Bebek Bakar Madu Srigading- Tanjung Pinang

Hari Libur Isra’ Mi’raj kemarin tanggal 6 Juni, saya sepakat sama ayah kinan mau jalan jalan ke Tanjung Pinang,  *maksudnya sih “Our Time” mengenang masa lalu…..ketika masih berdua belom ada kinan, suka pergi berdua ke Tanjung Pinang naik Motor. Resikonya adalah Capek!, karena memang 80 KM perjalanan darat dari Tanjung Uban, melalui jalan yang berkelok kelok.  Overall saya menikmati suka duka perjalanan kemarin dengan ayah kinan, blusukan ke pasar di Tanjung Pinang demi nyariin baju untuk karnaval kinan, gak nemu, dapatnya malah sewa di tempat sewa baju dekat rumah kita di Tanjung Uban, *eh semoga juga ayah kinan menikmati perjalanan kami kemarin…soalnya kok banyakan diem dan nggak semangat gitu…. tak enak hati saya sebenarnya soalnya ngajak blusukan ke pasar…Beda kalo lagi jalan ke Batam ke Mall at least kan adem..mana banyak rintangan dan cobaan..dalam perjalanan kita…., Peace yah Say 🙂 dipanggil saya mesra kayak gini semoga dapat tambahan jatah uang belanja dari ayah kinan…gubrakkkkkkkkkkkk

Tidak dapat apa yang  diinginkan akhirnya cuman jalan jalan dan makan “Bebek Bakar Madu” Srigading  yang katanya khas Semarang, yang ada dijalan apa yah di Tanjung Pinang, pokoknya kalo nggak salah kearah sebelum Ramayana Tanjung Pinang.

Menu di Meja Rumah Makan Srigading Tanjung Pinang

Menu di Meja Rumah Makan Srigading Tanjung Pinang

Rumah makannya rame, Meja yang ada penuh ditambah ada tempat lesehannya diatas juga penuh. Hmm dalam bayangan saya semoga nggak salah pilih, semoga enak karena nampak dari ramainya pengunjung. Saya pesan Bebek Bakar Madu, tempe- tahu plus ati ampela doyan makkkkkkk..pesen banyak banget..hehehe…*asli abis itu kenyang banget…untung porsi nasinya dikit…..Sebenernya pingin ambil Garang asem ayam, tapi ayah kinan bilang nggak mau yo wis nggak jadi.

Bebek Bakar Madu

Bebek Bakar Madu

Bebek bakarnya nendang banget..bola kali mak nendang..hehehe “Mak nyos..TOP Markotop” asli nggak berasa amis dan juga kayak bebek yang biasanya bau dan apek gitu….soalnya pernah pengalaman makan bebek goreng yang kerasa apek gitu pas gigit jadi pingin munti yang ada…..yang ini nendang banget..mana saya dasarnya suka manis,  dan ini agak ada sensasi bakarnya gitu…hmmm….gimana yah ngomongnya….terlalu tinggi nggak kalo saya bilang “Heaven” banget..surga gitu..hehehe soalnya blom tahu surga kayak gimana…intinya “enak” waduh mau ngomong enak aja mbulet hehehe…*biasa pecinta drama  mbulet soalnya…:)

Eh ternyata pas tadi googling alamatnya di Mbah google nemu ulasan tentang rumah makan Srigading ini dari surat kabar “Haluan Kepri” online yang bisa dibaca disini. Dan disitu ada dikasih alamatnya disini; Jalan Soekarno Hatta nomor 62 Tanjungpinang.  Hayo monggo bagi yang mampir ke kota Tanjung Pinang bisa dicoba  menu dirumah makan ini…

Untuk oleh oleh dirumah saya bawakan “Ubi Madu Cilembu” yang memang di jual didepan rumah makan Srigading ini dan ternyata buka cabang juga seperti yang terlihat di tempat saya yaitu di Tanjung Uban di pertigaan jalan Kamboja. Saat lewat daerah Kawal menuju ke pantai Trikora saya juga sempat membeli oleh oleh   “Tape Singkong” khas Kawal…untuk orang rumah. Aslinya tergoda cerita ibu saya katanya Tape-nya enak manis …sampai dirumah saya coba masih kalah jauh sama Tape Jember atau Peuyem di Jawa Barat.  Aslinya ada juga Otak otak khas Tanjung Pinang disepanjang jalan banyak dijual dan  nendang banget rasanya, tapi karena pasti lagi lagi yang menghabiskan otak otak itu adalah saya….Ibuk dan bapak saya tidak suka, ayah kinan nggak begitu juga, kinan apalagi….nggak tahu kalo setelah pulangnya mbak dwi ternyata sudah ada dirumah untuk nginep karena cuti, padahal mbak dwi ini paling suka sama otak otak.

Tape singkong Kawal Tanjung Pinang

Tape singkong Kawal Tanjung Pinang

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Bebek Bakar Madu Srigading- Tanjung Pinang

  1. Aku gak suka bebeeeekkkk…. *siapa yang nanya?* hihihihihihi

    Kalo otak-otak aku suka, jeng, coba kalo kita tetanggaan ya, kan kalo beli otak-otak bisa makan berdua, hehe

  2. yeye says:

    Wah Tanjung Pinang, terakhir kesana itu taon 2003 lalu, jadi kangen kesana baca postingan ini, apalagi ngmgin otak2nya.. huaaaa😀

  3. ndutyke says:

    waduh jd pgn makan otak2🙂

  4. Waduh gambarnya mbak, bikin ngiler…

  5. naniknara says:

    kata bapakku dulu, biar daging bebek ga amis dan cepet lunak kalau dimasak, sebelum disembelih bebeknya dikasih minum air cuka sedikit

  6. riliarully says:

    Semarang?? wah kotaku tuh tp koq aku blom pernah liat cabang yg di semarang yah hehehe..
    bebek?? ehmmm..udah kemecer..tp suka yg digoreng kering jeng😀

Leave a Reply

