Brother In My Heart

 

Photo Favorit kita yang diambil Bapak sama kamera RICOH manualnya

Aku kangen Sampean*…

Sudah berapa lama kita nggak berjumpa…

Sudah berapa lama kita jadi nggak dekat…

Sejak aku lulus kuliah kayaknya..

Kita terpisah jarak dan waktu….

Waktu yang kemudian berputar dengan cepat…kehidupan dan perubahan yang begitu cepat…

Ibu bilang aku hadir kedunia  ini saat usia sampean baru dua tahun kurang satu bulan.

Pasti saat sampean lagi lucu lucunya, lagi manja manjanya lagi banyak butuh perhatian dan kasih sayang.

Lalu aku hadir, pasti sampean sedikit banyak merasa jealous, merasa tersisih ada orang baru yang hadir ditengah keluarga

Tapi aku juga sering cemburu, Sampean begitu disayang banyak orang, mulai Uyut,Nenek,Kakek, adik-adiknya nenek

Ingat waktu kecil kita, suka berantem,suka berebut sesuatu

Kalo kita diberi Ibu/Bapak apel masing masing satu, selalu saja berebut  mau yang lebih besar

Sampai sampai  ditimbang dulu mana yang lebih besar, hehehe

Saat aku sakit, dan dapat perhatian dari Ibu/Bapak,

Sampean selalu minta gelas bekas tempat minumku, Sampean bilang biar ketularan sakit.

Padahal itu dilarang sama Ibu/Bapak, hehehe..ada ada saja yah kita dulu..

Terus suatu saat saat aku panggil sampean “Mas” sampean nggak mau maksudnya sambil becanda dan bilang “Jangan panggil aku ‘Mas’ “

Karena dirimu bilang “Mas” berasal dari kata “Emas” itu mahal hehehhe…

Ingat tak sampean rumah kita pindah yang agak jauh dari Sekolah SD kita dulu

Sampean dibeliin Bapak sepeda balap kecil yang belakangnya ada boncengannya

Biar kita bisa berboncengan bareng kalo pergi sekolah tiap pagi.

Menginjak SMP, Sampean berubah

Sudah punya dunia sendiri, namanya juga mulai ABG

Sudah mulai jarang ngajak aku main, sampean sibuk sendiri dengan kawan kawan sampean

Kita jadi mulai suka berantem gara gara hal hal kecil, suka diem dieman…

Nah aku yang suka ceriwis ini rasanya nggak betah…kok di diemin sih..Hiks..”apa salahku??”

Kemudian berlanjut, SMA..

Sekolah kita satu arah, tapi nggak pernah mau bareng…

Sampean semakin dewasa,terlihat jadi semakin pendiam

Jadi nggak bisa deh manja manjaan lagi sama sampean

Terus sampean, kuliah..di Malang, frekuensi pertemuan kita jadi makin berkurang

Aku sering kangen sampean,

Sering sedih sampean sering cuek sama aku

Sampai suatu saat  saat aku membersihkan kamarmu, iseng kubuka dompetmu…

Surprise, kamu taruh fotoku  didalam dompetmu

Aku sadar, dibalik kecuekanmu ternyata  sampean sayang banget sama aku

Aku menangis terharu dan bahagia

Kemudian ganti aku  mau ujian UMPTN

Sampean rela direpotin nganter aku kemana mana

Daftar di Surabaya, di Malang…

Sampai akhirnya kita harus terpisah jarak lebih jauh lagi

Aku sering mudik ke Yogya, saat sampean mulai  tinggal disana dengan bapak dan Ibu

Menjemputku di pagi buta, karena aku berangkat tengah malam dari Surabaya

Mengajakku berkeliling yogya, mengantarku kemana aku pingin saat di yogya

Ingat lesehan ALKID (alun alun kidul) tempat kita biasa menghabiskan malam

Wedang ronde dan jagung bakar atau roti bakar yang jadi kesukaan kita

 Jalan dengan mata tertutup diantara Beringin kembar di sisi lain alun alun

Kita sering ke Shopping lama, saat hunting buku buku bagus tapi murah…sampai Shopping kemudian direnovasi jadi keren..

Sampean juga ajak aku ke Taman pintar saat dibuka pertama kali dulu..

Ingat waktu aku dapat tugas jurnalistik photografi..dirimu rela meluangkan waktu diajak hunting kemana mana saat di yogya

Sampai tengah malam, kehujanan, nunggu pagi di tempat lesehan langganan sampai pagi….

Berbagi cerita dari hati ke hati tentang kehidupan yang kita jalani, Curhatan curhatan dari  hati kecilmu..

Maaf, aku tidak bisa membantu banyak sampean

Waktu bergulir sampai tiba saatnya aku wisuda sampean ada disana ikut bahagia bersamaku

Sampai kemudian masanya aku bekerja, terpisah dari sampean ribuan kilometer

Kita jadi lebih jarang lagi ketemu, tapi kita masih sering berkomunikasi lewat Email…

Kemudian berkumpul kembali,suatu masa…

Keputusanku untuk menikah, mendahului sampean….

Hanya kata Maaf yang bisa ku ucapkan

Mempunyai keluarga baru, kembali bekerja, dan ada kinan membuat aku tak begitu banyak waktu untuk bertelepon dengan sampean

Sampai kemudian Sampean menikah Januari lalu.

Duh, rasanya sebuah kata maaf tidak akan bisa menghapus saat aku dan keluarga tidak bisa menghadiri pernikahan Sampean

Maafkan aku…

Hanya do’a yang selalu aku panjatkan semoga Sampean selalu bahagia, membina rumahtangga yang sakinah mawadah dan warohmah

Rasanya tidak akan cukup satu buku untuk menuliskan kenangan Indah  tentang kita…aku dan sampean

Tapi satu yang pasti dan harus diingat dan dicatat

Bahwa aku sayang Sampean, Sayang dengan sepenuh hatiku

Sampean adalah “Brother in My heart”

(* Sampean (bahasa Jawa) = Kamu )

 Photo dan tulisan ini aku ikutsertakan dalam rangka memeriahkan Milad Adek Alvin putra Mbak Lidya F Nugroho dalam postingan “Maret Ceria – http://www.fitrian.net/2011/03/maret-ceria.html”

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado. Bookmark the permalink.

28 Responses to Brother In My Heart

  1. Lidya says:

    Thanks sudah ikutan ya bun. Namanya seperti anak kembar ya

    • hehehe..Marga “SU” dulu itu bilangnya temanku mbak soalnya awalan depannya itu satu keluarga semua begitu..nama jawa asli mbak…ikut memeriahkan maret cerianya mbak lidya yah🙂

  2. febriosw says:

    Perasaan dan pilihan suasana hati memang paling berpotensi melahirkan tulisan serta cerita mengharukan. Sy terharu sampai-sampai brother-nya minum dengan gelas bekas Mama Kinan ketika sakit.
    Sekarang brother-nya dimana? Jogjanya dimana? Sy kan asalnya Jogja juga.

    • iyo febri, awalnya lihat photo jadul aku sama masku..akhirnya malah pingin nulisin perasaanku…
      cerita jaman kecil dulu..indah🙂
      Brother-ku dah nggak di yogya lagi, balik ke Jawa Timur ke kota kami di Tulungagung. Dulu yogyanya di Bantul, dekat Kasongan kurang lebih 15 tahun disana.

      • febriosw says:

        Huk huk huk,,,

        Mama Kinan, sepekan terakhir sy nunggu komen Mama di blog sy. Koq tidak datang2. Pikir sy baru sibuk. Ternyata si akismet salah tangkap. Sekitar 4 komentar berbeda dari Mama Kinan masuk penjara. Maaf ya Mama Kinan.

        iyo feb, kemarin aku cek kok koment soal “mblarak” alias pelepah daun kelapanya kok nggak muncul hehehe..syukurlah kalo ternyata ada kesalahan si aksimet…

  3. baby DIJA says:

    lucunyaaaa…
    Mama Kinan pas kecil, sama lucunya kayak Dija ya
    Hiihhihi

  4. elsa says:

    ya ampuuuuuuuun…
    hehehe lucu banget fotonya Mbak!!!
    semoga menang yaaa

  5. Gaphe says:

    keren euy, semoga ketemu lagi ntar sama brothernya secepatnya.

    seru yah mengenang masa kecil bareng brother.

    semoga sukses dan semoga menang!

  6. advertiyha says:

    Subhanallah…
    persaudaraan yang Indah mbak…
    sumpah aku nangis, tiba2 kangen kakak adikku.. tiba2 pengen peluk mereka… so sweet..🙂
    salam buat Mas Sugiharto,, moga selalu sukses dan bahagia..
    namanya, sama juga sama nama adik mamiku.. (kompak bener yak.. heheh)
    moga sukses di kontes ini,,
    ah, aku iri sama persaudaraan indah ini..😦

    thanks mbak iyha setiap masa kecil kita indah untuk dikenang..dengan suka dan dukannya🙂 .. lagi lagi sama yah mbak iyha nama mami dan adiknya..:) Aku tadi pagi BW tempat mbak iyha lihat juga tuh mbak iyha dan kakak beradik, kompak..begitu pula ponakannya..lucu lucu..

  7. BunDit says:

    Waaa…Kinan jaman dulu deh hihi. Namanya kayak anak kembar aja mam. Saya juga lagi cari foto2 sama kakak dan adik saya, tapi kok ya masih belum nemu nih. Salam ya buat Mas Sugiharto ya mam🙂

    hehehe iya nieh bundit, rambutnya keriting kayak kinan, bapak maunya nama yang simple dan bermakna katanya dulu..njowoni abis ..:)
    ayo bundit semangat cari photonya waktunya kan masih lama deadline-nya..sekalian buat fun mengenang masa kecil kita🙂

  8. Inda Rozalia says:

    smoga menangnya y mba..

    Thanks mbak Inda, ayo ikutan juga mbak..buat Fun dan bahan nulis di blog🙂

  9. mbaaakkk….meski namanya sugiharto, tp itu bukan papaku kan? hehehe

    tanteku juga sugiharti….

    kok bisa sama ya….

    semoga sukses mbak, fotonya lucu banget…pipinya itu loh, gemes🙂

    walah walah..didunia ini ternyata banyak yang sama dengan namaku dan mas ku..hehehe..sepasang sih ya..nama jawa banget..:)
    Makasih mbak devi..meluncur ah ke blog mbak devi..:)

  10. wah..imut banget fotonya…

    moga sukses ya di kontesnya mbak lid…

    Thanks mbak mitha..ayo ikutan juga…biar seru…menampilkan photo photo jadul..secara mas affan blom ada adik kan mbak..:)

  11. fitrimelinda says:

    kisah masa kecil selalu indah untuk dikenang yah mbak..🙂

    Iya mbak..:) sering kangen masa masa kecil dulu …:) betapa waktu cepat berjalan..
    aku add yah mbak di blog roolku..biar silaturahim tetap terjaga

  12. hehehe namanya jawa banget yah Mba Sugiharto & Sugiharti. Dirimyu pas kecil imut2 banget Jeng🙂

    Baca ceritanya jadi bisa bayangin gimana rasanya punya sodara secara gw mah anak tunggal

    Moga rukun2 selalu yah Jeng. Salam kenal utuk Mas Sugiharto *nah keluar dah SKSD nya ekye*

    jeng kemana aja…kok baru nampak..ke Gunung lagi yah ..hehehe…semoga sehat selalu dengan dedek bayi di perut yah..juga kak zahia,..
    hehehe..iya jaman kecil imut imut..udah emak emak..amit amit jeng..:)

  13. Orin says:

    Ah…tulisan yang indah mama Kinan. Salam kenal ya🙂

    thanks mbak orin,salam kenal juga mbak Orin..links blognya mana yah?? aku mau BW ketempat mbak orin..tapi tak bisa nih

  14. aduh iri sekali aku mbak,,aku ga punya abang cowok…anak pertama soalnya…wah seperti umar dan azkiya dong ya mbak dan bro…beda 23 bulan, kalo umar dan kia beda 22 bulan…
    ntar udah gede kaya sampean gt ya mbak,,,

  15. dheeasy says:

    ada banyak kisah dalam persaudaraan, berantem, becanda, semua hal yang membuat kita kangen, namun kadang jarak dan kehidupan baru memisahkan…

    *nice story… Salam kenal bun🙂

    Yups..bener banget mbak DD, persaudaraan dengan cerita suka dukanya..akan selalu indah untuk dikenang :)salam kenal balik yah mbak.. meluncur ke blog mbak ..:)

  16. hilsya says:

    fotonya lucu banget mbak..
    namanya cuma dua bersaudara, emang kudu selalu akur🙂

    salam😀

    hi mbak salam kenal juga..hehehe..foto jaman jadul mbak…:)
    yah itulah namanya sodara yah mbak..kadang akur..kadang nggak akur…tapi yang terpenting hati dan perasaan kita yang selalu sayang meluncur ah ke blognya…:)

  17. nh18 says:

    Mama Kinan …
    Ini sangat menyentuh sekali …
    amat sangat …

    Jujur saja …
    Saya ini kebetulan dua bersaudara …
    Saya Sulung dan Adik saya Wanita Bungsu …
    Dia adalah satu-satunya saudara kandung yang saya punya di Dunia ini …

    Persis seperti mama kinan …
    Kita kadang diem-dieman … tapi kalau satu tidak ada … yang lain nyariin … seperti ada yang kurang di rumah

    This is very nice

    Salam saya

    Thanks bapak NH, salam kenal juga..waduh saya jadi keder dan nervous nieh bapak NH trainer yang terkenal mampir dan baca posting saya..matur nuwun pak NH, saya mau bergabung ah dan berguru banyak hal dari bapak NH, berkunjung balek ke blog bapak NH ah…:)

  18. Susi says:

    Suprise menemukan 2 saudara laki-laki-perempuan juga bisa berebut apa saja seperti halnya 2 saudara laki-laki atau perempuan. Curatan hati yang menggugah.
    Materi dicatat. Terima kasih sudah mengikuti Cal-Vin Giveaway.

  19. BunDit says:

    Mama Kinan, ini kunjungan untuk menilai kontes maret ceria ya🙂

  20. Pingback: NINE FROM THE LADIES 2011 (#1) « The Ordinary Trainer writes …

Leave a Reply

