Ruby si cantik Ala “The Body Shop” 1998

Tulisan curhat nggak penting dari emak kinan….

 Gara-gara di tempat nyangkul emak kinan lagi heboh pada ngajakin “pitnes” eh salah “fitnes” disebuah tempat Gym..di pojokan dekat Bank Mandiri  Tanjung Uban, akhirnya emak kinan jadi kepikiran. Hmmm ada yang sudah pada mulai rame rame tiap malam fitness, dan bilang katanya “more” langsing lah…..hedeh…jadi ke goda juga pingin ikutan….mau minta ijin ayah kinan maksudknya abis magrib gitu  atau jam 7-an malam mau ikutan fitnes, eh malah yang ada ngeri diceramahi ayah kinan….”siapa yang ngajari kinan iqro, siapa yang nemanin kinan belajar membaca atau berhitung,siapa yang menemani kinan main”…pasti berlanjut juga gini “ sudah seharian ninggalin anak untuk kerja, masih ditambah lagi malamnya”….hiks hiks..gak jadi deh….yo wis pending dulu keinginan terpendam  untuk langsing….*semoga ayah kinan mbaca ini dan ternyata memberi ijin untuk fitness..jadi saya berarti suudzon…:)

Haduh masalah langsing melangsing ini,  jadi kepikiran untuk serius diet dan juga  olahraga,…pan malu juga seperti yang dikatakan kinan kapan hari, diceritakan disini. Tapi kadang selalu saja terpatahkan malah oleh ayah kinan sendiri..”halah nggak usah memaksakan diri, wong aku juga  gak complain”….*masak iya sih ……hayo nanti saya tanyakan lagi ke ayah kinan secara serius dan detail…daku kan nggak pingin “naudzu billah” jangan sampai yah amit amit ayah kinan kayak “AF” itu yang lagi santer diberitakan di TV…ahmad fatonah yah..*walah nggak usah pake inisial kali semua orang juga udah pada tahu….walah walah..busyettttttttt…45 wanita sekarang…malah tadi pagi di TV acara Go spot..*gosip pagi untuk emak emak.. ada yang malah ngaku ngaku….*yang lain aja pada takut untuk ngaku..walah lah si mbak ini malah ngaku  terang terangan…dunia duniaaaaaaaaaa…kemarin si Marimar..*sebut saja begitu…kawan kantor saat makan siang bilang ke emak kinan…Mbak mau dong akyu…, nomer telpnya Ahmad Fathonah…mau ndaftar jadi yang ke 46 katanya sambil becanda…huahuahuahau…..Marimar marimar…..jangan lah… ikyut ikyutan……

Balik lagi ngemeng ngemeng…. Soal “langsing” ….jadi ingat kawan kuliah dulu yang mengambil skripsi semiotic tentang penggambaran cantik ala Ruby..tokoh yang dibuat oleh “The Body SHOp” untuk  “self-esteem campaign” tahun 1998…*ketahuan emak kinan angkatan berapa kuliahnya…* Nike….I miss u so much friend..gimana kabarmu??..semoga baik baik yah…walah malah OOT…saya masih ingat saat itu..berniat membantu nike untuk  berburu majalah cosmopolitan yang menerbitkan iklan itu untuk tujuan skripsinya…pas saya balek  ke Yogyakarta…tempat buku shopping saya ubek ubek..dibagian majalah loakan-nya..eh malah nemunya di kios majalah bekas  didepan sekolah mardi apa gitu …di deket perempatan atau bang jo yang mau kearah kantor pos besar Yogyakarta….finally..seneng bisa ikut berpartisipasi untukmu friend….

Penggambaran bahwa cantik tidak harus langsing….seperti yang selama ini media gembar gemborkan…*eh tapi menurut saya..yang sudah kemakan doktrin ini..memang biasanya cantik emang seharusnya putih mulus, langsing….body semampai gitu…gubrakkkkkkkkkkkkk… iseng tadi searching bentar nemu juga akhirnya photo si ruby ini….ini dia penampakannya…maaf agak disamarkan dibeberapa bagian biar nggak terlalu fulgar….. dari website yang ada disini.

Si cantik Ruby - The body shop ( source from here)

Si cantik Ruby – The body shop – mohon maaf gambar sedikit disensor dari yang aslinya demi menjaga nilai kesopanan dan etika pornografi… ( source from here)

“In 1998, The Body Shop debuted its self-esteem campaign, featuring the generously proportioned doll we dubbed “Ruby.” … …

Ruby was a fun idea, but she carried a serious message. She was intended to challenge stereotypes of beauty and counter the pervasive influence of the cosmetics industry, of which we understood we were a part. Perhaps more than we had even hoped, Ruby kick-started a worldwide debate about body image and self-esteem.”

( Ruby adalah ide yang menyenangkan, tapi dia membawa sebuah pesan serius. Dia itu dimaksudkan untuk menantang stereotypes keindahan dan melawan pengaruh industri kosmetik yang begitu mengakar kuat dalam benak kita.—Kata translator Sederet.com)

 Jadi intinya….”Cantik tidak selalu langsing???” halah mak cari pembenaran..kekekeke.. ….Hmm…saya termasuk dalam “3 billion”  yang ditulis itu..heueheuheu….hmm gimana rasanya mak?? jawabannya…baik baik saja…hehehe…gimana yah…pinginnya juga langsing lagi seperti dulu jaman gadis…eh tiba tiba jadi ingin menjalani perawatan kayak  KD di tempat dokter siapa gitu di kebayoran baru.. (sumber dari acara ocip tadi pagi)…*haduh yang ada jual rumah yang belum lunas dulu kayaknya ayah kinan kalo saya minta perawatan ala KD……hehehe eh kalo nggak dikeplak dulu sama ayah kinan…wkwkwkwkwkw…..

Akhir kata adalah saya bersyukur..bersyukur sekali dengan keadaan apapun diri saya..*ah yang bener mak…sisi jahat hati nurani saya…masak iya sih ikhlas dan rido dengan keadaan yang seperti ini..huahuahua….  semoga ayah kinan menerima saya apa adanya sebagaimana saya menerima ayah kinan apa adanya..hehehe..gubrakkkkkkkkkk  .sama sama “ndut”…..:)

Akhir posting saya copas dari majalah Tiara  edisi 120  Oktober 1998. Saya dapat dari HP Nokia jadul saya yang sempat nulis di Notes, saat berkunjung ke tempat Nike Di Malang.

Self Esteem

Menghargai diri sendiri mencapai ketenangan batin.

Menyadari diri sepenuhnya akan  semangat  meraih harapan.

Merasa telah mencapai yang  diinginkan bisa jadi kebangggan.

Kekuatan dalam diri adalah kekuatan kemandirian, kebebasan  menentukan pilihan.

Sosok nyata, Langkah kedepan tatap dalam cermin.

Ucapkan selamat datang kedunia nyata.

Setiap orang memiliki keunikan dalam berbagai  bentuk dan ukuran,warna kulit, dan  aneka budaya.

Yang dihadapi tak selalu seperti yang diharapkan.

Jatuh bangun dalam kehidupan dapat menjadi inspirasi keberhasilan.

Eh btw majalah Tiara masih eksis apa enggak yah?? Jadi penasaran….googling ah…

Finally Happy Thursday..*alhamdulillah…sms cinta sudah diterima dari bank mandi sendiri….hari ini..

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Gado-gado, Renungan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Ruby si cantik Ala “The Body Shop” 1998

  1. D I J A says:

    Cantik itu… mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan yaa Mama??

  2. Elsa says:

    jurusan apa sih Mbak??
    aku dulu juga dapet mata kuliah semiotic…. membahas cantik cantik gitu deh, hampir sama dengan yang dibahas Mama Kinan di postingan ini. petanda-penanda…. dan lain sebagainya…
    jadi berasa tuaaaaa yaaa, soalnya jaman kuliah sudah berpuluh puluh puluh puluh tahun yang lampau. hahahahhaaa

    tapi bener tuh yang dikatakan The Body Shop….
    3 milyar perempuan bertubuh biasa aja, dan hanya 8 yang bertubuh kayak supermodel.
    ngomongin supermodel… jadi inget kalo suka nonton acaranya Tyra Banks itu lhooo

  3. BunDit says:

    Saya juga ndut nih hehehe. Tapi drpd mikirin langsing, kalau saya mending mikirin sehat. Walau lepas sama sekali dari gorengan itu susaaaah banget hehehe

  4. hilsya says:

    bacanya aku rapel..hihihi…
    aku mau masuk yg 8 itu aja.. pasti aku itu, hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s