Areca Water Park Tanjung Pinang

Jeda dulu sambungan tulisan jalan jalan kami ke KL kemarin,masih dalam rangka “Clean Up” tulisan yang ada di draft, mau posting soal perjalanan “Outing” atau acara jalan jalan  kinan dengan sekolahnya saat selesai semester 1 lalu. Duh outingnya kapan…dokumentasinya juga kapan gitu…hehehe  *maaf yah bagi yang bosen lagi lagi cerita emak kinan nggak jauh jauh dari  kinan..yah maklum blog ini jadi sarana mendokumentasikan cerita perjalanan keluarga kami.

Areca Water Boom Tanjung Pinang

Areca Water Boom Tanjung Pinang

Sebenarnya sudah diberi tahu dari awal semester bahwa ada Outing ke Water Park “Areca” Tanjung Pinang di Penghujung Semester 1 dari jadwal kegiatan untuk satu tahun ajaran disekolah kinan.  Berangkat hari Kamis,20 Desember 2012 kami ikut rombongan teman teman kinan dan bunda bundanya dalam sebuah Bis Sekolah yang disewa. Membayar Rp,150 ribu untuk anak dan satu pendamping kalo nambah satu pendamping lagi nambah Rp. 50 ribu, sudah termasuk konsumsi snack, transportasi dan masuk ke Arena Water Boom.

Inilah perjalanan pertama kinan dengan naik Bis. Alhamdulilah nggak rewel, sempat mengeluh pusing karena perjalanan darat dari Tanjung Uban ke Tanjung Pinang selama kurang lebih 2 jam ini medan jalannya berkelok kelok dan melewati bukit bukit. Hmm…waktu itu kinan masih nenen jadi pas mengeluh pusing udah maunya nempel aja minta nen….dan akhirnya tertidur. Sayang dokumentasi di Bis ini tidak ada karena dah rempong sama kinan lupa ambil photo……

Berangkat dari Tanjung Uban kurang lebih jam setengah sembilan kurang dan sampai  sana sekitar jam setengah sebelas langsung menuju arena “Water Park Areca“.  Lebih lengkap mengenai “Areca Park Boom” ini bisa dilihat di link ini.

Masih ingat saat itu kinan baru beberapa hari sembuh dari sakit radang tenggorokan yang sempat dirawat di awalbross ceritanya disini.  Jadi sempat was was dan mau di cancel aja, tapi demi melihat perkembangan kinan dan juga sudah bagus makannya serta  fit, kita malah tak tega kalo meng’cancel” karena anaknya udah terlanjur dengar tentang rencana ini.

Alhamdulilah selama bermain di Water Park Areca, kinan happy banget, emaknya juga…secara kebahagian orang tua adalah melihat anaknya bahagia kan…saya dan Uti yang saat itu menemani senang banget bisa gabung dengan beberapa orangtua murid dan murid yang saat itu ikut. Tidak banyak memang satu bis sekolah kecil itu pas jadi kayaknya nggak ada 50 orang. Saya usahakan untuk bisa ikut kegiatan disekolah dan berpartisipasi sebisanya, karana saya juga pernah merasakan dulu ketika mengelolah sekolah di daerah Serpong, kita mengharapkan partisipasi orangtua murid dalam kelancaran semua kegiatan sekolah.Ini dia penampakan kinan di Water Park Areca Tanjung pinang, dengan  baju renang muslimah barunya yang saya belikan pas mudik ke Jawa sebelumnya. Pinginnya waktu itu gambar Hello kitty atau Princess tapi tidak ada jadi apa adanya tersedia waktu itu hanya karakter “Angry Bird”. Kinan suka dengan karakter kartun apa saja  termasuk angry bird, tapi yang paling di sukai saat ini adalah segala sesuatu yang berbau “princess” alias putri putrian gitu…Dan jadi ingat kayaknya baju renang ini sama kayak punya kak ditanya bunda ririn yang disini

baju renang angry bird kayaknya sama dengan baju renang kak dita-nya bunda ririn yang rumahnya disini

Baju renang angry bird kayaknya sama dengan baju renang kak dita-nya bunda ririn yang rumahnya disini

Water Boom atau Water Park Areca  ini masih baru dibuka bulan agustus tahun 2012, jadi masih kelihatan panas karena tumbuh tumbuhan belom banyak yang tinggi dan besar besar. Ada beberapa kolam pilihan yang bisa dipakai bermain anak anak. Ada Kolam Ombak yang ombaknya dinyalakan pada jam jam tertentu, biasanya juga tergantung  dengan banyak tidaknya pengunjung. Dikolam ombak ini diharuskan menggunakan ban saat bermain didalamnya. Menyewa ban besar kalo tidak salah harganya Rp. 50.000 sedangkan yang kecil Rp. 30.000. Disekeliling kolam ombak ada kolam arus yang melingkar seperti sungai,terus ada dibelakangnya ada wahana perosotan yang tinggi. Ada dua kolam  lagi yang lokasihnya sedikit jauh dari kolam ombak  yang dikususkan untuk anak anak. Satunya kolam air mancur dan satunya kolam yang berisi perosotan untuk anak anak.

Kolam ombak yang sudah tenang, kolam arus, dan wahana di  Areca Water Boom

Kolam ombak yang sudah tenang, kolam arus, dan wahana di Areca Water Boom

Kinan in action di Areca Water Park

Kinan in action di Areca Water Park

water boom 2water boom 3 water boom 4Selesai acara berenang di Areca Water Park lalu, segera meluncur ke Ramayana Tanjung Pinang. Objek belanja yang wajib dikunjungi emak emak kalo ke Tanjung Pinang yah kesitu selain Mall Besatari. Kalo menurus emak kinan yah itu itu  aja..tidak seperti di Batam yang menjamur Mall-Mall dan Departemen Store atau Supermarket waralaba besar lainnya.

Naik kereta mainan di playground Ramayana Tanjung Pinang

Naik kereta mainan di playground Ramayana Tanjung Pinang

Jam 4 sore berkumpul di Bis dan siang pulang menuju ke Tanjung Uban. Perjalanan darat yang ditempuh selama kurang lebih 2 jam. Dan Alhamdulillah kinan bobo sepanjang perjalanan.  Terimakasih bunda bunda kinan di sekolah,we have fun in Areca Water Park Tanjung Pinang.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Areca Water Park Tanjung Pinang

  1. Susindra says:

    Suka baju renangnya Kinan.

  2. Erit07 says:

    Kren baju renangnya…

  3. Lidya says:

    jauh juga ya bun kalau 2jam. baju renangnya bagus gambar angry bird

  4. suherman says:

    saya dan family dari jakarta mau main ke tanjung pinang itu water boom nya dimana tepat nya dan ticket masuk berapa Bun….?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s