Aku “Kecanduan” Kamu

Judulnya??? Halah…nyolok dan lebay sekali?? *kalo nggak lebay bukan emak kinan dunkkkk…hehehe Ada apa dengan Emak kinan…kecanduan apa gerangan??!!! Kepo kan?? Huahuahua siapa  juga saya pake di kepo-in,…judulnya menampakkan tingkat “stress” yang tinggi dari emak kinan hari ini…biarpun bukan orang penting dan cuma “kroco” di pabrik ini tapi hari ini ada audit FAA alias Federal Aviation Administration dari US di tempat “nyangkul” emak kinan…syukur alhamdulilah hanya satu hari..nggak kebayang kalo beberapa hari …”ndredeg” alias “nervous” alias demam panggung nyiapin dokumen ini itu yang diminta walah mana 2 tempat yang diaudit product under-ku semua……ndredegnya dobel dobel….”as long as  comply with procedure”.. sebenarnya pede aja…tapi itulah saya…lebay juga nervousnya akhirnya…berakhir sudah sore ini……..maklum soale bos besar Quality  dan itu berarti bos emak kinan yang jadi penyambutnya……Ya allah semoga diberi kelancaran *amien…*btw bule FAA-nya ada satu yang keyeennnnnnnnnnnnn eheuheueheu…mana berdasi githcuuuuuuu alamakkkk udah cute, pake kacamata,rapi jali…….haduh…eling eling mak…sadar sadar….!!!! …kalo ayah kinan mbaca ini bisa disabotase uang belanja sebulan nanti…hehehe..*ampun ayah…nggak papa kan  yah…hanya komentar aja kok…dihatiku tetap ayah kinan yang terganteng dan terkeren buatku…haduhhhhhhhhhh gubrakkkkkkkkkkkkkkkkkk!!!! Gombalan banget yah!!!!!… *siap siap kantong plastik buat menerima jatah tambahan uang bulanan dari ayah kinan..heheheh 😀

Lalu kecanduan apa mak??  Kasih tahu nggak yah???!!! *iklan mood on…..Halah gubrak…. saya mau ngaku..saya kecanduan “ngeteh” tapi bukan teh daun Chatinone seperti yang santer diberitakan itu lho…..kecanduan “nge-teh” biasa……sudah berbagai macam brand teh  pernah saya konsumsi alias nyoba nyoba.. ,kebiasaan ini sebenarnya berawal dari waktu saya kerja di middle east jaman baholak dulu…karena kebetulan bos saya dulu penggemar teh juga..mulai dari yang dicampur sama mint, jasmine, tea with chamomile, tea with thyme, halah bahkan saya pernah bikin teh yang dikasih keprekan batang serei… mulai dari branded teh sosro, the prendjak, the lipton, teh sariwangi dan sebangsanya, teh bandulan, the kepala djenggot, the  POCI, teh Tong Dji, teh bandulan, teh 2 tang, teh cap botol, the 999….kemudian the dari daun teh asli dari daerah teh ditempat saya di lereng gunung wilis…hmmm banyak lagi kayaknya kalo di list…*walah malah ngomongin soal merk teh neh…heuehueheue….

Dan betapa sampai hari ini kalo nggak nge-teh satu hari rasanya gimana gitu….”terngiang” terus…*halah lebay….nggak enak gitu…kadang bisa jadi sehari bisa lebih dari 3 kali nge-teh…. lagi……lalu sekarang lagi pingin merubah pola ngeteh, dan pingin ”change” ke teh yang lebih sehat tanpa proses fermentasi alias teh merah atau juga “black” tea….

 Japanese green tea

Japanese green tea

red sun japanese green tea

Suatu hari dikasih kawan Singaporean Teh Hijau “OSK”…Japanese Green tea yang merk “OSK” suka sama rasanya..tapi tetap aja masih di kasih gula dikit kalo saya membuatnya…*ini habit jelek saya yang lainnya…suka manis..:( semoga kedepannya bisa mengurangi ..atau ganti gula  untuk diet itu. Dan akhirnya jadi kecanduan..”Teh Hijau Kepala Djenggot” lewat dah….karena dah terlanjur tahu rasa-nya “Japanese Green Tea”…sempat pula nitip kawan dari Singapore untuk dibawa mudik kemarin 2 box, karena Kung Ri ternyata sama dokternya disarankan untuk mengkonsumsi Teh Hijau dari Jepang  untuk menurunkan berat badan. Emang minum teh hijau bisa langsing?? Yang saya tahu pasti, teh hijau ini bagus untuk tubuh karena mengandung antioksidan yang tinggi, soal khasiat yang lain mungkin bisa di googling langsung dari mbah google…saya blom sempat googling googling  soal ini hari ini……yang pasti saya lagi kecanduan teh hijau ini sekarang…kemarin nitip lagi  sama kawan dari Singapore, karena OSK nggak ada diganti sama brand “Red Sun” tapi rasanya juga nggak kalah mantep sama yang merk OSK…halah kok malah jadi ngomongin merk teh hijau sih….1 box isi 50 pcs harganya kalo di kurs kan rupiah sekitar Rp. 45.000…..

Kalo Ngopi…jarang jarang..udah nggak kuat lagi sekarang suka deg deg-an…nggak enak belom lagi masalah lambung yang jadi akhirnya bermasalah alias kambuh maag kalo ngopi….*padahal dari SMP, SMA dan kuliah hobby banget ngopi biar bisa melek belajar….* duh belajar..kok jadi terkenang jaman masa lampau…..

Hmmm 5.30 PM..saatnya pulang…..

Happy Monday kawans…..:) Selamat  Nge-teh.….kasih tahu kalo ada branded teh yang enak yah….

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Aku “Kecanduan” Kamu

  1. danirachmat says:

    Inget dulu ikutan JRP. Kata instrukturnya kalo mau perut singset minum teh hijau dua jam sebelum tidur tanpa gula, Setelah itu ga boleh makan/minum lagi selain air putih. Trus tidur. Dan sempat diaplikasikan selama 2 tahunan dan saya singset hanya dengan 55kg berat badan sajah. Hihihihi. *oot banget ya?😛

  2. mama hilsya says:

    aku juga nyandu teh..
    teh hitam yg merek2 dr yk (bukan yg terkenal seantero ina) juga enak, pake gula dibikin teh tubruk
    teh hijau merek jepun juga suka, apalagi yg pahit
    tp kalo yg bubuk suka males bikinnya
    teh ginseng oleh dr kroya juga enak
    di bkk, seringnya teh merah buat thai tea

    btw, jadi inget koleksi teh hijau aku yg jadi fosil di kulkas..
    tahun berapa itu ya.. 2006 kayaknya, hahaha..
    asli langsung dr fukuoka🙂
    berminat mama kinan?
    *ketularan stres*

  3. tehnya perlu dicoba…hunting dulu kalo gak ya terpaksa ngeborong pas nyebrang..

    menghindari obesitas, tiap pagi di meja bukan teh manis lagi tapi teh hijau🙂 tanpa gula ya mbakyu….walo tetep selingan sore kopi hitam😉 entah kapan berhenti, tunggu keyakinan dan kemantapan program dulu😀

    btw dah tak follow koq gak masuk ya reeder tulisan baru…soalnya lagi galau BW😆 syusehhhhhh

  4. waduh mba…
    walopun suka kembung, tapi aku masih keukeuh doyan ngopi lho…
    ckckck…payah emang…

    tapi abah demen banget minum teh hijau tuh mba…
    mungkin maksudnya biar langsing kali yah…
    tapi kayaknya gak ngaruh…hihihi…

    • iya mbak erry aku juga kalo abis ngopi tersiksa ..begeh kembung gitu…hiks padahal suka..
      hehehe kayaknya kasusku sama kayak abah..suka teh ijo biar langsing tapi nggak langsing langsing hehehehe

  5. Goiq says:

    kalo aku nyandu es teh manis.. yang manis banget.. semakin dingin semakin asoy… wakakakak

  6. aku malah ga terlalu suka teh mbak, tapi klo terdesak ga da air putih yaaa mau juga sih ngeteh….. apalagi kalo ngetehnya sambil dipijitin hehehe….

  7. Alifianto says:

    Kirain emak kecanduan apa…

  8. Ely Meyer says:

    Aku minum teh hijau bisa bergelas gelas sehari mbak😛

  9. lieshadie says:

    pingin nyoba juga nih….belum pernah soalnya…hihihhii secara aku badanya langsing sing alias kurus..takut tambah kuruuusss !🙂

  10. applausr says:

    nyandu teh ya… diriku ga terlalu nyandu begituan.. tapi lebih kopi itu juga sudah tidak terlalu sering. padahal dulu setiap hari ngopi pahit.. Teh hijau bisa buat kurus…

  11. Lidya says:

    aku sih cuma suka teh tawar biasa bun🙂

  12. mau dong tehnya, Hehe. Samaan kita, ya, saya juga kalo ngopi gak kuat

  13. Pingback: Sisi Lain Lereng Gunung Wilis – Puncaknya Tulungagung “Sendang” | My new world

  14. BunDit says:

    Wah..lg kecanduan ngeteh hijau ya?? Saya sudah jaraaaang banget ngeteh apalagi ngopi. Saya malah lebih demen nge-wedang jahe hehehe. Suka dibeliin AyDit di angkringan deket rumah🙂.

Leave a Reply

