1 Tahun 1 Bulan 16 Hari

Kapan posting terakhir tentang nduk Ayu -ku.. kinan..Wuaduhhhhhhh…kayaknya dah lama sekali nggak posting update  tentang anakku …Maaf ya nduk..ceritanya cuman disimpan mama aja yah…nggak dituangin dalam tulisan di blog..20 Agustus kemarin dah 1 Tahun….Tidak ada perayaan istimewa, maaf yah anakku…Waktu itu bulan puasa jadi sengaja tidak digelar acara apa apa..Hanya tiup lilin dan potong kue aja ditemani Mama, Ayah dan Uti.

Dirimu tampak wonder…..pingin tiup lilinnya tapi susah…Kuenya biasa aja black forest..(maksudnya biar bisa dimakan emaknya juga…waduh emaknya ini ringkes dan  irit..hehehe)….terus ada hiasan dora dan balon disana…(dipilih dora karena bingung kinan sukanya apa, masih blom tahu kesukaannya..:) jadi ambil yang kira kira kinan suka aja).

Ini update photonya pas perayaan 1 tahunnya Kinan

Happy Birthday Kinan-ku

Mama dan Ayah selalu berdoa untukmu, semoga selalu sehat, dalam lindungan Allah swt, jadi putri mama dan ayah yang sholihah, cantik dan pinter.

 Pas posting ini  usiamu udah menginjak ke 1 Tahun 1 Bulan 16 Hari.

Selama 2 bulan mama nggak update tentang dirimu, apa saja yang bisa kinan lakukan sekarang ;

  • Masih Asi, walaupun udah nyampur dengan Formula dan UHT kini, Mama udah jarang mompa…sejak kinan usia 1 tahun..maaf  ya nduk…UHT baca baca direferensi kandungan gizi di susu UHT lebih bagus dari sufor jadi dipake untuk tambahan, sementara ini belum berani memutuskan untuk full UHT. Alhamdulilah nggak ada keluhan apa apa dan puf nya tetap lancar seperti biasanya selama mengkonsumsi UHT.
  • Masih MPASI homemade (Home made Food alias Masakan buatan mama). Sejak Usia setahun ini DSA kinan bilang boleh makanan apa aja seperti yang orang tua makan,  kecuali pedas tentunya. Meskipun begitu kinan tetap aku masakkan sendiri biar maksimal untuk asupan gizinya 4 sehat lima sempurna, mulai dari karbohidrat,sayuran,protein,buah-buahan. Dan alhamdulilah daya tahan tubuhnya sampai saat ini cukup bagus dan berharap untuk seterusnya. Mulai banyak variasi makanan yang mama buat untuk kinan. Sudah mama beri garam dan gula, tapi sedikit saja, karena kinan pun tampaknya tak suka terlalu asin, sperti keju Kraft lembaran itu dia selalu begidik keasinan kayaknya kalo pas coba kusuapin itu dicampur dengan kentang kukus.
  • Udah bisa berjalan meskipun hanya lima langkah..berhenti..terus berjalan lagi pelan-pelan, suka wonder sendiri saat jalan, kelihatan seneng, dan suka goyang goyang kan pantatnya kalo disuruh goyang…lucunya….Kalo diperhatikan jalan malah suka malu dan nggak mau jalan, atau kalo disuruh pasti malah tak mau, jadi kita biarin aja pura pura nggak lihat, pasti dia akan mau jalan dan setelah itu kita kasih tepuk tangan….dia pasti ketawa seneng
  • Kata apa saja yang sudah bisa diucapkan kinan, dada,mama, ayah…awah…terus kalo minta nenen dia suka bilang nena, enan …yang lainnya masih seperti kemarin kemarin blom jelas babble babble yang nggak jelas gitu……aca aca aca ata ata…dsb..:)
  • Alhamdulillah bisa merespon pertanyaaan atau perintah-perintah sederhana, kalo minta susu yang dibotol pasti dia akan menggerakan tanggannya gaya mengocok susu dalam botol (shake)..karena apa, karena kalo malam waktunya tidur pasti ditemani ayah dan mama sambil bercanda-canda..kalo udah kelihatan usreg..(bahasa indonesia nya apa yah  emm ”rewel” kayaknya), pasti minta nenen, tapi kalo nenen ditolak juga, akhirnya senjata terakhir sufor dalam botol…dan ini bagian ayah yang bikin..sambil nungguin supaya kinan nggak rewel, mama selalu alihkan perhatian dengan cerita bagaimana ayah bikin susu, dari ambil susu dengan sendok, taruh dibotol kasih air panas separo terus separo air dingin…terus dikocok..terus  itu dia ayah datang bawa susu dalam botol, pasti kinan seneng….dari situlah setiap kali dia minta sufor dibotol pasti dia gerakkan tangannya seperti mengocok botol..” Ooo mau susu di botol tho nduk …”
  • Udah bisa menirukan kata-kata yang kita sebutkan walaupun baru belakangnya saja, misalnya Ayah mau ker…JA (bagian Ja nya inilah kinan dah bisa  menirukan dengan keras dan mulut yang dibuka lebar…) ..lucunya nduk… Terus sudah langsung memberikan tangannya saat mama bilang salam dulu sama mama, terus tangannya menirukan gerakan dada…..sambil bilang ada…..
  • Giginya baru 4…dua diatas dua dibawah…Hayo nduk..nambah lagi….biar kalo ketawa kelihatan lucu, saat numbuh gigi kedua, tiga dan empat alhamdulilah tidak ada keluhan panas, atau apa pun….tidak seperti yang pertama yang panas dan batpil…
  • Semalam mama kasih tahu, kalo gerah dan minta kipas ayah lakukan gerakan kibas kibaskan tangannya yah kayak kipas itu lho……begitu aku kasih tahu terus aku coba test…coba nduk kalo minta dikipas ayah gimana tangannya..dia langsung mengibaskan tangannya…walah nduk…terus kalo diminta gayanya kalo pura pura tidur gimana…dia langsung memejamkan matanya….haduh lucunya nduk…
  • Bulan kemarin dibeliin boneka yang bisa nangis dan bicara  awalnya kita maunya langsung beliin aja yang bagus nanti pas kebatam, tapi pas jalan jalan ke toko mainan anak anak di kota kami (Huh..kok kota sih..hehehe…kota kecil dimana kami tinggal) ada mainan boneka kecil duplikat baby Beller yang original..kita hanya lihat lihat, pas dipegan kinan malah tak boleh dibalikin sama yang punya tokonya, diambil dari tangan mama dan dipegangnya erat erat, langsung nangis melas gitu..ya udah lah pak kita beli…Rp. 35 ribu…terus berikutnya kita beliin lagi Baby Beller yang original pas kebatam…tentunya lebih sedikit mahal..kita berharap dia lebih seneng dengan ini….dan tebak mana yang lebih disukainya????…yang imitasinya..karena mungil digendongan dia pas, kalo kita minta babynya di gendong terus di bobo’ bobok yuk..pasti dia langsung gendong terus di tepuk tepuk pantatnya…kalo dikasih ganti yang original baby beller…dia pasti teriak….yo wis lah….sampai akhirnya yang imitasi skg rusak solderan kabelnya lepas..akhirnya mau tak mau dia jadi mainan sama yang original…
  • Maemnya sudah cukup lumayan lah….walaupun kadang masih suka GTM dan susah…tapi ada peningkatan dibandingkan dengan bulan bulan kemarin..dan beratnya signifikan naiknya bulan july kemarin dari 7.6 Kg naik ke kisaran 8.2 waktu ditimbang diawal bros saat imunisasi HIB yang terakhir. Alhamdulilah ya allah akhirnya berada pada kisaran 8+ Kg dan panjang 75 cm..bersyukur, thanks ya allah…biarin ya nduk..mungil tapi sehat,lincah dan pintar…:)

Every moments with kinan – my daughter are precisious moment, I love u nduk..always and always…thanks ya allah for give her to my life

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.

2 Responses to 1 Tahun 1 Bulan 16 Hari

  1. Happy Birthday Kinan. Wah maaf telat banget ngucapinnya. Semoga selalu sehat dan makin pinter🙂

  2. Pingback: Bulan Agustus & Bulan Ramadhan yang Penuh Berkah | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s