PR Lima Ke Lima

Saatnya santai sejenak…Membuka laci draft  disitu ada satu tulisan tentang PR dari  Jeng Allisa, mamanya bang raja yang ada di Palembang, duh maafken jeng baru sempat dilanjutkan dan diposting sekarang PR-nya.   Sebelumnya terimakasih yah jeng dikasih PR, jadi mereview nieh soal aktifitas emak kinan didunia per-blogger-an. *waduh bahasanya..biarpun nggak eksis eksis amat ngeblognya setidaknya karena ada aktifitas  jadi bisa disebut blogger –kan?? Hehehe….

Langsung saja ke PRnya jeng Allisa yah, PRnya sebenarnya gampang banget..nggak ada itung itungan rumus matematika, kimia atau fisika..jadi aman…pasti saya nggak bakalan alergi  *ingat banget betapa saya alergi kalo mendengar kata kata itu jaman SMA dulu…badan jadi panas dingin…keringetan… *halah lebay…

Cukup menjawab 5 Pertanyaan dari Jeng Allisa, kemudian di lanjutkan dengan memberi  5 pertanyaan untuk 5 blogger…bener bener Five to Five, seperti judul postingannya Jeng Allisa disini.

 Huooke…langsung aja menjawab pertanyaannya;

 1.      Pengen tau nih, awal mula nge-blog kenapa??

Asal muasal ngeblog?? Dasarnya saya suka nulis, iseng iseng…ala kadarnya…terus Kapan yah mulai nge blog?? Nopember 2009 kah? Seperti yang tertulis di archieve di blog ini untuk pertama kali posting?? Sejatinya tidak, saya sudah punya blog dulu pas jamannya lagi rame ramenya Friendster, waktu itu saya ada dinegeri seberang nun jauh di middle east, sedang mencari sesuap nasi, sendirian merasakan kesepian yang sangat, setiap saat dan waktu disana ingin di ingat, jadinya waktu itu memutuskan membuat blog di Friendster untuk menuangkan cerita  pengalaman saya disana. *eh ternyata blog Friendster sekarang dah dihapus..heuheuehue. Kemudian  mulai aktif lagi ngeblog dan punya blog setelah kelahiran kinan, awalnya hanya sekedar browsing cari informasi tentang seluk beluk menyusui, ASIP, Pumping Asi, MPASI, dan lain lain tentang balita pokoknya..lalu melihat banyak blog emak emak dengan segala informasinya, termasuk didalamnya dulu yang sering dikunjungi blog bunda dita, blog jeng Allisa soal Belut asal muasalnya  kenal dengan blognya, blog mama ZK, blog mbak siska *nyontek buat belanja untuk alat alat MPASI …, blog mbak indah nyontek MPASInya kak athia, dan lain lain emak emak blogger lainnya,akhirnya menginspirasi membuat blog dengan alasan  untuk mempermudah Atung-nya kinan dijawa lihat update photo2 kinan, dan juga Om Fatrin yang waktu itu dines di Medan.  Dan itulah awal awal ngeblog banyakan narsis pasang photo2nya kinan karena memang tujuannya untuk Atung biar bisa lihat dan di print.

  1. Dari sekian banyak orang yang disayang, sebutkan 5 orang yang pengen kalian buat bangga dan kenapa?

Lima orang yang ingin saya buat bangga adalah; Pertama adalah Bapak dan Ibu yang telah melahirkan dan membesarkan , merawat serta mendidik saya hingga jadi seperti ini. Kemudian Kakakku tercinta…lalu saat sekarang setelah punya ya yang pasti pingin membuat Suami dan Anak bangga. Pingin suami bahagia dan merasa bangga dengan apa adanya istrinya ini, yang penuh kertebatasan dan kekurangan *saya tidak menyebutkan yang penuh kelebihan..ehhehe..intinya adalah ingin membuat suami bangga dan bahagia, telah memilih saya dengan segala kekurangan dan kelebihan. Pingin membuat  Kinan dan anak anak saya yang lainnya *insyaallah bangga dengan Mama-nya dengan segala kelebihan serta kekurangannya. Saat membaca postingan  jeng allisa soal ini jadi pingin juga menyertakan Mertua dan saudara serta keluarga yang lainnya…saya ingin mereka bahagia dan bangga telah memiliki saya….*jadinya nggak lima lagi dong..hehehe

3.  Dari sekian banyak kejadian yang dialami, share dong sebuah kejadian yang membekas buat kalian? Boleh yang bahagia, sedih lucu, yang horor juga boleh.

Pastinya banyak kejadian silih berganti datang dalam kehidupan kita,sedih,seneng/gembira/bahagia, ….karena kita hidup berinteraksi dan bergaul, mengalami banyak hal, bepergian, berteman, berpetualang, ..bisa sendiri, bisa dengan kawan, bisa dengan keluarga, orangtua, atau saudara. Dari kecil, sekolah, kemudian dewasa, menikah, kemuduian punya anak…banyak hal terjadi dan dilalui, Kalo jeng allisa kejadian SC-nya bang raja yang membekas dihati…kalo saya iya sebenernya saya juga masih merasakan hal yang sama campur aduk kalo ingat kelahiran kinan dengan SC. Tapi ada satu kejadian yang paling membekas dihati dan ingat sampai sekarang? Bagi saya kejadian kecelakaan bersama kinan dan suami  bulan juni tahun 2011 lalu selalu membekas *ceritanya bisa dibaca disini , dampaknya sampai sekarang saya sering teringat lagi kejadian itu dan langsung saya peluk kinan, saya ciumi, saya belai kepalanya, Ya Allah alhamdulilah, semoga saya dan keluarga selalu dilindungi dari mara bahaya *amien. Saat ini saya  sering takut kalo ngajak kinan jalan jalan naik motor, jadi super duper rewel dan cerewet sama Ayahnya. Dan selalu mengingatkan untuk berhati hati.    

4.       Tag 5 blog sahabatmu

Wah ini yang susah….boleh tidak menskip ini …boleh yah?? Hehehe maksa.. Soalnya takutnya udah pada ngerjain PRnya…dan lagi pada sibuk, , sebenarnya mau kasih buat bunda Hilsya yang ada disini yang lagi menyandang status baru dinegeri orang…..*pasti bakalan ditolak dan nggak dikerjkaan karena lagi sibuk sibuknya belajar hehehe….*hayo mbak jangan SKS alias sistem kebut semalam yah hehehe….hayo kalahkan yang muda muda …terus PRnya  mau dikasih ke yang lain kayaknya dah pada ngerjain….hmmm  jadi conclusionnya maaf yah aku tidak mention nama  aja yah.. Bagi semua para sahabat blogger yang mampir dimari, dan belom mengerjakan PR yang 5 to 5 ini monggo monggo silahkan dikerjakan PR-nya.

5.      Berikan 5 Pertanyaan untuk Mereka

5 Pertanyaannya sama aja yah sama yang diatas, Bagi sahabat bloggers semua yang mau mengerjakan PR-nya monggo monggo dijawab 5 pertanyaan diatas, kita sharing 5 hal seperti yang sudah saya sharing disini…

Demikian ya  jeng Allisa, PR-nya dah dikerjakan …semoga nilainya bagus *walah kayak sekolah aja yah…hehehe..dengan adanya Per PR-an di dunia blogger ini kan emang tujuannya menyambung dan membangun  tali silaturahmi sesame blogger supaya lebih  saling mengenal dan ikrib…:)

Hayo semangat, mari kita kerjakan PR-PR dalam kehidupan kita.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to PR Lima Ke Lima

  1. Lidya says:

    jadi ingetin nih, aku juga belum mengerjakan pr ini dr mbak indah

  2. monda says:

    ya ampuuun…belum ngerjain PR…
    rupanya kejadian jatuh dari motor itu masih teringat terus ya, cuma bisa bilang hati2
    peringatan juga buatku yg hampir tiap hari dibonceng ojek,
    semoga nggak ada kejadian seperti itu lagi

  3. Diandra says:

    oh iya kejadian jatuh dari motor itu ya…?
    memang kalau kejadiannya pada saat qta bersama anak pasti parno ya….
    lain kali hati-hati ya mom….
    *sambil nasehatin diri sendiri*

    weleh-weleh…mulai ngeblognya udah lama ya…?
    kalau aq kan seumur jagung juga belum…hehe

  4. mama hilsya says:

    iya aku ga sanggup ngerjainnya.. nyerah, mam…
    lagi megap-megap nih.. doain aja ya..
    yg kemaren harus ngulang, hiiiks

  5. alamendah says:

    Ternyata awal kita ngeblog hampir berbarengan, Bunda. sama-sama tahun 2009 cuman berbeda bulan saja. Saya beberapa bulan lebih awal.

  6. naniknara says:

    hihihi… anak sekolah musim ujian, para blogger musim ngerjain PR
    selamat, PR nya dah kelar dikerjakan, moga dapat nilai bagus🙂

  7. Akhirnyaaa…dikerjakan juga..hihihi.. Aku kasih A++ deh😀

    Memang kejadian kecelakaan kemarin itu membekas banget yah..aku juga sampe sekarang masih inget dengan cerita itu. Ngebayanginnya aja ngilu. Semoga gak pernah kejadian lagi ya jeng…amiinn..

  8. farizalfa says:

    Ternyata mbak dapat pr beruntun ya?
    Salam sehati dan salam kenal dari Bukittinggi

  9. vera says:

    aq jg masi inget tuh kejadian yg jatuh dr mtr itu, mudah2an kejadian buruk tak terjadi lg ya

  10. hai mama kinan, apa kabar?

    wah lg sibuk ngerjain PR yah? tp klo sy PR itu pekerjaan rutin, hehe

  11. ndutyke says:

    alhamdulillah, blogku yg di FS emang sudah kudelete jauh sebelum akhirnya Friendster berubah jadi spt sekarang ini. akhirnya aku fokus ke blog yg di blogspot dan lalu pindahan ke wordpress sampai sekarang😀 Sayang beribu sayang, foto-foto jadul di FS belom berhasil disimpen, hiks hiks….

  12. Ikutan Kompetisi Blog mama Cake yuk. Ada 2 buah hadiah Galaxy Tab dan hadiah hiburan lainnya.

  13. wah untung PRnya ga numpuk dan berbunga ya
    semoga impainanya ingin membanggakan mereka yang ingin dibanggakan tercapai dengan segera ya mba🙂
    aamiin🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s