mama, terus mandi dan nunggu rombongan untuk ke Awalbros imunisasi Campak…Dapat giliran ke 9, setelah acara timbang menimbang dan ukur panjang… 7.4 Kg, Panjang 70 CM alhamdulilah bersyukur.. nggak naik significant, yang penting sehat dan masih dalam range yang diatas rata-rata atau normal.

Tentang berat badan ini juga sempat aku tanyakan sama DSA-nya, kurang lebih yang kutanyakan kenapa ya dok kinan naik Berat Badannya nggak significant, padahal maemnya lumayan pinter, minum susunya juga banyak, dan juga ikuti ajuran ibu ibu di milist mpasi rumahan untuk menaikkan berat badan,dengan banyak makanan tinggi kalori, alpukat hampir setiap hari..

Kemudian dokter Meta bilang, nggak pa pa selama anaknya sehat dan aktif, tidak sering sakit, mungkin BB-nya tidak naik significant karena anaknya terlalu  aktif dan juga bisa jadi factor genetic dari ayah dan mamanya. Dengar penjelasan seperti itu  lumayan plong..lega…..yang penting kinanku tetap sehat, aktif dan ceria.

Setelah itu tiba waktunya periksa-periksa…semua OK, lalu tiba saat imunisasi campak, sempat tanya efeknya dan ada panas atau tak, dokter bilang bisa jadi anget atau panas dikit atau bisa jadi tidak tergantung ketahanan tubuh anaknya juga. Aku kira paha yang mau disuntik jadi aku siapkan, eh ternyata lengan kanannya, pas mau disuntik suster minta aku pegang kakinya dan suster pegang tangan kiri, dokter meta yang suntik di lengan kanan, aku cium kakinya sambil kuajak ngobrol..tak terasa dah selesai…alhamdulilah anakku sayang nggak nangis….Dokter Meta senyum dan bilang, “anak pinter”…masyaallah nduk,….

Setelah dari Awalbros karena kita dah sekalian check out dari hotel, kita langsung jalan jalan kearah Sekupang, dan lanjut ke arah jembatan Barelang…pinginnya sih sampai ke ujung dan lihat perkampungan manusia perahu dibangung UNHCR untuk manusia perahu dari Vietnam, dan pergi ke kebun agro wisata buah naga, tapi karena cuaca nggak memungkinkan dan takut telat fery akhirnya udah sampai di jembatan ke 4 aja…next time kata Atung, sampai jembatan barelang cuaca hujan rintik rintik menuju deras…kinan malah bobo dipangkuan ayahnya sejak dari keluar Awalbros, nggak perduli hujan deras, …..cuman aku sama ibu yang keluar dan lihat suasana di jembatan barelang……mungkin kayak jembatan SURAMADU kali yah…tapi kata Atung nggak sama karena medannya juga nggak sama, oooo gitu tho…baiklah nduk..next kalo kita pulang keJawa pingin lihat juga jembatan SURAMADU …..

@jembatan barelang, Batam

Begitulah, dari barelang kita melanjutkan perjalanan pulang kerumah, menyebarang lagi ke Tanjung Uban, Bintan, tempat kita tinggal.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.