Kenapa Harus Menulis?

Apa yang membuat hari ini lebih bersemangat ditempat kerja??!!! Yah dengan mencari ide untuk menulis atau posting di blog  rasanya membuat “Monday” menjadi penuh semangat dan bergairah. Ditengah “cangkulan” yang lumayan diawal minggu, disertai dengan PMS yang menerpa, rasanya lelah,letih jiwa raga *halah lebay selebay lebay-nya..tapi asli entah kenapa akhir akhir ini kalo lagi PMS jatuhnya sering kliyengan,nggak enak body seperti mau pingsan??? Wahai para emak emak blogger adakah yang merasakan hal yang seperti saya rasakan??!! Mohon sharingnya dong, apakah darah rendah atau Hbnya drop?? penanganannya.. *hehehe derita emak kinan…yo wis..lanjut mang…!!!! Kayaknya memang mungkin harus ke klinik untuk periksa dan juga  ngambil Cuti jatah PMS-nya  kali yah??!! Ah, nggak perlu, insyallah masih kuat…

Hari ini membaca postingan bunda Lily Suhana  yang ada dirumah ini, tentang manfaat menulis yang beliau tulis dalam sebuah posting yang berjudul “ Let’s Write It All !” membuat saya bersemangat untuk menulis disela sela break “mencangkul”. Dan rasanya semua tulisan di artikel  yang ditulis si empunya blog “bundadontworry’s Blog itu menjawab beberapa pertanyaan kawan kawan  yang pernah bertanya pada saya “kok hobby banget nulis, kayak nggak punya kerjaan aja!” pyuhhhhhhh sedih saya kalo dengar komentar kayak gini….lepas dari entah yang suka atau mungkin tidak suka dengan aktifitas tulis menulis saya, namanya manusia ini punya ketertarikan yang berbeda beda, ada yang hobby mancing, ada yang hobby olahraga, ada yang hobby nonton, ada yang hobby masak, ada yang hobby nulis atau membaca…what’s wrong??!! Nggak ada yang salah sama sekali..selagi nggak mengganggu dan merasa diganggu dengan hobby masing masing  yo monggo tho dilanjut..biarkan masing masing dengan hobby dan ketertarikan masing masing. Masalah hobbynya bermanfaat atau tidak semua tergantung dari sudut pandang masing masing menilainya, dan ini saya yakin pasti berbeda beda antara satu dengan yang lainnya.

 Inilah Summary dari bunda Lily Suhana,  tentang manfaat menulis;

  1. Bye, bye, Stress!
  2. Profesor psikologi University of Texas, James W. Pennebaker, PhD, juga mengungkap bahwa kondisi mental orang yang terbiasa menulis lebih stabil dibanding yang tak biasa menulis.
  3. Suplai semangat.
  4. Boost your creativity.

Begitu juga dengan sahabat blogger yang rumahnya disini, kasih komentar di posting bunda Lily suhana itu menuliskan komentarnya, *Mas Mabruri ijin copas koment sampean disini yah biar lebih afdol dan nambah referensi  soalnya kayaknya bagus juga untuk dishare disini. Mas Mabruri mengatakan ;

Mabruri Sirampog | 10 October 2011 at 13:27 | Reply saya pernah diceritain bun oleh orang yang sudah sangat sepuh, usianya hampir 80-an tahun, tapi daya ingatnya masih luar biasa. Dan ternyata resepnya agar tidak cepat pikun menurut beliau adalah dengan menulis. Iya, katanya dengan menulis bisa belajar menginga kembali sesuatu yg telah terjadi di masa lampau dan itu bisa mengurangi sifat pikun di kala usia senja katanya….
salaam

 Wah rasanya sudah cukup puas alasan alasan yang membenarkan *untuk diri saya sendiri lho..kenapa saya suka menulis di blog,  apa saja manfaatnya… Maka dari itu, semoga saya nggak bosen untuk menulis, menulis apa saja..mendokumentasikan keseharian kinan, aktifitas kinan anakku, emak dan bapaknya….dan lain sebagainya.

Thanks untuk sharingnya kawans bloggers semua…“Dengan menulis rasanya hidup lebih berwarna” *bagi saya lho..!!! bagi yang hobbynya lain dilarang protes yah..!

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Kenapa Harus Menulis?

  1. Danu Akbar says:

    Hihi.. komennya samain dengan tempatnya bunda aaaah.. Biar adil. *padahal gak kreatif buat bikin komen lain. :p

    “Ya… saya juga kalo lagi stress suka nulis.. Rasanya kalo abis nulis itu, plonggg banget.. Ini aja abis stress ulangan tadi, sekarang jadi happy lagi setelah nulis aritkel baru di blog ku. hehe”

  2. hilsya says:

    aku suka nulis.. tapi seringnya ga bertopik..hihihi, kacau..

  3. iyaaa, diijinkan ko’ mam.. hehehe

    saya salut sama Beliau mam, padahal jalannya sudah sempoyongan, penglihatan dan pendengarannya juga sudah terganggu, namun daya ingatnya yang masih sangat luar biasa.

  4. Saya juga hobi nulis. Terlepas tulisannya enak dibaca atau gak, tapi yang penting, saya punya catatan perjalanan hidup saya…halah!😀

  5. setuju 10000% denganmu, Mam’
    there is nothing wrong have a writing hobby, so what?
    kita bisa enjoy kok dgn menulis , yg penting kita gak menuliskan sesuatu yg kontroversial , mengandung SARA ataupun porno, juga jelas dgn niat utk berbagi,
    dan, mudah2an aja yg membaca tulisan kita , bisa mengambil manfaatnya, khan bisa jadi ladang amal ya gak sih Mam ?🙂
    semoga segera sehat lagi ya Mam dr PMS nya….🙂
    Salam

  6. alamendah says:

    Saya ikutan Bunda Lily, tpi cuman seratus persen saja. Yang sembilan ratus biar tak tabung dulu. :}

  7. Ahmad Alkadri says:

    “Dengan menulis rasanya hidup lebih berwarna”

    Quoted For Truth!!:mrgreen:

  8. Bang Aswi says:

    Gak perlu lagi pertanyaan ituh, yang penting menulis sajahlah … insya Allah bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Betul betul betul? ^_^

  9. IbuDini says:

    Mb hobby ku makan …giman dong mb hehehhe, badan udah melar nich hikhikhik.

    Iya bener mb…saya pernah denger entah baca ya lupa, untuk mengingat sesuatu itu emang kita kudu rajin menulis….apapun itu yang penting tidak sak enake kata PakDe. Karna seperti kita wanita…daya ingat mulai berkurang pada saat kita sudah melahirkan dan punya anak. Dan saya merasakannya mb…dulu waktu gadis apapun yang di tanyak cepat saya menjawabnya dan yang paling keren waktu saya di QA mb bisa di bilang semua part number saya hafal luar kepala…tapi sekarang musti lihat list dulu kalau tidak hmmmmm

    Saya juga menulis untuk suka-suka tapi jadi menyukai mb, jadi sekarang hobby saya banyak mb..disamping hobby makan dan nonton skg saya hobby masak ada blog, hobby nulis tentang anak ada blog, dan skg saya lagi serius mencoba membuat blog utk review mb…hehehheheh.

    ayo semangat mb….

  10. rina says:

    tos dulu ah mam… samaan nih hobby nulis juga meskipun kadang ga jelas apa yg mo ditulis hehehe…..

  11. Orin says:

    Itu temennya yg komen emang hobynya komentar sana sini ga jelas gitu ya Mam? hihihihi…
    Cuek ajaaah, bagi saya menulis jg memang wisata hati, beneran bs bikin refreshing otak. mari menulissss!! ^^

  12. Mbak, aku juga sering merasa lelah,letih,lesu,lunglay,loyo *lho? Lho?*
    Tapi anehnya cuma terjadi di tanggal-tanggal 20-24 saja lho.Begitu tanggal 25,langsung sehat. Hahaha…
    #salahfokus.
    Aku juga sering dikomenin gitu “kok rajin2 amat sih nulis?” Ato “kok suka sih nulis blog”. Aku pikir sakarep mu lah. Yang penting aku nyalurin apa yg ada di otakku.Drpd disalurin ke shopping terus bisa bangkrut kan.nyehehe…semangat,Mbak!!

  13. BunDit says:

    Saya nulis supaya kala lupa saya bisa lihat di tulisan yang pernah saya tulis hehehe, kok jd kebalik ya sm yang ditulis mas mabruri😀. Sekarang nulis sdh banyak media nya. Bisa dibaca banyak org tanpa harus nunggu di muat di majalah/koran dl atau bikin buku dulu. Setiap saat kita bisa menerbitkan sendiri tulisan kita, gratis lagi *kl inet nya nebeng kantor sih hehehe*.

  14. ainuq says:

    Inspiratif Mama Kinan…let’s keep writing:) Nambah satu lagi manfaat menulis menurutku, yaitu to keep the memories alive…sayang kan kalo hal2 indah dalam hidup kita terlewatkan begitu saja:)

  15. dey says:

    siapa tau dari menulis ini bisa jadi profesi …. kan hebat tuh.
    saya juga suka nulis, meski gak jelas juga isi tulisannya, yang penting, terus nulis.

    Masalah PMS, sy juga gitu, kata dokter sih, krn kurang kalsium. Tapi gak tau juga ya, kondisi perempuan beda2.

  16. Asop says:

    Menulis adalah obat termurah untuk mengatasi kepikunan.:mrgreen:

  17. irmarahadian says:

    pengen banget buat bisa menulis kayak temen2 yg lain…
    semoga bs y mama…:)

  18. monda says:

    menulis juga bagiku untuk kenangan bagi anak2, dan jadi motivasi juga biar mereka tau belajar itu bisa kapan saja

  19. Lyliana Thia says:

    Luar biasanya ya positifnya menulis dan membaca itu… subhanallah…
    yuk semoga qta semakin rajin menulis, salah satunya di blog… ^_^

  20. abi_gilang says:

    Postingannya harus akang kasih liat sama istri nih, siapa tau dia ketularan hobi nulis he he (tp ntar komputernya rebutan donk ya!!)….makasih pencerahannya, salam kenal!!

  21. Pingback: Kinan “Barney Addict” | My new world

  22. Pingback: Kinan dan Cidera Otot Tangan di Penghujung Tahun 2011 | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s