Tentang sebuah PR: Kenangan saat Sekolah Dasar

Hmmm…istirahat sejenak….meluruskan kaki dan tangan setelah seharian berkutat dengan “project”  ditempat cangkulan.., ambil nafas dalam dalam lepaskan!  Lirik jam dicomputer 01.58 PM *ampun akhirnya kepending pending dengan kerjaan ini itu.. hingga selesai pada pukul 05.00 PM , bersyukur, Alhamdullilah…alhamdulilah masih engkau beri nikmat kesehatan dan kebahagiaan, Alhamdulillah beberapa hari ini dinihari menuju pagi hari “Bintan” hujan terus…* membayangkan betapa keringnya di tanah kelahiran alias hometown tercinta dari cerita bapak saya…semoga hujan segera turun lagi, kemarau berganti dengan musim penghujan di Jawa,secukupnya dan seperlunya sehingga nggak banjir ….Ngomong ngomong soal banjir jadi ingat sekolah SD ku dulu yang langganan banjir..eh iya jadi ingat juga ada PR dari bunda monda  disini, tentang PR Waktu Sekolah Dasar….haduh..harus nostalgia neh…hmm kayaknya bakalan menyenangkan melupakan sejenak kepenatan disini dan mengingat ingat tentang bagaimana saya saat sekolah Dasar….Langsung saja menuju PR-nya..

Review lagi tentang gambar Sekolah Dasar saya yang pernah saya ceritakan disini…ini dia penampakannya jaman sekarang: *jaman dulu waduh nggak ada dokumentasinya disini semua tertinggal di hometown….

SDN SEMBON 1

Penampakan sekolah dasar emak kinan sekarang

 1.      Guru Favorit

Siapa ya guru favorit saya?? Bentar saya ingat ingat, TK saya sekolah di TK Dharma wanita yang letaknya disebelah SD saya,guru saya waktu itu Ibu Rini dan Bu Sri betapa sabar dan baik banget. Terus kelas 1 SD gurunya Bu Karyumi, masih ingat banget dengan kesabarannya ngajar kita dikelas satu, terus kelas dua siapa yah?? Lupa  lupa ingat kayaknya ibu Romelah, terus kelas 3 sama lagi rollingnya pas Bu Romelah. Nah mulai dikelas tiga inilah prestasi akademik saya mulai tampak dapat ranking rangking gitu kalo tak salah..hehehe *jiahhhhhhhhhh prestasi akademik opo tho yo..wong sekolah di SDN ndeso kesa keso gitu..hehehe…terus kelas 4 kayaknya Bu Budi Maningisih, bu guru baru saat itu lumayan gaul di banding guru guru lainnya. Dulu mulai kelas 3 inilah suka dapat piagam penghargaan bukan piagam apa apa bo’ hanya piagam juara bidang studi saat ulangan “Se – kecamatan” aja…jiahhhhhhhhhhh sekecamatan hehehe…sampai kalo tak salah kelas lima kayak gitu kurang lebihnya kadang ya nomer satu, nomer dua, nomer tiga…turun naik gitu..ada 4 piagam kalo tak salah….padahal belajarnya suka asal, nggak rajin coba yah kalo rajin dan ada motivator, bapak ibu …biasa aja nggak pernah ngasih tahu ini itu, belajar ini itu…atau les ini itu..semua murni dan mengalir apa adanya…Kelas berapa yah ikut cerdas cermat bareng bareng kawan kawan dan cerdas cermat bidang studi?? Selalu dikalahkan oleh sesorang yang dulu sempat saya  jadi”secret admirer”nya..hehehe…nggak mau ngomong “first love” lah kesannya walah masih SD aja kok dah “lope lope an” hehehe..karena emang bukan first love..hehehe..pokoknya  hanya kagum aja, kok pinter..trus kelihatannya “handsome” gitu..namanya juga anak SD hehehehe…terus dulu plus sebel selalu dikalahkan “dia”  jadi gagal menuju ke level  kabupaten…*yo emang nggak rejeki ….jangan pernah disesali emang levelnya level *krucik…tingkat kecamatan aja tingkat otaknya hehehehe…sudah sangat “proud” and “happy” hehehe…

Terus kelas lima sapa yah…??? Waduh lupa je…kayaknya bu Budi lagi atau guru lainnya yah?? Wah nggak ingat..terus kelas enam Pak Guru nieh yang jadi wali kelasnya Pak Suyatno, orangnnya kalem, cara ngajarnya enak, nggak suka marah marah…dari sekian banyak guru guru, semua jadi favorit karena masing masing dengan tipe dan cara mengajar yang berbeda beda dan saya suka semua. Kepala sekolahnya Almarhumah Ibu Anna margareta, (mendengar kabar sudah meninggal beberapa tahun yang lalu).Ada guru olahraga saat itu Ibu nurul, guru agama pak Rohmat,  terus guru PKK bu rini pengajar TK dulu yang dah diangkat jadi PNS dan ngajar di SD saya, dulu ada lho pelajaran PKK hehehee..ingat praktek sering masak memasak, bikin kue dan makanan 4 sehat 5 sempurna,merangkai bunga…wah harusnya lihat lagi raport SD yah biar ingat kenangan, sayang raport SD-nya ada rumah di hometown.

2.      Guru Killer

Guru killer siapa yah??  Rasanya nggak ada yang killer, kalo muridnya bandel dan nakal baru mereka jadi Killer…*wajar lah hal ini..untuk mendisiplinkan murid murid. Tapi nggak ada yang sampai gimana gimana…masih dalam taraf wajar menurut saya.

3.      Teman Bolos

Bolos?? “ No way” !!! nggak ada istilah mbolos buat saya saat itu..hehehe rajin bo’ sekolahnya.

Yang saya ingat adalah saya setiap kali mau ujian atau ulangan badannya sering panas dan jatuh sakit. Sedikit ringkih waktu SD sering sakit ini itu…Kelas lima kalo tak salah pernah ujian sambil pake jaket karena sakit, dan itu kayaknya pertama kali di SD saya  sekolah  ulangan dikelas pake jaket gitu, jadi bahan gossip dan omongan..hehehe  tapi karena emang bener bener sakit.

4.      Teman Berantem

Teman berantem ??? waduh…siapa yah?? Paling anak anak cowok cowok yang bandel bandel yang nggak nurut aturan gitu…hehehe jadi sukanya berantem akhirnya. Apalagi yang suka iseng pada jahil dan ngodain cewek cewek dikelas…hanya itu mungkin teman berantemnya. Yang lainnya damai damai selalu..:)

5.      Jajanan Makanan/Minuman Favorit

Jajanan makanan dan minuman favorit??  Bapak “streng” masalah jajanan buat anak anaknya, jadi kalo nggak boleh kadang suka nyuri nyuri beli. Halah apa yah waktu itu, standard makanan khas “ndeso” yang sangat saya gemarilah..ada dawet,krupuk pake pecel, terus cendol, es potong, gorengan. Model chiki chikian gitu nggak begitu suka …*asli awalnya karena takut ma aturan bapak, tapi lama lama terbiasa..terus ada “pentol bakso” yang ini kayaknya banyakan tepung kanjinya hehehe kebetulan nggak favorit dan nggak suka..berbeda sekali dengan teman teman saya yang maniak sekali sama pentol bakso  ini jaman dulu… yang paling saya lebih suka dawet.

6.      Jajanan Mainan Favorit

Mainan favorit adalah mainan bongkar pasang. Dulu kan ada tuh kerta bergambar yang dah ada “cuttingnya” gitu..ada gambar ceweknya dengan segala macam baju bajunya. Nah ini yang paling disuka, sampai banyak banget…pokoknya bener bener maniak mainan bongkar pasang ini saya jaman dulu dengan segala asesorisnya. Kadan mainan rumah rumahan, dari kardus kardus gitu dibikinnya untuk tempat tidurnya, kursinya dan lain lain, kreatif bikin sendiri sebisanya jadi nggak beli, kayak jaman sekarang yang sudah ada mainana Barbie dan “rumah Barbie” nya itu..kadang main karet, main gambar  yang digunting gunting itu…ganti ganti “musiman” gitu…kadang juga main kelereng, karet dll… Tapi yang paling disuka ya itu mainan “bongkar pasang” itu.

7.      Sepatu Favorit

Sepatu favorit ya sepatu “Bata” semua serba Bata. Rasanya Bata dikampung dan disekolah saya dulu dah “prestise” sekali…kalo bapak sama ibuk maunya ya “awetnya” jadi nggak sering beli-in sepatu baru. Sepatu lainnya model plastis plastic gitu ya ada…tapi nggak favorit..

8.      Tas Favorit

Tas favorit apa yah?? Nggak ada favorit ya kayaknya, tergantung yang dibeliin emak dan bapak aja..yang seingat saya kayaknya ada gambar gambar “Snopy” nya gitu yah…apa si unyil ..hehehe..pokoknya tergantung emak ma bapak aja beliinnya apa..blom punya banyak pilihan sendiri waktu itu…

Itulah cerita kurang lebihnya saat emak kinan sekolah Dasar, kurus kecil, cungkring…baik hati, pendiam * jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh hehehe memuji diri sendiri, kacian amat yah, soalnya nggak ada yang muji… padahal dalam  hidup ini kadang sekali waktu kita juga butuh “dipuji” hehehehhe….walah tulisan apalagi ini, hehehe.

Eh iya ini   photo jaman SD pas karnaval sama kakak, dulu kan SD ada karnaval kayak gitu,suka disuruh berperan ini itu gitu…ini ceritanya pas jadi perawat..hehehe kakak saya jadi petugas siskamling hehhee…* ini aja yang terbawa kesini kemarin pas mudik satu tas kecil photo jaman baholak saya bawa *khusus yang sudah agak agak rusak dari photo photo jaman baholak,  karena khusus untuk diselamatkan dengan discan untuk documentasi …lihat betapa kurusnya saya hiks waktu itu…hiks..

photo kenangan saat Sekolah Dasar

photo kenangan saat Sekolah Dasar

Selanjutnya diestafetkan lagi ya?? harus yah?? wah kayaknya dah banyak kawan kawan bloggers yang jawab PRnya ini, mama raja udah, ibu dini udah, mbak lidya udah, dan lain lain banyakan udah pada ngerjain.., yah baiklah kepada nama nama dibawah ini….karena syaratnya 5 nama yah?? Tapi bagi semua rekan blogger yang mampir dimari silahkan boleh mengerjakan PR cerita waktu sekolah Dasar-nya ….

  1. Bunda Hilsya
  2. Bunda Kanaya
  3. Bunda Dita
  4. Umi Hannun
  5. Mommy favian

 Monggo dilanjutkan ceritanya kawan kawan….saya akan menyimaknya dengan senang hati…

”Setiap fase dari setiap kehidupan yang kita alami dimasa lalu akan jadi kenangan dan banyak hikmah bisa kita ambil darinya, dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT pada kita karena itu adalah yang Terbaik yang berhasil kita peroleh dan kita lewati”

*jiahhhhhhhhhhhh quote diakhir posting  yang menggambarkan sudah sembuh dari “Galau”..

 Happy Thursday  …kawans

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Tentang sebuah PR: Kenangan saat Sekolah Dasar

  1. hilsya says:

    huuahaha.. aku udah menghilang biar ga dikasih pe-er kok…
    udah lupaaa….mam
    aku lagi ingetnya repitibilitas dan reprodusibilitas🙂

  2. waduuh,, hebat masih ada poto kenangan waktu SD,,
    punya saya sudah pada ilang,, hiks..hiks.

    hebat juga ya mama kinan ini, bisa ikut cerdas cermat siih,,, saya juga pernah dulu..😀
    aduuhh, masih SD sudah terkagum-kagum sama lawan jenis..😀😀

  3. Elsa says:

    waaaah aku suka lihat foto jaman SD nya
    keren banget tuh..

    SD emang jarang guru killer ya
    mungkin masih terlalu kecil, jadi gurunya gak bisa terlalu jahat

  4. monda says:

    asyiknya bisa napak tilas ke SDnya lagi, apakah aju bisa ya…?

  5. Baby Dija says:

    Kapan Kakak Kinan masuk SD?

  6. alamendah says:

    Kebetulan saat ini saya ngajar di MI (SD) yang dulunya saya sekolah di situ. Untungnya saat saya mulai ngajar gurunya sudah ganti semua. Sehingga gak ada yang tahu kenakalan saya dulu.
    Hehehehe

  7. dulu sepatuku juga sepatu bata warna hitam, dan dibawah sol nya ada gambar2 bermacam jejak kaki binatang2 Mam😛
    salam

  8. Lyliana Thia says:

    waah mbak, kayaknya mainan bongkar pasang itu jadi favorit hampir semua orang ya mbak… aku jg dulu beli, tapi keseringan minjem, hehe… aku lebih sering beli kertas surat drpd mainan bongkar pasang…

    emang asik ya mbak klo mengingat kenangan masa lalu itu.. apalagi masa kanak2… masa yg paling menyenangkan… ^_^

  9. ainuq says:

    ahihihi…cieee, secret admirer??? siapa ya? hehe… Murid yang baik ya Mba, ga pernah bolos. Didikan Bapak soal makanan/jajanan itu aku salut Mba, awalnya terasa keras tapi seiring waktu bisa melatih kebiasaan baik kita dan kitapun akhirnya faham sisi positifnya ya… Hihihi, potonya lucu pas yg pake topi suster;)

    I love your final quote Mba…emang bersyukur adalah penyejuk dan pembahagia jiwa…

    Senang deh Mama Kinan udah ga galau lagi….:)

  10. Hahahaha…memang kalo masih SD cenderung masih baik2 banget ya mbak, jarang lah ada yang suka mbolos, apalagi kalo di kampung kayak kita. Lha, mo mbolos ke mana lagi??

    Btw, toss mbak, saya juga jaman SD dulu cungkring…hihihi

  11. rina says:

    mama kinan, aku udah dapet PR ini dari ibu guru mama calvin, gpp yaah…. aku kerjainnya di multiply nih…. http://birumuda.multiply.com/journal/item/81/PR_dari_tetangga_sebelah_bag_2_

    eh btw… klo ada penilaian PR paling bagus aku jagoin mama kinan lho…. soale jawabannya kumplit…plit….plit…

  12. hajarabis says:

    hanya ingin mengikuti postingan agan .
    postingan yang menarik
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.hajarabis.com

  13. onesetia82 says:

    berkunjung nih . . .
    salam persahabatan . . .🙂

  14. foto nyya thun brpa ya bunda?? pastinya kau belum lahir tuh…

  15. The-Netwerk says:

    postingan yang menarik
    nice gan .

    sempatkan mampir ke website kami
    http://www.the-netwerk.com

  16. adini says:

    Mb …itu foto waktu ikutan karnaval ya. Masih nyimpen juga mb….
    Pentol bakso emang enak ya mb…Tapi aku dulu di sekolah gak ada pentol bakso mb.

  17. nh18 says:

    Saya selalu tertarik dengan foto jaman dulu itu …
    Iya bu … dulu ibu kurus ya ??? (halah kek tau yang sekarang saja … hahahaha)

    Yang jelas tetap …
    favorit saya adalah foto Ibu dengan Pak De Harto yang di postingan kakak adik, yang diikutkan lomba untuk Mbak Lidya itu …
    itu foto … lucu bener … !!!

    Salam saya Bu …

  18. Ahmad Alkadri says:

    Masa SD saya kurang menyenangkan… terlalu banyak teman berantem soalnya XP *namanyajugacowok #plak Hehehe, guru Killer ada, teman bolos ada (cuma sekali doang, tapi langsung ketahuan ke seantero sekolah, parah amat dah..:mrgreen: ). Yang nggak ada mungkin,, saya nggak pernah ikut karnaval-karnaval sama sekali. Soalnya di tempat saya karnaval-karnaval itu jarang, dan sekalinya ada saya malah nggak bisa ikut.

    Dan… itu foto pas jaman dulunya ibu bagus banget. Ibu sama kakaknya ibu lucu+manis gitu:mrgreen:

  19. Monicca2654 says:

    Masa SD saya kurang menyenangkan… terlalu banyak teman berantem soalnya XP *namanyajugacowok #plak Hehehe, guru Killer ada, teman bolos ada (cuma sekali doang, tapi langsung ketahuan ke seantero sekolah, parah amat dah.. ). Yang nggak ada mungkin,, saya nggak pernah ikut karnaval-karnaval sama sekali. Soalnya di tempat saya karnaval-karnaval itu jarang, dan sekalinya ada saya malah nggak bisa ikut.
    +1

  20. melly says:

    wah..dapet juga PRnya..hehe

  21. Pingback: HOME WORK ABOUT ELEMENTARY SCHOOL « ..:: CanDa & TaWa kAMi ::..

Leave a Reply

