32 Bulan @ 20 April 2012

Hari ini tanggal 20 April 2012, Besuk hari Kartini..tanggal 21 April…

Huhuyyyyyyyyy..akhirnya bisa nulis tepat saat  ulbul  alias ulang bulan kinan pas tanggal 20, Selamat Ulang bulang anakku Ghina Artya Kinanthi yang ke 2 tahun 8 Bulan hari ini. Semoga tumbuh jadi anak yang sehat, cerdas dan ceria, jadi putri sholiha kebanggaan Ayah dan Mama. *amien. Biasanya tulisan ulbul seperti ini selalu tersimpan rapi di draft..nggak jadi diposting..ke pending terus…di tambahi terus tulisannya tiap hari dan berakhir dengan cerita “Rapelan cerita kinan” seperti yang tertulis disini…hehehe… emak yang gak  rajin hehehhe, berhubung emang kapasitas memory dalam otak saya yang Pentium jadul ini terbatas, memang rasanya perlu mendokumentasikan cerita tentang masa kecil kinan ini di blog, kadang saat lagi senggang membuka buka cerita tentang kinan, membuat saya tertawa tawa sendiri dan begitu terharu, betapa anak mama kini beranjak semakin  bertambah umurnya, Rasanya masih terbayang saat kinan ada didalam kandungan, kamudian terlahir  menggendongnya ketika masih bayi merah, memandikannya, menyuapi makanan pertama-nya, mengajarinya berjalan, berbicara. Hmm…betapa waktu cepat berjalan..sudah 2 tahun 8 bulan kami merawat dan mengasuhnya.

Betapa proses menjadi orangtua, adalah proses yang menakjubkan…pernah dengar tentang sebuah petikan   “Tidak ada sekolah untuk belajar jadi orangtua”,  kita belajar dilapangan…langsung actual menjalankannya  saat kita mengasuh anak anak kita, namun yang pasti untuk jadi orangtua perlu bekal pengetahuan. Betapa akhirnya saya dan ayah kinan belajar menjadi orangtua melalui banyak hal, melalui pengalaman kita masa kecil lewat orangtua kita, melalui media  buku, televisi, media surat kabar, dan juga media online lewat internet. Yang terakhir ini melalui media internet, lewat aktifitas browsing, blogging –  berbagi lewat  blogging dengan sesama emak emak  atau bapak bapak lewat aktifitas nge-blog ini  telah banyak membantu dan menambah pengetahuan saya untuk bekal mengasuh kinan. Banyak sekali manfaatnya…terimakasih untuk teman teman semua atas ilmu dan sharingnya…semoga lewat blogging kita bisa selalu menebar kebaikan dengan sharing banyak hal yang bermanfaat.

Lho ini tadi posting ulbul kinan atau manfaat blogging yah??? Heueheuehue….yo wis nggak dilanjut dulu yang soal manfaat blogging…jadinya kemana mana, Jadi ingat PR dari mbak allisa yang ada disini, bentar yah  mbak  PRnya blom dikerjakan….:)

 Kinan atau dek Nana…

 Sejak ada kamu hari hari mama jadi berwarna, kamu membuat mama dan ayah selalu belajar dan belajar, banyak hal…melihatmu tumbuh dan berkembang hingga usiamu sekarang, menggendongmu, memelukmu, mencium bau keringatmu, membelai rambutmu,menyuapimu makanan, bermain dan beraktifitas  bersamamu semuanya adalah membahagiakan…mama kangen…..kangen banget  entah bagaimana menjabarkan rasa kekangenan mama saat mama harus beraktifitas kurang lebih 10 jam ditempat kerja, jauh darimu,  * ini nggak lebay..itulah kadang kadang yang saya rasakan akhir akhir ini..tiba tiba kangen yang membuncah…kadang pingin nangis, kadang tertawa sendiri  mengingat kelucuanmu…ingin segera pulang memeluk dan menciummu….bercanda denganmu….mainan gelitik gelitik  geli  yang paling dirimu sukai….arrrrrrggggggggghhhh……I love u ndukkkkkk….Miss u ….

 Celotehan Kinan

Kinan sudah tahu beda Anang Hermansyah dan Anang Sudiono hehehe….lutjuuu * ini termasuk perkembangan kan hehehe…lebay emak kinan ini..hehehe..sekali kalo pas dia marah kita iseng tanya…adek ayahnya namanya siapa..lalu saya akan jawab sendiri “Anang Hermansyah  yah??” sambil marah dia akan bilang “ Bukan bukan Anang helmansyah” lho terus siapa…kinan kalo lagi marah pasti akan jawab “Adek nggak tahu” hehehe …kalo lagi lega kinan akan bilang…”Bukan mama, ayahnya adek namanya Anang Sudiono, kalo Anang helmansyah itu yang di TV”…hehehe…..karena mbah Utinya suka nonton  Audisi Indonesian Idol di RCTI, karena kinan suka lewat ngelihatan Utinya ketawa ketawa, makanya secara nggak langsung kinan tahu tentang Anang Hermansyah.

Kemarin ditanya sama Utinya, nama nama binatang dan bahasa inggrisnya…pas saat ditanya “Binatang Zebra bahasa inggrisnya apa dek?” lalu dengan polos kinan menjawab pertanyaan Utinya…”Binatang Zebla nggak ada bahasa inglisnya Uti..” hehehe….mungkin  karena bahasa inggrisnya lafalnya sama Zebra = Zebra…..kalo yang lain kan sangat berbeda sekali tulisan dan pelafalannya… misal Gajah = Elephant… kelinci = Rabit…walah walah…ada ada aja nduuk…

Lagi hobby mengucapkan “Mama senang yah”,  setelah dia melakukan sesuatu yang membuat kami merasa senang. Misalnya setelah keluar dari kamar mandi untuk BAB atau BAK,  dia akan mengucapkan kata kata ini ..”Mama senang yah?”….atau misalnya kinan maemnya pinter, pasti akan mengucapkan hal seperti itu. Dan pastinya kita akan bilang “Ya pastilah kita senang, karena adek sudah pinter” ….memberikan pujian dan reward untuknya semoga bisa memotivasinya untuk melakukan hal hal positif, seperti akhirnya alhamdulilah lulus Toilet Training…finally mama bisa menyisihkan budget untuk beli disposable diapers sejak bulan oktober lalu, lumayan buat kebutuhan yang lainnya…

Sejak demam kartun di Disney junior, sering minta melakukan sesuatu atau minta dibelikan sesuatu seperti yang dilihatnya…misalnya ini suatu pagi, ritualnya saat saya tinggal masak kinan ditemani main sama ayahnya, walau kadang karena kolokannya saya nggak boleh masak harus menemaninya bermain. Selalu saja saat bangun tidur atau berada dipangkuan saya  nonton kartun pagi,dia akan bertanya “Mama kelja?” atau “Mama Libul?” ..selalu hampir setiap hari kinan tanyakan…dan saat saya jawab, “IYa hari ini kan masih Kamis,jadi mama harus kerja”, dia sering kali akan menjawab “Adek ikut kelja”  waduh…..agak susah kalo sudah seperti ini saat diajak mandi pagi, tapi biasanya setelah mandi pagi dia dengan sendirinya cenderung lebih anteng dan membolehkan saya bekerja dan melepaskan kami berangkat dengan melambaikan tangan”dada” dan kiss bye…hmm anak mama sudah pinter sekarang…

 Ini dia penampakan kinan setelah mandi pagi, minta dipakein jaket, terus mau makan dimeja makan “Katanya mau makan kayak “Angelina Balerina” cerita kartun kehidupan tikus yang senang menari balet dan sekolah disekolah balet, saat itu ada adegan angelina makan dimeja makan, pagi itu kinan minta makan dimeja makan sendiri kayak angelina balerina, untung puding coklat dicetak dengan bentuk aneka buah buahan udah  jadi bisa disajikan…

breakfast with puding

Kinan sarapan dengan puding coklat

Bersyukur kerja di Bintan , nggak kena macet, berangkat mepet waktu…masih bisa menyiapkan sarapan, makanan,memandikannya…dan sedikit mengajaknya bermain dipagi hari. Ritual itu yang setiap hari kerja saya jalankan…

Motorik Kasar dan Halus

Waduh jadi kayak “raport-an” anak TK aja ada motorik halus dan motorik kasar, alhamdulilah ..berkembang sesuai dengan usianya… seperti yang saya ceritakan di sini  kalo diajak serius belajar alphabet dan tulis menulis…walah langsung melengos…ya sudah sambil main main saja….saya juga tidak ingin memaksakan…..semaunya anaknya saja, …mau belajar tulis tulis hayok..mau itung itung, gunting gunting atau menempel, main masak masakan, main jual jualan..main puzzle, hayukkkkkkkkk….tentunya semuanya sambil main main…

kinan dan aktifitas

aktifitasnya membuat angka 0..ayo terus adek pinter.......angka yang lainnya lagi yah..

 kinan dan aktifitas

Hmm yang agak membuat saya khawatir adalah kebiasaan nonton kartunnya, *tahu dampak negatifnya…heueeuheue….kalo dah nonton dipanggil suka nggak mau jawab dan noleh…..dan pastinya dia lebih memilih nonton TV daripada diajak keluar sama UTinya untuk jalan jalan untuk sosialisasi sama kawan kawannya didepan rumah…*PR buat saya..untungnya kalo saya libur bisa diajak jalan jalan…. tidak memilih TV dan kartun. Suatu hari kinan pernah nonton TV sampai jam setengah dua belas malam, ini yang pertama kalinya, kenapa saya perbolehkan..karena saat itu weekend, besoknya hari sabtu jadi saya libur dan saat itu kinan tidur sampai menjelang magrib jadilah susah diajak tidur malamnya. Ini dia penampakan kinan yang nggak bosen lihat kartun sampai malam…cuma saya yang sanggup menemaninya melek sampai jam setengah dua belas ayahnya sudah tepar duluan.., itupun sudah dipaksa akhirnya dengan mematikan lampu dan televisi dan mengajaknya ke kamar untuk tidur.

kinan nonton tv sampai malam

Penampakan kinan saat nonton kartun di TV chanel disney junior sampai tengah malam

Wah sudah jam 1.09, saatnya mama back to work…..breaknya bentar lagi   dah selesai euyyy…Selamat ulang bulan Anakku, do’a mama dan ayah setiap waktu untukmu, semoga selalu sehat, dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT, jadi anak yang shaliha, Mama dan Ayah Love you so much…Menjaga dan mengasuh Amanah Allah swt, yaitu dirimu dengan segenap jiwa raga dan kemampuan ayah dan Mama.

 I love you

You love me

We are Happy Family

With the great big hug and A kiss for me to you

Won’t you say  You love me too

( Barney’s Song)

 

 

 

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Perkembangan Kinan-ku and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to 32 Bulan @ 20 April 2012

  1. Lidya says:

    Selamat ulang bulan Kinan, sehari lagi kartinian ya. puding coklatnya pakai apa bun? warnanya gak coklat banget, lucu bentuknya

  2. Dewi Fatma says:

    Selamat ulbul, Kinan. Waahh.. Kinan udah pinter ya.. Eh itu mainan kayak punya Kak Vales..heheh..

  3. ~Amela~ says:

    met ulbul kinan… wah nonton kartunnya dikurangin ya sayang

  4. Selamat ulang bulan, Kinan. Sehat terus dan tambah pinter yaaa..dan semoga kesenengan nonton kartunnya bisa berkurang yaaa….🙂.

    Gemes deh yang liat Kinan pagi-pagi makan sendiri itu. Bener mbak, ada untungnya tinggal di daerah yang kalo pun ada macet masih bisa ditolerirlah, jadi kita bisa punya waktu lebih banyak dengan anak di rumah🙂

  5. yuniarinukti says:

    Selamat ulang bulan ya Dek Kinan.. jadi tertawa sendiri bayangin celotehannya.. cepet besar ya Dek biar bisa ikutan ngeblog kayak Mamanya🙂

  6. ichaawe says:

    Kinan mainannya samaan tuh sama kakak Nadine. Corat coret deh sampe bosen ..hehehe… selamat ulang bulan yah say,

  7. Orin says:

    Met ulbul Kinan sayaaaaang, ateu bagi dunk puding coklatnyaaa #eh? hihihihihi

  8. naniknara says:

    menghitung mundur, jadi kinan lahirnya 20 agustus 2009 yah?

  9. pepipepo says:

    Komen ijk masuk ga ya? Haha ngucapin lagi deeh, selamat ulbul kinan sayang semoga tambah pinter, cantik, sehat selalu dan jadi kebanggaan ayah bunda. Proud of you mak, bisa menjalankan amanah Tuhan:mrgreen:

  10. Estika Badry says:

    slmt ulbul ya Kinan cantik🙂
    sama deh mam, Anin jg klo udh liat TV dpanggil suka g noleh, hiks😦

  11. riliarully says:

    met ulbul Kinan..smoga sll sehat ya sayang n pinter🙂
    Kinan rambutnya dipotong ya mam?
    seneng ya kl tontonan bisa ngasi pengaruh positif k anak2🙂 kl inget Angelina, anak2ku selalu inget minta masuk sekolah balet tp blom ak penuhin nih hiks
    ..Barney’s song..jadi pengen cepet pulang nih ketemu anak2
    met Ulbul ya Kinan🙂 *kiss

  12. saya menyimak lirik lagu yang terakhir, jadi mengingatkan saya pada waktu kecil…

  13. ainuq says:

    Hi, Mba Kinan…Happy Ulbul yang ke 32 ya…
    Subhanalloh ya begitu banyak perkembangan Mba Kinan makin hari ke hari, yang pasti tentu saja membuat mama dan ayahnya senantiasa bersyukur dengan milestonenya yang kian bertambah. Dan dari tiap progressnya sebagai orangtua kita makin belajar ya Mba…
    Mba Kinan rambutnya jadi pendek ya…sama kayak Anin yang juga baru potong rambut ya? Cantik deh Mba…Btw, itu foto yang baru abis mandi minta pake jaket dan mam kayak Angelina Balerina cantiiiikkk dan anggun banget deh, keliatan dewasa…mam apa sih itu Mba? Agar2 bukan ya….

    Btw, bulan depan pengen ngikut ah nulis laporan pas tepat ulbulnya. Paragraph pertamamu, Mba….nyentil aku banget, hehehe…sringkali cerita hanya ngendon di draft aja;)

    Ok deh, Mba Kinan dan Mama…salam sayang selalu dari kami di Lampung ya….semoga Mba Kinan makin pintar, dan Mamanya tetap semangat….Amin….Bye: Ami&Hanuun:)

  14. rina says:

    lagu barneynya itu lagu favorit kanaya…. yuuk kita nyanyi bareng… 1…2…3…. ai lop yuuuu

  15. wah selamat ulang tahun yah kinan…cepet gede dan ngebanggain ortumu nanti… amin
    buat ibunya yang sabar yah bu kalo kelakuan kinan yang semakin hari semakin aneh, namanya juga anak2..hehehe

  16. Diandra says:

    selamat ulbul ya Kinan cantiiik….
    semoga makin pinter dan sholehah

    hihihi…aq ketawa waktu baca Kinan protes gak mau nama ayahnya Anang hermansyah

  17. Zipora Maria says:

    Halo, salam kenal ya mama Kinan… Senengnya lihat fotonya Kinan, jadi inget anak di rumah. Kapan ya sebesar Kinan?? Udah ndak sabar lihat dia besar🙂 Permisi saya link blognya…pengen baca-baca lagi.

  18. BunDit says:

    Selamat Ulang Bulan Kinan. Seoga selalu sehat dan makin membanggakan mama dan ayah ya. Senengnya yang kerja gak pernah kena macet. Kalau saya untungnya telat2 sedikit gak papa lah hehehe. Kiss buat Kinan dari Dita🙂

  19. elsayellow says:

    DIja : Kakak Kinan… bagi pudingnya dooong… hihihihihihi

    Elsa :Happy UlBul Kinan… tambha besar, tambah pinter yaa
    gak terasa udah besar….
    pinter tuh, binatang zebra memang ak ada bahasa inggrisnya yaa hehehehe ada ada aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s