Tentang Barney Si Dinosaurus yang Selalu Gembira

Hasil Googling "Barney picture"

Andai setiap orangtua selalu riang gembira seperti tokoh Barney,ketika menghadapi anak anaknya. Hmm…pastilah anak anak selalu gembira dibuatnya.

Tidak salah kalo anak anak begitu mencintai tokoh barney ini. Tidak terkecuali kinan anak saya. Begitu suka sekali melihat dvd barney yang sedang beraksi dengan teman temannya. Hampir tidak ada kesedihan dan kemarahan tercipta dalam adegan adegan  film untuk anak anak itu.  Memberi  pelajaran pada kita orangtua untuk mengajari anak anak kita dengan cara yang menyenangkan.

Terus terang saya bukan pecinta film anak anak atau kartun,*kecuali detektif Conan alias Siniche kudo..i like that very much…tapi conan lebih mending daripada ayahnya kinan yang sukanya Avatar  atau cortoon lainnya Ayahnya kinan masih cartoon  lovers….hiks..gejala apakah ini??? maafkan aku ya Ayah membongkar rahasia-mu di blog *…tapi sejak ada kinan jadi mau tak mau harus ikutan update tentang dunia anak-anak, apa yang sedang trend dan digemari anak anak seusia kinan.

Mendampinginya saat ada waktu untuk bisa menonton dvd film anak anak kesukaannya atau film kartun lewat chanel televisi.  Dari sekian banyak dvd yang kita belikan untuknya 3 bulan terakhir ini tokoh “Barney” lah yang  berhasil mengambil hatinya. Requestnya selalu saja barney, kemudian rating kedua cerita si kancil. Setiap kali ke gramedia kita selipkan dua atau tiga dvd barney untuk kinan. Bulan May akhir waktu kita ajak kinan ke Batam, tak sengaja kinan lihat boneka barney yang sedang dipajang di rak disebuah toko di Mall BCS, udah teriak teriak..”Mama barney, mama barney…” dan minta diambilkan…hmm bulan lalu masih bisa kita rayu untuk tidak langsung dibelikan karena masih mau hunting dulu boneka barney ditempat lainnya…yang murah dan bagus tentunya…*dasar emak irit dan pelit..* kalo nuruitin Ayahnya kinan..wah saat itu juga harus dibeli..dan bilang “nggak pa pa belikan aja”….* walah naluri emak irit berkelit lah..”jangan dulu hunting dulu yang cantik atau lebih baik”… dan lebih murah tentunya….

Akhirnya baru akhir juni lalu saat ke Batam, *nggak ngajak kinan..emaknya bisa bebas pilih pilih..yang murah yang murah…hehehe dasar emak modis…modal diskon.biarin yang penting Halalan Thoyiban tidak merugikan yang lain..:D …hehehe…Alhamdulilah nemu toko mainan anak di Nagoya  Hill Plaza satu lantai dengan bioskop 21, kalo tak salah namanya Kid Smile…lumayan harganya boleh ditawar..dapatlah boneka barney kinan seharga Rp.70.000 *btw murah atau mahal yah segini soalnya yang lainya harganya lebih tinggi dari ini dan kecil bonekanya…Yang terbeli ini lumayan ukurannya untuk kinan nggak terlalu kecil atau kebesaran…yang ada musicnya kalo dipencet  tangannya;

“ I love You, You love me, We’re happy Family, With a great Big hug and a Kiss  from me to you, Wont you say you love me too”

Kinan ketawa senang saat ditunjukkan sesampainya kami dirumah. Dibawa kemana mana sambil di gendong gendong. Bahkan saat menjelang bangun sekitar jam 5 an pagi, dia terbangun dan tanya “Ma barney mana??”, setengah kaget saya bilang “Itu  barnye-nya didekat adek”…terus tidur lagi. Apa ngelindur kinannya…:), saat bangun pagi pun  langsung gendong gendong barneynya kemana mana…hmm…anak anak  punya mainan baru…boneka kelinci kesayangannya dilupakan..:)

 Ini dia gaya kinan kalo lagi main dengan boneka  barney-nya……

Hiii..adek belom mandi pagi dah main main sama barney..:)

“ I love You, You love me, We’re Best Friend like should be, With a great Big hug and a Kiss  from me to you, Wont you say you love me too”

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Tentang Barney Si Dinosaurus yang Selalu Gembira

  1. Wah pertamax nih!
    Aku juga suka detektip conan, Avatar, Mbak. Yang aku gak suka justru Sinchan.
    Anak-anak emang rata-rata suka Barney ya, Mbak. Selain warna eye-catching banget. Udah gitu gerakan-gerakan di Barney itu emang udah disesuaikan dengan usia anak yang belum bisa menyerap gerakan-gerakan yang terlalu cepat.

    Kinan, boleh pinjem gak boneka Barney nya ?

  2. sekarang lagi sukanya cuman sama shaun the sheep..😀

  3. kalau barney anak cewe maupun cowo suka ya bun. tapi aku dirumah malah ga punya barney🙂 Pascal ga suka ,Alvin sudah mulai suka.
    bun thx ya aku udah cek rekeningnya. Maaf baru balas tadi ketiduran sewaktu ngelonin anak2🙂

  4. Rubiyanto says:

    Sudah lama ndak nyimak film beginian ….

  5. BunDit says:

    Waaah…Kinan asyik banget main barney. Having nice everyday with Barney ya Kinan. Kiss dari Dita buat dedek Kinan🙂

  6. Pingback: Tentang Barney Si Dinosaurus yang Selalu Gembira « My new world - Website Kumpulan Dongeng, Cerpen, Cerita, Legenda, Asal-Usul, Sejarah, Komik, Sinopsis, Kisah dll

  7. hilsya says:

    ini idolanya si kaka waktu umur 3 tahun… walah udah lama banget yaaa….

  8. Gaphe says:

    Emang barney dengan warna khasnya yang ungu selalu membuat semua usia terpesona yah.. bahkan saya yang segede ini kalo liat barney di mal, badutnya masih sering minta foto bareng. hahahaha.. tapi kalo boneka, kayaknya terlalu unyuu deh…

  9. MommY FaViaN says:

    yeachhhhh belinya di nohill tapi koq gak mampir rumah favian…..

  10. IbuDini says:

    Tapi sayang Dini tak suka Barney…Dini lebih suka Barbie, trus kartun yg di MNCTV dan yang paling dia suka model kartun tapi tidak berbentuk orang.
    Misalnya buah2han jadi kartun yang ada mata hidung dia suka sekali.
    Mb maaf ya baru merain..soalnya beberapa hari kemarin internetnta lambreta udah gitu eror mulu jadinya mengambil keputusan untuk diam dari pada kesal.

    Mb kemarin sms gak dibalas…tadinya mau ngajak ketemuan di pantai sakera tgl 3 semalam.
    Tapi gak apa lain waktu pasti ketemu kita.

    Salam buat kinan ya Mb , moga sehat selalu…salam sayang dari kakak Dini.

  11. Hidup Barney…hidup ungu!!! hihihi… Kinan, maen ke Palembang deh, tante banyak lho printilan bertema Barney…hehehehe

  12. febriosw says:

    Sampai hafal nama-nama tokoh dunia bayangan ya Ma. Hehehehe.

  13. Estika Badry says:

    Samaaa mam, ayahny anDa juga cartoon lover, pdhl buntut udh 2, macam naruto, avatar, capten tsubasa, spongebob, zzzz.
    Kinan happy bgt y dg boneka baruny🙂

  14. Asop says:

    Haha, si Komo!😆

  15. mia says:

    datang berkunjung..salam kenal mbak..iya aku dari n sekarang masih ttp di kediri. makasih ya dah baca postingan barney-ku,lho sama2 punya boneka barney ternyata anak2 kita cuma bedanya harga disini 43ribu saja mbak,he3x..

  16. motik says:

    toss dong kinan… Kyara juga barney mania🙂 memang banyak pelajaran yang bisa diambil dari tayangan barney kok mam. Jadi meski aku udah bosen banget karena kyara nonton barney gak ada bosennya tapi ya gpp juga drpd kyara ntn film/sinetron gak jelas.
    hidup barney🙂

  17. hayuda says:

    friends…ada penghabisan stock DVD Barney di salah satu toko CD harganya hanya Rp.23.000/pc…beli 3 bisa nego…yah paling jatuhnya 20ribuan

    DVD Original Barney harga normal Rp.29.000 menjadi Rp.23.000 (penghabisan stock,masih segel,kualitas terjamin udah dibuktikan ma aku kok :):) )

    oh ya…bisa diliat picnya di syamsialfajr@multiply.com

    kontak aku via FB or hp

    0856-8469529 , 0853-20472407

    sayang deh…coz murah banget,edukatif lagi.

    karena embel2nya…selama persediaan masih ada…so via message aja nih kabar2innya…:):).stock terbatas

    OK segera meluncur untuk mengechek🙂 terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s