Thanks Pempek candy-nya yah jeng..!

Hari apa ini???!!! ..wakkkkkkk  Selasa!, tanggal berapa ini?? Wakkkkkkk tanggal 13 desember, walah mak mak ngapain aja sih kok bingung…terlewat banyak give away dan postingan kawans kawans..maafken yah kawan,blom bisa full BW. Hari ini pingin nulis tapi asli nggak ada ide dan mati gaya…padahal banyak tulisan separo separo alias belom selesai banyak ngendon di draf, dasar  emang nggak niat banget ngeblog-nya…biasa lagi kumat galaunya…halah halah emak satu ini mungkin termasuk dalam daftar emak yang galau bin labil…*byuhhhh byuhhhhhh apalagi itu..enggak enggak..fokus fokus…alhamdulilah sampai detik ini emak kinan sehat walafiat, nggak lagi galau dan labil…tapi bener bener lagi mencanangkan “skala prioritas” mendahulukan segala sesuatu di tempat cangkulan karena  memang harus memenuhi “target date”yang ditetapkan …

Pempek Candy Palembang

Penampakan luar bungkus Pempek Candy - sumber Internet

Hari ini satu satunya yang membuatku bersemangat adalah sarapan pagi dengan empek empek hasil oleh oleh dari kawan jeng “cathy” yang baru balik dari mudik ke Palembang. Thanks yah jeng cathy  mau dirempongin pesenan empek empek “candy”-nya  kemarin maklum pinginnya  makan empek empek asli dari sumbernya sudah kayak ngidam aja..nieh. Setelah datang langsung dimasak sesuai petunjuk yang terlampir di kardus dan juga advice SMSnya jeng cathy, hmm begitu selesai digoreng langsung hajar blehhhhhhhh sluruppppppppp…Mantap, lembut,berasa ikannya…nggak ingat lagi dah habis berapa potong..hehehe…dan pagi ini malah ditambah lagi jeng cathy dah menyediakan empek2 siap santap ditempat kerja…hmmm masih doyan juga…padahal nggak ingat semalam sudah habis berapa potong..”ingat mak  baru juga turun 2 kg, jangan sampai nambah lagi 5 Kg yah..hehhehe..gara gara empek empek program diet  gagal..:D

Berawal dari BW ketempat Bunda dita yang lagi nulis Empek empek oleh oleh seorang kawan yang mudik juga, dengan branded “Beringin”  disini, jadi pingin banget..ngiler se ngiler ngilernya..haduh lebayy…dan jadi jijay nanti yang baca..:D,  dikolom komentar terbaca koment mbak allisa yang notabene tinggal di Kota Palembang, tentang empek empek “Candy”, akhirnya saya memutuskan buat nitip empek empek yang “candy”  aja..mungkin lain kali ganti yang “Beringin” halah tetep penasaran…:). Hmmmm memang  Yummy….entah sejak kapan jatuh cinta dengan makanan khas Palembang ini, yang pasti sejak kenal langsung jatuh cinta…:D

Masih penasaran juga tentang makanan ini akhirnya memaksa saya  untuk googling saat break..hmm nemu informasi dari  wikipedia tentang makanan ini. http://id.wikipedia.org/wiki/Pempek. Belum juga habis rasa penasaran saya akhirnya memaksa saya untuk ping di IM-nya umi habib yang notabene suaminya berasal dari kota asal empek empek itu. Ngobrol punya ngobrol kata beliau  empek empek ini beragam dan bervariasi banget model dan variasinya…basic adonan nya siy sama…cuma cara ngolahnya beda2. Ada yang dikasih kuah santan kata beliau laksan dan celimpungan kata beliau, dengan bersemangat empat lima umi habib menceritakan tentang  ragam empek empek ini. “Ada lg yg di panggang dibungkus daun pisang namanya mirip otak2, ada juga yg di panggang bulat…tengahnya di belah…terus di isi dgn sambal ebi….tapi tdk di bungkus daun pisang…langsung di panggang gitu aja, yg isi ebi ini favorit ku” begitu kata beliau..walah jadi mupenggg. Umi habib ini juga bercerita tentang Palembang dan sekitarnya secara suaminya asli sana, beliau juga bercerita tentang adiknya yang tinggal di Lahat, deerah sejuk di Palembang yang  kayak “puncak” ada kebun tehnya, air terjun dan pemandangan alam indah lainnya, kayaknya pernah baca di postingan mama raja tentang “Lahat” ini yah?? Kalo tak salah papanya bang raja pernah dinas disana… terus pernah juga baca candi kemarau di postingannya dhenok habibie…kalo saya tak salah ingat..

Hmmmmmmmmmm nanti pulang nyangkul mau lanjut  ngabisin stock yang di frezerrr ahhhhhh….hauahuahau….empek empek  I am coming…!!!

Note : Adakah dampak negative dan efek samping dari Empek empek addict?? !!! kalo ada tulung ditulis di koment yah kawans…

* posting nggak penting dihari ini untuk mengatasi jenuh yang melanda jiwa raga….

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Thanks Pempek candy-nya yah jeng..!

  1. mama hilsya says:

    hwaa… semua pempek dari palembang kok mahal ya?
    biasa makan yg seribuan di abang2 yg lewat..hihihi

  2. Ahmad Alkadri says:

    Wah, makan pagi pakai pempek heboh ya…:mrgreen: Hehe, selamat menikmati ya mbak, kalau bisa bagi-bagi ya #bagaimanacaranya #plak

  3. @yankmira says:

    ummm… udah kebayang itu digoreng garing terus disiram bumbunya panas-panas. sruuppp

  4. Lidya says:

    aku sukaaaaaaaaaa banget sama mpek2🙂 sampai suamiku kalau mau makan mpek2 testernya aku dulu deh.lidahku tau mana mpek2 yang enak dan tidak .

  5. Pengeeeennn… saya belum pernah makan Pempek yang uasliiiiii dari Palembang……

  6. Aku aja yang tinggal di sini, hampir setiap hari kangen jeng sama pempek, emang rasanya enak dan guriihhh. Tapi kalo yang bikinnya gak pinter atau pake ikan yang kualitasnya gak begitu baik, bau amis ikannya bisa gak ilang dan bikin gak banget buat dimakan😀

    Selamat menikmati pempeknya ya mama Kinan😉

  7. Mommy Favian says:

    aq suka beli candy buat oleh2, selain harga terjangkau gampang juga ndapetinnya alias beli aza di bandara kalo kepepet lupa ato gak sempet beli hehhehehehehe🙂🙂

  8. rina says:

    mertuaku tinggal di palembang mbak… sering juga dapet kiriman pempek… tapi kok ya tetep ngiler ya klo ada yg ngomongin pempek…hehehe

  9. BunDit says:

    Efek samping pempek addict ya kalau beli kantong jadi jebol hahahaha. Emang bikin ketagihan makanan asli palembang satu ini. Selamat menikmati pempek nya mam, lupakan sejenak program diet nya hahahahah😀

  10. choirul says:

    wah… aku juga pernah tuh ngrasain pempek asli palembang oleh-oleh dari teman seasrama di kampus…
    tapi kalau di jogja sih paling beli yang harga seribuan…. he he he

  11. kemarin baru saja baca juga postingan yg ceritannya ttg pempek,,
    eeehm dolan kemari ternyata lagi makan pempek juga,,, bagi dong mam..😀😀

  12. Dewifatma says:

    Efek sampingnya adalah, dirimu jadi heboh dan melupakan cangkulan *meski sejenak* demi nulis ttg mpek-mpek😀

    Jeng, kenal Pak Happy dan Pak Dodi, kan? Titip salam yaa….😀

  13. tunsa says:

    nah, sekarang…saya yg gantian ngiler….😦

  14. Ichaawe says:

    Assalamu’alaikum.. apa kabar niy? hihihi jarang apdet blog, jad jarang mampir kesini. dateng2 ada bahasan pempek. Kalo kami orang palembang asli, gak gitu doyan pempek candy. Candy mah biasanya dibeli buat oleh2. yang mantep tuh pempek beringin. harganya juga mantep, lebih mahal dari candy. hihihi.
    Duh jd pengen pempek… huuaaa tanggung jawab!!!

  15. Gaphe says:

    ini pempek paling terkenal di palembang katanya.. duh malah belom pernah ngerasain. boleh looh dilempar segelinding aja kemari buat dicicip hehhehe

  16. riliarully says:

    perasaan lagi banyak yg dapet oleh2 empek2 nih..hiks..so pasti ngiler berattt..😦 hiks..
    trus kl makan pempek tuh rasanya ngga bosen-bosen..apa dasarnya doyan hahaha..
    kayanya aku harus sedikit memaksa diri import langsung dari Palembang nih😀 xixixixi..
    *sambil mikir sapa yg mau dititipin*

  17. Estika Badry says:

    kemarin hbs baca postingan bundit pempek beringin aq langsung ngiler dan akhirnya beli pempek ny. kamto d sblh ramai mall, malioboro

  18. monda says:

    dekat rumah ada pempek yang hampir menyamai pempek Plembang
    lumayan mam, ..bisa untuk mengobati rindu makan pempek asli dari sana he..he..

  19. Kirim sini Jeng pempeknya. Mauuuu🙂

    Btw gw dah pernah tuh dikasih resep pempek sama Jeng Allisa, tapi mo praktekinnya hadeeeuuuhhh maleeuuusss🙂

    Kinan makan pempeknya juga ga Bun??

  20. Evi says:

    Saya juga suka Pempek Mbak. Apa lagi kalau ketemu yg lembut, kenyal dan tenggirinya berasa banget, bisa nambah tiga kali deh. Terus cukanya, terus gula arennya, lah kalau ketemu kok enak banget yah…

  21. Orin says:

    Ehem…menu makan malam nanti pempek aaahhh

  22. enak itu empek-empeknya mbak..
    hehehehe.

  23. Pingback: Tentang GA dan Liburan « Luna's Journal

  24. Elsa says:

    hiks…
    kapan yaaa bisa makan pempek yang enak
    disini banyak yang jual sih
    tapi gak ada yang enak

  25. Baby Dija says:

    Dija belom pernah makan pempek Tante

  26. Asop says:

    Waaaaah ini gantian nih, dulu saya sarapan sama pempek, sekarang gantian Kinan dan keluarga yang sarapan pempek.😆

  27. Aku suka empek-empek Candy, Mama Kinan. Sluuurrp…lap iler.
    Eh tapi baru inget. Errrrr…kayaknya semua empek-empek palembang, aku sukaaa

  28. Agen Pempek says:

    pempek addict solution🙂

    http://www.AgenPempek.com
    Jasa Pemesanan Pempek dari toko2 pempek terkenal di palembang
    sms line: 0813 7300 9738

    melayani pemesanan dan pengiriman pempek dari toko Candy, vico, beringin, pak raden, ek dempo, akiun, saga sudi mampir, dll
    dikirim langsung dari Palembang, aseli dengan toko pempek ybs

  29. Harus bedakan pempek kapal selam dengan kapal selam beneran, jangan semuanya di telan jeung

  30. Pempek Lince says:

    Wah, kalo ngomong soal pempek, addict pempek sich gpp kok. kan bahannnya dari ikan, protein tinggi. Kalo sis pengen nyobain Pempek Lince, dari Palembang Juga, bisa kontak kita. Kita dari Palembang, bisa bandingkan rasanya nanti, mungkin pas di lidah, hati dan harga. Salam kenal y sis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s