Ada Jiwa Anak-anak dalam diri Manusia Dewasa

Judul yang aneh….hehehe maklum suka bingung kalo mau kasih judul postingan.  Sebenarnya banyak banget cerita yang pingin dituangkan dalam blog..tapi biasalah..terbentur waktu dan keadaan…hari ini sebenarnya cerita-nya pingin clean up tulisan tetang perjalanan kami ke KL awal May kemarin…tentang Petrosains dan Aquaria yang belum sempat terdokumentasikan di blog…walah dah basi banget yah sekarang udah awal juni aja…cepat banget waktu berjalan. Pas lagi lihat lihat photo untuk di edit..malah yang ada  ketawa  cekikian sendiri melihat  photo photo  ayah kinan yang saya “bully” alias saya paksa untuk membawa ransel  anak anak hadiah dari majalah BOBO edisi pertama bulan April kemarin.  Bukannya tas “branded” eaaa malah tas hadiah dari majalah BOBO hehehe…. Tas ini saya bawa kemarin ke  KL untuk travelling karena selain bahannya enak dan ringan, model ransel ini gampang bawanya, nggak ribet buat naruh sepasang baju ganti kinan diperjalanan, in case kalo kringetan, ketumpahan air, dan juga di isi dengan botol air mineral dan cemilan untuk kinan.

Maafkan istrimu yang kurang sholihah ini yah ayah..hehehehe….:) harusnya ini dimasukkan kedalam Bobo photo contest..tapi  yang usia 20 tahun keatas…hehehe….:)

Ayah bergaya dengan Tas "BOBO" kesayangan kinan :)

Ayah bergaya dengan Tas “BOBO” kesayangan kinan🙂

Kinan tak mau kalah dengan ayah...bergaya dengan Tas BOBO kesayangan :)

Kinan tak mau kalah dengan ayah…bergaya dengan Tas BOBO kesayangan🙂

Sampai saat ini kalo misalnya mau kepantai tas ini berguna banget…untuk membawa baju renang kinan dan pernik perniknya. Thanks Bobo….biarpun nggak langganan majalahnya tapi yah kadang kadang aja beli untuk kinan.

Mau nambah cerita juga, Alhamdulillah…dapat hadiah dari GA-nya bunda vania disini, cerita tentang celotehannya kinan yang saya posting disini..terima kasih banyak untuk dewan juri  Uncle Lozz Akbar dan juga bunda tia sebagai penyelenggara….pecah telor tahun ini baru satu GA ini dapat hadiah..hehehe…udah jarang bisa ikutan Gencar kuis dan GA…asli kangen sih sebenarnya…

Ternyata menuliskan atau membaca cerita lucu dari celotehan anak anak itu menyenangkan…asli saya sampai cekikian sendiri di cubikal tempat kerja saat baca postingan mbak elsa tentang celotehan princess dija, yang ada disini…sampai kawan kawan kerja emak kinan penasaran ” bu sugi eling bu eling..jumat masih lama” halah….halah…ini lho lagi mbaca celotehan lucu begitu kataku…Thanks untuk mbak rina disini dikasih tahu pengumumannya kalo saya nyangkut alias dapat apresiasi  lewat WA minggu lalu…..

Jadi ingat celotehan kinan dua hari lalu, hari minggu dimana hujan lebat dan petir menyambar nyambar, saat itu sudah sore kinan waktunya mandi sore tapi kelihatan males mandi, alasannya takut karena ada petir, sambil nutupin telinganya. Lho nggak pa pa petirnya kan di luar mandi-nya kan dikamar mandi jadi jangan takut begitu kata saya. Kalo ada petir jangan takut, kita harus berdoa sama Allah, seperti  doa yang ada di buku adek itu lho yang pernah mama bacakan. Lalu obrolan berlanjut, kinan bertanya sambil kayak ngetes gitu ke saya;

Kinan: “Mama siapa yang menciptakan petir dan hujan?”

Emak kinan: “Allah” begitu jawab saya

Kinan : meneruskan dengan bertanya, “Kenapa Allah menurunkan Hujan?”

Hmmm agak sedikit gagap dan perlu mikir juga, akhirnya saya jawab ” Allah menurunkan hujan ke bumi, supaya manusia dapat air, supaya air sumur kita tidak  kering, bisa untuk minum, memasak, mandi, mencuci, terus menyiram bunga, Lalu sungai dan danau tidak kering….” begitu kurang lebih jawaban saya…wah kayaknya perlu segera beli buku serial “Science” atau CIS yang di jual di Mizan Dian Pelangi….produsen Halo Balita yang saya beli untuk kinan kemarin. Biar jawaban ilmiah saya terarah….dan kinan sedikit banyak belajar “science” lewat buku cerita yang menyenangkan.

Hedeh jadi posting ini intinya apa…dari cerita ayah kinan yang saya “bully” menenteng ransel  Bobo, lalu celoteh kinan…….hmm entahlah….pingin posting aja disela “cangkul menyangkul”…..Bahwa memang dalam  Diri Manusia dewasa  kadang muncul jiwa anak anak..maksudnya ??? nah  lhoooooo…tambah kacau…..yo wis ah…5.00 PM..siap siap..balek balek….

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Ada Jiwa Anak-anak dalam diri Manusia Dewasa

  1. Susindra says:

    Hehehe…. lagi banyak ide yang pengen ditulis ya mbak. Ceritanya jadi campur aduk.🙂
    Selamat ya untuk pecah telor GA-nya.

  2. mama hilsya says:

    telor GA-ku ga pecah-pecah..
    masih bulet
    jadi inget ngegembol ransel duffy duck pas jjs *sungguh sangat tidak keren sekali*

  3. Lyliana Thia says:

    Kinan asiknya dirimu yg rumahnya dekat pantai.. Impiannya Vania bgt itu, Kinan.. Hihihi…

    Seru ya jalan2 ke KL, ndak usah hiraukan gembolan bobo yg penting jalan2 yah gak Kinan..🙂

    Iya emak Kinan aku jg kebutuhan blog salah satunya utk dokumentasi keluarga, jd klo ngerapel cerita bnyk yg komen jalan2 mulu.. Halah..

    Oiya mak Kinan, paketnya udah dikirim senin kmrn, mudah2an selamat smpe tujuan🙂

  4. Lidya says:

    tas hadiah itu sensasinya berbeda bun bikin seneng🙂

  5. Pingback: Petrosains and The Sultans of Science Kuala Lumpur | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s