MamaYeah…sopo tho dirimu..!!!! Perfect Mom???!! heuheuhehu

Salah satu Timeline @MamaYeah hari ini, saat terharu biru setelah diulas di MomiesDaily ..hedeh...*pusing mood on*

 

Aku ingat sebuah Quote indah yang jadi andalan kawan kawan komunikasi dulu (yang pernah mengenyam mata kuliahnya Bu Mordiyati pasti tahu hehehe :)  )  “ People Can not Not Communicate”   Manusia tidak dapat tidak berkomunikasi mungkin seperti itu harafiah dari tulisannya,  yang kurang lebih maknanya bahwa kita manusia hidup sebagai mahkluk social pastilah selalu berkomunikasi…entah itu dengan bahasa suara, bahasa tulisan bahasa verbal atau non verbal, bahasa isyarat atau bahasa apapun yang intinya menunjukkan sebuah aktifitas berkomunikasi  atau berinteraksi dengan orang lain, atau mahkluk lain (hi ….ngeri) atau juga berkomunikasi dengan Tuhan lewat doa doa.. Bayangkan seandainya kita sebagai manusia tidak berkomunikasi alias diem aja… waduh…ehmmm ngeri…

 Berinteraksi dan Berkomunikasi  jaman sekarang lebih canggih euyyyyyyy….ada banyak media komunikasi yang semakin canggih  dari hari kehari sekarang sehingga juga manusia bisa berkomunikasi dan berinteraksi dengan manusia lainnya dibelahan bumi yang berbeda dalam satu waktu. Perangkat canggih yang dibaringi dengan munculnya berbagai komunitas social, walah mau ngomong soal blog,. YM,Twiter, FB, frindster dan lain lain aja kok mbulet…yang intinya pokoknya membentuk sebuah komunitas social baru. Ada yang anggotanya emak emak, ada yang anggotanya bapak bapak, ABG…buanyak lah pokoknya kita bisa masuk kemana aja yang kita suka. Seperti aku yang dah jadi emak emak  gabungnya kecenderungannya sekarang  yah lebih ke forum forum yang berbau bau mathorhood/parenthood lah ikutan milist sehat, homemade  food,asi for baby lah yang semuanya tentunya untuk diambil informasi dan ilmunya tapi nggak ditelan mentah mentah dan diterapkan sesuai dengan keadaan keluarga, nggak memaksakan diri kalo nggak mampu, kalo mampu beli dan itu emang nyaman dan perlu buat anak yo ayoooooooo kalo nggak yo nggak usah sampai ngutang ngutang segala hehehe.sing penting nggak memaksakan diri. Jadi ngerti barang barang branded buat anak, mulai dari stroller, clothes, sepatu, printhilan kecil kecil untuk menstimulus anak, mulai buku buku sampai Gadget…..jadi ngerti Gasol dan cara mengolahnya ,mengerti sayur sayuran import atau lokal yang bagus buat mpasi , walah buanyakkkkkk ilmunya dari yang hitam sampai yang putih….pokoknya aku ambil yang baik dan yang aku mampu…yang lainnya kalo gak terjangkau beli dan  pingin paling yo tinggal gigit jari …hehehe.

 Pertama searching soal resep MPASI, ketemulah sama blog bunda dita ini  (matur suwun bunda dita ijin copas resep Mpasinya kakak dita), blognya down to earth banget, penjelasannya detail  dan nggak susah untuk dipraktekkan untuk Mpasi kinan. Bukan maunya sok sokan atau mau ikut ikutan trend mau kasih sayur import atau organic  atau ini itu…tapi concernya adalah lebih karana sebagai orang tua baru yang ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Blank gak ada bayangan dari pada dikasih instans nah berguru melalui forum-forum milist atau blog atau googling lainnya adalah satu satunya jalan yang mudah.Secara anak adalah amanah yang tak terhingga besarnya  dari Allah Swt, sebagai orangtua tentunya ingin memberikan yang terbaik semampu kita.

 Bikin blog pun niatnya juga untuk mengabadikan moment-moment yang terjadi antara aku dan keluargaku…pasalnya Atungnya Jauh. diJawa, maksudnya dulu kalo mau lihat update photo kinan tinggal buka aja website ada pak de yang siap koneksiin internetnya  dan siap nge print photonya ..jadi Atung kalo kangen bisa terobati…terus ada juga Om patren yang jauh di Aceh..maksudnya juga supaya bisa lihat ponakannya sing ayu di blog…Narsis pasang photo anak ku sing ayu dewe hehehe (setiap emak pastilah begitu hiya kan???nggak hanya aku aja..hehehe) ingat kata kata jeng soes di postingannya soal kepintaran  kakak Zahia, baca disini. Lho iyo kan..lho wong ini yo blog ku sendiri kok mau narsis pasang photo photo anak yo hayooooo monggo silahken….Lho kalo jaman dulu pas masih single pastilah nggak bikin blog tentang anak anak….(jadi inget punya blog di friendster pas jaman masih single dan melanglang buana cari sesuap nasi kenegeri seberang, apa kabarnya yah hehehe mungkin dah nggak bisa di buka lagi kali…:) ) sekarang dah jadi emak emak dah lain  lagi kecenderungannya…:)

 Hayahhhhhh kok jadi ngalor ngidul……Kok mama kinan postingnya lain, nggak narsis  tentang kinan?? Kenapa hayooooooo…waduh terus terang aku tergelitik pada sesuatu beberapa  hari ini. Emaknya kinan ini gaptek nggak punya account twiter, punyanya cuma account  FB yang nggak pernah di update statusnya dan  1 blog yang semua isinya banyakan narsisnya tentang kinan dan photo photonya hehehe…emak narsis sama anaknya kan wajar tho (cari pembenaran). Sukanya kalo senggang Blog walking untuk cari informasi tentang parenthood atau motherhood dari blog blog emak emak yang hidup dikota besar, maksudnya supaya update gitu lho..nggak ketinggalan banyak hal dan informasi untuk anak anak, secara tinggal didaerah hutan kepulauan…:)

Beberapa hari yang lalu sempat blog walking  ke satu blog yang kebetulan aku jadi silent readernya, kaget, walah kenapa si mbak yang cantik  ini  sampai memutuskan nggak ngeblog lagi, ada apa?? Selidik punya selidik terjadi sesuatu di dunia maya dikalangan para smart mommies..…terutama di Twiter…walah ndeso…kesa keso..account twiter aja nggak ada gimana ngertinya….termasuk social Network diblock dikantor..huehueheu..dirumah lagi diblok belum bayar….nunggu gajian bo’….akhirnya mbah googling beraksi…menemukan banyak tulisan di blog soal sosok “@MAMAYEAH”  yang lagi laris manis …..ada yang benci ada yang suka ….walah syukur waktu googling menu situs ini  nggak di blok euyyyyyyy….jadi tahu deh update update “@MAMAYEAH” on twiter…sosok seorang ibu yang perfect ( We are the perfect mothers: SAHM sekaligus WM, IMD, ASIX, homemade MPASI, jago memasak, berkebun, menjahit, dan memuaskan suami). Terpaku membaca timeline2 di twiter rasanya banyak sindiran sindiran untuk super mom jaman sekarang. Mama kinan merasa kesindir????….hiyaaaaaaaaa kena juga….tapi ya ditanggapi baik baik saja…..
Hidup ini pilihan, hanya kita yang tahu karena kita yang menjalaninya…kenapa kita lahiran dengan SC, kenapa kita kerja dan meninggalkan anak dirumah, kenapa anakku nggak lulus ASIX, kenapa begini begitu…tentunya setiap orangtua punya gaya yang beda beda dalam pola asuh, karena anak itu unik, nggak bisa kita sama ratakan…gitu..heueheuheuhue…DLL lah..
Siapapun dia @Mamayeah, banyak juga memberi pelajaran dan membuka mataku….untuk JADI DIRI  SENDIRI dalam mendidik, mengasuh dan mendampingi anakku kinan…Aku SuperMom Untuk anakku !! I love u….
Peace to ALL, tulisan ini hanya ungkapan  hatiku karena merasa tergelitik sebagai seorang ibu …:)

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.

17 Responses to MamaYeah…sopo tho dirimu..!!!! Perfect Mom???!! heuheuhehu

  1. Lidya says:

    penasaran nih bun sama mamayeah , follow ah

  2. Elsa says:

    ehehehe MAMAYEAH nih berhasil membuat banyak orang melirik padanya yaa…

    gak ngerti apa tujuannya bikin twit twit kayak gitu, mau menunjukkan dirinya sebagai supermom, atau mau menyadarkan orang lain?
    atau cuma pingin beken?

    hehehehe…
    semoga si MamaYeah sadar ya, kalo predikat supermom itu gak ada standartnya…
    yang layak jadi juri dan memberikan title supermom ya si anak gitu…
    kalo menjuluki diri sendiri yaaaaa….siapapun bisa kan???

    • wah berhasil tuh Mama yeah narik followers dengan caranya yang nggak lazim…timelinenya yang berupa sindiran sindiran untuk super mom jaman sekarang..iya ya mbak elsa..motivasinya apa gitu kira kira…kalo yang aku baca dari quote2nya..lebih kepada menyindir ..jadi mungkin bisa jadi pingin menggugat pencitraan SUPERMOM jaman sekarang yang lagi ngetrend..selain juga untuk upaya pingin beken..kalo pingin beken tapi dibalik layar gimana gitu (asal muasalnya aja nggak jelas, jadi motif pingin bekennya masih dipertanyakan??)

      Betul banget mbak elsa, Supermom yang tahu adalah anak anak kita.. bukan orang lain..
      SIp sip..meluncur ah ke blog mbak elsa dan princess dija..

  3. BunDit says:

    Hehehe postingan MamaYeah ada dimana2 ya. Iya mam yang penting jd diri sendiri, itu lebih nyaman. Salam sayang buat Kinan dari Dita🙂

  4. motik says:

    halo mama kinan… makasih ya udh main ke blog mama kyara🙂
    hehe berhubung pengguna twitter aku juga ngikutin timeline nya si mama yeah. ngga follow sih, sekali2 aja ngintip hehe..
    Syarat ngebaca twit nya mama yeah adalah: jangan dimasukin hati. Kalo dibacanya terlalu serius, ntar malah tersinggung. Kalo akau baca sih buat lucu2an aja. Yang penting kita jadi diri sendiri aja, dijamin ngga bakal kesindir deh🙂
    kira2 kapan ya sosok admin mama yeah ini kebongkar, penasaran juga hihi…

  5. Vera says:

    hihihi..aku ketinggalan berita nih, td malam mampir di blognya bundit, ada postingan ini, langsung penasaran buka twitternya. klo mnrtku ya biasa aja, emang nadanya sinis, tp kan emang ada org2 tertentu yg klo ngomong suka sinis gitu pdhl maksudnya bukan begitu. klo aku siy cuma ketawa2 aja, jd inget simon jurinya american idol yg komentarnya suka sinis. Malah seru lagi klo ada org ky gitu, dunia jd penuh warna. klo aku setuju sih sama mama kinan, jangan ikut2an org, jadi diri sendiri aja. kita tau kok apa yg paling baik mnrt anak kita, ga bs disamain ama org

  6. waduh siapa itu mama yeah…???
    mama aku punya award nih…diterima ya jenggg…
    http://puteriamirillis.blogspot.com/2011/02/stylish-blogger-award-dari-mba-yustha.html

  7. bunda farras says:

    hallo mama kinan ..maapkeun baru isa mampir ke sini .. salam kenal kembali .. makasih dah mampir ke blogku .. mamayeah mang lagi fenomenal .. aku sih ambil positifnya .. jadi supermom ?? siapa takut🙂

  8. advertiyha says:

    sementara, daku masih gak ngerti, siapa sih mamayeah?? hehehe…

    tapi, pas baca post mama kinan ini, dikit2 ngerti, dan berusaha menginvestigasi deh… *jiwa detective langsung tuink..tuink..* heheh…

    salam sayang buat kinan ya mam..

  9. ☺☺☺ says:

    hahaha udah liat, bagus tapi dibikin kesannya santai itu mamayeah :DD lucu.

  10. Duh duh duh, ekye kemane aje neh hari gini kaga ngeh soal Mamayeah itu?!?! Tar ah googling dulu🙂

    Bener Jeng, predikat supermom ato bukan pan yang menilai anak kita sendiri.

    Tapi gw sebagai sesama makhluk gaptek *asyiiiikkk nemu temen senasib hehehe*, ngerasa bersyukur setelah menemukan dunia blog. Lah wong dulu friendster ajah kaga punya sekarang juga cuma ada FB, itu pun gabung sama Ayah Zahia. Twitter mah masih belom ngarti). Dari blog gw banyak menemukan informasi & teman2 untuk sharing, apalagi mengenai anak.

    Pkonya mah ejng diambil positifnya ajah. Kita pasti bisa menjadi supermom untuk anak2 kita🙂

    • hehehe, aku mulanya juga gitu jeng..hora ngerti…hora update…pas ribut ribut..walah..ternyata..
      hehehe senasib nih kita bun soal gaptek…:) sip sama juga aye…banyak info juga didapat dari nge blog..termasuk dari blognya jeng soes..soal senasib kakak zahia dan kinan yang sama..GTM abis…huahuahuahua….
      kiss kiss buat kak zahia yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s