Bolu Pisang, Makaroni Schotell dan Lasagna

Intro :

Cerita hari senin…(Peringatan:Jangan tertipu dengan judul, Posting bukan tentang resep makanan!!!!)

Oh Monday…dan saya sukses kesiangan bangun…gara gara kinan  jam satu semalam mengigau dan bablas jadi nangis kenceng …butuh waktu untuk menenangkannya jadilah, yang ada  kesiangan bangun. Untungnya dah prepare dari kemarin kemarin soal masak memasak jadi eksekusinya tidak terlalu lama. Alhamdulilah juga dah bikin Bolu pisang kesukaan kinan semalam.  Sampai di tempat kerja hiks..telat dua menit di mesin sidik jari…nasip..tapi enaknya di tempat kerja yang ini toleransinya gede..tinggal nanti baleknya aja agak dilebihkan biar pas 8 jam sehari…coba kerja ditempat lain hiks mungkin dah potong gaji kaleeee..…alhamdulilah…semoga kebijakan HR-nya nggak berubah..jadi emak emak yang suka sutris tiap pagi ini bisa sedikit diberi toleransi….*dasar karyawan telatan,eh tapi nggak sering kok lebih dari 08.00 kayaknya hanya beberapa kali aja…lainnya itu yah seperti biasa mefet banget saat absen di mesin sidik jari..jam 8 kurang lima atau jam 8 pas hehehe……

Memulai rutinitas pagi dengan tidak bersemangat dan masih ngantuk..tapi yang pasti dan mengucap “Bismillah”..seperti yang biasa dilakukan cek cek kerjaan yang pending dan outstanding…sambil IM –an  dengan teman teman kantor….ada yang masalah kerjaan ada juga yang masalah masak memasak….*baca chating –an dengan jaringan kantor..* eh tapi maaf kawan IT saya bisa lho pake IM untuk chat dengan kawan yang ber- email Y*** ….hush jangan bilang bilang IT-tempat saya kerja yah hehehe!!!!, Jadi tadi saya sempat bersapa dengan mbak Lidya @ teteh lia@Y***, soal uang arisan buku online yang belum saya transfer, karena belum sempat, sampai curhat soal  kinan yang makannya susah..sama yang dialami juga mbak Lidya dulu dengan Kak pascal …sampai saya harus mengakhirinya untuk back to work.

Masih berlanjut IM alias  chatingan sambil kerja dengan rekan dari finance…Mbahas makanan…bermula dari incip Bolu pisang buatan saya yang resepnya ngawur..yang katanya entah mengapa dia bilang enak *hehehehe…*nyak dirimu hari ini lewat mana yah berangkat kerja …kok bisa bilang bolu pisang buatanku lebih mantap dari bikinanmu kapan hari secara dirimu adalah paling jago masak di gerombolan eh kumpulan ibu ibu PKK..…*haduh jangan membuatku semakin GR dan nanti menerima pesanan bolu pisang untuk usaha sampingan lho nyak…xixixi * nyak : panggilan sayangku untuk umi habib… kemudian  merembet soal spageti Lafont** yang dia bikin untuk mas habib dengan daging giling yang sukses ditolak mentah mentah katanya…hehehe..terus macaroni schotell atau Lasagna..yang pingin dia buat dan meracuni juga diriku untuk segera membuatnya…dan kutolak dengan halus dengan kata kata “ maaf nyak lidah ndeso, enek makannya…dan kita berdua akhirnya “TOS” sama sama lebih suka “urap dan pecel”..sampai sampai berdua menuliskan “Hidup urap urap, Hidup Pecel !!!” haduh selera ndeso…eh tapi sempat juga ku tepis soal selera ndeso ini..aku ngeles bilang dah bosen dan enek jaman dulu pas di negeri seberang suka bikin itu. Kemudian cerita soal cara membuat macaroni schotell atau Lasagna versiku…merembet makanan khas syiria yang dari daun anggur yang dulu jadi favoritku…dan lain sebagainya…*tentunya sambil kerja rek…nggak chatingan thok hehehe.

Kemudian dari percakapan makanan ini akhirnya terbersit ide posting cerita untuk kakak hilwa yang ulang tahun kemarin, ternyata belom ditutup sama bunda hilsya kontesnya yang ada disini .semoga bisa posting hari ini.

 Hmm…jadi posting ini tentang???? Nggak jelas, iseng sebelum makan siang!!! Ayo  turun lunch….dengan menu kantin..semoga membuat berselera…!!!!

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Bolu Pisang, Makaroni Schotell dan Lasagna

  1. Lidya says:

    postingannya ditutup dengan makanan bun pas sekali untuk makan siang ya

    iseng mbak…keingat waraga anab..makanan dari daun anggur didalamnya ada nasi dan daging itu…khas syiria

  2. IbuDini says:

    Saya pernah buat bolu pisang 2 kali bun, tapi hasil gak begitu sempurna….tapi kata yang makan gtarisan enak sih.
    Bagi2 dong Bun resepnya sapa tau dgn resep mama kinan berhasil bolu pisang ala IbuDini.

    walah mbak ngasal bikinnya…asal kinan suka aja jadi bikin, mumpung sempat, daripada beli mbak..kadang nggak keburu kalo pagi..aku coba komen ke blog mbak kok nggak bisa tho..

  3. hilsya says:

    mam.. tuh aku rencananya mo bikin donat aja.. ampe sekarang masih awet, hihi…

    kenapa ya males buanget masak??

    Ayo bunda hilsya semangat…baking sama kakak hilsya dan kak syafiq..:) jangan lupa bagi bagi kalo dah jadi…hehehe

  4. Gaphe says:

    hayo looh waktu kerja malah disambi chattingan?. ihihihi.. gak papa dink, saya juga sering.

    hemm, seneng kalo bisa masak sendiri. bawa bolu pisang, cari resep dan praktek..

    lah saya, boro-boro mau masak.. kompor aja nggak punya *nangisdipojokan

    Walah melas tenan ki…kompor wae milik ibu kos yo phe..Hora po po nanti kalo dah berkeluarga pasti sedikit demi sedikit lengkap..nanti masakin juga Yayang-nya..makanya cepetan nikah phe..* halah cecikikan di pojokan🙂

  5. Hihihihi…bener, tulisan ini entah isinya tentang apa.. tapi lucuuuu dan bikin laperrr!!!😀

    Terinspirasi dari blog mama raja juga..walah sering kasih gambar gambar makanan yang enak enak..aku mau cari resep tekwan mantap nya mbak santi diblog bunda raja ah….:) meluncur

  6. Elsa says:

    dari judulnya aja sudah bisa membayangkan, pasti postingan yang bikin ngileeeerrrrr…..
    heheheh

    tapi emang Urap dan pecel bisa jadi lebih nikmat buat lidah orang ndeso macam aku juga nih Mbak
    Hahahahhaaa….
    lebih sehat pula kan???

    TOS mbak elsa pecinta urap dan pecel..enak tenan je…sip sehat no lemak berlebih yo mbak…:)

  7. Asop says:

    Ibu saya sering membuatkan kami (saya dan adik) makaroni kalau kami pulang ke Surabaya.🙂
    Tapi, ibu saya belum pernah membuat Lasagna….😀

    wah arek surabaya juga tho…surabaya nya mana asop??

  8. Mbakyu, ym dikau apaan? add yang ekye dunks ie_fadl@yaoo.co.uk. Supaya kita bisa rumpi2 juga🙂

    Thanks yaaaa🙂

    ok tak add yah jeng..:) biar bisa rumpi rumpi kita..hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s