Rapelan cerita Kinan

Break time….

Alhamdulilah Gempa Aceh tidak menimbulkan Tsunami  kemarin, karena kami punya keluarga yang tinggal disana, jadi kekhawatiran kami berlebih, Alhamdulilah Om fatrin baik baik di Aceh, kami di Bintan berdoa semoga jadwal Mutasi untuk tugas baru Om fatrin, ditempat  yang lebih aman dari bencana, segera terlaksana,  melihat tayangan di TV kemarin rasanya sedih, kinan saja sampai bilang  “mama adek mau dikamar aja, adek takut gempa” . *dia belom mengerti benar konsep gempa, meskipun diberi penjelasan, tentang gempa dan itu tempatnya bukan ditempat kita tadi di ACEh.Kinan memang tergolong sensitif dan gampang berkaca kaca kalo diceritain atau melihat cerita dan visual yang sedih sedih. Ingat pas lihat acara disebuah TV swasta tentang seorang anak yang membantu ibunya berjualan tempe karena kurang mampu, kemudian ayahnya memangkunya saat melihat itu dan sambil bercerita itu kasihan dek,  kakak membantu ibunya jualan tempe, yang ada kinan malah nangis “misek misek” dan minta diganti chanelnya…Ya Allah nduk…sensi banget..semoga jadi awal untuk dirimu kelak jadi anak yang mau menolong sesama yah nduk…

Mau posting apa lagi yah….wah lihat di draft..ada rapelan cerita kinan dari jaman jebot..hehehe…nggak kelar kelar…sungguh kata bunda hilsya yang rumahnya disini, pasti saya dibilang emak emak sejati dengan cerita yang panjang tentang kinan..hehehe…*mbak kangen ma postingan ceritamu..ayo posting posting…atau menunggu dirimu posting ditempat yang baru…??? Ayoo kemana itu…….pakai rahasia segala hehueheuheue…apapun itu dan dimanapun itu mbak, semoga berhasil dengan segala yang dicita citakan…semangat !!!

Hehehe….asli emak labil dan nggak konsisten, jadi makanya judulnya ceritanya di Rapel…:) Walah ini tulisan benernya dah ngendon didraf sejak dari bulan maret sebelum  tanggal 20 maret, saat ulang bulan kinan, tapi nggak pernah selesai dan cuman ngendon di draf dengan judul  31 Bulan @20 Maret 2012, dan sampai pada hari ini 2 April 2012 tulisan ini masih ngendon di draf. Betapa rajinnya saya posting di blog.. hehehe

Huahuahua…jadi ingat nggak pernah posting ulbul kinan, gara gara BW ketempat bunda dita dan juga bunda kanaya yang posting tentang ulbul kak dita dan dedek naya. Lama nggak posting tentang kinan…apa kabar kinan? Alhamdulilah tepat  tanggal 20 Maret 2012 lalu kinan genap berusia 31 Bulan atau 2 tahun lebih 7 Bulan. (Hari ini saat posting ini berarti usianya 31 Bulan 23 hari walah kurang delapan hari lagi ke usia 32 bulan hehehe). Harusnya bulan february kemarin bikin summary perkembangan kinan karena pas usianya 2,5 tahun, tapi apa daya, selalu saja tertunda karena ini itu…ya sudahlah dirapel aja ya nduk summary perkembangannya, ya paling tidak jadi  pengingat kelak apa saja pencapaianmu sampai usia ini.

in front of house

Celotehan Kinan

Celotehan kinan Alhamdulilah dari hari kehari semakin berkembang, mencengangkan dan sering membuat kita tertawa, tersenyum..dan berucap *subhanallah, massyallah… Ada aja yang lucu lucu dari percakapan sehari harinya dengan kita dengan segala kepolosannnya.

Contoh, nieh pagi pagi  setelah bangun tidur *masih saja setiap pagi harus ada mama disampingnya..manja manjaan gitu…..kalo nggak ada mama disampingnya wah  pasti rumah bakalan gempar karena teriakannya  ….biasanya supaya mood paginya bagus dan bisa ditinggal kerja dengan tenang dan nggak rewel, kita bawa senang dari mulai bangun pagi,  kalo nggak mau keluar kamar dan masih mau nenen kita alihkan dengan acara di disney junior atau baby tv * pasti mau pindah beralih dari kamar ke depan TV, pasti diingetin untuk pipis…

Lily & Papper 1 baby tv

Me : “Adek mau pipis  ya? Yuk pipis kekamar mandi “

Kinan: “Enggak, adek masih mau lihat lily” jawab kinan masih sambil menonton LIly dan paper di Baby TV.

Me : ”  Ya udah kalo masih mau lihat lily, pipisnya ditahan aja dulu, nggak boleh ngompol lho yah” kataku

Kinan : ” Tapi kata mbah  Uti nggak boleh ditahan pipisnya, nanti sakit katanya”

Me : bingung mod on, Nah lho….gimana neh …akhirnya ” Lho iya makanya pipis dulu baru diterusin lihat tv-nya”

Kinan : “nggak mau, nanti  lily-nya habis nggak bisa di pause

*salah sendiri nggak cepet di posting, saat sekarang bulan April tanggal 12, kinan udah nggak suka lagi baby TV  Full dengan disney junior dan kartun kartunya…*masih aman menurut saya kartunya anak anak banget…dan mendidik…kalo CN atau Cartoon Network dia juga suka tapi saya batasi…banyak yang menurut saya tidak sesuai usianya…entar dulu….untuk CN…eh tapi apapun itu sebenarnya saya worried juga dengan dampak yang ditimbulkan dari aktifitas nonton film kartun ini…makanya harus hati hati juga untuk kinan, terutama sosialisasinya..soalnya  belom sekolah juga…..hmm..ayo googling informasi seputar ini

Percakapan Hari sabtu tanggal 31 Maret kemarin, juga membuat saya tertawa ngakak, saat saya mengantarkan kinan kekamar mandi untuk BAK,  *kinan paling tidak bisa mencium bau bau yang tidak sedap….bahkan itu pipisnya dia sendiri bakalan terbatuk batuk dan marah marah…*sensi banget soal bau persis ayahnya. Makanya selalu sedia pewangi untuk semprot dan juga yang digantung atau kapur barus untuk kamar mandi/toilet yang bentuknya bulat bulat warna warni itu. Nah pas saat dia  BAK sambil saya tungguin mulailah percakapan kami;

Kinan : “Mama itu apa?” tanya kinan sambil menunjuk kapur barus warna pink di dekatnya.

Me : ” Itu kapur barus nduk”

Kinan: Tiba tiba nyletuk lagi ” Kalo pak nolman itu Kabalet ya ma”

Me : Kaget dan bingung “Pak norman?”, ” Pak norman yang nyanyi chaiya chaiya  itu?” tanya saya, “Namanya bukan kabaret sayang, tapi kamaru” jawab saya masih bingung *kinan emang dulu suka banget sama chaiya chaiya yang versi pak norman kamaru masih pake seragam polisi dan masih jadi polisi.

Kinan : Lalu meneruskan ” Bukan ma, topi yang dipake pak norman itu lho namanya kabalet”

Me : walahhhhhh baru ngeh dan tertawa ngakak mendengarnya…walah ternyata yang dimaksud kinan itu adalah kabaret topinya pak norman. Lalu tanya saya ” Lho adek tahu dari mana kok itu namanya kabaret?”

Kinan : “Mbah uti yang ngasih tahu”..

*kabalet = kabaret= Topi untuk TNI

walah walah..rupanya banyak hal terlewatkan oleh saya….maafkan mama yah nduk, kadang tidak begitu perhatian detail  tentang pencapaianmu….kadang mama bukan orang pertama yang mengajarkan dan tahu tentang perkembangan kemampuanmu tentang sesuatu…..karena hari harimu lebih banyak sama mbah uti, tapi insyallah ketika mama dirumah, mama dan Ayah jadi milikmu…fokus untuk dirimu…

Belum lagi percakapan percakapan lucu yang sering terjadi antara saya, ayah kinan dan kinan. Suatu saat ayah kinan tanya sama kinan.

Ayah : ” Adek Zebra asalnya dari mana?”

Kinan : Dengan polos anak ini menjawab ” Dali Kandang”

wakkkkkkk…spontan ketawalah saya sama ayah kinan hehehe..emang bener sih…maksudnya kinan padahal kita mau memberitahu asal muasal binatang ini dari negara mana..itu yang kita tanyakan..hehehe..

Kemarin Utinya juga cerita tentang  kinan yang ceritanya sedang ngobrol dengan anak tetangga yang kebetulan berada didepan rumah, Sebut saja Bang Thariq *Utinya sengaja melihat dari jauh dan membiarkan kinan mengobrol dengan anak tetangga itu…pingin tahu percakapan mereka…tanpa campur tangan orang dewasa…hehehe

Kinan : “Bang Thariq  mana kucing kecilnya  kemalin?” kinan menanyakan soal kucing kecil yang dimiliki bang thariq kemarin.

Bang ThariQ : “Kucingnya udah dibuang ke langit” *bang thariq ini emang saya lihat daya imajinasinya tinggi…sering lihat ultramen kali..film kesukaannya…:)

Kinan : “Kok dibuang ke langit?Langit kan jauh diatas sana…tuh diatas gimana hayo buangnya?”… dan seterusnya..bla bla bla percakapan lucu mereka..

Saat kinan sudah masuk kedalam rumah sama Utinya ditanya

Uti kinan : “Adek tadi cerita masalah apa sama bang thariq?” tanya utinya..

Kinan : “Adek nggak nggak punya masalah kok” jawab kinan dengan polos…

Spontan Utinya ngakak….pas cerita ke saya pun sukses membuat saya tertawa ngakak…nduk ..stress mama dikerjaan jadi ilang melihat kelucuan dan kepolosanmu…..*Alhamdulilah…

Seperti kejadian kapan hari pas mbacain cerita dari Buku Halo balita, kesukaannya, tentang sali yang berani tidur sendiri diakhir cerita kan ada permainan buka tutup jendela disitu terlihat sali tidur berselimut dan ada kucingnya mio yang ada dibawahnya kelihatan ekornya..pas saya baca karena sambil ngantuk saya salah ngomong, saya bilang “Itu lihat ekor Sali kelihatan” langsung kinan meralat…”Mama bukan ekol sali, itu ekol Mio, Sali nggak punya ekol” walah salah lagi mama..langsung kena protess…ternyata dia menyimak dengan baik ceritanya..hehuehueheu…*kinan kalo minta dibacakan nyandu nambah dan nambah dan nambah kadang 4 buku cerita..gimana nggak capek dan sampai ngantuk….heuehueheu..milih lagi yang bacain…sama ayahnya nggak mau..

Disney Junior Addict

Setelah kemarin tergila gila dengan Shaun and the sheep * di MNC TV dan Timmy Time * di Disney Junior, Sekarang lagi tergila gila sama Pororo Little pinguin…kalo bangunnya pagi masih bisa nonton yang pororo pagi di disney junior jam setengah enam. tapi seringnya bangunnya jam 6 lebih, atau kalopun sudah bangun jam enam pasti masih minta dikelonin dan nenen dulu *Kinan sampai sekarang masih nenen, belom mau disapih dengah metode “self weaning”..menyapih diri sendiri….walah yang ada ngamuk…sayapun nggak tega, tapi malam hari sudah lumayan bisa dan bisa beberapa kali  tidur tanpa nenen terlebih dahulu. Mau mencoba menyapih dengan metode  yang instan..dikasih sambiloto kek atau pahitan gitu tapi yang alami alami, masih nggak tega, padahal kadang kalo libur manja dan kolokannya minta nenen teruss…kadang melelahkan…..* semoga diberi jalan yang terbaik. Pinginnya Weaning With love…..tapi piye??? emaknya juga nggak ada usaha dan selalu nyerah sama kinan…..nggak tega mendengar rengekannya….yang melas gitu…heuheuhue

kinan dan shaun and the sheep

kinan dan shaun and the sheep

Alhamdulilah daya ingat dan juga kempuan bahasa dan kosakatanya  semakin berkembang,  Sudah mulai hapal  doa sebelum tidur,doa sebelum makan *alhamdulilah. Suka banget kalo diajak main tebak tebakan nama binatang dan bahasa inggrisnya sudah  lumayan yang dihapalnya, sambil main main saja tapi  alhamdulilah hasilnya lumayan. Ada lebih dari 15 binatang dan bahasa inggrisnya dihapalnya. Mulai suka menghitung jumlah dengan benar…..Angka belom begitu hapal benar, kalo berhitung sudah sampai 20, saya suka belikan majalah “Bobo Junior”  jadi sambil bermain sambil bercerita dan belajar angka dan bilangan dan huruf. Tapi kalo misalnya jumlah gambar yang dihitungnya banyak kinan pasti akan bilang ” Ma yang ini adek nggak mau, soalnya gambal es cleamnya banyak” hehehe dia maunya kalo dibawah 10 aja…mencocokkan gambar / mathcing game….sudah lumayan alhamdulilah, sambil main main saja dan sambil lalu saja mengajarkannya. Warna juga sudah mulai hapal dengan excelent tanpa clue kalo bulan bulan lalu masih suka salah salah dan dikasih klue sekarang sudah lumayan untuk hapal warna warna. Ini dia yang masih harus banyak motivasi..soal huruf/alphabet…emang dia dah hapal ABC..lewat lagu, baik yang indonesia maupun in english..tapi actual dengan visual hurufnya blom hapal..setiap kali sedikit saya arahkan dan saya ajak untuk bermain  huruf atau alphabet visualnya  yang ada dia selalu melengos…ya udah..saya juga tidak mau memaksakan. Begitu juga dengan huruf dan  angka hijaiyah atau arabic.

kinan dan aktifitas

Gayanya sok sok belajar dan membaca...

Lulus Toilet Training

Alhamdulilah kinan dah lulus toilet trainingnya.. dari bulan oktober 2011 pertengahan copot diaper disiang hari, kemudian nopember copot diaper dimalam  hari alhamdulilah progressnya menggembirakan dari bulan kebulan. Dari Desember sampai hari ini  untuk siang hari dah  ke kamar mandi untuk BAK, *beberapa kali sempat kecolongan…kalo BAB malah sudah duluan lulusnya dah dari oktober 2011 lulus BABnya dulu baru BAK. Malam hari pun alhamdulilah  pasti bilang untuk BAK-nya,walaupun kadang disertai dengan tangisan kenceng, karena kayaknya males kekamar mandi tapi selalunya bilang “pingin pipis” sambil nangis. Alhamdulilah nggak kecolongan soal BAK pada malam hari ini, padahal saya dan ayahnya kayaknya nggak telaten untuk membangunkannya untuk pipis. Tidak pernah sekalipun saya membangunkannya untuk pipis kecuali kinan bangun sendiri entah dengan nangis atau baik baik bilang “Ma, mau pipis”.  Saya dulu sudah agak parno dan hampir saya pesan online atau membeli selimut anti bocor supaya nggak ada bau pesing kasur kalo kinan dah mulai lepas diapers malam hari, *maklum emaknya males kalo disuruh bangun tengah malam ngingetin untuk pipis ke kinan, terus sebelum tidurpun kinan dibiasakan kekamar mandi, tapi ya gitu kadang mau kadang juga enggak mau.  Tapi alhamdulilah ya Allah ternyata dimudahkan.  Seperti yang pernah dituliskan bunda dita dalam postingannya tentang selimut anti bocor  dan toilet training untuk kak dita dulu dah sempat nyatet online shopnya. Alhamdulilah,hanya hitungan jari kecolongan untuk BAK nya disiang hari dalam rentang waktu desember 2011 ke Maret  2012 karena biasanya dah telat ngomongnya karena keasyikan nonton atau bermain, lalu pake legging jadi lama  saat melepasnya dan akhirnya “bocor” deh alias ngompol. At least dah ngomong lah..salah juga biasanya mamanya atau uti-nya kelamaan lepas legging atau celananya.

The power of “NO”

Dari bulan bulan lalu tepatnya mungkin Bulan desember, setiap kali marah atau gak senang dengan sesuatu atau mendengar kata kata “Tidak” atau “Jangan” entah kenapa dia selalu menjawab  dengan kata kata “Buang aja Mama ketempat sampah” atau “Buang aja Ayah” atau “Buang aja Mbah Uti” tergantung siapa yang melarangnya atau saat itu dekat dengannya, wah soal ini beberapa minggu ini sering menjadi jadi dan entahlah dari mana dia dapat ide seperti itu, …..terus kalo misalnya sedang marah kita alihkan perhatian pada sesuatu misalnya kita bilang “Dek lihat itu ada gambar binatang disana” dia akan menjawab yang berlawanan “Bukan itu Titi…atau tata” entah dari mana dia dapat ide seperti itu. Setiap kali ada sesuatu yang membuatnya tidak suka pada sesuatu dan ketika kita mengalihkannya dia akan menyebutkan yang berlawanan, hal ini sudah mulai terjadi sejak bulan nopember tahun lalu, misalnya  “Lihat dek ini bonekanya cantik” maka kinan akan menjawab sebaliknya..”Enggak itu Jelek” walah walah……sedang menunjukkan Ego dan ekspresi emosinya….

Apalagi kalo dengar kata kata “Jangan” atau “Tidak boleh” walah yang ada ngambeknya dulu ….kalo baca di  babycorner “The power of “NO”   untuk usianya saat ini memang kurang lebih benar. Dan saya serta ayahnya harus belajar dan banyak banyak bersabar untuk ini. *maafkan yah nduk kalo mama sering nggak sabar…:(

Update terbaru 12 April 2012; Alhamdulilah udah semakin jarang menggunakan kata “buang saja” ” Ayah buang” atau Mama buang…tapi dah ganti lagi…tapi ini yang bikin sedih…kalo lagi marah bilang..”adek nggak sayang mama” hiks…….waduh nduk mama kan jadi sedih…

Setiap kali saya telp siang hari, sekarang kinan sendiri yang angkat dan langsung laporan bercerita di lagi ngapain, dia lagi nonton, sudah makan, dan lain sebagainya,  kadang kayak kemarin tiba tiba dia bilang “Adek sayang mama”  dan diulang berkali kali seakan nggak mau telponnya disudahin dan akhirnya saya bilang dada…baru mau …*kata utinya abis itu pasti marah, minta jemput..minta kerja….jadi sedikit rewel…hmmm..

Makanan dan Perkembangan fisik

Soal makanan, hmm…..masih seperti biasa moody dan susah susah gampang, nggak mesti, yang pasti porsi makannya tidak terlalu banyak. Sedikit sedikit tapi sering. saya sudah sedikit melonggarkan aturan aturan soal makanan ini……tapi tetap saja anaknya yang memang masih moody.  Terutama masalah sayur ini yang sering menjadi momok, keikut sayur sedikit saja dimakannya pasti dikeluarkan lagi, nggak mau katanya.  Alhamdulilah buah di blender masih mau,  karena kalo diberikan sebagai finger food atau cemilan malah nggak habis banyak..paling cuman beberapa potong aja kalo diblender (dibikin kayak Puree) atau di jus gitu pasti habis. Favoritnya masih saja Alpukat dan buah Pir, kalo buah Pir masih suka ada masa nggak maunya, alpukat ini alhamdulilah jalan terus. Alpukat di jus dengan madu favoritnya.  lauknya Lele goreng masih jadi favoritnya…sudah mulai suka telur mata sapi selain kemarin hanya telur puyuh di rebus atau   telur ayam kampung di rebus. 

Berat badan entahlah susah naik masih dikisaran 12.5 Kg, imut imut…. …tingginya aja yang nambah dah ke angka 89 Cm.

HMFD – Hand Mouth and Foot Disease/ Flu Singapore Infected

Awal bulan Maret lalu sempat terinfeksi HMFD, yah akhirnya terkena juga hiks sedih…saat itu kinan lagi susah maemnya, mungkin daya tahan tubuhnya menurun, kita ajak ke Batam Main main ke Mall, ke playground dan di Timezone hari sabtu, lalu hari rabu-nya dah mulai anget anget gitu badannya, kamis tanggal 1 maret 2011, saya cuti karena panas tinggi dan cenderung naik dari 37 terus ke 38 terus ke 39 an, Sunmol dah nggak mempan, akhirnya coba pake proris *walaupun sebenarnya tidak direkomendasikan untuk kinan karena  harus sesudah makan minumnya, dengan asumsi kinan dah mau makan walaupun sedikit dan takut panasnya tetap naik, saya kasih syirup proris (ibuprofen) karena dah melebihi 39 derajat celcius suhu tubuhnya.  Alhamdulilah kemudian turun panasnya, sorenya saya lihat bintik bintik di paha, tangan, kaki dan juga mulut, jadi tambah yakin HMFD, cari cari informasi di internet malam itu, lalu bersepakat sama ayah kinan untuk bawa ke DSA-nya di Batam. Bener dugaan saya  HMFD positif alias terinfeksi Flu singapore, di Batam mewabah kata dokter Dewi Metta di RS. Awalbross. Diberi obat turun panas, Dokter Dewi Metta menyarankan untuk SunM*l syrup, Acyclovir untuk saleb bintik bintiknya ditangan, kaki dan paha serta pant*tnya. serta obat obat untuk flu dan  batuk bila menyertai, tapi alhamdulilah tidak sampai  saya minumkan karena masih mencoba Rational Use Medicine yang pasti dah dapat diagnosa pastinya dari Dokter DSA-nya, dan obat flu dan batuknya emang dokternya bilang bila perlu saja di berikan kalo melihat gejala penyertanya itu semakin parah. Bintik bintinya kayak cacar air hampir serupa tapi tak sama. Mengeluh sakit dimulut dan sariawan, jadi tambah susah makannya, jadi akhirnyayang lembek lembek, bubur, outmail, jus buah, agar agar, dan nggak lupa tetap madu dan propolis, yang penting mau makan. dan alhamdulilah seninnya dah bisa ditinggal untuk ngantor.

Wakkkkkkkkkkk sepanjang itukah tulisan yang diupdate dari hari kehari..heueheuehue… akhirnya terposting juga…refreshing dengan menulis apa saja…..dan juga mendokumentasikan cerita kinan..untuk kelak dibaca baca lagi dan riview perkembangannya……

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Rapelan cerita Kinan

  1. Memang sebenarnya di playground itu, banyak virus dan kuman yang menyebar ya mbak. Raja juga kemaren batpil sampe demam sehabis kami ajak ke playground di salah satu mall. Dan kami inget2 lagi, dua kali kami bawa Raja ke situ, dua kali pula Raja sakit sehabis maen di situ. Sekarang kami gak mau lagi deh bawa Raja ke situ, walo untuk ukuran Palembang, playground itulah yang paling besar. Syukurnya Raja mau ngerti, ya mungkin dia juga gak mau kali’ yah kena sakit seperti kemaren2..

    Wah, lama gak update perkembangan Kinan, sekalinya ditulis, jadi panjang banget ya mbak😀

    Selamat yaaa…Kinan udah lulus TT-nya, dah lebih tenang sekarang pastinya ya mbak. Kemana-mana gak perlu repot bawa2 diaper dan lumayan juga dana untuk beli diaper bisa dicoret…hihihi

  2. endah says:

    lucu ya mam denger celoteh anak anak, apalagi kakak kinan udah jelas bicaranya, pasti tambah ngangeni dan gemes. Oiya selamat ya kakak kinan udah lulus toliet training, doakan adik Alfatih yah, karena masih suka lupa..hihihi.. sunsayang untuk kakak kinan😀

  3. rina says:

    subhanallah mama kinan top markotop deh bisa nulis sepanjang dan sedetail ini…. kinan makin cerdas ya nak….sitenya bunda kanaya ikutan nampang juga dimariih… hehehe

  4. Lidya says:

    Pascal & Alvin gak kenal Lily soalnya gak punya baby TV🙂
    apa kabar bun?

  5. mama hilsya says:

    hehehehe…. bener… bener.
    emak sejati abiiiiis… 2 jempol plus-plus… panjang dan banyak

    salam sayang buat kinan.. bude *eh tante deng…* lagi ga mood nulis, lagi sibuk belajar (baca: nonton pelem korea qiqiqi….)

  6. BunDit says:

    Happy Ulbul Kinan. Selamat ya udah lulus TT nya. Semoga selalu sehat dan celotehannya makin bikin mama ngakak2😀

  7. monda says:

    panjaaang dan detail, salut mbak Atik…, tapi kalau nggak dituliskan nanti keburu lupa ya sepertiku he..he..,

  8. naniknara says:

    hihihi mamanya buang aja
    tempat sampahnya segede apa Kinan?

  9. Diandra says:

    hahaha…..
    Kinan lucu banget
    celotehan anak emang sering bikin qta ketawa ya..?

    terkena virus singapore?duuh…ada-ada aja ya penyakit skrg ini…
    Rafi juga kalau lg sakit suka aq kasih propolis juga lho

  10. enno-mama fira says:

    Hebaattt.. bisa panjang banget gini, tapi gak bosen bacanya. Kinan imut yah?? sama mbak, Fira juga susaaah banget naikin BB nya, tapi TBnya Alhamdulillah bisa melesat. Maemnya juga mau walopun porsinya memang nggak pernah banyak.
    Sehat terus Kinan……

  11. kontraktor says:

    menarik ceritanya…

  12. wah…., perkembangan Kinan dah oke neh…., jadi istilahnya ulbul ya….

  13. ainuq says:

    Mba…aih, hebat di break time bisa nulis sepanjang ini. Tau ga? saking panjangnya aku udah bolak balik aja kesini baca, off, baca lagi…sampe 3 kali, hehehe…2 hari yang lalu sempet komen kok susyahnya:(

    Meski panjang, aku setia membaca gimana perkembangan Mba Kinan dengan baik, kangen juga udah lama ga baca-baca ceritanya.
    Kinan…kosakata dan celotehnya amazing banget ya Mba. Logical thinkingnya udah bagus banget. Belum lagi bahasa yang digunakan tatanannya baik. Emang kayaknya Kinan suka baca-baca bahasa dari buku ya Mba? Makanya bahasanya bagus… Perkembangan yang luar biasa ini pastilah jadi semangat dan penghangat jiwa Mama dan ayahnya Kinan sepulang kerja. Oya Mba…aku terharu banget dengan kalimat ini “kadang mama bukan orang pertama yang mengajarkan dan tahu tentang perkembangan kemampuanmu tentang sesuatu”….Aduh, jadi mellow, karena kadang akupun demikian:(

    Next, selamat ya Mba Kinan udah lulus TT-nya (Hanuun kapan yak?????)
    Nah, yang terakhir soal Flu Singapura itu…takut juga ya Mba. Itu bintik2 merahnya berbekas ga Mba pas udah sembuh?
    Mba Kinan….foto yang baca bukunya serius sekali…..;) Cantik deh….;)

  14. Pingback: 32 Bulan @ 20 April 2012 | My new world

  15. elsayellow says:

    Suka banget deh sama dress merahnya Kinan di atas tuh…
    kelihatan eye catching banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s