Just another Weekend

Halah nggaya tenan judulnya..just another weekend..padahal weekend yang kita lalui di pulau Bintan itu ya paling ke situ dan situ saja..hiks !

Mungkin kapan kapan kalo ada waktu luang, aku akan tulis di blog ini tentang pulau Bintan ini. Pulau yang selama 2 tahun  6 bulan 19 hari jadi tempat tinggal kita. Biar jadi kenangan buat aku dan keluarga tentang pulau tercinta ini….:) (Cinta karena terpaksa atau ???? hehehhee ), biar kinan juga bisa membacanya nanti atau sambil bercerita denganku nanti kalo misalnya dah move ke pulau lainnya…emang ada rencana pindah ke pulau lain?? Heueheuehu…Suamiku kapan nieh???? Pasti ayahnya kinan akan bilang “Di nikmatin aja”…Yups bener..dinikmatin aja, dijalani  sambil terus berdoa berusaha,  semoga allah memberikan jalan yang terbaik.

Pada dasarnya memang aku dari jaman masih muda suka berpetualang dan pingin tahu daerah daerah baru, ya dianggap aja ini bagian dari petualangan hidup. Kalo dulu masih sendiri nah ini petualangannya rame rame bareng keluarga kecil kami. Halah…..!!! Tapi setelah ada kinan pinginnya settled ditempat yang fasilitas nya memenuhi standard semua, ya pendidikannya, ya kesehatannya, ya fasilitas lain lainnya yang mendukung..Ya allah kabulkanlah doaku ini ..:) * amien amien

Mau nulis tentang Bintan-terutama tempat dimana aku tinggal di Tanjung Uban?? Asli dulu nggak kepikiran, karena apa begitu terpencil, nggak banyak fasilitas yang ada…malah lebih bagus dari kabupaten dimana aku  dilahirkan, Tanjung Uban kalo dibandingkan dengan kota kecamatan tempatku tinggal walah ramean tempat kelahiranku di Jawa. Jadi kadang merasa kecil hati mau menuliskannya…tapi apa gara gara baru dikunjungi SBY, terus nanti mau nulis  tentang Bintan atau menerima tantangan dari sahabat blogger  Febrio yang blognya ada disini  untuk menuliskan tentang Bintan. (itupun kalo nggak males dan ada waktu – hehehe) alasannya  yah untuk diary aja, seperti alasan diatas.  Kembali lagi kalo ada waktu….nanti dan semoga bisa disempatkan…:)

 Back to Just another weekend,

Weekend..ya biasanya diseputaran Tanjung Uban, Bintan atau pergi ke Batam. Jadwal ke Batam biasanya minimal sekali dalam sebulan.Kinan kayaknya dah mulai hapal kalo dalam seminggu emak bapaknya libur 2 hari. Biasanya kalo hari libur ritme-nya sedikit lebih sedikit santai, malas malasan, nggak ada aktifitas masak memasak dipagi buta. Bangun lebih siang dan bisa menemani kinan tidur dan bangun kesiangan.  Rasanya nggak adil kalo nggak ngajak kinan jalan jalan pas weekend. Tapi kadang sering mati gaya mau kemana lagi. Hiks…No Mall, No Play ground, No Garden Flower…yang ada hanya laut dan laut…..

Kinan sekarang dah pintar nagih jalan jalan. Pasti dia akan bilang “ Jalan-jalanl”  atau “ Ayo naik odong-odong” ini bahasanya untuk minta naik odong-odong koin yang ada didepan toko toko di kawasan Tanjung Uban. Kinan sampai hapal lagunya hehehe, secara saking sering naiknya. Sampai rumah kalo ditanya Utinya tadi lagunya apa, pasti dia akan menyanyi, misalnya “Nina bobo” atau  “Kasih Ibu” …atau  dia akan bilang “ Ayo jalan jalan ke antai” (antai=Pantai), Terus dia akan meneruskannya dengan kata kata “ Mau main pacil, main ail, lihat kapal lolo” artinya  Mau main pasir, main air lihat kapal roro. Walah walah nduk nduk…sekarang dah pinter  ngajakin jalan jalan.

 Main pasir dipantai seputaran Tanjung Uban.

 

Tanjung uban adalah  kota kecamatan bagian sebelah Utara dari Pulau Bintan yang dekat dengan pulau Batam. Kalo dari Tanjung Pinang ibukota propinsi Kepulauan Riau mungkin kisaran 81 KM.Ada satu pantai yang ada di Tanjung Uban dan jadi tujuan Wisata, yaitu  pantai Sakerah. Pernah posting juga tentang sakerah baca disini dan disini . Kenapa dikasih nama sakerah??? Aku sendiri juga gak tahu kenapa begitu..jawaban ngawur suamiku yang kutanya pas kali pertama kesini adalah mungkin dulunya yang datang kesini banyak  orang Madura yang memang banyak yang menjadi pelaut, Nah lalu pantainya diberi Nama Sakerah. Mungkin bisa jadi benar soalnya disebelah sakerah itu ada kampung yang namanya Kampung Bugis, mungkin yang bagian situ banyak orang orang dari Suku bugis yang memang terkenal juga sebagai pelaut. Itu adalah  sebuah jawaban yang nggak tahu benar atau salah, cuman berdasarkan analisa nama aja.  

Pantainya??? Emmm, menurutku standard tidak terlalu cantik. Jika dibandingkan dengan keindahan pantai pantai yang pernah aku kunjungi di Jawa, Bali atau pantai diseputaran laut Merah atau Red Sea…emang pernah kesana??? Pernah lah yah….mungkin suatu saat juga posting lah disini gimana ceritanya..lagi lagi kalo nggak males dan ada waktu hehehe. Back to pantai Sakerah, Kalo pas pasang lumayan lah bisa main main air, main kano yang disewakan 1 jam dengan tarif 15 ribu rupiah. Kalo pas surut….hmmm….jadi kelihatan jeleknya🙂 jangan harap bisa main main air…sepanjang pantai ada banyak gubuk gubuk yang disewakan., mau tarifnya..alahay…mantap 15 ribu per jam…mihil amir….kalo aku asal aja duduk disitu tapi beli Kelapa mudanya jadi bisa duduk gratis…

Gubug 15 ribu dan Pantai yang Surut

walah kok jadi cerita tentang sakerah kapan kapan lah kalo lagi mood nulis tentang Bintan dan seluk beluknya..…

 Sekarang  narsis dulu ah…pasang pose aktifitas kinan kalo pas weekend…

Hmm...olahraga dulu sebelum kepantai...:)

                          

Sampai pantai jam 7 pagi dihari Sabtu..sepiiii….hanya kita bertiga kayaknya waktu itu

 

Gembira bermain pasir

 

Another Day at the beach

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Just another Weekend

  1. me aishi says:

    lucunya maen kepantai..hehe tapi memang mb aku jg pengen netap di daerah yg smua fasilitas n keselamatan siippp.. (terbiasa di keramaian p.jawa soalnya haha).
    suami aku jug suka bilang wah “engkau ceria sekali” saat saya diajakin ke batam hahaha tentu saja mall😀
    aku jg posting ttg tanjung pinang di blogku yg lain🙂

    hehehe…tante lely ke Uban yah..nanti kita main main ke Sakerah bareng…sekarang kan deket sama kinan🙂
    sama nieh mbak ….senyum cerah sumringah kalo ke Batam..Mall bo’

  2. Lidya says:

    pingin deh jalan2 kesana, sekalian mampir kerumah kinan ya

    Hayo bunda ajak kak pascal dan dedek alvin kesini….biar bisa main main ke pantai sama kinan🙂

  3. motik says:

    waaa kinan jd anak pantai… pantai disana masih bersih ya mam pastinya, nggak kayak di jakarta😀

  4. Inda Rozalia says:

    Sama banget kinan sama Farrel waktu kecil. Keseringan naik odong2 yg pake koin y.. hehe..

    Kalo disekitaran kepri emang byk pantai y mba..😀

  5. ayomendidik says:

    habis sepekan kerja, emang paling TOP ngajak keluarga berlibur ketempat yang frezzzz :love:
    apa lagi ngajak si kecil, wah tambah cinta tuh ma dia ^O^, selamat berbahagia bunda
    ………………
    jika ingin baca tentang di fika ada di
    http://bchree.wordpress.com/2011/04/12/dik-fika-tidur-di-depan-rumah-sakit/
    mungkin bisa dibagi ke sahabat yang lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s