Jalan-Jalan Kuala Lumpur 3 May 2013

Melanjutkan mendokumentasikan cerita jalan jalan kami  ke Kuala Lumpur  tanggal 3 May 2013 minggu lalu. Cerita perjalanan dengan “Fireflyz”nya sudah terposting disini, sekarang saya ingin mendokumentasikan cerita perjalanan kami saat di Kuala Lumpur. Sekitar 3 minggu sebelum keberangkatan setelah akhirnya diputuskan kita bawa aja paket bukunya sendiri ke KL daripada kena Ongkir yang “Wow” banget  lebih baik ongkir itu untuk kami  belikan tiket pesawatnya aja. Saya mulai browsing browsing di internet tentang hotel dan seluk beluk kota Kuala Lumpur. Mana yang kira kira  hotel yang direkomendasikan untuk di tinggali  dan juga tentunya sesuai budget kantong kami untuk perjalanan kali  ini. Kebetulan saya sudah gabung dan punya account di  www.hotels.com, dan sudah ikut program loyaliti-nya dimana mengumpulkan 10 point  dapat 1 malam menginap gratis, kan lumayan ditambah terus, biar bisa diambil bonus menginap satu malam gratisnya akhir tahun ini…

Berbagai macam web yang tersearching dari googling tentang seluk beluk perjalanan di Kuala Lumpur  baik itu yang back packer, bisnis trip, family trip, dan lain sebagainya…saya kumpulkan dan review untuk di konsultasikan ke ayah kinan, sebagai approver…*walah…macam document aja…istilahnya memang ayah kinan tidak punya banyak waktu untuk itu jadi tugas mengatur itinerary jatuh kepada saya untuk perjalanan kali ini, hmm ayah kinan awalnya emang sedikit bimbang dengan keputusan jalan jalan ini ditengah kerjaan yang sedang butuh konsenterasi, istilahnya saya yang harus ngalah saking cintanya dengan perkerjaannya..byuh lebay….jadi nomer dua bener sekarang..…hampir tiap malam malah “Laptop” kantor yang jadi teman tidurnya  alias di keloni...Huhuhuhu….kami,saya dan kinan jelous berat dengan hal ini…tapi mau gimana lagi..resiko dan tanggung jawab pekerjaan …  dan ayah kinan bilang belom tentu dapat ijin cuti walaupun hanya satu hari istilahnya. Bersyukur akhirnya cuti satu harinya di Approve sama bos besar.  *itupun katanya dengan nada melas gitu….

Dari searching searching dan lihat penawaran di hotels.com dan menimbang isi dompet kami, akhirnya kami memilih hotel bintang 3 “Radius International Hotel” yang ada di Bukit bintang, 1 blok dibelakang  gang Jalan ALor yang tersohor tempat makanan “Chinese food” di Kuala Lumpur.  Sebenernya sudah baca  di review salah satu blogger  bahwa hotel ini, hotel tua atau lama tapi masih bagus. Dan ternyata benar saat kami tiba disana hotel ini memang besar, tapi sudah tua furniturenya pun juga sudah tua tua gitu,tapi memang masih bagus dan bersih.  Kayaknya seperti dejavu yang saya lihat  seperti hotel  Royal Dago yang ada Di bandung, mulai dari furniture dan kamar mandi-nya. Dapat deal lumayan kurang dari 500 ribu plus makan pagi di hotel. Total plus tax & service sekitar Rp. 1,2 juta an,  Masih lebih bagus daripada hotel Budget “fragrance” di Singapore untuk perjalanan 2 malam kami di awal tahun kemarin, udah gitu tanpa makan pagi saat itu.

Hmm setelah tahu  keadaan aslinya ternyata letak hotel Radius International Bukit Bintang ini, tidak terlalu strategis, kami harus berjalan sedikit jauh untuk menjangkau Monorail stasiun Bukit Bintang dan untuk mencari Shutle Bus atau KL hip hop Bus. Yang ada adalah Taxi yang berjajar diseputaran hotel.  Next time misalnya ke KL lagi at least kami sudah tahu kira kira dimana menginap yang sedikit strategis dan sesuai dengan kantong kami. Banyak hotel seperti Royal Bintang, Bintang Warisan…dan lain lain yang ternyata memang lebih strategis. Dan ternyata bukit bintang ini adalah layaknya “kehidupan Malamnya KL” kalo malam macet..dan bunyi jedag jedug…kelab malam yang berjajar disitu..banyak turis mancanegara berjalan jalan menikmati malam…hmm mungkin seperti Kute-nya Bali, atau Malioboro-nya Yogyakarta….untung aja kamar kami terletak di kamar 13 jadi tidak terlalu terdengar kegaduhan dibawahnya….

Selesai review Hotelnya…. Sesampainya di Subang Airport, alhamdullilah banget..kita diajak bareng sama seorang ibu dari Batam yang dua putra putrinya bersekolah di Malaysia, jadi udah biasa dan familiar dengan keadaan KL, kami diajari naik public transportation-nya, walaupun istilahnya kita dah pernah ke SG dan kurang lebih sama caranya namun secara teknis tentunya akan berbeda  jadi kami bersyukur sekali ibu ini baik banget, kita akhirnya beli voucher taxi di sisi kanan setelah terminal kedatangan RM 24,satu taksi menuju ke stasiun LRT Kelana Jaya, kemudian beli Simcard DIGI RM 10 disitu plus top up pulsa 15 RM… Lumayan sekali aktif dapat 2 hari internet gratis dan pulsanya udah dipake telp ke indonesia bolak balik sampai bingung ngabisinnya dalam dua hari itu..sampai pulangpun masih ada sisa RM 7 di Sim card. Ibu Tian ini masyaallah baiknya diantar sampai separoh perjalanan kita dan dipesan hati hati soal taxi jangan sampai kita tertipu mending pake yang bermeter atau Argo. Sama seperti yang saya baca di forum forum diskusi berhati hati soal taxi di Kuala Lumpur.

Dari stasiun LRT kelana Jaya kita turun Dang Wangi, dari Dang Wangi menyeberang ganti monorail menuju Bukit Bintang. Dari Bukit bintang monorail station  awalnya mau naik taksi, tidak jadi pingin jalan aja sambil nyari hotelnya…walah ternyata jauhhhhhhhhh bo’….gempor juga….sempat istirahat dan juga makan siang kinan di MC. Donald bukit bintang. Akhirnya jam 3 an baru sampai di hotel….kita pesan hotelnya kemarin request “window view” dan syukurlah dapat pemandangan Tower Kuala Lumpur…yang kayak tower TVRI di Indonesia itu…hehehe… soalnya kayaknya tidak ada view Yang “Twin Tower”….tapi lumayan lah….:)

Menara Kuala Lumpur

Menara Kuala Lumpur dari Jendela Hotel

Sesampai di hotel..dan langsung istirahat…Tepar…ishoma dulu…istirahat sholat dan cemal cemil dulu sambil menyusun rencana mau kemana kita hari ini….sebenarnya jadwalnya hari ini kita mau ke beli ticket Bus KL HiP HOp (official website here) yang direkomendasikan salah satu blogger yang sudah pernah mengunjungi KL sebelumnya. dan Kami tertarik karena pertimbangan  kita tidak punya waktu banyak di KL hanya dua hari saja ..Jumat sore, sabtu dan minggu pagi kita sudah balik ke tanah air.

Tapi karena pada akhirnya kita bingung dan takut kemalaman untuk nyari loket KL Hip HOp yang mana padahal tadi kita lewati saat mau ke Hotel tadi.. yo wis kita putuskan aja naik public transportation LRT dan juga Monorail, rencananya besuk aja naik KL Hip HOpnya…kita rencananya mau ke KL sentral untuk beli ticket BUS yang akan ke Genting Highland esok harinya…saat masuk Monorail di Bukit Bintang…hujan deras…turun di KL sentral monorail bingung mau kemana soalnya deras banget plus petir..akhirnya diputuskan cancel beli tiketnya besuk pagi aja langsung, karena masih harus jalan lagi agak jauh..gak mau memaksakan diri….yo wis terus makan malam di Kedai Makan khas India (halal)  didepan KL Sentral Monorail station…hmm kinan dan saya lahap banget menghabiskan menu nasi briyani Ayam dan Kambing untuk ayah kinan. Nasi briyani yang sudah lama saya kangeni ..*ingat jaman di middle east dulu…sering makan nasi briyani..mantep….:)

At Monorail  "rain"

At Monorail “rain”

In front Of Dang Wangi LRT station (interchange from Monorail Bukit Nanas)

Nggak berhenti dan nggak reda reda hujannya akhirnya kita putuskan balik naik monorail kita mau ke KLCC Suriah Mall…Turun ke Bukit Nanas, terus menuju LRT Dang Wangi…dari situ menuju ke KLCC …hmmm lega sampai juga akhirnya…jalan jalan aja..masuk ke ISETAN karena kinan dah merengek minta mainan…yo wis dituruti dulu daripada ribet…Jauh jauh ke KL dan mampir ke ISETAN (ISetan adalah Departemen store waralaba kalo di Indonesia seperti Matahari Dept Store gitu lho..) di Singapore juga ada..Jauh jauh sampai KL yang diminta adalah mainan Kasir kasiran…*niat dalam hati  saya waktu itu mau membelikan tapi belom kesampaian..ada di matahari dept store Batam Nagoya Hill waktu itu. Nah saatnya ditagih..yo wis…kurang lebih kalo di kurskan harganya sama kayak di matahari sekitar 250-an ribu rupiah. Ditambah lagi mengambil semua barang barang serba princess, mulai tempat makan dan minum terus piring, saat mau dibelikan sepatu princess malah menolak…yo wis syukurlah..

Kinan In action

At KLCC - Suria Mall

At KLCC – Suria Mall

Muter-muter KLCC, ke arah petrosains udah tutup…yo wis akhirnya memutuskan untuk balik ke hotel dah capek, kinan dah ngeluh ngantuk…dan tertidur saat di pangkuan di LRT…yo wis dari Dang Wangi naik taxi RM 6  sampai ke hotel. Eaaa..sampai di hotel tuan putri malah bangun seger bugar…dan ngajak main kasir kasiran…..

Mainan kasir kasiran dan  serba princess...hedeh yo wis yang penting senang :)

Mainan kasir kasiran dan serba princess…hedeh yo wis yang penting senang🙂

Special Thanks…alias ucapan terimakasih tak terhingga untuk Mbak vera yang rumahnya disini, Mama Kak Azka dan Kak Alisha yang sudah mengirimkan Peta tentang Kuala Lumpur dan Oleh olehnya waktu itu, saya posting di sini, karena dengan peta yang diberi mbak vera itulah saya, ayah kinan dan kinan berjalan jalan mengitari Kuala Lumpur. Sungguh berguna sekali. Jazakillah yah mbak vera….:)

Kinan dan Peta malaysia beserta oleh oleh dari Kuala Lumpur dari Mbak Vera 19 May 2012 (berarti 1 tahun berikutnya kita bisa menginjakkan kaki ke KL.. )

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Jalan-Jalan Kuala Lumpur 3 May 2013

1. Lidya says:

berarti bunda kinan harus kirimin aku oleh dari sana supaya kita sekeluarga bisa kesana juga hehehe maunya ya.

2. IbuDini says:

Wahhh asiknya adek kinan jalan-jalan ke KL. Mainannya itu kalau kakak Dini lihat pasti dia mau juga. Tapi skg udah ngerti kalau minta mainan dibilang udah gede ngak minta lagi.

Nanti main belanja-belanja sama kakak Dini ya Kinan.

3. rina says:

mainan kasir kasiran nya bagus deh, asyiknya ya yg jalan2 ke KL, refreshing dari kerjaan ya mbak

4. Abi Sabila says:

sebelum baca ,lihat photo tower KL, terasa akrab, ternyata betul, mirip tower TVRI. hihihi…