Flashback Mudik 2013: KETOS alias Kediri Town Square

Masih dalam rangka clean up mudik kami Agustus 2013, haduh mudiknya kapan dokumentasinya ya kapan..hehehe,soalnya nggak pernah terlaksana menuntaskan apa yang ada didraft dan pikiran untuk mendokumentasikan perjalanan mudik kami kemarin, yo wis lah dibikin “flashback” aja tulisannya dan acak aja sesukanya emak kinan kalo  lagi mood nulis dan ada waktu luang, mana yang ingin didokumentasikan dulu. Sayang juga cerita cerita perjalanan saya dan kinan menguap begitu saja. Saya percaya tulisan dokumentasi ini akan berguna kelak dan kinan pasti akan menyukainya membaca dan mengingat kenangannya melalui tulisan di blog ini.

Saat mudik tanggal 2 Agustus 2013 kemarin emang kita berencana ke  Kediri, Kota  kabupaten tetangga untuk beliin kinan baju lebaran, karena niat kita untuk setelah take off dari bandarara kita pingin menginap di Surabaya kita batalkan. Mengingat rasa capek dan juga keinginan kami untuk sampai di kota kelahiran tercinta, pas dijemput sama kakak saya atau pak dhe-nya kinan kita hanya mampir dan silahturahmi di rumah adik adik bapak saya yang tinggal di daerah sepanjang  dan juga di Kebraon. Setelah itu menjelang tengah malam langsung  menuju kearah Tulungagung.  Asli badan kayak digebukin capeknya…belom lagi macetnya Surabaya hari itu karena katanya hari terakhir karyawan bekerja, karena minggu depannya udah lebaran.  Menjelang subuh baru sampai dirumah Yang Ti, jadi masih bisa sahur dirumah.

Tanggal 3 Agustus kita hanya jalan jalan kerumah Uyut kinan dan ketempat UTi  yang memakan perjalanan 30 menitan dari rumah Yang Ti. Yang cerita mainannya dan sejarah pohon Asemnya sudah saya posting disini. Baru tanggal 4 Agustus 2013 segera meluncur ke kota Kediri.  Pingin lihat Mall KETOS atau Kediri Town Square  dimana ada Hypermart dan Matahari Departemen Store disitu.  Apa ditulungagung nggak ada Dept Store atau toko baju mak?? Ada sih tapi karena kita pingin aja ke Kediri sekalian jalan jalan. Dan ternyata dalam perkembangannya banyak Mall dibangun di Kediri kalo tahun lalu kita Ke Kediri Mall yang ada hokbennya itu, terus pas lewat kemarin juga lihat Ramayana Mall dan banyak lagi lainnya. Tapi asli jalan jalan pas puasa itu bener bener tidak enak…hehehe…yang ada pas makan siang dan lagi nyuapin kinan maksi..”mak cleguk” aja setan mbisikin ayo..batalkan aja kan lagi musafir..hehehe halah musafir kok hanya 45 KM hehehhe..alhamdullilah tetap berjalan puasanya.

Bergaya dulu diteras rumah Yang Ti,sebelum ke Kediri Town Square

Bergaya dulu diteras rumah Yang Ti,sebelum ke Kediri Town Square

Balik lagi ngomongin Ketos, Lumayan ramai di bulan puasa yang menjelang lebaran, susah cari parkirnya.  Selesai parkir langsung menuju kearah Matahari Dept store-nya karena tujuannya adalah membelikan baju lebaran tuan putri, eh sama bapak dan emaknya juga ding..*halah. Tidak terlalu besar mall-nya tapi lumayan lengkap juga ada hypermart, ada foodcourt, ada gerai atau toko lainnya seperti obat, optic,sepatu, baju muslim,mainan anak.

Bergaya didepan pintu  masuk KETOS yang di setting dengan nuansa Timur tengah Khas untuk menyambut  bulan ramadhan dan Idul Fitri

Bergaya didepan pintu masuk KETOS yang di setting dengan nuansa Timur tengah Khas untuk menyambut bulan ramadhan dan Idul Fitri

Selesai urusan baju, dan juga makan siang kinan, tuan puteri minta diajak kearah area bermain, kita coba cari cari siapa tahu ada Timezone atau sejenisnya. Dan ternyata ada arena bermain “Game Fantasia” yang membuat kinan girang banget. Kita harus beli card-nya kalo tak salah seharga Rp. 35.000 sudah ada saldo untuk bermain didalamnya.Pertama masuk udah minta aja “mincing-mancingan” ini mah seperti yang ada di pasar malam kalo pas ada di Tanjung Uban hehee dengan membayar 10 ribu rupiah kalo tak salah udah bisa main diarena ini, selesai mancing nanti dapat  hadiah.(yang mancing ini membayar terpisah tidak bisa dengan kartu)

Arena memancing di Game Fantasia KETOS

Arena memancing di Game Fantasia KETOS

Arena Mini Train atau Kereta Api Mini di Game Fantasia KETOS

Arena Mini Train atau Kereta Api Mini di Game Fantasia KETOS

Selesai bermain main di area memancing, kinan minta naik  mini kereta api,  setelah itu kinan minta naik komedi putar atau “carousel”, karena nggak mau sendiri dan minta di temani emakknya yo wis ijin sama om yang jagain, ok orang dewasa boleh naik katanya. Jadilah emaknya ikutan naik, dan yang ada emaknya puyeng..mabok hedeh mana sedang puasa.

Arena Komidi Putar "carousel" di Game Fantasia KETOS

Arena Komidi Putar “carousel” di Game Fantasia KETOS *tas hadiah dari Mbak Novi dibawa mudik sama emak kinan, thanks mbak novi berguna sekali Tas-nya.

Selesai naik komidi putar kinan minta main warna yang dibuat gantungan atau di frame.  Ternyata tidak termasuk dengan kartu harus membayar sendiri kalo tidak salah saat itu Rp. 45 ribu-an.  Kinan memilih gambar yang bisa digantung, yang ada gambar bunga, kado/hadiah, matahari dan juga gambar hati atau “love”. Setelah memilih gambar si mbak yang jaga stand akan memanaskanya kedalam oven gambar tersebut lalu diberikan ke kinan untuk diwarnai.  Mewarnai ini kayaknya sama ceritanya dengan kak dita, putrinya mbak ririn yang ada diblog ini.Seneng banget dan semangat mewarnai, lalu diberikan kepada mbak nya lagi untuk di oven lalu di pasang di gantungan. Seperti dibawah ini penampakannya;

Arena mewarnai di Game Fantasia KETOS

Arena mewarnai di Game Fantasia KETOS

Gantungan dari hasil Mewarnai Kinan di Game Fantasia KETOS

Gantungan dari hasil Mewarnai Kinan di Game Fantasia KETOS. Saat kita bilang kok awannya warna Oranye dik, nggak papa soalnya udah mau sore gitu kata kinan..hehehe..:)

Karena merasakan seneng banget mewarnainya, Selesai itu benernya kinan masih mau lagi main warna tapi karena kita bilang harus pulang sebelum magrib sampai rumah untuk buka puasa akhirnya nurut juga tuan puteri. Mampir dulu beli susu kinan di hypermart lalu segera meluncur kearah Tulungagung yang memakan waktu kurang lebih satu jam-an.

Hmm…kalo menuliskan kembali perjalanan jalan jalan dan kebersamaan dengan kinan, membuatnya senang, tertawa, mengajarinya tentang banyak hal dan memperkaya pengetahuannya lewat perjalanan seperti ini, selalu-nya pingin setiap weekend atau saat libur kerja mengajaknya jalan jalan dan berpetualang.  *Finally satu dokumentasi  perjalanan terselesaikan…masih banyak yang lainnya menunggu. antri antri….

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Jalan-Jalan, Perkembangan Kinan-ku and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Flashback Mudik 2013: KETOS alias Kediri Town Square

  1. nyonyasepatu says:

    amin…amin….semoga setiap wiken + liburan bisa jalan2 trus yaaaa🙂 dan seneng2 hehehe

  2. Lidya says:

    kapan2 jalan-jalannya ke Jakarta ya Kinan🙂

  3. Robbi Hafzan says:

    yang mudik yang mudik….🙂 enak ye mbak kinan bisa mudik he he

  4. nophi says:

    Dulu pas di Malang baru dibuka MATOS kita tebak-tebakkan loh sama temenku yang anak kediri, ehh ternyata beneran KETOS namanya hehehe,
    kinan seneng ya jalan-jalan :p

  5. Kalo udah punya anak, jalan kemanapun pasti yang dipikirin apa yang bisa bikin hepi anak ya jeng…soal kita hampir gak kepikiran lagi😀

  6. Idah Ceris says:

    Komedi puter memang bisa buat kita muter2 alias puyeng. Hohohoho. Jadi ngebayangin, emaknya kinan naik kuda kecill ituuuh.:mrgreen:

  7. mama hilsya says:

    ini cerita edisi draft yang tertunda yaaa….. ^^

  8. Elsa says:

    lhooooalaaaaaah mBaaaaaaaakkkk
    tau gitu, kan aku bisa ke kediri juga
    aku lho sering wira wiri ke kediri sendirian
    sejam juga nyampe
    coba kita janjian ketemu di kediri yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s