Trip To Singapore: Sentosa Island in a Rainy Day and The Tragedy of “Song Of The Sea”

Lanjut perjalanan kami hari kedua di Singapore tanggal 31-December-2012 kemarin.  *mumpung lagi semangat buat mendokumentasikan perjalanan kami.  Sebelum cerita lanjutan perjalann kami, ada baiknya saya bikin catatan summary dari beberapa komentar kawan tentang Singapore Zoo kemarin, ada Om Romanus yang berkomentar  bahwa dibanding Taman Safari Cisaura Bogor, Singapore Zoo menang bersihnya, menurut pengamatan saya memang benar itu adanya, dipertegas juga dengan komentar mbak Evi tentang kebersihan dan pelayanan yang memuaskan dalam berbagai sisi. Dan itulah kenyataannya, Singapore Zoo ini begitu bersih dan tertata rapi, disiplin, kalo dari segi luasnya kayaknya nggak luas luas banget…istilahnya dengan berkeliling kesini jalan kesini eh tahu tahu dah mentok aja….

Baiklah meneruskan cerita setelah dari Singapore Zoo yang ceritanya disini, kemudian itinerary kita lanjut kearah Harbour front dan Vivo city, hmm dari ujung ke ujung singapura..keliling dengan MRT hehehe….sungguh itinerary suka suka ala emak kinan dan keluarga..mungkin perlu dipertimbangkan lagi dan harusnya  menilik dari pengalaman kami kemarin, seharunya kalo itin jalan  seperti ke Singapore Zoo jangan digabung dengan ke Sentosa Island. Kayaknya butuh waktu sehari khusus kalo kita pingin puas di Sentosa Island karena banyak banget tempat tempat menarik yang patut dikunjungi disini.  Kalo “case” kami kemarin..mana hari-nya hujan..terus udah gempor dari “Zoo” jadi rasanya  ke Sentosa Island dengan sisa sisa tenaga  terasa tidak maksimal dan memuaskan.

Sampai di Harbourt Front MRT sudah jam 2 an lebih, langsung menuju kearah Food court Vivocity ke tempat “halal food” The Banquet, kali ini pesan Koreon food, udang goreng dan nasi serta kuah dan salad. Lumayan kinan mau makan walaupun tidak banyak.  Selepas dari situ langsung menuju ke lantai tiga ketempat pemberangkatan “Sentosa Express”. Membeli tiket SGD 3  per orang. Mengantri …biasa liburan gini di Singapore harus sabar sabar..banyak antrian…

Kondisi hujan deras…tapi masyaallah para pelancong banyak banget di Sentosa Island..turun di stasiun Waterfront, jalan jalan kearah Universal  Studio, lalu kearah Pohon Permen  yang dulu sempat saya lihat di postingan mbak elsa yelow life disini, Kinan Happy  banget…Emaknya juga ding…abis lucu lucu yang dijual di toko ini…tapi asli salut sama kinan nggak minta dibeliin…ini itu walaupun dia  bilang pingin dan suka…akhirnya cuman kena palak sama kinan “candy Spinner” hello kitty kesukaannya SGD 4 inipun gegara diprotes saya ayahnya masak anaknya nggak dibeliin suruh pilih dan ambil yang mana…heuheueheu ayah!!!….Kita asyik curi curi berphoto2 ria aslinya emang nggak boleh…didepan dan didalam toko permen itu. Hmmm Lanjutan naris akut emak dan anak hehehe…maaf yah ayah..lagi lagi si ayah geleng geleng kepala.

candylicious - Sentosa Island

candylicious – Sentosa Island

@Sentosa Island dibawah pohon permen

@Sentosa Island dibawah pohon permen

@ In front of Candylicious Sentosa Island

@ In front of Candylicious Sentosa Island

at candy shop sentosa island

at candy shop sentosa island

at candy shop sentosa island

Candy Spinner

Candy Spinner Hello Kitty kesukaan kinan, isi permennya mah dibuang hehehehe

Lalu kearah  Imbah station,  bentar aja kita disitu…nggak afdol kalo nggak photo didepan patung Merlion itu…walah..ndeso dan narsis lagi hehehe…apa mau dikata emang itu kenyataanya…hehehe…

Merlion di Sentosa Island

Dalam schedule perjalanan   ayah kinan harus ada jalan jalan dan masuk  ke “ Under Water World” –nya Singapore… http://www.underwaterworld.com.sg/.  Malah udah disiapin juga budget ke Universal Studio. Tapi gara gara dah kesorean sampai sana, aku bilang sama ayah kinan. Ke Universal Studio, dengan kinan usia 3 tahun rasanya hanya kita aja yang menikmati…karena pastinya hanya kita yang tahu icon icon  universal dan juga menikmati permainan yang ada didalamnya.Berbeda misalnya kalo kita ke “Disneyland”..pasti kinan  dah banyak familiar sama tokoh tokohnya…hehehe *ini acara ngeles emaknya aja biar irit hehehe…rasanya untuk usia kinan masih  bersifat penggembira aja. OK..”accept” sama ayah kinan…lalu tinggal pilihan ke Under Water World –nya….ayah kinan sedikit memaksa..yang akhirnya terjadi sedikit perdebatan…Saya kurang sreg dengan ke under water world lebih kepada  waktu yang saat itu sudah sore  pasti bakalan nggak lengkap kalo kita masuk kesitu, banyak atraksi seperti dolphin atau yang lainnya bakalan tidak sempat kita saksikan. Dan lagi pertimbangannya lagi insyallah nanti kalo emang ada rejeki kita bisa ke Sea World yang di Jakarta dan juga Gelanggang Samudra…*duh cin…jalan jalan mulu pikirannya.dengan dalih memperkaya wawasan dan pengetahuan kinan…hehehe,. Akhirnya  sedikit dengan ekspresi yang masih penasaran dan keinginannya ayah kinan bersedia mengikuti mau saya yang lebih memilih menonton pertunjukkan “Song Of The Sea” .

In front of universal studio

In front of universal studio

ayah dan kinan di sentosa island

Ayah dan kinan, hmm ayah yang sering geleng geleng kepala melihat kenarsisan istri dan anaknya ….*maaf ya Ayah..:)

Berharap hujan reda dan kita bisa menyaksikannya…karena tiket premium untuk 2 orang udah kepegang , karena  tiket yang biasa udah “Sold Out” walah ternyata banyak juga yang tertarik dengan pertunjukannya….emak kinan sedikit memaksa karena penasaran secara emang blom pernah melihat dan dapat referensi dari baca blog mbak indah tentang “Song Of the Sea” ini disini..dan inilah jawaban dari rasa penasaran mbak Indah, pan soalnya itu panggung kan outdoor untuk pertunjukkan nggak ada atap atapnya ..jadi gimana kalo hujan saat pertunjukan…dan saya tanya sama petugasnya ” Pegimana kalo ujan pertunjukannya” …dan jawabannya ” Sure, It will…dont worry” terus diteruskan nanti dikasih “Rain coat” yeah..itulah kenyatannya…hujan nggak berhenti sedangkan akhirnya kita pake jas ujan plastik transparan yang dikasih…terus kinan juga…selain itu juga masih pake payung…buat melindungi kinan…mau gimana udah terlanjur beli tiket dan daku penasaran…eaaa..si ayah “manyun” sedikit marah dengan keputusan saya…eaaa lagi malah si tuan putri yang jadi alasan saya tetap menginginkan untuk saya tetap duduk dan menyaksikan “Song of the Sea”  malah tertidur dengan pulas dalam gendongan saya….dan saya tidak bisa bergerak sama sekali untuk sekedar mengabadikan apa apa dengan kamera selama menunggu dan juga selama atraksi “Song Of the Sea” itu…..hehehe *kualat sama si ayah kayaknya…ehh tapi diakhir cerita si ayah malah ketawa…..dan saya minta dia untuk jujur..bagus atau enggak??? cocok enggak buat kinan seandainya dia bangun tadi??” Eaaaaaaaa…gengsi mengakui kalo Tontonan itu lumayan bagus  juga…...Ayah masih hutang tentang pengakuan ini sampai saat ini…

Sebelumnya sambil menunggu pertunjukkan “Song of the SEA” kami memutuskan untuk berjalan jalan di mengitari  Sentosa Island, mulai dari berhenti di Waterfront station, tempat dimana  Universal studio berada, kemudian ke Imbah station tempat dimana Patung merlion besar berada dengan segala sudut taman dan patung patungnya, kemudian ke arah Beach station dimana tempat pertunjukkan “Song Of the Sea” berada. Pada awalnya kita pingin juga kearah pantai selosa dimana tempat underwater world berada dan pantai palawan dimana kita bisa bermain di pantai..akan tetapi karena hujan dan rasa capek kami memilih duduk duduk sambil makan cemilan didekat halte bus Beach Station, sampai akhirnya kita  kita menyaksikan “Song of The Sea”…dan setelahnya mengganti celana kinan yang sedikit kena basah.

Jam delapan malam lalu kita memutuskan untuk balik aja ke Hotel, karena udah capek,  tapi sebelumnya mau mampir ke  cari makan malam di Foodcourt harbour front sebelum kita naik MRT kearah hotel. Pada awalnya niat  hati pingin langsung melihat kembang api dan menikmati malam pergantian tahun baru di Marina Bay, kebetulan ada kawan dan keluarga yang juga sedang menuju kearah sana, tapi demi pertimbangan keadaan yang masih hujan dan kenyamanan kinan akhirnya dicancel.

Sampai di Hotel langsung, mandi dan bersih bersih, kinan ganti piyama lalu makan malam. Main-main bentar  lalu tertidur pulas. Hmmm..gempor…tepar…dimalam tahun baru itu…..kayaknya saya nggak dengar heboh heboh kembang api dari hotel dimana saya menginap atau saking pulesnya bangun-bangun udah jam 2 an gitu..sepi…lalu tidur lagi, badan bener bener kayak digebukin orang sekampung episode hari yang kedua….!!

Hmm besuk jadwalnya untuk jalan jalan santai dan menuju balik ke Batam siang hari. Setelah check out dan menitipkan barang, kita berniat untuk check in ke “WaveMaster” di hourbour front untuk jam 3 sore, supaya nggak kejadian kita nggak dapat kapal ferry dan harus nginep lagi, mengingat betapa ramainya kemarin. Turun dari Harbour front walah ndelalah ketemu sama “jeng Daus” dan Istrinya yang lagi jalan jalan juga dan menuju ke Masjid Sultan didaerah Bugis. Tapi karena kita punya tujuan lain yaitu ke IKEA akrhinya kita say  goodbye ke mereka.Kita merencanakan untuk ke IKEA Tampines untuk mengajak ayah kinan kenal dengan IKEA serta aslinya pingin cari  alat masak untuk  “press” bawang putih itu serta mencari beberapa keperluan untuk kinan. Emak kinan kenal IKEA sejak waktu di middle East, tepatnya di Jeddah, suka karena keren dan simple desainnya. Sebenarnya pingin rak mainan untuk mainan kinan, tapi rempong pasti bawanya akhirnya tidak jadi.Denger dengar dari baca disebuah portal berita dulu katanya IKEA bakalan buka di Jakarta.

kinan at IKEA Tampines

kinan at IKEA Tampines

Begitulah, sesampainya mengambil barang di hotel, segera cabut ke harbour front, ayah balikin STP-nya dan dapat pengembalin deposti SGD 30, sementara kita keliling keliling dulu sebelum akhirnya naik ketempat boarding “Wave Master”, wuihh ramenya…untung tepat waktu berangkat jam3 sore waktu Singapore dan sampai di Batam center pada jam yang sama waktu Indonesia. Begitulah cerita kami  berlibur singkat ke Singapore akhir tahun dan pergantian malam tahun baru kemarin. Perjuangan belom berakhir “nyebrang”lagi dengan speed yang antriannya juga “masyaallah” di pelabuhan pungur…dan saat itu ombak lumayan tinggi. Akhirnya alhamdulilah sampai juga dirumah…Home sweet home..

menuju Batam

Bye bye Negeri Singa, See u Again….

Beberapa hari kemudian kita review “budget” perjalanan kita alhamdullilah hanya kepake separo, separonya lagi untuk tambahan keperluan mendadak dalam rangka sesuatu yang menyangkut rumah tempat tinggal kita saat ini. Semoga lancar urusannya dan semoga apa yang kami inginkan dan cita citakan bisa terwujud….*amien

Bukannya saya yang harusnya ingin  jalan jalan ke Singapore lagi suatu saat nanti, malah si ayah yang nyletuk lagi…”Kepingin lagi jalan jalan ke singapore yang bersih dan nyaman” duhhhh…ini bukannya saya yang pingin jalan jalan tapi si Ayah??? What??!!!. Dan ayah bilang, asli sebenarnya lebih murah kita jalan jalan ke SG daripada kita ke Jakarta, coba dihitung aja tiket pesawatnya bertiga, belum lagi hotelnya juga, dan lain sebagainya…..hmmmmm mungkin juga tapi tergantung juga kebutuhan dan keinginan…kalo saya kok pingin next destination “Kuala Lumpur” seperti yang Jeng daus sudah rencanakan kemarin..menawarkan paket jalan jalan bareng ke KL….*duhhhhhhhhhh mak insyaf insyaff…..bulan bulan kedepan cicilan menanti…Bismillah diserahkan sama Allah…dengan daya dan ikhtiar kita….insyallah kita bisa…

Hmmm akhirnya selesai juga cerita jalan jalan ke Singaporenya…

Have a nice weekend Everybody…..

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Jalan-Jalan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Trip To Singapore: Sentosa Island in a Rainy Day and The Tragedy of “Song Of The Sea”

  1. hilsya says:

    iya bener, deketan ke Sing .. lebih bagus dan lebih murah jatuhnya..
    kaget nih, kok postingnya jam 2-3 pagi ya .. lagi jatah ronda apa?🙂

  2. riliarully says:

    wahh asiknyaa yg habis liburan..aku kapan yah?? #mupeng
    nunggu Raesa agak gedean dl kl yah hehehe.. n mesti nyiapin budget lebih..udah anak 3 gt loh hehehe..
    btw Kinan tambah girly ya..cantik🙂
    Thanks ya referensinya

  3. Lidya says:

    premennya dikiirim aja ke sini kinan🙂

  4. BunDit says:

    Saya waktu ke Singapore dalam rangka training dulu, ke sentosa island nya malem2, cuma numpang makan doang…mau lihat song of the sea eh udah tutup pertunjukan terakhir… seru banget ya…seneng lihat Kinan happy banget🙂

  5. Elsa says:

    Song Of The Sea emang keren ya Mbak
    sebenarnya sederhana aja, cuman yaaa….. tehnologinya itu lho yang disini gak ada, ehehhehe

    heran deh, kok ya tiketnya masih sold out gitu
    padahal pertunjukannya sudah lama banget ada… bertahun tahun yang lalu.
    singapore memang jago banget mengemas pariwisatanya

  6. Pingback: Aktifitas Weekend: Mewarnai Kerang | My new world

  7. Pingback: Wings of The Time at Sentosa Island | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s