Keuntungan Ganda “Acer Aspire” Antara Kerja dan Keluarga

Menjadi seorang emak atau ibu di jaman yang serba canggih dan semua serba online ini tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus kita hadapi terutama berkaitan dengan semakin maraknya serbuan gadget elektronik atau barang barang elektronik untuk sarana berkomunikasi secara global, yang rasanya memang sudah menyatu dan tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita saat ini. Di era digital saat ini dimana sebagian besar aktifitas sudah banyak  kita lakukan secara online tinggal menyambungkan berbagai piranti elektronik atau gadget elektronik kita dengan sambungan internet kita bisa melakukan banyak hal  sekaligus.

Piranti atau gadget elektronik yang menunjang kegiatan online sehari hari para emak seperti saya ini sekarang sudah beragam pilihannya .  Ada yang memakai desktop, laptop, notebook, tablet, smartphone dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing masing.  Bagi saya pribadi yang seorang ibu rumah tangga yang punya hobby “blogging” dan juga kebetulan sebagai ibu yang masih bekerja  diluar rumah lebih memilih untuk menggunakan “notebook” sejenis komputer jinjing yang tentunya lebih ringan dan memang dirancang untuk aktifitas “online” dengan sambungan internet.

ASpire-E1-432-Silver (source from here)

ASpire-E1-432-Silver (source from here)

Apalagi kalo notebooknya seperti si tipis Acer Aspire  E1 benar benar membuat aktifitas online saya semakin mudah dan lancar. Mau tidak lancar bagaimana lagi soalnya  Acer Aspire E1 Slim Series ini didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Wah memang apa sih kelebihannya kalo pake Processor Intel®? Menurut  produsen Acer Indonesia keunggulannya adalah pertama prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal. Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya.  Yang tentunya keuntungan ini bisa dimanfaatkan bagi para pengguna ACER yang memang munyukai aktifitas bermain game dengan menggunakan notebook.

Saya sebagai emak yang ngakunya cerdas dan mempunya insting kuat dalam hal “efisiensi” atau boleh dibilang sebagai emak yang “irit”, sudah menggaris bawahi kelebihan dari Si Tipis Acer Aspire E1 diatas jelas menguntungkan sekali. Istilahnya sekali dayung dua pulau terlampaui, maksudnya “notebook” yang dimiliki ini bisa memiliki fungsi untuk urusan kerja emaknya  dengan berbagai urusan kantor yang berkaitan dengan excel, ms office, chart dan matrix, kemudian untuk urusan hobby yaitu “blogging” jelas banget menjadi mudah. Mudah terkoneksi dengan internet dimana saja yang menyediakan sarana “Wifi”. Ketika sebagai emak pekerja harus bepergian untuk urusan “training” atau dinas luar  tidak males dan ribet membawa si Tipis Acer Aspire E1 ini karena lebih ringan dan tipis. Dan yang lebih pasti membuat lebih percaya diri adalah bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya.

Keuntungan lain yang menurut saya “efisien” seperti diatas, selain bisa diandalkan untuk urusan kerja dan hobby emaknya, Acer Aspire E1 ini juga bisa digunakan untuk beraktifitas  mengenalkan si kecil dengan notebook seperti mengajaknya bermain asyik dengan berbagai macam game edukatif  yang bisa kita download melalui internet. Selain tentunya untuk mencari informasi tentang film kartun kesayangan si kecil disebuah web channel  televisi untuk anak anak. Ada lagi aktifitas asyik lainnya yang biasa saya lakukan dengan si kecil yaitu mencari-cari web yang menyediakan informasi tentang kerajinan atau “crafting” serta “worksheet” atau aktifitas untuk belajar si kecil sesuai usianya. Misalnya  seperti  ide untuk  melakukan aktifitas mewarnai kerang, membuat “playdough” sendiri dari tepung, membuat boneka, menghias kue, dan masih banyak ide lainnya yang didapatkan dari aktifitas “browsing” di internet saya dengan si kecil.

Mengasah keterampilan membaca  dan berhitung  dengan sarana notebook

Mengasah keterampilan membaca dan berhitung dengan sarana notebook

Acer  Aspire E1 Slim Series ini walaupun 30% lebih tipis akan tetapi tidak meninggalkan fitur penting seperti yang dipunyai Laptop yaitu DVD room.  Jadi bisa mengakomodir keinginan kita ketika ingin bermain game edukatif untuk si kecil dari CD atau DVD yang kita beli di toko buku, seperti misalnya  Belajar membaca atau berhitung.   Kelebihan lain dengan kelengkapan DVD room ini kita bisa manfaatkan  untuk menggantikan fungsi televisi dan dvd player ketika kita sedang berlibur dengan si kecil dimana tidak tersedia dvd player. Apalagi ditunjung dengan layar monitor LED berukuran 14” yang nyaman untuk si kecil, gambar yang ditampilkan berukuran relatif lebih jelas dan berukuran besar.

Dari pengalaman saya  anak anak lebih tertarik  untuk belajar tentang sesuatu melalui media atau sarana seperti “notebook” ini. Walaupun dalam penggunaannya tentunya harus dibawah pengawasan kita sebagai orangtuanya. Jangan sampai istilahnya kemudahan untuk bisa “online” dari notebook ini  disalah gunakan untuk hal-hal yang sifatnya negatif  misalnya menjadi kecanduan bermain game online dan tidak kenal waktu. Sehingga melupakan waktu belajar dan mengerjakan tugas sekolah. Tentunya hal ini sangat merugikan bagi anak anak kita. Belum lagi dengan konten atau isi negatif dari dari web-web di internet seperti pornografi dan kekerasan yang mungkin bisa dengan mudah diakses anak anak kita.

Semoga kita bisa jadi emak yang bijak dan cerdas yang tentunya bisa memanfaatkan teknologi canggih dari Acer Aspire E1 ini untuk menunjang belajar dan menambah wawasan ilmu pengetahuan putra putri kita. Mengajaknya melihat sisi lain dunia dan pengetahuan lewat notebook yang kita sambungkan dengan internet. Dengan begitu kita sebagai Emak merasakan manfaat positif  yang double dari si Tipis Acer Aspire E1 bisa jadi andalan untuk urusan kerja dan juga asyik untuk dipakai beraktifitas dengan  putra putri tercinta.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Quis & Contest and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Keuntungan Ganda “Acer Aspire” Antara Kerja dan Keluarga

  1. Lidya says:

    emak cerdas pilih yang slim yang terkenal handal untuk keluarga

  2. makin cerdas kl py slim kayaknya🙂

  3. murtiyarini says:

    Kalau sudah main game anteng ya anak sekarang.

  4. hana says:

    Kinnnaaaann main bareng yuks

  5. Baru mengkhayal aja udah kebayang manfaatnya ya mak.. apalagi kalau memiliki

  6. hilsya says:

    oooh, tadi lagi posting toh?
    cepet sembuh yaa

  7. rodamemn says:

    aamiin untuk doa2nya, sukses ya mak🙂, sdh sy follow blognya

  8. Susanti Dewi says:

    Betul mak, jadi emak itu harus cerdas dan bijak🙂

  9. @damae53 says:

    saya juga mau belajar jadi emak cerdas aah😀

  10. Idah Ceris says:

    Benar, pengawasan terhadap aktitivitas anak sangat perlu. Apalagi kalau anak sudah mulai mengenal elektronik dna dunia online.🙂

    Mama kinan cerdas. . . .^_*

  11. Lusi says:

    Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s