Pisang Goreng Kulit Lumpia

Seperti biasa hari sabtu giliran nganter si nduk tuan putri mengaji di blok depan. Karena nggak lama mending ditungguin aja. Bingung mau ngapain ya udah otak atik hp coba untuk posting sesuatu dari photo yang ada di galery.

image

Kapan hari bingung mau diapain sisa kulit lumpia yang ada difrezer.Akhirnya pas ada pisang dirumah baru dimanfaatkan untuk bikin pisang goreng kulit lumpia.

Bahan bahan:
Kulit lumpia
Pisang yang sudah masak
Mentega
Coklat meses
Keju chedar parut
Putih telur

Cara membuatnya:
Potong pisang sesuai ukuran yang diinginkan olesi sedikit mentega taburi sedikit coklat  meses lalu bungkus dengan kulit.lumpia. Untuk melengketkan kulit lumpia gunakan putih telur. Lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai.matang. Angkat, tiriskan lalu sajikan dengan taburan coklat meses dan parutan keju.

image

Di santap saat hangat hangat. Hmmmmm lecker untuk teman minum teh. Kinan lumayan habis tiga potong sekali buat. Ayo monggo kawan mumpung weekend bisa coba untuk alternatif cemilan.

Happy Weekend for Everyone.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Pisang Goreng Kulit Lumpia

  1. Evi says:

    Pisang goreng kulit lumpia ini aku belum pernah bikin sendiri Mama Kinan, Kayaknya gampang ya. Kapan2 mau coba ah. Thanks atas idenya🙂

  2. Lidya says:

    aku seringnya beli bun hehehe namanya piscok kalau disini

  3. Rok Panjang says:

    wah boleh di coba ni bun🙂

  4. lieshadie says:

    Aku juga minggu lalu bikin Mama Kinan..hmmm ternyata mudah murah dan enyaaakkkk !!!

  5. ngebayangin makan ini sore-sore, pas lagi hujan, ditemani teh anget, dan nonton bareng suami dan anak…alangkah nikmatnya😀

  6. deby says:

    hai, boleh minta emailnya untuk kerjasama?

  7. Elsa says:

    kalo di sini, dijual di gerobak gerobak pingggir jalan, namanya pisang aroma
    kriuk kriuk enak
    selain rasa coklat meses, variasi lainnya rasa strawberry dan blurberry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s