Anggrek Ungu Kehidupan

anggrek ungu/ orchid flower

Lihat bunga Anggrek diatas itu…begitu sederhana tapi Indah…*Subhanallah

Saat itu dia dia dari kuncup kecil kemudian mekar, Indah memukau, baunya khas seperti dupa wangi….lalu tak berselang lama kemudian dia layu…hanya tinggal daun dan tangkainya saja, kehadiran bunganya dinanti  lagi untuk musim berikutnya……

Inilah kehidupan, semuanya tidak ada yang kekal Abadi…seperti bunga Anggrek yang sedang mekar diatas…

Ada yang datang dan ada yang pergi…

Ada yang patah, lalu tumbuh lagi…*emang pepatah kali..yang itu tuh…”Patah satu tumbuh seribu” tumbuhan cocor bebek kali…huahuahua… serius serius…

Lagi anget  juga neh distatus Instan Mess “nyak”  alias “umi habib” kawan ”nggambas” emak kinan ditempat kerja..bikin status yang kurang lebih menggambarkan nggak ada yang kekal didunia ini…..” Sesuatu yang Pasti adalah apa yang ada akan kita tinggalkan. Dan kita pun hanya akan jadi Kenangan”

*nggambas= ngobrol

petuah bijak tentang hidup

Ada juga yang bilang bahwa hidup ini laksana roda  pedati…yang selalu berputar, kadang dibawah dan kadang diatas…

Ada juga yang bilang Hidup ini penuh dengan pilihan…pilihan untuk diri kita, mau kekanan apa ke kiri…mau jadi apa kita saat ini dan nanti…mau baik atau buruk, mau jahat atau baik hati, mau dermawan atau kikir, mau penyayang atau sebaliknya…intinya adalah semua itu pilihan…

Kita manusia hidup diberi akal, pikiran  ..bisa membedakan antara yang baik dan yang jelek..… jadi tinggal kita pilih …”Mana pilihan kita???”  * Emak kinan..apa pilihanmu??? Gimana gimana…???

Setiap kita manusia yang diberi pilihan, tentu akan berbeda beda pilihannya…*pilihan dalam segala bidang dan segala hal sisi kehidupan..

Dan inilah yang mejadikan hidup  dan kehidupan menjadi lebih berwarna…dengan berbagai ragam manusia dengan watak dan pilihannya…

Tuhan itu Adil dan Maha kuasa…jadi yakinlah dengan Jalan Yang Sudah di gariskanNYA untuk kita…

Jangan pernah berhenti untuk berharap dan Berdo’a …Segala sesuatunya akan Indah pada Masa-nya…

Yang pasti kita harus selalu bersyukur dan menjadikan banyak hal yang terjadi dalam kehidupan kita  sebagai sebuah hikmah dalam kehidupan kita….

*Posting nggak jelas….asal ketik dan asal nulis….Emak kinan nggak lagi “galau” cuman lagi pingin nulis asal saja, mengikuti kata hati dan suara hati…

Numpang posting bunga Anggrek kesayangan Atung, bunga anggrek murahan dan pasaran dengan bau khas dupa yang membuatku kangen,* tidak tahu nama dan jenis anggreknya… dia telah menemani hari hari emak kinan dari masa kecil hingga sekarang, bunga Anggrek ini memang telah ada sejak emak kinan lahir, dulu waktu emak kinan kecil bunga anggrek ini ditanam di media pakis yang ditempel di Pohon Randu besar dibelakang rumah  Mbah Buyut, tempat tinggal kami jaman  dulu. Beranak pinak banyak sekali, dan telah tersebar kemana mana, setiap kali ada kawan kantor atau sodara  bapak datang, selalu minta untuk ditanam dirumah mereka,  mungkin sekarang telah beranak pinak banyak. Kata Atung bunga ini mekar saat menandakan bahwa musim kemarau akan segera berakhir dan segera tiba musim penghujan…* bener enggaknya Wallahualam bishowab…tapi kalo dicermati emang begitu, begitu bunga anggrek ini sudah abis mekarnya… dan layu…musim penghujan tiba…

anggrek ungu / purple orchid flower

Aku kangen Bapak….I love u pak, Right or Wrong you are my father….I love u just the way you are..

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Anggrek Ungu Kehidupan

  1. ainuq says:

    Anggrek Ungu yang indah…mengingatkanku pada mamah mertua yang sangat mencintai anggrek^_^
    Betul Mba, bahkan dari hal yang kecil Allah Swt mengingatkan kita tentang banyak hal besar, termasuk bahwa tak ada yang abadi di dunia ini….
    Aku yakin, Bapak pasti merindukanmu juga Mba:)

    Salam sayang buat Kinan:)

  2. Gaphe says:

    yup, memang tidak ada yang kekal di dunia ini kecuali perubahan dan pencipta perubahan. Setiap kehidupan memiliki siklusnya, lahir – tumbuh – berkembang – layu, dan mati.. dan setiap siklus itu sudah digariskan.

  3. alrisblog says:

    Inspiratif. Mengingatkan akan adanya kehidupan setelah kefanaan ini. Salam

  4. Mas Arie says:

    salam kenal mama,,articel yang bagus,,sangat interest,,

  5. ~Amela~ says:

    cantik anggreknyaa.. seperti yang punya blog #eaaa

  6. ita says:

    Anggreknya bagus..
    Kalo aku entah kenapa selalu ga berjodoh dengan anggrek🙂

  7. Estika Badry says:

    sama mbak, dlu waktu saya SD, ibu jg punya tanaman bunga anggrek, warna ungu juga, tp g sebesar punya mama Kinan ini, sayangny skrg udh mati😦 , bener d dunia g ada yg abadi

  8. Ely Meyer says:

    anggreknya canti sekali ….. aku kemarin liat di toko anggrek warna biru …blom pernah lihat sebelumnya cantik sekali

    bahagianya dikau masih didampingi bapak dan ibu

  9. anggreknya mengingatkan q suasana rumah..
    karna di rumah q jg punya anggrek ungu…

    anggrek pasaran yang ngangenin suasana rumah di kampungku bro🙂

  10. BunDit says:

    isi postingannya dalem banget mam🙂. Mau dong anggreknya😀

  11. Elsa says:

    ngomong ngomong… aku masih penasaran sama anggrek Mbak
    aku tuh pingin punya anggrek… tapi gak pernah berhasil. selalu mati muda sebelum berkembang. gak bakat kali ya
    😦

  12. naniknara says:

    bunga anggreknya bagus. Jadi ingat, jaman masih kecil dulu punya anggrek merpati, ditempelin di pohon kelapa depan rumah. Klo udah mulai berbunga, masih kuncup udah dihitung jumlahnya berapa, biar ketahuan klo ada yang metik hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s