Pancake Labu Kuning

Efek dari  kemarin  di puk puk pundak sama  Senior Lead Auditor  dari negerinya Paklik Obama…haduh…emak kinan jadi pingin posting tentang “pancake labu kuning” apa coba hubungannya…beh beh.. asli 2 hari ini deg degan…demam panggung dan “panic attack”…..haduh  hari ini masih ada lagi sehari disini dan sehari di SG..Bismillah…..pasrah apa yang terjadi terjadilah..semoga nggak  ada Major finding…Ya Allah  semoga diberi kelancaran  untuk audit kali ini…

Baiklah tombo ati, biar nggak sumpek seharian ini pontang panting…(ini tulisan kemarin) mau posting..nulis apa aja…keingetnya adalah nulis tentang “Pancake Labu Kuning” ala emak kinan yang sempat terbuat hari minggu lalu. Saat hujan gerimis…hari minggu nggak kemana mana…dirumah aja sama nduk dan pak ne…dan kebetulan kawan kawan nduk main kerumah yo wis emaknya praktek bikin “Pancake Labu Kuning” abal abal ala emak kinan.  Dan kenapa mesti labu kuning..karena emak kinan dan kinan pecinta labu kuning jadi daripada labu kuningnya bingung mau diapain lagi ya udah dibikin “pancake aja” tentang labu kuning ini emak kinan pernah tulis disini tentang serba serbi labu kuning dan nilai gizinya.

 Aslinya nggak tahu apa ini namanya pancake atau bukan  nggak ngerti pokoknya pingin bikin makanan kayak gini yang ada dalam pikiran…nggak sempat browsing resep hari minggu itu…langsung aja eksekusi dari bahan bahan yang ada dirumah saat itu. Maklum tanggal tua memaksimalkan apa yang ada di kulkas..dan asli tanggal tua menjadikan emak kinan jadi rajin didapur dan kreatif dengan resep resep ala  emak kinan🙂 hehehe…dan kebetulan bulan lalu saat belanja ke Hypermart Nagoya Batam terbeli cetakan “pancake” yang unyu lutju…kepala kelinci gitu…dan setelah dicoba untuk bikin telur mata sapi kinan tidak lengket..dan pas bikin pancake ini ternyata bisa di andalkan nggak lengket…..

Baiklah mulai posting tentang Resep “Pancake Labu Kuning” ala Emak kinan

 Bahan-bahan. (emak kinan pake kira kira takarannya jadi mohon maaf tidak mencantumkan berapa berapanya, soalnya bikinnya sedikit kemarin)

 Labu kuning (dihaluskan dibenyek benyek atau di blender

Telur

Susu UHT plain

Gula halus/gula yang dihaluskan

Tepung terigu

Mentega

Cara pembuatan; Kukus labu kuning lalu haluskan, Masukkan susu uht, campur dengan tepung terigu, aduk rata, masukkan gula, kocok lepas telur  dan mentega. Kalo saya mentega saya masukan aja dalam adonan dicampur sampai rata dalam adonan  bisa juga menteganya dicairkan terlebih dahulu. *gimana enaknya lah…* walah mak mak masak nya judulnya suka suka ini…hehehe lalu masukkan dalam cetakan lalu dipanggang diatas kompor. Nah karena kelamaan kayaknya kapan kapan saya mau coba pake cetakan kue lumpur…hehehe biar cepat..*emak kinan kurang sabaran…hehehe…

 Ini adonan pancake nya, sempat bingung menggunakan cetakan ini soalnya kecil dan emang baru pertama kali ini emak kinan bikin pake cetakan gini, bingung kepikiran dibalik apa enggak yah? pelan pelan hati hati dibalik, terus sempat bingung kok lama sekali keringnya yang atas..eaaa ternyata kata ibu saya ditutup biar cepat matang panas merata….*halah nggak kepikiran..hehehe..maklum amatiran masak🙂

adonan pancake

pancake jadinyaTara inilah “Pancake labu kuning” ala emak kinan…dan the krucils alias kinan dan kawan kawan suka banget…saat itu kinan abis 6 potong…kawan kawannya ada yang 4 dan 2 karena keburu udah pulang….yang pentin anak anak senang, makanan murah sehat dan bergizi ala emak kinan.

the krucils with pancake

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Pancake Labu Kuning

  1. nyonyasepatu says:

    hmmm selalu pengen nyoba kalo ada masakan baru hahaha

  2. rodamemn says:

    yummy…enak2…🙂

  3. I luuuv pumpkiiin :D…kayaknya enaaaak tuuuh :D…TFS

  4. zpmary says:

    uenaknyaaaa…jadi pengen nyoba tapi musti beli cetakan dulu nih kayaknya biar oke..hihihihi😀 makasih resepnya mbak

  5. Lidya says:

    Kinan makin seneng nih dimasakin terus sama mamanya

  6. yeye says:

    Coba ah nanti dirumah😀

  7. nophi says:

    aku juga suka galau mbak kalau masalah masak, kadang malah enggak kepikiran harus ditutup apa gimana, dibalik apa enggak hehehe. Ilmuku masih cethek hihihi…
    Enak ya pancakenya.. aku mau nyoba jugaa ahhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s