Bolu Gulung Meranti

Hua hua hua………….kangen posting! “tombo ati”..menulis bisa jadi obat mujarab untuk melupakan “sakit gigi” eh salah “sakit hati” ding…”Gusti Allah Mboten sare”  DIA MAHA mendengar dan melihat semua dengan segala kasih sayang, petunjuk dan peringatanNYA. Wis ra sah dibahas…semua juga dah tahu bahwa ada unsur “like or dislike”  …begitulah manusia…No body perfect ..gak ada yang sempurna …

Lho ini mau nulis bolu Gulung meranti apa curhat hehehehe…lebih baik nulis Bolu Gulung meranti ahh…Judulnya harusnya Bolu Gulung Meranti Obat sakit hati, tapi nggak jadi aja ahh..hehheeh coret..

Bolu Meranti apa itu?? Oleh oleh khas kota Medan. Dulu pas Om fatrin *adik ayahnya kinan dapat tugas di Medan dan mudik bareng bareng kita minta oleh olehnya selalu “Bika Ambon” Zuleha…. Dengan segala varian rasanya atau manisan jambu atau syirup markisa…. itu itu aja, Nah pas dah di Bintan ini banyak kawan kawan yang memang berasal dari Medan sering membawa oleh oleh dan berbagi dengan kawan kawan ditempat kerja,  yaitu “Bolu Gulung Meranti”. Kapan hari ada kawan yang pulang kampung membawa oleh oleh bolu meranti ini, karena dah kenyang dan sore itu dah  mendekati waktu pulang akhirnya saya bawa pulang untuk oleh oleh kinan dirumah siapa tahu dia mau *judulnya sayang anak selalu ingat anak dirumah ketika makan sesuatu. Kinan emang moody banget soal makanan, kadang suka banget ma roti roti-an atau kue kuean kadang nggak mau dan dia akan bilang “ adek mau makan nasi aja” hmmm …sore itu alhamdulilah habis  Bolu  gulung Meranti varian Keju Coklat.

Akhirnya  pas kemarin imlek   teman IT ditempat kami mau pulang Mudik ke Medan *thanks yah Yur…dah rempong rempong berat, saya wanti wanti banget, saya titip bolu gulung meranti yah yang varian “Keju Coklat”, Please soalnya ngidam neh!” hehehe begitu kata saya* soal ngidam ini baru gossip…ayah kinan belom approve kinan punya adek lagiiiiiiiii huahuahuahua…….aslinya nggak ngidam biar dibawain aja hehehehe….Ada juga jeng cathy yang pernah saya titipin mpek mpek Candy nyletuk …”Wah Jeng ini doyan nitip oleh oleh khas daerah tertentu yah!” hehehe ya iyalah jeng..saya pecinta makanan segalanya…dari yang enak sampai nggak enak hehehehe….*ampun  Ya allah, jangan naikkan berat badan saya lagi…ini blom turun turun neh kurang lima kilo kembali keberat sebelum  ada kinan dulu…*ngimpi kali yahhhhhhhh…:D  dan Akhirnya alhamdulilah datang juga pesanan saya, dari segi harga Rp. 55.000, lumayan lebih murah dibanding dengan bolu gulung keladi khas Bintan yang biasa saya beli di toko kue langganan kami di Tanjung Uban, lembut dan enak tapi harganya agak mahal Rp.80.000, hmm mungkin kapan kapan bisa di ulas neh makanan khas bintan di Blog “Bolu Gulung Keladi”

Back to “Bolu Gulung Meranti”, akhirnya sampai dirumah saya nieh Bolu.  Pulang kerja langsung disambut sama kinan, “Mama bawa apa?”..langsung saya jawab ini bawa kejutan  untuk adek , ada kue nieh dari kawan mama.  kinan senang sekali  *akhir akhir kinan sering  memakai kata kata “kejutan” hmm kosakatanya anak ini sudah “masyallah” mencengangkan semakin mencengangkan……kemarin malah sempat bilang kata kata ke saya, “kita lihat stock-nya yuk ma”  dan masih banyak lainnya…wakkkkkkkkkkkk nieh anak…terkejut saya dengarnya..anak jaman sekarang karena sering lihat TV, acara baby TV, Disney junior, dvd film anak anak,  dan lain sebagainya…hmmm..cepat sekali mencernanya dan mengingatnya..harus waspada nieh dan sering memantau biarpun waktunya sedikit karena saya harus bekerja.

Ini dia penampakan kinan dan Bolu Gulung Meranti yang saya titip dari kawan.

Bolu Gulung Meranti

Ini dia penampakan Bolu Gulung Meranti varian Keju Coklat

kinan dan bolu meranti

kinan sedang memotong bolu meranti

kinan dan bolu meranti
Tersenyum melihat bolu meranti, apakah kinan memakannya???

Dari penampakannya kinan senang banget saat melihat bolu meranti dan juga memotongnya, tapi apakah dia mau?? hiks hiks..ternyata prediksi saya salah, jangankan habis satu potong, memakannya sedikit saja nggak mau, meskipun dah dibilang ini sama dengan yang kapan hari, tuh lihat ada keju dan coklatnya….enak lho dek…tetap saja tidak mau saat disuapkan…akhirnya hanya kita bertiga yang dewasa yang menghabiskannya, Utinya malah paling cuman sepotong, jadi yang menghabiskan?? Saya lagi lagi emaknya dan ayahnya ini jadi “tong sampah”….hmmm..gimana berat bisa turun ideal neh kalo kayak gini..hehehe….

Hmm…mak nyus-nya Bolu meranti….akankah emak kinan bisa membuat bolu gulung ala meranti dengan tangannya sendiri??? judulnya..tunggu sampai keajaiban datang hehehe…

Selamat Rabu pagi kawans….semoga hari ini lancar semua urusan, cerah dan ceria.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Bolu Gulung Meranti

  1. bunda kanaya says:

    klo dah bisa bikin sendiri jangan lupa aku dikirimi ya mbak… *ngecesss

  2. nique says:

    udah lama ga makan bolu meranti
    mo nitip ga enak hati ngerepotin orang
    emang enak tuh bolu mba
    bener deh
    aku sukanya yang rasa keju blueberry hehehe
    klo udah bisa bikin kirim2 ya mba

  3. riliarully says:

    wah mantap nih bolu gulung Meranti..tuh kan jadi ngiler lagi..hahaha..
    kl bolu ini aku juga sering dapetnya dari temen kantor yang emang orang Medan, ya lumayan oleh2 yg beginian sih selalu ditunggu he3..
    Ciee..Kinan ngomong lihat stock? lucu ya anak2,.trus paling bahagia kl pulang disambut anak ya🙂 Nisha n Aira jg selalu lari keluar kl mamanya pulang kerja🙂
    siippp..ditunggu resep bolu ‘artyakinanthi’ nya ya🙂

  4. Aku juga suka titip bolu meranti kalo suamiku dinas ke Medan, Mbak. Dan juga sering titip Pancake Durian. Should try deh, mbak.

  5. ainuq says:

    Mba….bahasanya Kinan udah bagus ya…komunikasi juga sudah sangat lancar di usia segitu ya, jadi ga sabar pengen ngobrol sama Hanuun, hehehe….
    Wah, kok Mba Kinan ga mau makan bolunya?padahal keliatannya wenak banget loh….
    Btw, kok blm approve punya adik Mba, Kinan kan udah gede, hihihi….

  6. Lidya says:

    pesan dipesona aja bun🙂

  7. vera says:

    aku juga suka banget bolu meranti. ama ada satu lagi oleh2 khas medan , pancake duren, rasanya surga banget deh, enaaakkk..itu durennya udah dikemas, gak ada bijinya, langsung dimakan, gak pake essens jd bener2 durian asli.

  8. Oleh-oleh khas Medan memang serba enak deh, termasuk bolu meranti ini😀. Aku juga sukaaaa😀

  9. Estika Badry says:

    bulan november thn lalu pas ayah Anin Damar tugas ke Medan aq wis pesen minta oleh2 bolu meranti rekomendasiny mb Allisa, tp katany g tau tempatny dan akhirny dbeliin bolu durian Zulaikha, maknyusss juga, tp yo tetep penasaran sm si bolu meranti yg kondang ini

  10. Gaphe says:

    uuuh ngiler liat bolunya.. enak banget keliatannya deh.. iya, khas banget itu.. kayaknya emang paling cocok dioleh2in bolu kalo dari medan..

    mauuuu

  11. Inda Rozalia says:

    Baiklah.. Ku tunggu kiriman bolu meranti buatan mama Kinan..😀

  12. BunDit says:

    Wah…baru tahu ada bolu enak..bolu Meranti. Kalau di jakarta bolu gulung Orange aja udah enak banget buat saya, soalnya harganya sangat bersahabat😀

  13. Orin says:

    Aaah…coba kalo deket mba, ta’ bantuin ngabisin si meranti hihihihi

  14. nia/mama ina says:

    waduh bener2 bikin ngiler si bolu gulung meranti ini…aku juga doyan banget mom apa2 yg serba roti, cake, donat…..ahhhh asli ngilerrr

  15. Ely Meyer says:

    gede amat ya bolunya, pasti enak tuh, walau aku ndak makan yg manis manis, membayangkan pasti suami sama mamaku suka pastinya😀

  16. Elsa says:

    Wuuah ekspresi Kinan tampak seneng baget liat bolu gulungnya
    pasto eenak yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s