Angka 79 dan 25 yang penuh arti

Angka yang tertera diatas pintu itu begitu berarti bagiku. Sampai saat ini lebih dari enam tahun yang lalu aku masih mengingat angka itu dengan baik. Ya, angka yang tertera diatas pintu sebuah masjid yang begitu besar dan menakjubkan. Masjid yang sering dikunjungi ribuan bahkan jutaan umat muslim dari seluruh dunia yang terletak di kota Makkah dan Madinah.

Karena begitu besar dan luasnya jadi banyak pintu untuk masuk ke dalam dua masjid suci itu, yaitu Masjidil Haram tempat dimana Ka’bah berada dan  Masjid Nabawi dimana terdapat  Makam Nabi Muhammad Saw. Lalu kenapa aku memakai judul  pintu yang berangka 79 dan 25. Yang pasti angka itu sangat berarti dalam perjalanan hidupku.  Lewat kedua pintu berangka 79 dan 25 itulah pertama kali aku masuk dan menjejakkan langkah di rumah suci itu.

Pintu berangka 79 itulah yang telah aku lewati untuk pertamakalinya melihat Ka’bah dan membuat aku tidak bisa berkata apa-apa selain ucapan rasa syukur dengan penuh airmata.  Lewat pintu itu pula aku sering berdo’a dan bersujud  untuk memohon petunjuk kepada Yang Maha Kuasa atas hidupku. Mohon petunjuk untuk dimudahkan membuat keputusan apakah masih harus tetap tinggal di negara asing itu atau mengakhiri kontrak kerja untuk kembali kepangkuan ibu pertiwi.  Aku sering merindukan untuk bisa beribadah disana lagi. Ya Allah semoga engkau memberikan kemudahan bagiku untuk kelak bisa datang ke rumah-MU  bersama keluargaku.

Angka 25 yang tertera diatas pintu Masjid Nabawi-Madinah itulah yang aku lewati untuk sampai didepan makam rasulallah dan  berdoa di raudah. Masih ingat betapa berdesak-desakannya kami saat itu dan bersyukur dimudahkan untuk bisa berada dibarisan paling depan. Sekarang, apakah pintu itu  masih berangka sama? Ataukah sudah berubah karena sesuatu dan lain hal?  Semoga masih sama seperti dulu dan semoga aku diberi kesempatan untuk datang kesana lagi melewati pintu angka 79 dan 25.

—————————————————————————————————-

Posting ini saya ikutkan dalam gelar hajatan pak dhe Cholik yang rumahnya ada di NewBlogcamp dari surabaya yang diberi label  “ASKAT” . Semoga berkenan, dan salam hangat dari Bintan untuk Pak Dhe sekelurga.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in QUIS and Contest and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Angka 79 dan 25 yang penuh arti

  1. sebuah pengalaman luar biasa yg ikut kurasakan di sana mbak…^^

    iya mbak..waktu mbaca postingan mbak putri, aku berasa kangen banget mbak..semoga kelak Allah meridhoi keinginanku untuk kesana lagi…

  2. IbuDini says:

    Ikutan juga Bun…sukses bun, Kapan ya aku bisa kesana bersama keluarga.

    Insyallah kelak mbak..tidak ada yang tidak mungkin kalo Allah sudah menghendaki mbak ..:)

  3. Bunga says:

    sungguh angka luar biasa

    Iya…bagi saya itu adalah angka yang tidak terlupakan….:)

  4. Pakde Cholik says:

    Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

  5. Sukses ya mbak buat kontesnya. Pengalaman yang indah ya…🙂

    iya mom allisa…pengalaman spiritulal..mom alisa juga pasti punya juga pengalaman spiritual yang selalu diingat..seperti peristiwa didepan gereja insiden penjambretan tas saat itu..semoga nggak trauma yah mam..:)

  6. nia/mama ina says:

    Aku merinding bacanya mom, mudah-mudahan aku bisa ke sana juga…..amiin

    iya mbak nia…amien semoga mbak nia sekeluarga dan juga saya sekeluarga bisa kesana kelak

  7. dmilano says:

    Saleum
    saya cuma merasakan semua sensasi itu dari cerita ini, trims… semoga askat nya sukses🙂
    saleum dmilano

    sukses juga untuk dmilano dengan angka nomer maradona-nya🙂

  8. hilsya says:

    merinding ya mam..
    good luck for the contest

    iya bun..sama dengan pengalaman bunda pertama kali waktu kesana🙂

  9. Inda Rozalia says:

    Berkesan banget.
    Semoga beruntung mba..

    amien…iya mbak indah..berkesan sekali..semoga kelak bisa kesana lagi *amien

  10. Gaphe says:

    berarti buanyak banget yah pintu masuknya, sampe dinomorin segitu banyaknya?.. ah.. pengen juga ke baitullah… mupeeng >.<

    iya phe saking gedhenya…insyallah phe..pasti bisa..nggak ada yang nggak mungkin kalo Allah sudah berkehendak🙂

  11. Adi Nugroho says:

    wah pengalaman berkesan, semoga saya bisa kesana, amin..

    Amien…semoga mas adi🙂

  12. mama Cal-Vin says:

    doakan aku juga bisa sampai kesana bun

    insyallah mbak lidya..*amien

  13. vizon says:

    Subhanallah…
    Saya ingin sekali merasakan beribadah di sana.
    Semoga suatu saat saya pun bisa memasuki pintu-pintu dengan angka-angka bagus tersebut..🙂

    iya pak saya pun kangen..rindu kesana lagi..semoga bisa dengan keluarga kelak *amien

  14. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Sungguh senang bisa ingat dengan anka 79 dan 25 jadi bermanfaat juga nih angka sukses ya
    Salam Takzim Batavusqu

    sama sama..sukses juga untuk askatnya pak…tadi udah berkunjung dan meninggalkan jejak..

  15. motik says:

    aamiin mbak… Insya Allah diberi kesempatan lagi untuk kesana🙂
    doakan aku juga ya supaya bisa kesana juga… aamiin..

    amien mbak motik..semoga terkabul…bisa beribadah kesana bersama keluarga🙂

  16. BunDit says:

    Wah, pengalaman yang menakjubkan. Doain, oneday saya sekeluarga bisa kesana juga. Amin🙂

    Insyaallah bunda dan keluarga bisa kesana, *amien

  17. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Kunjungan siang semoga tetap sehat ya
    Salam takzim batavusqu

    salam pak….semoga selalu sehat🙂

  18. Elsa says:

    wah masih inget nomor pintunya yaaa
    aku udah lupa Mbak
    hehehe bagitu banyak gate
    aku cuma inget warnanya aja
    heheheee

    soale setiap kesitu lewatnya sisi itu dan nomer itu mbak jadi lama lama hapal hehehe…biar gampang mbak..takut nyasar soale😀

  19. Asop says:

    Wow, ada angka lagi di sini.😀
    Kalo angka sih di sini juga ada…:mrgreen:

    iya sop..oke segera meluncur mengecek angka kesukaanmu🙂

  20. Hihihi dikau masih ajah inget angkanya yah Mba, gw mah udah lupa. maen seradak-seruduk ajah soalnya. Tapi angka itu emang kudu diinget2 loh, coz dipake buat janjian ketemu. Gw masih inget kepala rombongan wanti2 kalo nyasar kita ketemuan di pintu nomer sekian yaaaaa🙂

    iya jeng…soalnya bolak balek lewatnya situ jadi apal deh…bener bener..tempat janjian juga kalo nyasar..:)

Leave a Reply

