Andai Aku Seorang Milyader atau Andai Aku Gayus Tambunan atau Andai Aku M** D**

Seminggu ini perhatian saya memang sedikit banyak tersita untuk seorang gadis kecil cantik yang usianya sebaya dengan anakku kinan. Banyak kepikiran dan berupaya bagaimana supaya aku bisa membantu dan bisa mengetuk pintu hati banyak pihak untuk ikut membantunya melalui cobaan ini. Mulai dari me-list semua teman teman jaman kuliah dulu yang kira kira bisa membantu yang ada diphonebook HP butut saya, teman teman kerja dulu,email mantan Bos dan adiknya yang tinggal diluar, dan  mohon bantuan, menghubungi teman-teman blogger yang saya kenal untuk menyerbarluaskan informasi ini dan semoga banyak yang membantu keluarga gadis kecil ini.  Kemudian searching  di internet tentang lembaga kanker yang mungkin bisa membantu gadis kecil ini, memfollow up informasi yang didapat dari internet dengan meneleponnya menanyakan bagaimana bagaimananya. Ya, saya akui kadang saya merasa mentok, bingung upaya apa lagi yang harus saya lakukan ditengah keterbatasan di pulau Bintan ini…dalam keputus asaan kemudian muncul ide posting lewat forum milist. Sasarannya kemarin adalah milist yang saya ikuti, yaitu Milist MPASI rumahan dan Asiforbaby, dengan mencantumkan OOT (Out of Topic). Dari lubuk hati yang paling dalam sebenarnya saya ragu, takut tidak direspon takut dimoderasi, takut diketawain, tapi semua perasaan itu saya tepis semua..Bismilahirohmanirohim, ini yang bisa saya lakukan saat ini dan click “Send” diujung email.

Kadang terbersit dalam hati, Ya allah andai saya Milyader, tentu saya nggak akan merepotkan banyak orang dengan menyampaikan berita ini, dan juga memaksa kawan kawan menyimak cerita saya. Tapi apalah daya, saya hanya seorang pekerja biasa alias kuli  yang hanya bisa memberikan sedikit kontribusi . Apalagi  kalo berandai andai, Andai aku Gayus Tambunan yang punya banyak uang dan bisa plesir kemana mana, atau Andai Aku Mel*nda D** yang mobil mewahnya berjajar ..property apartemen mewahnya dimana mana…Hmm..pasti bisa dipake membiayai pengobatan intens nanda Aisyah, mau ke ahlinya di Ghuanzou China, atau ke Aussie, atau ke US atau ke Eropa…semoga hati pak Gayus Tambunan dan Mel*nda D** terketuk mau nyumbang dengan ikhlas dan tanpa paksaan dan juga tanpa menanyakan dokumen resminya, atau istilah kerennya “official document”. Hmmm..yang terakhir ini adalah unek unek pribadi. Apakah menyumbang atas nama kemanusiaan dan niat beramal atau infak atau sodaqoh untuk amal diri kira sendiri harus menunggu  sebuah “Official Document??”,  boleh dong sharing temans..biar lega…!!!

Alhamdulilah, banyak kawan yang merespon. Terimakasih atas dukungan dan doanya sumbangan materiil dan non materiil seperti saran, pendapat dan advice untuk kira kira harus kemana menghubungi siapa, untuk memperlancar pengobatan nanda Aisyah. Terimakasih banyak atas respon teman teman semua baik  yang Japri atau email pribadi ke saya, atau koment lewat  inbox atau meneruskannya melalui tulisan tulisan di blognnya, BBM,twiter dll. Terimakasih tak terhingga saya mewakili keluarga nanda aisyah atas semua do’a dan saran serta sumbangan sumbangan yang diberikan . Insyallah Allah SWT yang membalas jasa baik teman teman semua. Perjuangan belum berakhir dan semoga diberi kelancaran dan kemudahan, semoga Allah memberikan titik terang dalam pengobatan nanda Aisyah. Dan gadis kecil itu diberikan kesembuhan agar bisa ceria kembali, bermain, tertawa dan berkumpul dengan keluarga.

Terimakasih tak terhingga untuk semuanya teman-teman BloggerS, teman di milist Mpasi rumahan seperti Mom A*yang ikut membantu dan menyebarkan berita ini dipengajian orangtuanya dan memberikan saran untuk JK di TV swasta, mbak anie_ve** , dan semuga yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu…dengan kontribusinya,juga bantuan untuk nanda Aisyah. Terimakasih tak terhingga yang sudah menuliskan atau merepost ulang dan me-link, blog untuk menyebarluaskan informasi  “Love For Aisyah”. Semoga Allah SWT membalas jasa baik kawan semua dan jadi ladang amal untuk temans  semua.

 Bang Aswi :  http://bangaswi.wordpress.com/2011/04/16/love-for-aisyah/

 Mbak Julie dari Dbloggers :  http://julie.blogdetik.com/2011/04/19/antara-aisyah-dan-briptu-norman/   

Saya ingat kalo kinan lagi sakit, betapa rewelnya dan betapa hilang keceriaannya. Sedih banget rasanya. Seminggu kebelakang  saat pulang kerja dan bermain main bersamanya dan dengan kelucuan kelucuan polosnya selalu membuat kami tertawa,kinan lagi demen demannya bilang “Mana Pak Polici”, “Pak polici atit”  saat mau bercerita tentang Pak polisi kena BOM di Cirebon, ini pasti dia dengar cerita  UTI-nya pas  lihat Buletin Siang, atau dia akan bilang “Ayah, bisa caya caya kayak pak polici ya”…Wakkkkkkkkkkkks kinanku.  Sejurus kemudian pasti saya ingat nanda Aisyah. Saya ajak anak saya untuk berdoa  untuk nanda Aisyah.Tentu nanda Aisyah hilang keceriaannya, merasakan beban sakitnya. Dan tentu pula dengan kedua orangtuanya merasakan beban yang tidak ringan dengan cobaan ini.  Ya, Insyallah dan semoga mereka kuat dan tidak menyerah dengan cobaan ini, tetap berikhtiar untuk kesembuhan nanda Aisyah. Nanda Aisyah tidak sendiri, mungkin diluar sana banyak juga yang membutuhkan bantuan seperti nanda Sausan  di Jakarta, Nanda Fika di Jawa Timur Lumajang, dan mungkin masih banyak lagi penderita RetinaBlastoma lainnya yang tidak terekspos, semoga Allah Memberikan Pertolongan dan kekuatan untuk keluarga mereka menghadapai cobaan hidup ini.

 Jazakumullah Khairon,  May Allah Bless all of You friends

 With all my Regards

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Andai Aku Seorang Milyader atau Andai Aku Gayus Tambunan atau Andai Aku M** D**

  1. hilsya says:

    menurut aku kalo mau menyumbang.. ga perlu official document, mam..

    kan ada historinya, no rek, nama jelas.. kalo dicross check udah sama, ya percaya aja .. tinggal niat & ketulusan hati orang yg ingin berbagi…

    insya allah, meski sedikit moga2 bisa membantu..

    thanks bunda hilsya, maaf banget baru jawab koment sekarang🙂 sip saya setuju juga dengan bunda hilsya.
    Terimakasih atas dukungan Do’a dan bantuannya untuk nanda aisyah yah bunda, Jazakumullah Khairon…semoga jadi ladang amal untuk bunda hilsya dan semoga Allah memberikan kesembuhan untuk nanda Aisyah *amien

  2. Lidya says:

    kalau menyumbang saya maunya tanpa embel2 apapun bun🙂 kalau bisa bersifat rahasia

    Thanks mbak lidya for sharing🙂

  3. resep says:

    semoga diberi kemudahan mbak, dan untuk mbak semoga diberi balasan yang sepadan dengan usaha dan perhtian yang telah dicurahkan.

  4. BunDit says:

    Yang mam lakukan sangat mulia. Semoga namda Aisyah, Sausan, Fika dan lainnya mendapatkan pertolongan terbaik untuk keluar dari sakitnya ya mam. Amin.

    AMien semoga Allah memberikan kesembuhan, makasih bunda dita atas doa dan dukungannya

  5. febriosw says:

    Sy merasakan hal yang sama, Ma. Pas sy baca2 ttg Aisyah, hampir tak kuat dan tak tega. Bagaimana kalau di-upload ke televisi nasional saja, Ma? Media seperti itu jaringannya lebih luas. Dan masyarakat luas lebih loyal terhadap media bereputasi.

    masih dalam rangka ke arah itu feb, semoga lancar. terimakasih atas dukungan dan doanya untuk nanda Aisyah

  6. Desy Noer says:

    Semoga nanda Aisyah diberikan jalan kemudahan untuk kesembuhannya ya mom..

    Terimaksih mbak desy..semoga Allah memberikan kesembuhan untuk nanda Aisyah * amien

  7. bundamahes says:

    smoga Aisyah mendapatkan pertolongan terbaik ya Mbak!

    Amien amien, terimakasih bunda mahes atas do’a nya, Semoga nanda Aisyah diberikan kesembuhan

  8. Allisa Yustica Krones says:

    Sampaikan simpati kami untuk Aisyah ya mam…kiranya Tuhan memberkati dan memberikan kesembuhan untuk Aisyah…

  9. Mama Kinan ini luar biasa banget menurut gw! Kepeduliannya terhadap sekitar sangat tinggi. Maap yah Mba gw belom sempet kasih bantuan apa2. Ngenet pun baru bisa pagi ini secara Zahia lagi sakit

    semoga bantuan untuk Nanda Aisyah bisa segera terkumpul yah Mba

    Titip salam untuk Aisyah dan orang tuanya🙂

    iya jeng soesan, nggak papa, yang terpenting Do’a jeng susan untuk kesembuhan nanda Aisyah. Jazakummullah khairon
    semoga kakak zahia sehat selalu yah bun🙂

  10. Gaphe says:

    ah andai juga saya milyader, saya juga pengen bantu material.. hanya saja saya cuman blogger biasa. hehehe.. semoga dukungan non material berupa doa,justru memiliki pengaruh yang kuat dan lebih bermanfaat untuk kesembuhan Aisyah ya Mama Kinan?..

    salut buat yang sudah menjadi perantara kebaikan..

    Yang penting juga ikut mendoakan phe, sama pun kayak aku…belom bisa berbuat banyak hanya ini yang aku bisa ..dan sayangnya saya bukan milyader phe..:(

  11. Yola says:

    andai saja aku ahhh…

    mbak yola, namanya persis nama sepupuku..nama panjangnya Yola Eka erwinda…walah andai saja aku ahh……:)

Leave a Reply

