Selamat Hari Jadi Ke-808 Tulungagung Tercinta

Lambang kota Tulungagung sumber dari sini

Lambang kota Tulungagung sumber dari sini

Hari ini 18 Nopember 2013 kota kelahiran tercinta merayakan hari jadinya yang ke 808 Tahun. Wah kota Tulungagung ini ternyata umurnya sudah lama juga. Mengenai perayaan hari jadi kota Tulungagung hari ini bisa dibaca di situs ini   dan ini sedangkan untuk sejarah berdirinya kota Tulungagung bisa dibaca disini. “Pada tahun 1205 M, masyarakat Thani Lawadan di selatan Tulungagung, mendapatkan penghargaan dari Raja Daha terakhir, Kertajaya, atas kesetiaan mereka kepada Raja Kertajaya ketika terjadi serangan musuh dari timur Daha. Penghargaan tersebut tercatat dalam Prasasti Lawadan dengan candra sengkala “Sukra Suklapaksa Mangga Siramasa” 18 Nopember 1205 M. Tanggal keluarnya prasasti tersebut akhirnya dijadikan sebagai hari jadi Kabupaten Tulungagung sejak tahun 2003.” (sumber wikipedia disini)

Selamat Hari Jadi 808 untuk kota Tulungagung (sumber internet)

Selamat Hari Jadi 808 untuk kota Tulungagung (sumber internet)

Sebagai warga Tulungagung yang baik meskipun tinggal luar pulau saya berdoa semoga kota Tulungagung semakin hari semakin maju, berbenah diri menjadi kota yang ramah dan cinta lingkungan, masyarakatnya semakin sejahtera lahir dan batin, generasi muda-nya maju dalam pendidikan dan syarat dengan prestasi yang membanggakan, kemiskinan berkurang, perekonomian maju dan lancar, aparat pemerintah dan penegak hukumnya adil dan jujur, menjadi kota idaman  yang maju diberbagai sektor atau bidang kehidupan. *Aamiin.

Tinggal dirantau, jauh dari sanak saudara yang tinggal di kota kelahiran tercinta yaitu Tulungagung membuat saya selalu merindukan suasana.  Disanalah saya menghabiskan banyak waktu dan cerita dari lahir sampai akhirnya selepas SMA harus pindah ke kota lain untuk menuntut Ilmu. Berat rasanya melepas “KTP” untuk menjadi warga di tanah rantau ini, jadilah saya dan suami masih tercatat sebagai warga tanah tumpah darah.  Untuk berbagai keperluan seperti pembelian rumah, berlangganan telkom, pembuatan SIM,membuka rekening dan berbagai keperluan sering kali mengalami kendala. Tapi semoga kedepannya dengan E-KTP bisa berfungsi secara nasional tidak perlu lagi harus pindah KTP dan meninggalkan Identitas tanah tumpah kelahiran. Yang ini masih tanda tanya besar soalnya …kita lihat aja bagaimana kedepannya jalan hidup kami….

Jadi ingat dengan mudik 2 tahun lalu yang pas akhir oktober 2012 sampai dengan pertengahan november 2012 saat itu kami cuti jadi masih bisa menikmati nuansa perayaan hari jadi Kota Tulungagung tercinta seperti gerak jalan, kemudian pawai becak hias tinggat sekolah PAUD dan taman kanak.Saya yang saat itu ikut melihat bersama kinan seneng banget. Cerita tentang Pawai Becak hias dalam rangka  Peringatan HUT Kota Tulungagung 2012 blom bisa di posting, lagi rush dan hectic ada audit network mulai hari ini.

Untuk jadwal kegiatan perayaan hari jadi kota Tulungagung yang ke 808 tahun 2013 ini ternyata juga banyak kegiatan diadakan seperti yang di share disini.

Sumber dari sini

Sumber dari sini

Selamat hari jadi kota kelahiranku tercinta semoga semakin maju disegala bidang.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Selamat Hari Jadi Ke-808 Tulungagung Tercinta

  1. Desi says:

    waaa..ternyata lebih tua dari kota jakarta yaa mba..
    dirgahayu kota Tulung Agung :))

  2. nyonyasepatu says:

    selamat ultah kota tulung agung🙂

  3. Icoel says:

    Wowww…ternyata rangkaian kegiatannya banyak juga yaa…coba pas awak’e mudik mak pasti iso gawe reportasene :))

  4. Yeye says:

    Wah ternyata kota kelahiran nya tulungagung toh, dulu aku pernah kesana, ke ngantru rumahnya temen ku🙂

  5. Lidya says:

    Selamat ulng tahun untuk Tulungagung

  6. elsayellowlife says:

    ck ck ck
    meskipun di perantauan yaaa
    tetep aja masih mengikuti perkembangan kota tercinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s