Award dari Mbak Putri Amarilis

Akhirnya..ada sedikit waktu untuk back to nge-blog…setelah sekian lama…Maaf yah mbak putri  telat banget menjemput awardnya di postingan mbak putri ini, minggu minggu kemarin bener benar minggu penuh perjuangan, jadi nggak ada waktu untuk nge blog atau sekedar BW. Dan akhirnya saya pasang juga award dari mbak putri, walaupun sudah sangat kadaluarsa…dari postingan di blok mbak putri tanggal 03 Februari 2011 ”Stylish Blogger Award dari Teman”

Thanks and Link To The Person Who Awarded Me This Award

Thanks to mbak Putri amarilis yang sudah memberikan award ini, salam hangat dari saya untuk Mbak putri dan keluarga, kakak umar dan kakak Azkiya. Semoga suatu saat nanti bisa kopdaran…:)

 Share 8 Things About My Self

Ini bagian tersulit, kenapa harus delapan? Lha wong satu point saja bingung mau menuliskan apa tentang saya, bingung karena saking kompleks-nya…hehehe bingung harus dimulai dari mana….Sekelas bunda dita yang dah malang melintang didunia per-Blog-an aja pake semedi dulu saat ditodong dengan penghargaan ini, baca disini tentang “8 Things Behind Bundit”  apalagi saya..heuheuehueheu.. (maaf bunda dita..ijin dulu..nama bunda dita dibawa bawa buat postingan saya…:)

Ya sudah kita mulai saja buka bukaan tentang siapa saya di blog ini….

1.   Nama asli dan Nama panjang saya Sugiharti (bukannya itu pendek yah..hehehe) intro-nya kok melas gini kayak sebuah iklan layanan masyarakat jaman dahulu tentang Sri yang nggak bisa nerusin sekolah. Saya suka protes dulu sama bapak, kok namanya pendek banget, malah waktu mau penulisan ijazah jaman SD minta bapak supaya diberi tambahan didepannya gitu biar cantik kayak teman teman atau juga kayak artis artis beken yang namanya berbau bau western getoh…, misalnya Endang Sugiharti, atau Sri Sugiharti, atau Dewi Sugiharti atau Nicole Sugiharti, huahaha…jadi kayak penduduk suriname nantinya..Western name + Javanese name…halah…purposenya gagal, ditolak mentah mentah. Kata Bapak nama itu pengaharapan dan doa orangtua. Bapak kasih nama seperti itu biar maksudnya anaknya ini kelak bisa punya banyak arti alias Sugih atau Kaya dengan Makna. Bermakna bagi orang orang disekitarnya…haduh, pengharapan yang sungguh mulia…(bagaimana aktualnya??? Sampai sekarang masih coba diflash back….benarkah sudah memberi makna bagi orang orang disekitarnya??

2.  Cerewet,…haduh malu juga mau mengakui ini tapi gimana lagi..itulah keadaannya…tapi nggak sembarangan cerewet lho, cerewet untuk hal hal yang baik dan pada orang orang yang sudah dikenal dengan baik. Soal yang ini kayaknya dah dapat sertifikat dari bapak, Ibu,dan Suami. Ibu pun sering bilang ke aku, dulu waktu hamilnya pernah bermimpi tentang burung pipit yang berkicau gitu..walah walah…makanya anaknya ini jadinya cerewet….sampai dulu bapak sering julukin “emprit” ke aku…(emprit=burung pipit)

3. Suka baca dan nulis… Waktu kecil bercita cita jadi Dokter…….halah apa daya “Otak” tak mampu…..tidak ditakdirkan jadi dokter euyyyyyyyyy….Waktu kecil juga bercita cita kuliah di UI, tapi nggak tahu UI itu dimana??? Ikut ikutan omongan kakak yang dah gede aja dulu…..Yang sebenarnya akhirnya malah ketrima di UA alias Universitas Airlangga….nggak pa pa, daripada nggak disekolahin bapak sampai Perguruan Tinggi, kalo nggak keterima UMPTN. Nggak kuliah di UI nggak pa pa tapi pernah main ke UI pas ada workshop disana jaman kuliah dulu pernah satu ruangan dengan orang2 penting waktu itu..hehehe (seruangan doang maksudnya…pas acara workshop itu bapak SBY masih jadi Menkopolkam.

4.  Suka berbagi, (waksssssss…..) berbagi apa dan dengan siapa??? Wait…bukan hanya soal materi lho maksudnya…tapi lebih kepada banyak hal, berbagi ilmu, berbagi perasaan, seringnya malah jadi tempat curhat…soal jadi tempat curhat ini rasanya dulu sampai pernah bilang ke diri sendiri “ Mungkin di dahi ini telah tertulis “Boleh curhat”, jadi banyak kawan atau sahabat yang dulu suka curhat…sampai tangis tangisan….sampai ke hal hal yang sangat sangat pribadi……kadang sampai takut menjadi tempat amanah kawan kawan…

5.  Suka berteman dan berkawan dengan siapa saja ….Suka tersenyum…(berarti Ramah-kah???) tidak juga, entah rasanya senang aja, tersenyum…membuat hari  jadi indah dengan senyuman…ingat pesan rasul “ Senyum itu Ibadah”…tapi tidak pada sembarang tempat lho…(bahaya itu kalo sembarangan…alias senyum senyum sendiri) ….karena muka jutek itu membuat orang kesal…dan takut …jadi lebih aman,…pasang muka ramah dan suka tersenyum… padahal sering juga keki gara gara ini, pas papasan sama orang, kita dah tersenyum ternyata yang disenyumi pura pura nggak melihata atau melengos..duh…nasib nasib..(positif thingking aja..mungkin lagi BT dan nggak konsen jadi nggak bisa balas senyumanku..huahuahau)

6.  Nah ini yang masih anget dari penilaian Bos besar saya di kantor, menurut dia saya adalah seorang yang tidak berani mengambil resiko, selalu berjalan pada jalur yang aman. Huahuahua….Yah..anda benar 100% Bos, sejak menikah dan punya anak, saya lebih cenderung “taken for granted” saya lebih suka berjalan pada jalur yang sudah ada dan dengan nyaman dan aman…jadinya jiwa keberanian dan jiwa petualangan nggak kayak jaman muda dulu (halah apa sekarang sudah tua tho..hehehe..yang pasti dah emak emak …) dulu dengan semangat 45 dan jiwa yang selalu menggebu gebu untuk mencapai sesuatu dan improve …..ingat betapa beraninya saya memutuskan bekerja dinegeri seberang antah barantah dulu selepas kuliah…big experience for me.

7.  Saya sekarang, sudah jadi seorang Istri dari suami saya yang wong jowo juga, soulmate yang diketemukan oleh seorang kawan baik di Jakarta dulu. Ternyata tetangga kampus disurabaya dan satu kampung halaman…coba kalo kita ketemu pas kuliah dulu…ya pasti ayah lulusnya cepet..:P …..sesuai impian saya dulu pingin punya suami yang anak tehnik biar nanti bisa ngajarin pelajaran matematika, kimia,fisika buat anak saya..(maksudnya biar ngirit uang les..biar suami aja yang ngajarin..hehehe dasar emak emak pelit secara emaknya paling nggak suka pelajaran pelajaran itu…)..…….seorang ibu dari anak gadis kecil saya yang bernama “Ghina Artya Kinanthi” 18 Month. Selalu berusaha untuk jadi Isteri yang baik dan Ibu yang baik buat anak saya.

8.  Sangat Sagitarius banget…halah bilang aja bingung mau menulis apa lagi kan??hehehe..enggak juga, tapi emang mostly semua yang di summary untuk bintang sagitarius ada pada saya, *itu menurut saya lho…*tapi yang baik baik aja yah yang jelek jelek nggak usah di mention..hehehehe diantaranya Penganut kebebasan, seseorang yang hangat, penuh kasih sayang, menyenangkan, dan suka berteman. Mereka menyukai perubahan dan perbedaan. Periang, suka humor dan mudah memaafkan kesalahan orang lain. Ikhlas dan rela menolong orang serta jujur dan bertanggung jawab, sehingga membuatnya disukai banyak orang. Yang lainnya yang kayak Dasa Dharma Pramuka itulah..sifat saya…hehehehe…

Pay If Forward To 8 Bloggers That I Have Recently Discovered

Waduh ini juga bagian yang  sulit, karena tidak terlalu banyak daftar kawan blogger di Blog rool saya, karena jarang ada waktu buat BW dan nambah teman.

Dan rata rata kawan yang ada di Blog roll saya dah pernah dapat award ini dari kawan kawan lainnya..jadi mungkin tidak sampai delapan orang yang belum memasang award ini di blognya, diantaranya :

  1. Jeng Soesan (Bunda Zahia)
  2. Mbak Indah bundanya Alfatih
  3. Mbak Elsa tantenya Princess Dija
  4. Inda Bunda Farel
  5. Febrio SW (Updated terbaru : ingin menambahkan kawan blogger saya dari Yogyakarta yang pengantin baru dan juga dapat berkah ditempat kerja baru sebagai PNS di BPN..salam buat bu dokter yang imut yah feb🙂 =>>> salah sendiri febri mampir ke blog dan ninggal jejak..jadi ketiban sampur kan hehehe…peace ya febri…want to know u more..:)

 Nah tuh kan cuma separo dari 8 yang disyaratkan….boleh kan??? !!! Update terbaru nambah jadi 5

 Buat teman teman yang dapat PR untuk award ini semoga disambut dengan suka cita yah ….:)

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.

18 Responses to Award dari Mbak Putri Amarilis

  1. Lidya says:

    asyik dong kalau suka berbagi, aku bisa dapat ilmu disini. Kinan sehat bun?

    • berbagi cerita mbak lidya..:)…mbak sorry banget yah jarang BW ketempat mbak lidya, nggak tahu kenapa tiba tiba Blog mbak termasuk site yang diblok dikantor….tapi dirumah atau lewat FB selalu cek updatenya mbak lidya, cerita kak pascal dan adek alvin ….selamat juga untuk Halo Balitanya..
      Kinan ini seminggu ini “sumeng” bahasa jawa untuk panas yang nggak terlalu tinggi kisaran 37 derajat mbak lidya, kulihat giginya yang taring yang depan tumbuh kayaknya langsung mau dua gitu…wajar yah mbak tumbuh gigi kok hampir setiap hari panas tapi yang nggak terlalu tinggi gitu??? bingung juga nieh, mau dibawa ke DSA kalo masih anget juga besok, tapi anaknya tuh masih pecicilan banget gitu, nggak mau diem…advicenya dong mbak lidya??

  2. BunDit says:

    Hehehe kelihatan dari tulisannya kok mam, kalau mam itu ramah dan semanak. Kalau saya kelihatan serius ya kalau nulis..lha malah nanyanya disini..😀

    • hehehe…bundit orangnnya asyik, detail..nge-fan deh pokoknya sama …ide idenya..kelihatan bundit orangnya apik,detail,rapi dan disiplin…waduh kok jadi ajang nilai menilai nieh..yang penting asyik dan fun yah bun…:)

  3. Edoh says:

    Namany punya arti yg mendalam…,

    slamat ya…,

  4. Pertama, tengkiu yah Mba awardnya. Inysa Allah hari ini / besok langsung dipajang🙂 *belom apdet blog lagi coz lagi males ngeblog neh hehehe*

    Kedua, waaahhh ekye jadi lebih mengenal dirimyu secara mendalam neh. Untuk point cerewet, suka bertemen itu kayanya sama banget ama gw. Hihihi pkonya gw mah SKSD Palapa dweeehhh

    Kinan lagi panas Mba? Moga2 vepet turun yah. Mungkin karena taringnya mo tumbuh. Alhamdulillah Zahia kalo mo tumbuh gigi ga pernah pake acara panas, cuma nenen gw lah pelampiasannya. Digit2 boooo *nangis darah*. Heheh, jadi gigi Kinan sekarang udah berapa Mbakyu??

    Wokeh deh, ekye cabs dulu yah Say. Mmuuaacchh

    • hueheueheu…kita sealiran jeng rupanya..SKSD palapa…bo’
      alhamdulilah kinan panasnya dah turun normal, dan tepat bener2 seminggu dan setelah nongol tuh gigi taring langsung adem…alhamdulilah…giginya baru tumbuh sedikit jeng…baru 7 kalo tak salah, kinan termasuk lama tumbuhnya umur 11 bulan baru tumbuh….kayaknya sama sama kak Zahia, aku pernah baca postingannya…:) kinan nggak berani ngigit nenen..dulu pernah beberapa kali, sampai aku kesakitan…salahku responnya sambil teriak…walah yang ada dia kaget nangis…abis itu kayaknya jarang pake acara gigit gigit gitu..yang jadi sasaran UTinya..malah sama utinya dikasih tahu…ini nduk gigit tangannya UTi aja..tiap kali dia ngamuk kelihatan pingin gigit gigit gitu..secara tether yang bentuk bebek itu dah nggak mempan lagi melampiaskan rasa sakitnya…

      ayo jeng jangan males update blog..daku kangen sama tulisanmu yang menghebohkan dan menghibur…
      Semoga mabok beratnya dah lewat..?? dah lewat bener kan…jadi males nge bloknya nggak karena mabok kan…hehehe..
      semoga sehat selalu bunda zahia dan dedek di perut, serta kakak zahia yang ayu nan menawan…:)

  5. endah says:

    Waduhh…makasiya mama kinan buat awardnya, nanti sy siap kerjakan..qqq, acik acik akhirnya ada bahan buat nulis juga..salam buat kinan yach ma

  6. febriosw says:

    Waw ternyata Mama Kinan juga kebagian award ini. Sy nggak siy,,, tapi blogger lain yang sy kunjungi ada yang kebagian juga. Sip!

    • febri, sumpe kemarin aku dah nulis namamu di daftar penerima award ini untukmu..terus aku pikir dirimu dah pernah dapat juga, aku sempat cek di blog mu tapi nggak ada, ragu ragu..karena takut kesibukanmu..apalagi pengantin baru gitu lho..hehehe…ok lah aku update..aku tambah dirimu yah …check it out yah feb..
      Ayo silahken awardnya diambil..terus berterus teranglah..hehehe buka bukaan tentang dirimu..

  7. Bang Aswi says:

    Wah, ternyata ada emprit juga di sini hehehehe … salam kenal teh dan semoga awardnya semakin menambah persahabatan dan persaudaraan.

    • iya bang aswi..semoga dengan nge blog banyak teman dan sahabat, dijaga silaturahmi dan persaudaraannya… nge blog itu indah ternyata yah bang..meluncur ke rumah bang aswi neh..:)

  8. wah ma…
    masa sih aku baru baca ini sekarang…
    adoooh gmn sih aku…
    udah lama bgt mama kinan.
    maafkan ..
    take for granted kayanya kata yg tepat u emak emak ya ma, biar bgm kita lebih utamakan keluarga kan, kita berjuang ya u klg. kl dulu jaman blm nikah beda tentunya.
    salam ya ma

Leave a Reply

