5 Kunci Sukses Cepat Lulus Kuliah Terus mendapatkan Kerja

Posting sebelum makan siang ahh….*rajin posting nieh yeee….!!! Yah mengisi hari disela cangkul menyangkul dengan sesuatu yang semoga bisa memberi manfaat….*walah apapula manfaatnya mak mak…pokokne hidup posting di blog…hidup nulis…hahaha…*maaf yah kawan belom bisa BW dan meninggalkan jejak di postingan kalian semua……hiks dah kangen nieh maafkan….*sungkem satu satu buat sahabat Bloggers semua …dan juga maafkan emak kinan belom bisa gantian BW….

Mau posting singkat tentang masa lalu jaman kuliah dulu….*bah…..masih ingat mak..jaman beholak dulu….tiba tiba aja..hari ini ingat tentang email Yahoo saya yang ternyata umurnya sudah lebih dari 14 tahun sodara sodara…bueh….ternyata saya sudah berkutat dengan dunia maya dan dengan email yahoo ini lebih dari 14 tahun…*masih sering merasa tak percaya…termasuk tipe setia saya ini..walaupun pada akhirnya selingkuh juga dengan email Gmail gegara harus pake Android dan juga karena untuk daftar  disebuah milist dunia Per-ASI-an saat kinan lahir yang anggotanya ribuan…halah itu email udah gembung aja yang belom dibuka aja 90.xxx…walah….ya sudahlah…

Pas keingat tentang usia email yahoo saya ini, iseng search dari  tanggal paling lama yang ada di email saya…yak ketemu sebuah email dari  seseorang yang sudah dianggap kakak kala itu…..si Kakak ini kawan  kakak kos saya  jaman dulu..sebut saja namanya Mas E…dank ok ndelalah kakak kos saya yang cantik ini namanya juga Mbak E awalannya..emang jodolah ..Mas E ketemu mbak E…jalan cerita penyatuan cinta mereka yang berliku duhh..apapun lah yah kalo jodoh nggak kemana…Subhanallah..…dan sekarang Mas ini udah jadi Dosen sukses di Surabaya sono…dan Mbak E ini bekerja disebuah Kantor Akuntan Public …mereka berdua dari Akutansi Universitas yang sama dengan saya…itu yang lambangnya patung  burung garuda *cmiiw…. Seperti dibawah ini…hayo tebakkkkk…..

logo ini diambil dari sumber  ini

logo ini diambil dari sumber ini

Duh betapa masa masa kuliah dulu kita idealis banget yah….”Study Oriented” halah halah…hehehe dengan mereka berdua saya banyak menghabiskan waktu senggang kala itu..semester berapa yah lupa pokoknya pas saya sempat kuliah sambil kerja dan tempat kerja saya emang berada di Tunjungan Plaza dan jam pulang kerjanya jam 9, mereka sering nyamperin saya dan bahkan terus pulang bareng ke kosan…halah jaman itu duh …indahnya…J persahabatan di kos kosan…saya Mbak E, mbak D yang apoteker *ini kemaren puasa ketemuan di tanah kelahiran, mbak D apoteker yang sekarang ikut suami di Dubai… kita berempat di kos-an kuno tercinta dulu…Gubeng Airlangga….hmm kangen kalian mbak..:)

 Balek lagi soal arsip di email yahoo, ternyata ada email motivator dari Mas E…kala itu…pas tadi saya baca kok lutju…dan juga penuh semangat gitu…mau disharing disini aja lah..biar kalo ada adek adek bloggers yang masih mahasiswa bisa mencoba tips dan triks seperti yang Mas E tuliskan kala gitu dan diemail ke saya dan beberapa kawannya;

 Jun 19, 2000 at 9:13 PM

Assalaami’alaikum Wr. Wb
Dul…
Gimana kabar lu.. lagi sibuk ye.. ngurusin anak buah
lu..jangan lupa yaa.. belajarnya ..entar dimarahin
sama emak..gua ingat waktu kuliah dulu..rasanya wah
pokoke ee..nak. sudah saban hari ketemu sama temen..sibuk ngurusin kegiatan ini itu.. serba ngabisin waktu sampai lupa mandi deh ..
kabar gua disurabaya baik aja deh.. sekarang lagi
jalan-jalan ke Plaza Tunjungan.. ngabisin waktu habis
kerja.. ya habis pak kost lagi sunatan untuk yang
kedua kalinya.. maksud gua anake bapak kost.. jadi
kostan gua rame banget tidur kagak boleh sama bapak
kost,.. pokoke ada peraturan selama ada sunatan bagi
anak kost yang tidur kena penthung..wah pokoknya kerja disurabaya enak..dan lu jangan lupa setiap langkah harus pakai puji-puji sama yang sono..no yang buat lhu.. biar semua kegiatan lu dikabulin.. sama yang ngidupin mangga depan rumah kita.. OK.
Dul…
Mbok yaa.. lu itu yang sering-sering pulang kerumah
jangan sebulan setengah baru pulang .. kan kasihan
sama emak..tuh kangen sama lu.. masak jarak cuman 30 kilo aja lu kagak pernah pulang.. kasihan juga sama
tetangga tuh yang kangen sama bau lu..yoi..
Dul..
Pokoknya ada 5 kunci suskses buat lu kuliah lulus trus
kerja.nih dengerin nasehat gua baek-baek..
1. Bawa kunci kamar tiap hari kalau ada..maksud gua disiplin dan jangan melupakan hal-hal yang kecil
sekecil apapun.
2. Bawa kunci dapur kalu ada. ..maksud gua jangan sampai lupa makan..sebab segala aktivitas dimulai dari
situ . setiap motivasi perlu penggerak dan setiap
gerakan perlu energi, energi dasar dari makan. jangan
terlalu irit kalau pingin cepet sukses. tapi jangan
boros..kalau nggak ingin kalang kabut.
3. Bawa kunci motor kalau ada... jangan
bermalas-malasan.. mobilititas yang tinggi adalah
kunci segalanya..apalagi bagi aktivis kaya kamu.setiap
waktumu adalah masa depanmu.
4. Bawa kunci lemarimu kalau mau pergi..jangan lupa walau sesibuk apapun kau.. kerapian harus tetap kamu
jaga..profesionalisme kamu asalnya dari sana.. percaya dirimu tak kan ada jiga kamu tak punya gaya..
5. Bawa kunci musholla tapi jangan lupa kembalikan kalau waktu sholat.. artinya segala apapun yang lu usahakan apapun hasilnya harus lu serahkan sama yang membuat hidup.. jadi jangan lupa setiap langkah kita harus dimulai dengan do’a disertai dengan do’a dan diakhiri dengan berserah diri. ingat “Siapa berusaha.. dia akan beruntung..”manusia yang berusaha dan,…Tuhanlah yang menentukan”..Ok..
Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

Kakakmu disurabaya
Erxxxxxx@yahoo.com

__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Send instant messages with Yahoo! Messenger.
http://im.yahoo.com/

Membaca email mas E dari masa lalu itu membuat saya ingat jaman jaman “survive” kuliah dulu….semoga kelak semangat belajar dan idealisme jaman sekolah dan kuliah dulu bisa saya tularkan ke kinan, ingat dengan 5 kunci sukses diatas..

Dedicated to Mas E dan mbak E…Semoga bahagia sampai kakek nenek bersama keluarga tercinta🙂

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Cerita Mama, Renungan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to 5 Kunci Sukses Cepat Lulus Kuliah Terus mendapatkan Kerja

  1. nophi says:

    wow… ringan tapi dalem yo mbak nasehatnya🙂

  2. danirachmat says:

    nasihatnya khas anak kuliahan tapi ngena banget Mbakyu..😀

  3. mama hilsya says:

    ini berlaku buat aku ga, hihi?

  4. tuxlin says:

    Ininih yang saya sering lupa: bawa kunci😀
    salam kenal🙂

  5. Elsa says:

    eealaaah akutansi uner ta mbak… hehehheee
    kampus B ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s