Episode keliling Pulau Bintan

Hmmmmmmmmmmmm lama tak tengok blog…jangankan untuk BW..membuka blog inipun rasanya baru hari ini dibuka setelah sekian lama..*halah lebay lagi padahal baru beberapa minggu paling sekitaran 2 minggu…..pertama kali ngecheck statistic, wakkkkkkkkk mak..drop..hehehe biarin lah emang lagi nggak eksis dan ngeblog untuk suka suka aja..”tombo ati” dan “self esteem” halah opo meneh..jangan jangan nanti mbak nique yang ada dirumah ini nyeletuk lagi..ingat mobil jenis esteem..hehehe lain mbak yang ini…hehehe… Kenapa kok lama vakum..alias bahasa kerennya “hiatus”..walah..kalo saya mah bukan hiatus…tapi karena emang lagi nggak ada waktu buat ngeblog…capek ditempat kerja dan capek dirumah,…nggak sempat nulis, mati ide….lagi M alias Males..walah walah “akeh tenan alasane” yo wis ra sah dibahas sing penting saiki pingin nulis nulis…bersih bersih blog yang dah lumutan, jamuran plus penuh sarang laba laba…walah walah…*ikut ikutan lagi copas bahasa para sesepuh blogger yang back dari hiatus… Sebelumnya mau masang dan mengucapkan : Happy Lunar New Year bagi kawan yang merayakan..*hehehe telat banget makkkkk…maaf…nggak sempat posting..lebih baik telat daripada tidak sama sekali kan..hehehe *ngeyel nieh emak kinan..:)

 
happy lunar year

Happy Lunar Year - card ini didapat dari email tempat nguli emaknya kinan

Alhamdulilah kemarin dari hari raya imlek tanggal 23 Januari 2012 kedatangan tamu sangat sangat istimewa, Yang Ti dan Yang Kung/ Kung Ri-nya kinan. Alhamdullilah mereka akhirnya bisa menginjakkan kaki dan menengok anak cucu yang sedang mencari sesuap nasi dan segenggam berlian di kepulauan ini. Terutama Kung Ri, alhamdulilah sehat sehat beliau sehingga bisa kesini. Betapa senang dan bersyukurnya saya dan keluarga. Kinan senang banget, udah nggak malu malu dan takut lagi sama Yang Ti dan Kung Ri –nya…. Seperti Rencana semula kami sekeluarga (bertiga) menjemput ke Batam berangkat hari sabtu, menginap semalam untuk ajak jalan jalan kinan dan baru besuk paginya jemput Kung Ri dan Yang Ti dibandara “Hang Nadim” Batam. Syukur alhamdulilah ombak dan cuaca bersahabat jadi bisa tenang, berangkat pagi naik roro langsung menuju hotel murah meriah, bersih, ramah dan bersahabat dengan kantong kami, *halah bahasanya mbulet mau bilang hotel murah atau budget hotel aja susahnya kemana mana…biasa hidup lebay…!!!…Hotel yang jadi langganan kami didepan Nagoya hill, yaitu hotel sindo gemilang , sampai disana ternyata full, begitu juga hotel hotel sebelah sindo, kemudian kearah agak jauh yang jadi langganan berikutnya dan sedikit agak lebih diatasnya dikit fasilitasnya dari sindo yaitu hotel holiday *bukan Planet holiday lho..itu mah bintang banget.. full juga, akhirnya dapat hotel agak masuk kedalam dengan juga dengan kondisi yang tidak terlalu bagus. Sing penting bisa untuk berlindung satu malam. Yah bener memang Malaysia dan Singapura tanggal merah alias holiday untuk imlek selama 2 hari jadi Batam diserbu wisatawan dari dua negara tersebut dan full booked semua… Dari sore sampai malam kita habiskan waktu di Mall Nagoya Plaza, maksudnya biar sampai hotel tinggal tidur aja, Kinan kami ajak ke Time Zone, hypermart dan makan di foodcourtnya……keluar dari Nagoya hill plaza mulailah itu acara kembang api tahun baru china ramai…awalnya PD aja ngelihatin kinan kembang api itu, soalnya terakhir kali saat tahun baru 2012 kemarin kinan kebangun pas tengah malam saat banyak tetangga nyalain kembang api, dia kelihatan nggak nyaman, nangis dan minta dipeluk kayak takut sama suaranya itu..”dar der dor”…hmm ternyata benar…saat tertidur tengah malam terbangun karena dengar suara “dar der dor” kembang api dan juga petasan. “Cranky” tapi alhamdulilah bisa ditenangkan dan bobo lagi…

Photo-photo kinan di Time Zone dan jalan jalannya, kayaknya nggak perlu tayang disini dulu, karena kinan udah dibuatkan blog untuk photo sama mama disini lho alamatnya silahkan click jurnal kinan ini tapi masih dalam pembangunan..biasa emaknya sok sibuk dan sok rempong jadi nggak selesai selesai , *mamanya kinan lagi lagi lebay ikutan kontes blog photo anak anak ditempat pak dhe Cholik yang ada disini.

Ceritanya Kung Ri  dan Yang Ti,  tinggal dirumah kami selama 2 minggu, jadi saat libur weekend minggu pertama Yang Ti dan Kung Ri di Bintan kita ajak jalan jalan mengelilingi pulau bintan, Dimulai dari Tanjung uban tempat tinggal kami lewat sakerah menuju kearah Lagoi, keliling keliling di lagoi area, lihat pelabuhan ferry, lihat gajah, main di playground, kemudian meneruskan perjalanan menuju kearah senggarang yang ada kuil atau vihara dengan banyak patung patung besar, kemudian kearah Tanjung pinang, baru kemudian menuju Trikora sebagai tujuan terakhir. Berangkat dari jam 8 pagi pulang kerumah sekitar pukul 5 sore. Ini dia penampakan kami dan keluarga…

lagoi terminal ferry
@Lagoi – Terminal ferry
 
lagoi nirwana hotel  small zoo

@ Lagoi - Nirwana Hotel - Small Zoo

 
lagoi BRC garden

Lagoi @ BRC Garden

@ senggarang vihara

@ senggarang vihara - Tanjung Pinang

senggarang vihara - Tanjung pinang - Bintan

@ senggarang vihara - Tanjung Pinang - Bintan Island.@ senggarang vihara - Tanjung Pinang

 

Senggarang vihara - Tanjung Pinang

@Senggarang vihara - Tanjung Pinang, wah ada patung patung tokoh kera sakti...

 
  
Tanjung Pinang dengan background  Pulau Penyengat  dekat pelabuhan ferry

Tanjung Pinang dengan background Pulau Penyengat dekat pelabuhan ferry.

 
Trikora beach - pantai trikora - Bintan

@ Pantai Trikora, sayang cuaca tidak bersahabat, mendung sedikit gerimis, angin dan ombak yang kencang.

 Kemudian dari Trikora kembali kearah Tanjung Uban tempat tinggal kami. Perjalanan berikutnya lebih seru..keliling pulau Batam, barelang, pantai Tanjung pinggir, dll..…ditunggu yah!!! *halah kayak ada pembacanya aja..hehehe….

Happy Wednesday alias selamat hari Rabu kawans…

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Episode keliling Pulau Bintan

  1. Senangnya yang dikunjungin orang tua, syukurlah masih sehat semua ya jeng🙂

    Aku baru sekali ke Batam, nginapnya waktu itu di Nagoya Plasa kalo gak salah. Di Batam enak, tapi kalo udah malam cenderung sepi banget ya mbak…

    Pantainya bagus ya, Raja belom pernah sekalipun ke pantai😀

  2. haloo Kinan.. apa kabar?? semoga slalu sehat…
    waaahh, asik ni Kinan, abis dapat kunjungan dari yang ti & kung ri..
    jalan2 muter2 pulai bintan pula.
    aah, smentara ikut ngebayangin, anggap aja lagi diajak muter2 pulau bintan juga.. hehehe

  3. Elsa says:

    Barelang… jembatang yang menguhubungkan 3 pulau itu ya Mbak… kereeennn

    aku dulu pernah ke Batam, tai cuman transit tok
    ditunggu keliling pulau batam nya

  4. Baby Dija says:

    Dija pingin ke pantai jugaa…..

  5. Robbi Hafzan says:

    Wow…seru banget ya buk… he he he

  6. dey says:

    asiknya yang deket pantai dan dijenguk eyang …

  7. Gaphe says:

    waaah saya belom pernah kesono.. jadi penasaran nih kelanjutan petualangannya di pulau bintan.. ada oleh-oleh juga gak nih mama kinan?

  8. febriosw says:

    Wah sy tidak diajak.😦

  9. Estika Badry says:

    wah senengny yg dkunjungi eyangnya

  10. bunda kanaya says:

    pantainya bagus ya mbak… senangnya kinan (dan juga mamanya ) dikunjungi orang2 tersayang

  11. Lidya says:

    sayang aku telat mampir kesininya bun. happy thursday deh hehehe

  12. ainuq says:

    Wah, seru banget ya Mba jalan-jalan bareng keluarganya…tempat-tempat yang dikunjungi pun bagus-bagus. Kinan pun pasti happy sekali deh…

    Hmmm, kapan kali ya main kesana….kalo kami kesana boleh mampir ya Mba:)

  13. Toss ah Mama Kinan. Aku juga sekarang udah jarang apdet blog. Soalnya yah itu waktunya yang gak ada. Padahal banyak yang mau ditulis. Heu heu…

    Beda sama Allisa, aku belon pernah ke Batam. Dulu…duluuuuuk banget pernah ke Tanjung Pinang. Itu pun cuma transit doang.

    Ditunggu cerita keliling Batam nya ya

  14. BunDit says:

    Kalau nyebut Batam, saya jdi inget dulu pernah ngelamar kerja ke Batam, tapi batal ke sana. Jadi belum pernah nginjak kaki ke sana. Btw, fotone ok cilik2 menthik to mam? hehehe

  15. perjalanan yang menyenangkan
    Hmmm…., rasanya ikut menjelajah ke sana
    Makasih banyak ya atas informasinya…

  16. vera says:

    iihhh seruuu banget jalan2nya, mana rame2 gitu ya, kinan pasti seneng

  17. riliarully says:

    Alhamdulillah ya eyang2nya Kinan masih bisa berkunjung ya mam, semoga kepareng sehat terus buat Yang Kung Ri dan Yang Ti🙂
    Seruuu banget jalan2nya, apalagi bisa sama kelaurga besar gitu.
    Aku kapan ya bisa kesana? hiks blom pernah nih

  18. Ely Meyer says:

    fotonya canti cantik🙂

    senengnya yg jalan jalan bersama yang ti dan kung Ri … bahagia sekali ya kalau jalan jalan bersama keluarga rame rame🙂

  19. Pingback: Episode lain Batam Island | My new world

  20. nia kalya says:

    seneng bsa baca blog ini,, jd bsa buat referensi liburan keluarga soalnya sya bru juga tinggal di pulau Bintan,, mkasieh ya bu kinan,,

  21. Pingback: “Family Day” di Taman Komodo | My new world

  22. Pingback: Liburan Semester Pertama Desember 2014 | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s