Jalan Jalan Kuala Lumpur : Pasar Seni dan Sungai Wang Bukit Bintang

Pemandangan di depan monorail stesen Pasar Seni  atau Central Market Kuala Lumpur

Pemandangan di depan monorail stesen Pasar Seni atau Central Market Kuala Lumpur

Halah…sudah basi kali yah…ini ini aja terus yang ditulis di blog…..sayang banget “nggantung”  ceritanya jadi pingin juga di “closing”. Setelah dari Petrosains dan Aquaria yang disini dan disini, kok nggak diteruskan ke bagian akhirnya…walah mak mak…..ono ono bae…maksudnya untuk menghilangkan rasa lemes dan nggak ada nasfu kerja akibat kepagian bangun jam 4  subuh tadi pagi.

Jadilah ingin posting sesuatu disela sela..urusan cangkul mencangkul yang lagi lagi “Never Ending Story”…yang kepikir pingin menamatkan cerita  Jalan jalan ke Kuala Lumpur kami  berikutnya. Setelah  puas ngider di KLCC Mall Suriah, Petrosains dan Aquaria, akhirnya diputuskan untuk ke Pasar Seni atau Central Market untuk beli oleh oleh untuk orang rumah dan sahabat serta guru  kinan. Dari KLCC station MRT, menuju ke Station Monorail terdekat untuk kemudian turun di station Monorail Pasar seni atau Central Market.   Baru jalan kearah pasar seni…..lalu lintas didepan pasar seni sangat “crowdied” banget..kalo gini jadi ingat daerah malioboro dekat pasar beringharjo atau Jakarta daerah pasar senin atau Tanah Abang…lalu lintasnya lho maksudnya.  Udah gitu panas panas nggak enak kayaknya mau hujan. Cepat cepat kita menuju ke dalam pasar seni lewat depan. Tidak sempat jalan jalan di “Kasturi Walk” hanya lihat sedikit saja dari depan, karena kita udah beli semua oleh oleh yang kita inginkan didalam pasar seni. Konon kabarnya Pasar seni ini adalah tempat belanja oleh oleh murah selain di pasar malam “petaling Street” kalau di kios kios cinderamata di jalan bukit bintang harganya diatas dua tempat ini.

Alhamdulillah dapat lumayan murah-lah yah jurus nawar dikit, tapi kalo di pasar seni ini  rata rata udah standard murah jadi nawarpun diturunkan dikit. Hitungannya jika di kurskan ke Indonesia termasuk murah, seperti kaos, kerudung, gantungan kunci, dan beberapa souvenir pernik pernik lainnya.  Jadi rencana untuk ke Pasar Malam “Petaling Street”kita batalkan.

Keluar dari Pasar seni, hari gerimis…dan menjadi hujan lebat, akhirnya diputuskan untuk beli makanan  di “Restoran Yusoof and Zakhir”  yang terletak disamping pasar seni,untuk dibawa pulang kehotel karena kinan sudah rewel capek katanya, lagi lagi menu  nasi briyani mumpung diKL puas puasin makan nasi briyani *halah bilang aja doyan mak mak….hehehe… Setelah itu segera mungkin kita menuju ke station monorail pasar seni, untuk kemudian melanjutkan perjalanan kearah hotel kita di bukit bintang karena kondisi hujan seperti biasa dari station Monorail kita naik Taksi saja biar nggak ribet.

Eh itu kantor pos besar Kuala Lumpur....

Eh itu kantor pos besar Kuala Lumpur….

Rencana ke Masjid Jamek dan dataran merdeka dengan jalan kaki “cancel” karena hujan dan kinan yang merengek capek. Jadinya perjalanan ke Pasar seni ini minim photo…nggak bisa narsis selain cuaca nggak mendukung kinan dah kelihatan rewel gitu. Resiko jalan  ala “back packer” kalo ngajak anak kecil yah kayak gini hehehe. Sesampai di hotel biasa “ishoma” menghabiskan makanan yang kita beli di restoran tadi.  Sambil mikir kemana lagi nanti malam acaranya mumpung masih disini. Setelah sholat Magrib baru kita jalan keluar hotel. Kinan udah merengek minta makan di Mac Donald atau McD yang dapat hadiah boneka “Hello Kitty” seperti yang terlihat saat hari pertama kita datang di Kuala Lumpur ini. Hayahh…..nduk nduk…kok  jadi “impulsive buyer” koyok emake gini…asal ada hadiahnya aja minta dibelikan..*nurun emak-e kalo ini kata ayahnya heueheueheu

Akhirnya kita putuskan untuk jalan di area Bukit Bintang saja, sambil menikmati malam kalo di Bukit Bintang kayak apa, Bener bener kayak Malioboro-nya Yogyakarta, sempat juga jalan kearah “Jalan ALor” dari hotel kita ke arah Bukit Bintang melewati “Jalan ALor” yang terkenal dengan  kuliner “Chinese Food”-nya….lumayan gemfor..nyari Mac D-nya dan ketemu dengan Sungai Wang Plaza-nya pake acara mbulet mbulet  dan nyasar nyasar segala…walah walah….mana si-nduk kinan udah merengek rengek…bah lengkap pokoknya. Akhirnya tiba juga di Mac D Sungai Wang Plaza ….beli paket yang ada hadiahnya boneka Hello kitty kalo tak salah ingat seharga kurleb RM 15 gitu kalo beli Hello Kittynya aja kalo tak salah RM 9.95 Yo wis lah..kinan ngabisin Kentang dan burgernya..emak dan ayahnya cuman kebagian minumannya  aja karena kinan belom kami kenalkan dengan minuman “coke” mau beli paket lainnya kok nggak berselera dah kenyang dengan menu nasi briyani tadi sore. Duh segitu girangnya anaknya emak..dapat boneka hello kitty….

Hello Kitty hadiah dari Mac D Kuala lumpur

Hello Kitty hadiah dari Mac D Kuala lumpur

Setelah itu keliling keliling Sungai Wang Plaza, nggak semuanya sih karena males juga  paling ya gitu gitu aja, lagian gak ada niat beli beli pernik pernik jadi mending ke Giant aja ngabisin recehan ringgit sebelum besuk pagi balik penasaran sama “Milo” malaysia yang dibilang mbak vera lebih mantep dari produksi dalam negeri.  Eh ada “SALE”  Polo shirt di “Parson” kayak Matahari Dept-Store gitulah…, yang kalo dikurs-kan  kerupiah murce bahannya lembut pula, kayak Hang- Teng di SG. Nggak beli sepatu atau tas di “VINCI” mak…atau barang branded lainnya…walah walah enggak berani beli,selain emak kinan ini bukan “branded mania” eh tapi kalo dibelikan yo  nggak papa hehehehe…alasan utamanya adalah budget perjalanan yang terbatas hehehe…..maklum ala back packer..:) yang penting jalan jalan Happy…:)

Puas  dan gemfor “ngider” keliling di Bukit Bintang Area akhirnya kita putuskan untuk balik ke hotel karena kinan sudah merengek dan sudah lebih dari jam 9 menuju ke jam 10. Sampai di hotel beres-beres, karena besuk kita akan Check out dari hotel pagi karena besuk adalah “Hari Mengundi”  tanggal 5 May 2013 atau Pemilihan Umum di Malaysia, jadi takut macet atau nggak ada Taxi sedangkan pesawat kita jam 10 siang.  Akhirnya tugas packing jatuh ke saya setelah semuanya tertidur…packing dimulai…..beres beres time, walah ternyata sudah panjang….yo wis ” Closing Story”-nya perjalanan kami ke Kuala Lumpur kemarin disambung aja yah…* apa bersambung lagi…..???? halah biar blognya nggak ada isinya gitu hehehehe…modus modus….!!! Soale dah 5.37 ….dah ada panggilan dari Ayah.. untuk pulang kerumah…..

Happy Thursday…

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Jalan Jalan Kuala Lumpur : Pasar Seni dan Sungai Wang Bukit Bintang

  1. Erit07 says:

    Wih,menyenangkan liburannya..

  2. Evi says:

    Cerita liburan itu gak pernah basi ya Mbak. Karena auranya selalu menyenangkan biarpun sudah berlalu ya tetap saja menggembirakan. Menuliskannya seperti mengulang kenangan itu detik demi detik🙂

  3. ndutyke says:

    wah impulsive buyer. perilaku yg menghinggapi banyak wanita termasuk akyuh, qiqiqi. akupun tergoda belanja di sebuah minimarket krn diiming-imingi….. berhadiah mainan Hello Kitty (klo belanja dgn total tertentu), wakakak. kok podho karo Kinan dulinan’e, piye tanteu tykeuw iki gak eling umur😆 harap maklum ya nduk, jaman cilikane tanteu biyen Hello KItty regane jek muahal tenan….. jd ini obsesi masa kecil yg ga kesampean😀

  4. hilsya says:

    aku juga impulsive buyer..hihihi…
    lucu lagi hello kitty-nyaaa….

  5. MILO versi Malaysia lebih enak ya mak?? dhe udah nyoba, dulu pernah dikasih MILO yang ukuran 1 kg. hahahaha, kayak detergen aja itu gedenya. rasa MILO nya itu lebih pekat, lebih kental, lebih terasa lah pokoknya. hmmm, coba dhe nitip maknya Kinan yaa. soalnya MILO-nya dhe itu udah habis dan sekarang udah kembali pake MILO yang buatan negeri sendiri.

  6. Lidya says:

    aku mauuuuu hello kittynya bun🙂

  7. Pingback: Jalan Jalan Kuala Lumpur : Bandara International Subang – Kuala Lumpur | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s