Suka Sama Sepeda

Dari kinan mulai usia 9 bulanan dia dah tertarik dengan yang namanya Sepeda. Dia seneng kalo diajak melihat kakak kakak anak tetangga bermain main sepeda dijalan kompleks. Biasanya sambil aku nyanyikan lagu anak anak milik Helen koeswoyo  dari jaman baholak dulu. Kinan  pasti sambil tepuk tangan mengikuti nyanyian tersebut. 

” Ayolah kawan, kawan semua. Kita bermain main sepeda. Dihari Minggu yang cerah ini, Kita semua senang dan Bahagia. Ayo ayo ayo main sepeda, Kring kring kring itu lah bunyinya, Ayo ayo ayo main sepeda, kring keng, kring keng Semua gembira”

Waktu itu belum terpikir untuk belikan kinan sepeda. Aku pikir nanti aja kalo kinan dah bisa jalan lancar baru dibelikan sepeda kecil. Tapi waktu pulang kemarin kinan seneng banget lihat sepeda Yang Ti-nya, Sepeda Mini besar dengan Keranjang di depannya. Dia suka nangis merengek rengek minta gendong terus naik sepeda. Jadi hampir setiap pagi lah aku ajak kinan jalan jalan naik sepeda disekitar rumah, kadang sampai agak jauh. Seneng sambil nyanyi nyanyi. Terus kalo dah sampai rumah suka teriak teriak nggak mau berhenti. Padahal sepedanya kan mau dipake Yang Ti ke sekolah. Sampai pernah suatu waktu akhirnya biar nggak rewel, terpaksa Yang Ti nya diantarin Ayah pergi kesekolahnya. Terus pas main kerumah mbak Dila di Citra Damai, ada sepeda kecil berwarna pink yang ada keranjang dibelakang dan didepannya serta kepala lebah di bagian depan stirnya. Waktu kinan coba dinaikkan kesepeda mbak dila dan dipegangi seneng banget sampai tak mau ajak turun.  Kita jadi kepikiran pingin membelikan sepeda nanti kalo dah sampai dirumah Bintan.

Waktu balik ke rumah Bintan, malam sebelum besuk balik kinan dikasih hadiah dari Bude Lilik, Ibu mas naufal dan Mbak Dila. Kami nggak buka kadonya waktu itu. Bukanya dirumah aja biar surprise maksudnya. Ternyata setelah dibuka kadonya Sepeda kecil yang ada boneka Barbie-nya. Pas sudah ada Battery-nya jadi tinggal dicoba aja. Lucu Barbie naik sepeda. Pertama lihat kinan malah agak takut, nempel minta peluk mama, terus lama lama dia seneng ngejar sepedanya itu. Dipegang-pegangnya bahkan yang lucu lagi pas Barbienya dilepas dari sepeda yang ada kinan mau duduk disadel sepeda itu. Waduh nduk sepeda kecil kok didudukin…nanti bisa rusak….akhirnya setelah diberi pengertian dan mungkin karena dia coba coba nggak bisa akhirnya nggak pernah lagi aksi mau duduk disepeda itu dijalankan.

Ini penampakan sepeda mainan hadiah dari Mas naufal dan Mbak Dila 

Sepeda mainan hadiah dari mbak dila dan Mas Naufal, lucu bisa jalan dan barbienya bisa kayuh sepedanya dengan iringan music

 

Lagi mainan sepeda kecil, "kok cemberut dek, senyum dong!,Nah gitu dong Senyum"🙂

Jadi kepikiran pingin belikan sepeda buat kinan. Searching searching gambar sepeda. Terus blog walking ke tempat bunda dita kak dita dengan sepeda-nya yang kurang lebih sama kayak punya mbak Dila di Tulungagung. Waktu itu pemikiranku sependapat sama bunda dita, tanggung kalo belikan sepeda yang kecil untuk kinan, apa langsung aja beli yang kayak punya mbak dila dan kak dita agak besaran atau kita lihat dulu lah nanti gimana actualnya setelah lihat sepedanya dan disesuaikan dengan ukuran badan kinan yang masih kecil. Ayah kinan akhirnya nggak setuju kalo kita beli sepeda yang besar. Kasihan katanya, ”nanti kalo dah besar ya dibelikan lagi aja”. Biar dia senang dan nyaman mainnya. Waktu dihypermart Batam kemarin, kulihat ada sepeda kecil yang ada dorongannya made in China yang menurutku cocok. Kalo masih belum sampai untuk kinan kayuh sepedanya biar kita yang dorong, nanti kalo dia dah bisa kayuh kita copot semua aksesories yang untuk dorongannya. Biar dia bisa belajar bersepeda sendiri, gitu sih  maksud mama dan ayahnya kinan. Semoga bermanfaat dan kinan seneng

Ini penampakan sepeda baru kinan,

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.

4 Responses to Suka Sama Sepeda

  1. Lidya says:

    mau jadi pembalap sepeda ya🙂 Pascal juga punya tuh mainan sepeda itu tapi ga ada bonekanya

  2. Hehehe kalau ada dana cukup ya gak papa atuh beli sepeda roda 3 sesuai umur Kinan, nanti dibelikan lagi kalau Kinan sudah besaran. Gambar sepedanya Kinan belum diupload ya. Pengin lihat nih🙂

    • Benernya mau belikan yang gede sepedanya bunda dita, ayahnya yang bilang kasihan…kalo soal dana kayaknya jadinya emaknya yang ngalah nggak beli ini itu dulu…:) demi anak ya bun…Gambar sepedanya belom sempat upload bun, belum ada waktu mau transfer dari camera ke PC…sepeda dorong roda 3 biasa aja kok bun..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s