Selamat Hari Ibu,Kasih Yang Abadi

Hari ini tanggal 22 December 2014 bertepatan dengan hari Ibu di Indonesia. Selamat hari Ibu untuk saya sendiri yang  juga seorang ibu, untuk Ibu saya tercinta, untuk Ibu Mertua tercinta, untuk para ibu diseluruh Indonesia dan juga Ibu diseluruh dunia. Semoga di hari Ibu ini semua para ibu berbahagia dan penuh berkah dalam kehidupannya. *Aamiin…

Asli saya lagi sambil berkaca kaca nulisnya ini,menahan airmata,Allhamdulillah, Terimakasih ya Allah hamba diberi kesempatan untuk bisa dekat dengan Ibu saya saat ini, Mohon maaf atas segala kesalahan yang mungkin pernah saya buat kepada Ibu, dan semoga ibu bangga dan bahagia  dengan saya. Rasanya saya masih ngerepotin  terus dan bikin susah Ibu selama ini, mohon maaf yah ibu, tidak bisa diungkapan betapa bahagia dan bersyukurnya saya saat ini masih bisa hidup berdekatan.

Pagi ini saya saat menemani kinan menonton kartun Ben10 di Cartoon Network ada perkataan dari ibu tokoh pahlawan Ben10  yang begitu menyentuh “Menjadi Ibu Adalah pekerjaan Terberat di Dunia, tapi akan menjadi berharga  dan membuat bahagia ketika melihat anak anak kita tumbuh menjadi anak yang baik dan membanggakan buat orangtua”.

Terimakasih Ibu, karenamu aku bisa berada di dunia ini. Beratnya perjuanganmu ketika mengandung 9 bulan diriku, lalu merawatku  dari bayi sampai dewasa. Masyallah, Terimakasih Ibu, jasamu tiada terbalaskan dengan apapun yang ada didunia ini.

Terimakasih Ibu, karenamu aku bisa  belajar tegar menghadapi segala cobaan hidup ini. Dengan kasih sayangmu, kesabaran dan ketegaranmu aku bisa menjadi seperti sekarang ini. Tidak akan terlupa detik detik yang kita lewati jaman dahulu, saat bapak terbaring harus operasi kanker pankreas  saat ujian SMP dulu, ingat ketika ibu pulang hari kedua dari rumahsakit diluar kota untuk menunggui bapak operasi  beberapa tahun lalu, ibu datang menengok rumah dan menunggui saya belajar, ingat saat itu ibu dan saya berpelukan sambil bertangisan saling menguatkan hati, ketika ibu bercerita tentang keadaan bapak.Sungguh Ibu adalah seorang yang tegar dan kuat, hampir tidak pernah saya melihat ibu menitikkan air mata didepan anak anaknya. Dan saat itu mungkin ibu merasakan pada sampai titik “lelah” dimana akhirnya tidak kuasa untuk menangis.

Masih teringat betapa tiap pagi ibu harus bangun tidur lebih awal dari kami untuk menyiapkan sarapan setiap pagi sebelum kami  berangkat sekolah, bahagia sekali walaupun hanya dengan telor ceplok dan kecap serta teh manis. Bahkan ketika waktu  sudah mepet saya takut telat, Ibu selalu menyuapi untuk sarapan  sambil saya pakai sepatu.  Sampai saat ini itulah yang selalu diingtkan ibu “Jangan Lupa untuk mengawali hari dengan sarapan”.

Masih teringat ketika membantu ibu memetik kangkung atau sayuran  di kebun dan daun jeruk untuk dipanen dan dijual kepada pedagang yang datang. Tak terhitung daun jeruk di kebun yang berhasil ibu petik tanpa menghiraukan terkena duri, demi untuk menambah uang saku anak anakmu. Ya Allah, semua masih nyata dan akan tersimpan  rapi dalam kenangan  dan jadi pelajaran untuk kehidupanku Ibu, Engkau mengajarkan tentang ketegaran, perjuangan hidup, sungguh besar jasamu Ibu…setiap detik adalah rasa terimakasihku untuk segala  yang telah Engkau lakukan dan perjuangkan untuk anak anakmu.

Terimakasih Ibu, Aku sayang Ibu selalu dan selamanya

Ada Do’a untuk kami anak anakmu dalam setiap desah nafasmu.

Ada Cinta disetiap pandangan matamu.

Ada cinta dalam setiap sentuhanmu.

Ada cinta dalam setiap kata kata nasehat dan teguranmu.

Ada cinta dalam setiap kekerasan hatimu

Ada cinta dalam segenap perjuangan hidup untuk keluargamu.

Ada Cinta dalam ketegaran hatimu menghadapi cobaan kehidupan,

Ada cinta dalam setiap desah nafasmu untuk kami anak anakmu.

2 Orang yang sangat berharga dalam hidupku

2 Orang yang sangat berharga dalam hidupku

Hari ini adalah hari Ibu, tapi saya ingin setiap hari adalah hari spesial untuk kita, setiap hari yang penuh rasa syukur dan penuh cinta kasih.  Tadi malam cucu-mu tersayang  mempersembahkan sebuah lagu “Kasih Ibu” dan ucapan selamat hari Ibu.


I Love You Ibu forever, Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan hidup untuk Ibuku. *Aamiin

Aku sayang Ibu, Terimakasih atas semuanya.

Doa dalam huruf latin berbahasa Arab :

ROBBIGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIROO

“O Allah! Forgive me my sins, and the sins of my parents, have mercy on them both as they have looked after me when I was little”

(Ya Tuhanku, ampunilah dosaku dan dosa ayah ibuku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil)

=================================================

Posting Ini dalam rangka Ikut Berpartisipasi di Hari Ibu bersama kawan kawan Blogger yang tergabung dalam Kumpulan Emak2 Blogger disini.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Selamat Hari Ibu,Kasih Yang Abadi

  1. enciharmoni says:

    ibu saya juga pekerja keras kyk ibunya mama kinan, hingga saat ini ga mau mengeluh capek, ada saja yang di otakatik….selamat hari ibu ya mak…

  2. selamat hari ibu buat ibunya mak…fotonya indah sekali

  3. nyomanselem says:

    met hari ibu mak… saya yakin mak juga ibu yang hebat karena dibesarkan oleh ibu yang hebat pula…

  4. foto itu menjelaskan banyak hal Mak..🙂 Selamat Hari Ibu…🙂

  5. Dani says:

    Selamat hari Ibu. Salut untuk semua Ibu di dunia ini.

  6. Doa itu selalu dipanjatkan setelah selesai sholat ya Mak, doa untuk kedua orang tua🙂

    Selamat Hari Ibu ^^

  7. kasih ibu memang sepanjang masa

  8. jampang says:

    setiap ibu itu, memang hebat

  9. dwina Yusuf says:

    Semoga kita bisa jadi anak yang berbakti pada ibu ya, mak…Selamat Hari Ibu.

  10. @mirasahid says:

    Subhanallah, Ibu oh Ibu. Selalu ada cerita indah bersama ibu ya, mak. Selamat hari Ibu🙂

  11. Selamat hari ibu ya mak, untuk kita dan ibu kita yang selalu memberi kita kekuatann menjalani kehidupan #peluk

  12. mama hilsya says:

    i was missing my mom so badly during that day.. i realized that i am not a good girl for her T-T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s