Gempa di Aceh 11 April 2012

Lagi asyik berkutat dengan cangkulan, tiba tiba ayah kinan ping IM, ini kurang lebih percakapan kami lewat IM, *dengan menggunakan bahasa jawa tentunya, bahasa planet kami ,

Sudiono, Anang (IB09) 4:17 PM
gempa nneg simleu aceh 8.9
Sugiharti, Sugiharti 4:17 PM
piye dek fatrin
coba telp
potensi tsunami ra
Sudiono, Anang (IB09) 4:18 PM
neng kantor
ana peringanatn tsunami
makane ra mulih
yen mulih cerak lau
ki lagi nunngu instruksi
5 menitan gempane
pusat e neng si,eleu aceh
 

 Kurang lebih isinya, Ayah kinan mengabarkan kalo ada gempa di Aceh barusan 15.16 PM,  8.5 Skala ritcher  dan berpotensi Tsunami katanya.

Kenapa dengan Aceh? Ya, adik Ayah kinan, Om fatrin dinas di KPP Banda Aceh, baru saja mulai dinas pagi ini karena beberapa hari lalu sempat pulang mudik ke Jawa dan berjumpa dengan Istri tercinta. Ya Allah semoga tidak ada Tsunami, hanya gempa saja ya Allah,  semoga semuanya baik baik saja, tidak terulang lagi bencana alam seperti dulu, saat itu saya  yang membaca beritanya lewat internet dan media lokal di Middle east saja ngeri, apalagi kalo menyaksikan langsung perkembangannya di Tanah air waktu itu.

Oh ya ada juga satu kawanku jaman SMP yang kapan hari telp saat transit di Batam, katanya akan melanjutkan perjalanan untuk tugas di Aceh selama 3 bulan.  Semoga tidak ada apa apa yah kawan..

Untuk om Fatrin, hati hati disana yah…semoga tetap waspada dan berdo’a …..dan semoga semua baik baik saja tidak ada apa apa dan peringatan bahaya Tsunami segera di cabut dan segalanya berjalan normal lagi…

Ya Allah, hanya kepadaMU kami berlindung dari segala mara bahaya.

 

 

 

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Gempa di Aceh 11 April 2012

  1. dey says:

    amin .. mudah2an semua diberi keselamatan ya ..

  2. alamendah says:

    Sempat memantau perkembangannya di twitter. Semoga potensi tsunami yang dikawatirkan tidak terjadi, tidak ada korban jiwa, dan kerusakan fisik tidak terlalu parah.

  3. Ikut berdo’a supaya gak terjadi musibah lagi ya, Mbak…

  4. Syukurlah musibah yang dikuatirkan gak terjadi ya mbak…

  5. ainuq says:

    alhamdulillah emarin gempanya ga diikuti tsunami ya Mba….kebayang gimana paniknya karena ada saudara disana ya Mba.
    Aku aja yang ngga punya sodara di aceh cemas dan takut banget…

  6. elsayellow says:

    gak pake translate… aku ngerti lho… hahahah

    alhamdulillah gak ada tsunami lagi ya
    semoga masyarakat disana baik baik aja semuanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s