Si Tipis “Acer Aspire” Membuatku Jatuh Cinta

Hari gini masih pake Notebook yang tebal dan berukuran segede gaban? Haduh sudah nggak jamannya lagi kali. Masih ingat  dengan Notebook pertama saya beberapa tahun lalu yang mana beratnya lumayan kerasa kalo ditenteng dengan tas saat perlu membawanya untuk berbagai acara dan keperluan. Akhirnya yang ada adalah rasa males dan enggan membawanya karena sudah terbayang betapa ribet dan beratnya. Belum lagi masalah baterei laptop yang daya tahannya tidak maksimal untuk jangka waktu lama, sedangkan saya harus mengadakan pertemuan diluar kantor  yang  belom jelas jam berapa selesainya, dimana susah untuk menemukan sambungan listrik untuk mengisi baterai. Yang ada akhirnya bikin kesal dan capek hati, sudah ada notebook tapi nggak bisa maksimal sesuai keinginan.

Sebagai emak pekerja dan juga emak blogger seperti saya ini, punya notebook yang tipis, ringan, daya tahan baterai yang teruji tahan lama serta dengan fiture atau menu lengkap sudah pasti adalah senjata andalan yang harus dimiliki. Jangan sampai istilahnya produktifitas kita sebagai emak pekerja juga blogger sejati terganggu karena kendala senjata andalan seperti laptop atau notebook kita tidak bisa mengakomodir keinginan kita untuk berkarya serta  sejalan dengan mobilitas ide dan kreatifitas kita.

Seiring dengan kecanggihan teknologi untuk notebook saat ini banyak banget  pilihan beredar dipasaran. Tapi sejak baca review produk notebook yang dikeluarkan oleh produsen notebook kenamaan Acer Indonesia, saya jadi kesengsem berat dengan si tipis dengan daya luar biasa ini.  Pertama kali mengenal notebook Acer ini berawal dari adik dan salah satu kawan saya yang  pengguna setia produk keluaran  Acer ini.  Lebih Mantap dan yakin lagi  dengan produk Acer ini setelah beberapa hari  yang lalu saya melihat ternyata tidak  hanya di Indonesia saja Acer ini dikenal dan mempunyai pasar dan pengguna setia,ternyata rekan kerja saya seorang “engineer” yang berasal dari negara Singapura-pun menggunakan notebook keluaran dari  Acer. Menurut  pengakuan beliau lebih tipis serta ringan, ini membuatnya tidak malas membawanya ikut serta dalam perjalanan dinas ke Indonesia.

Produk notebook keren  dari Acer  yang mana yang begitu membuat saya jatuh cinta? Pastinya yang ini dong, yang Acer Aspire E1-432 membuat ingin memilikinya dengan pilihan warna Silky Silver. Gimana enggak jatuh cinta coba, notebook ini keren luar biasa dengan berbagai keunggulannya yang ternyata 30% lebih tipis, daya tahan bateri yang lumayan lama dan teruji, serta menggunakan processor Intel 4th Gen terbaru yang dikenal dengan nama Haswell, plus harganya yang terjangkau dikantong.

Acer Asire E1-432  (sumber gambar dari link ini)

Acer Asire E1-432 (sumber gambar dari link ini)

Masih juga tidak percaya dengan apa yang sudah saya bilang diatas? Baiklah marilah kira bedah dan periksa sampai kedalam dalamnya, apa sih keunggulan dari notebook Acer Aspire E1-432 ini. Ada pepatah tak kenal maka tak sayang,supaya timbul rasa sayang dan ingin memiliki serta  hilang rasa penasaran yang ada tentang notebook yang 30% lebih tipis ini,  yuk mari kita buktikan kecanggihannya dari produk ini.

  • Menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru atau yang dikenal “Haswell”.  Lebih mantapnya lagi   Acer Aspire E1-432 ini dipersenjatai dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz
  • Daya tahan bateri yang kuat dan tahan lama. Baterai dengan kapasitas 2500 mAh ini dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.
  • Dimensi: 30% Lebih Tipis.

    Apasih maksudnya dimensi lebih tipis? Jika dibandingkan dengan notebook konvensional  Acer Aspire E1-432 ini 30%  lebih tipis.  Dan walaupun menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 dan didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja  dan tentunya tetap dilengkapi dengan optical drive/DVD-RW.

  • Menggunakan OS atau Operating system OS Windows 8.

  • Keyboard model chiclet yang luas dan nyaman saat digunakan dalam waktu lama.

  • Trackpad yang tersedia dengan permukaan yang bertekstur

  • Dilengkapi dengan 3 port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0.

  • Dilengkapi dengan 1 buah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera
  • Display output, Aspire E1-432 dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal.
  • Dilengkapi dengan sebuah Webcam HD untuk keperluan melakukan streaming, video chatting dan juga untuk memuaskan hasrat berphoto ria atau  “bernarsis ria”   kemudian bisa juga  mengedit dan menggunggahnya di media sosial.
  • Dilengkapi dengan konektivitas, Acer Aspire E1-432 ini menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/. Ini memungkinkan kita dengan mudah menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita dan kemudian terhubung dengan dunia  maya atau dunia internet.
  • Tersedia 2 pilihan warna yang elegan dan keren,  Piano Black dan Silky Silver dengan desain pattern bintang-bintang yang dinamakan Starry Swirls Bisa dipilih yang mana sesuai dengan kepribadian dan warna kesukaan.
  • Harga yang bersaing dipasaran. Dengan spesifikasi seperti yang ada diatas rasanya harga dari produk keluaran Acer ini masih bersaing dan termasuk dalam katagori yang murah tapi berkualitas.
Pilihan Warna  yang Keren (sumber dari link ini)

Pilihan Warna yang Keren (sumber dari link ini)

Dari catatan saya diatas, rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi keunggulan produk  notebook dari Acer. Saya menyebutnya Si Tipis yang ringan dan tahan lama  mampu membuat produktifitas dalam bekerja dan menulis lebih Mantap. Serta yang pasti mudah dibawah kemana mana serta gampang terkoneksi dengan dunia maya. Nah kalau kawan-kawan saat ini sedang merencanakan untuk membeli notebook baru atau mengganti notebook jadulnya, tulisan tentang keunggulan-keunggulan Acer Aspire E1-432  ini bisa dijadikan pertimbangan. Apalagi di Indonesia sudah banyak dealer resmi produk ini yang memberikan jaminan atau garansi untuk produknya.

Jangan sampai kita salah pilih, makanya perlu telilti dan cermati spesifikasi notebook yang ditawarkan dipasaran sebelum memutuskan untuk membelinya. Apalagi dengan harga yang bersaing yang terjangkau tidak menguras kantong. Kalau kita bisa mendapatkan sebuah notebook dengan  harga terjangkau dikantong tapi dengan kualitas yang sempurna dan se-dashyat Acer Aspire E1-432 kenapa tidak.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Quis & Contest and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to Si Tipis “Acer Aspire” Membuatku Jatuh Cinta

  1. Aku pakenya acer aspire one…pilih itu cuma karena satu alasan: ada yang warnanya ungu muda…wkwkwkwkw

    Kalo soal spec netbook, pada dasarnya hari gini udah hampir sama2 aja kok, apalagi kalo masih dalam kelas yang sama…

  2. eda says:

    begitu liat si tipis ini, lgsg jatuh cinta ya mak😀

  3. Desi says:

    waah udah 2 emak yang aku kunjungin nulis tetang kontes ini…sukses ya mba ngontesnya..😉

  4. nyonyasepatu says:

    aku juga suka make lappie yang tipis tapiiiiiiii pas giliran mau nonton dvd pas lagi liburan langsung panik hehehe *lagian ngapain nonton dvd pas liburan*

    • nah ini die mbak..kalo yang Acer Aspire E1-432 ini dilengkapi fiture untuk dvd room…nah…boleh lah mbak ini direkomendasikan..*halah serasa promosi aja nieh..padahal bukan salesnya nieh..sekedar berbagi aja..

      • nyonyasepatu says:

        trus…….apple kroak aku mau digimanain huhuhu,kalo mau beli lagi bisa dibunuh si matt dong😦. lucu yaa udah tipis ada dvdnya pulaa. beliin dong ar hehe

      • hahahaha….waduh mbak harusnya mbak ikutan gabung di kumpulan emak bloggers …terus ikutan chalangge ini hadiahnya ya itu si tipis…
        gini aja..si apel kroak itu di tukar sama si yang tipis dan ada dvd room nya ini…hehehe *advice nggak jelas ini hehehe…

      • nyonyasepatu says:

        hihihihi…mau banget🙂 aku kemaren mau joint di emak2 itu ehhh lupa reply fb, ya wis gagal deh

      • coba lagi…nanti pasti ada event lainnya…patner blognya Acer soalnya..ayo mbak coba lagi..yah iseng ikutan komunitas nambah silahturahmi dan kawan..nggak ada salahnya
        ayo ayo *aku komporin ikutan gabung di KEB

  5. Yup…harus pinter memilih notebook, kalau acer e1 432 sudah pasti mennjawab kebutuhan untuk menulis, jalan-jalan dan nonton film lhooo… sukses ya mama kinan

  6. Rok Panjang says:

    waw, jadi mulai ngitung-ngitung nih buat beli si tipis🙂

  7. Idah Ceris says:

    Iiiiiiiiiiiiih, keinginannya sama. Warna silver. Si Silver memang manis ya, Mba. :mrgreen:

  8. Susanti Dewi says:

    kalo ngeliat si Acer tipis ini, emak2 mana yg gak jatuh cinta? hehe

  9. mama hilsya says:

    berapa harganya? hihi..kayak mau beli aja…
    keingetan laptopku yg gemuk.. panjang dan lebar, abis kalo netbook, matanya ga bisa awas…maklum deh yaaa…

  10. lozz akbar says:

    Semoga saja sebentar lagi Kinan punya lappy baru.. aamiin

    sukses kontesnya mbak

  11. Elsa says:

    semoga menang ya Mbaaaak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s