Kreatifitas Ala Atung Kinan dan Agen OSO

Sebelumnya ingin mengucapkan “Dirgahayu Indonesiaku, Selamat Hari kemerdekaan RI yang ke 67” Ya besuk Tanggal 17 Agustus, asyik tanggal merah hush, serius serius...  Semoga bangkit Indonesiaku, Jaya dan merdeka dalam arti seutuhnya, Merdeka dan Makmur rakyatnya..*maksudnya jangan merdeka untuk para koruptornya lho ya.. maaf puasa puasa males deh kalo ngomongin soal begituan…semoga setelah Ramadhan ini yang pada niat jahat mau korup atau neko neko pada insyaf…*amien..

(Sumber gambar dari sini )

Nuansa hari kemerdekaan  tidak begitu terlihat jelas karena bulan Suci Ramadhan. Mungkin lomba lomba atau perayaan yang biasa gelar untuk memperingati hari kemerdekaan, seperti panjat pinang atau lomba lomba lainnya dipending atau di tunda pelaksaannya  setelah lebaran. Mungkin lho ya…yang ada sih dikota kecil tercinta dimana saya tinggal lampu lampu berwarna warni sudah dipasang untuk menyambut 17 Agustus.

Seperti  yang pernah saya ceritakan dibeberapa postingan disini, kami kedatangan Atung (bapak emak kinan) disini, alhamdulilah bisa berkumpul di bulan Suci Ramadhan ini. Membahagiakan buat saya dan untuk mendekatkan kinan dengan Atungnya. Pas pertama ketemu Atungnya di Bintan ini, kata Uti-nya kinan udah nggak malu malu lagi. *saat jemput dari Batam memang kita antar atung ke pelabuhan penyeberangan dengan speedboat sedangkan saya dan ayah kinan pulang sore-nya karena pingin mencairkan hadiah voucher carrefour yang saya dapat dari kuis di web Bunda Carrefour.

Langsung mau main main bareng, dibikinin kreatifitas dari kertas origami sama atungnya, bikin kincir angin, bikin lipatan katak, senang mendengarnya waktu itu alhamdulilah nggak pake acara malu malu lagi. Mungkin juga karena hampir tiap hari atungnya ini telp telp-an ma  Uti-nya dan kadang di loudspeaker biar kinan bisa ndengerin..mereka kadang ngobrol ngobrol gitu.

kinan dan atung

kinan dan atung di Bintan

Hmm melihat kebersamaan mereka membahagiakan, alhamdulilah ya Allah.  Betapa Atung yang dulu ketika aku kecil sedikit menakutkan karena ketegasannya, begitu penuh kasih sayang dengan anak anak. Atung suka berkreasi membuatkan lipatan untuk anak anak kecil. Aku suka diajarin membuat kreasi origami dulu.

Ini dia hasil kreasi origami atung;

kreasi origami atung membuat Katak

Kreasi origami atung membuat Katak, dipencet ujung ekornya bisa loncat lho..kinan senang banget

Mungkin kapan kapan share disini cara membuat lipatannya, seru mainnya, mudah bikinnya menyenangkan juga untuk dimainkan bersama anak anak. Atung juga berkreasi dengan membuat kincir angin yang ditaruh dipagar, kalo ada angin senang banget kinan, karena kincir kertasnya itu bergerak..berputar🙂

kincir angin buatan Atung

Kreasi origami; kincir angin buatan Atung

Lain dengan Atung lain pula dengan emaknya, Ternyata menonton film kartun anak anak itu tidak selama jelek.  Gara gara menemani kinan nonton film kartun Agen OSO di  channel Disney junior, emaknya jadi terinspirasi beraktifitas sederhana tapi seru dengan kinan. *harusnya emak kinan ini rajin lihat lihat file lama dan photo2 pas kreatifitas bersama anak anak PG dan toddler dulu pas ngajar dialam sutera, dan bisa diterapkan untuk seru seruan dengan kinan. Hehhee tapi sayang emaknya ini blom ada waktu..nanti yah nduk, satu satu dulu.

Saat itu Agen Special OSO yang jadi jargon penolong buat anak anak kecil yang membutuhkan bantuan sedang membantu seorang anak lelaki yang ingin menghadiahkan sesuatu untuk neneknya. Mencap daun dengan crayon…here we go akhirnya menginspirasi saya untuk mengajak kinan mencap  daun dengan crayon.

kinan men-cap daun

Kinan men-cap daun

Menyenangkan bisa bermain dengan kinan dihari weekend kemarin.

Update 21 Agustus 2012

Karena mbak indah bunda farell dari batam tanya, jadi inget belom share Cara men-cap daun dengan crayon ala agen OSO..jadi caranya:

ambil 2 buah kertas HVS ukuran apa saja terserah seusai selera dan ketersediaan yang warna putih lebih nampak nanti hasilnya, kalo mau warna lain boleh tapi terus terang  belom pernah aku coba, lalu letakkan daun diatas kertas HVS, ambil kertas HVS satu lagi untuk menutupi bagian atas daun jadi  daun berada ditengah tengah 2 kertas HVS. lalu gulung gulungkan crayon kearah daun yang ada didalam kertas itu. Tulang daun yang menonjol diletakkan diatas. saat menggulung crayon sambi ditekan agar hasil cap cap-an krayon lebih kelihatan bentuknya. simple bukan??!! untuk hasil lihat gambar kinan saat mencap diatas.

Finally 5.43 PM, time to go home panggilan dari ayah kinan.

Happy holiday kawans…Merdeka!!

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Kreatifitas Ala Atung Kinan dan Agen OSO

  1. Ahmad Alkadri says:

    Keren… salam untuk segenap keluarga ya mbak, semoga si Kinan cepet gede jadi anak yang kreatif dan soleh…😀
    Dirgahayu Indonesia! Merdeka!

  2. Applausr says:

    sudah lama tidak main origami.. harus segera belajar lagi nih…. sekarang cuma bisa bikin pesawat padahal dulu lumayan banyak loh… hiks

  3. Lidya says:

    bikinorigami kodok ya bun, bapakku juga sering bikin tuh tapi aku gak bisa2🙂

  4. Mencap daun dengan krayon. gimana caranya tu mba?

  5. onesetia82 says:

    Dirgahayu dan Minal Aidizin Wal Faidzin mba …
    Semoga Lebaran tahun ini kita kembali ke Fitrah masing-masing …🙂

  6. Ely Meyer says:

    seru juga ya mencap daun dgn crayon🙂

    Selamat merayakan Lebaran ya .. maaf lahir bathin🙂

  7. news info says:

    dirgahayu dan selamat berlebaran

  8. Mommy Favian says:

    aq nonton euy seri kapten OSO ini😉 secara tontonan wajib Favian sebelum berangkat sekolah

    tapi belom dipraktekin…..hihihihihihih…..dicoba ach….

  9. BunDit says:

    Senengnya Kinan bisa main sama Atungnya, dibuatin mainan lagi. Bapak saya juga suka bikin mainan begitu. Tapi sekarang Bapak saya sudah sepuh🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s