“Family Day” di Taman Komodo

Note “Clean Up” tulisan di draft: Ini postingan seharusnya di publish  hari senin tanggal 15 Januari 2014

Hari Senin 13 January 2014 kejepit nasional, ditempat nyangkul rasanya kayak hari jum’at aja… yang harus di cangkul tumben malah lebih banyak dari biasanya…ada Townhall meeting tentang “Sundulun” jadi para penggede dari SG pada turun Gunung,halah opo meneh iki sundulan, tapi karena emak kinan ijin keluar ada perlu jemput kinan disekolah kebetulan atungnya sakit, jadi emak kinan nggak ikut  Townhallnya.  Alhamdullilah kabar beritanya dinaikkan lebih besar dari proporsi kenaikan UMK seperti tahun lalu, dan ini jadi dasar untuk “appraisal”  alias kenaikan dan perhitungan bonus bulan maret mendatang. Alhamdullilah…sujud syukur…

Sedang mengumpulkan semangat untuk mulai “blogging” dan “posting” lagi di blog, beberapa  hari di minggu kemarin bener bener tidak ada keinginan untuk  menyentuh “blog” entahlah….ON Off dalam mendokumentasikan ide dan peristiwa dalam blog…*emak kinan ini susah untuk jadi konsisten..katanya ditahun  yang baru mau lebih rajin posting dan berbagi idenya…*haduh….udah beberapa ikutan GA juga mental dan gagal mulu hehehe..memang kayaknya emak kinan ditakdirkan untuk menggunakan blog untuk menulis dalam rangka “Self Esteem” aja….halah maksudnya kepuasan pribadi…dan yang pasti nambah teman dan silaturahmi…*maafkan juga semangat BW juga berkurang karena yang pasti di tempat nyangkul semua aktifitas yang kita click berbau blogspot.com atau wordpres.com  dan tidak ada link pengarah ke judul artikelnya langsung bener bener di block , satu dua tiga cara masih bisa di akali sama emak kinan yang terdaftar di reader sama sama wordpressnya bisa saya buka dan koment, yang bener bener BW mengarah ke alamat addressnya ini yang nggak bisa..terus kalopun bisa ini dia kolom komentar yang di blogspot yang menggunakan “capthca” bener bener tidak bisa di buka…alias di block..hehehe…jadilah kalo pun bisa baca nggak bisa meninggalkan komentar di situ, kalo tidak pas dirumah.

Dirumahpun lagi seru serunya bermain main sama kinan, memperlancar kemampuannya membaca, mengajaknya bermain dengan angka, bermain dengan warna…intinya tunggu dulu kinan bener-benar terlelap dan saya nggak ikutan terlelap alias tefar yang ada sih saya biasanya ikutan tefar terlelap bersama kinan, kalo mau “blogging”. Belum lagi akhir akhir ini koneksi internet dirumah lemot banget, kadang nebeng dari modem “Wifi”nya Pak Ne yang dapat fasilitas dari kantor, tapi ya gitu kadang bermasalah sering lemotnya jadi nggak sabaran. Modem saya pribadi dengan nomer XL yang biasanya was wis wus….kenceng akhir akhir ini lemot banget…

Setelah Libur Maulid Nabi kemarin tanggal 14 Januari 2014 kemarin mulai masuk lagi, entahlah males banget…tapi tetap harus nyangkul..apa emang bener bener butuh liburan ini biar “fresh”. Seharusnya emang mungkin kita minggu minggu ini bisa liburan tapi sahabat saya dari surabaya kapan hari mengabarkan batal ke Batam dan main kerumah saya, karena Rapat kerja bank dimana dia berkantor di pindah ke Surabaya dan jadinya malah dia yang jadi panitia. Akhirnya ya sudah kita putuskan nggak usah kemana mana juga, Toh akhir liburan kemarin di tengah angin dan cuaca yang kurang bersahabat awal January lalu kita telah memenuhi keinginan kinan untuk berlibur  dan menginap di hotel langganan  di Batam.

Ampun dah..ini judulnya Family Day ditempat emak kinan Nyangkul, eaa malah yang ada preambulenya curcol nggak jelas emak kinan saat ini..heuheueheue…wis mesti kalo ketemu “keyboard” emak kinan ngetak ngetik nggak  jelas  dan jadi salah fokus dari judul..hahaha…inilah enaknya punya blog…tulisan nggak jelaspun bisa  di posting…*maafkan bagi yang sempat baca ini..soale ini blog jadi tong sampah curhat nggak jelas atau juga dokumentasi  emak kinan tentang sesuatu.

Baiklah insyaf curcol nggak jelas mau mendokumentasikan tentang acara Family Day ditempat nyangkul emak kinan.  Kalo di Jawa, terutama yang di daerah Jabodetabek enak yah kalo yang namanya Family day tempatnya tinggal milih aja..semua asyik asyik, mau ke TMII, mau Ke Ancol, mau ke Puncak..rasanya tinggal ngesot eh maksudnya tinggal berapa jam perjalanan aja. Nah di Sini di Pulau Bintan tercinta kalo yang namanya Family Day ini yah pilihannya yah kesitu situ aja. Kalo harus nyeberang ke Batam atau ke SG pastinya nambah berat diongkos dan juga pertimbangan “Safety” karena harus naik “speedboat” jadi kayaknya dari tahun ketahun pilihannya yah ke kawasan Wisata Lagoi, yang kurang lebih perjalanan tidak ada 1 jam perjalanan. Disitu merupakan kawasan wisata yang disetting kayak Bali nya Bintan gitu, yang dikelola oleh managemen dari Singapore. Banyak Hotel berbintang, Resort dan Villa ada disitu dari berbagai jaringan hotel ternama seperti Angsana, Bayan Tree, ClubMed, dan masih banyak lagi lengkap dengan berbagai fasilitas hiburan dan liburan lainnya.

“Family Day” di Taman Komodo

Sebenarnya ini juga sudah lama diadakannya dan udah lama pula ngendon di didraf..dari september euyyy…*wah ini kalo kata bunda hilsya dihitung..dari september 2013 ke January 2014 ini udah beranak pinak seharusnya. Maklumlah bloggingnya nggak ada waktu khusus suka suka aja…..begitu rajinnya emak kinan ini posting di blog…heueheuheu..

Tepatnya Hari  Minggu 8 September 2013, berangkat bersama sama dengan keluarga dan kawan kawan semua kita menuju ke Taman Komodo, Lagoi. Semua sudah dipersiapkan oleh kawan kawan panitia mulai dari acara, konsumsi, door prize, perlombaan keluarga dan lain sebaginya. Paling tidak biar antar keluarga karyawan bisa saling mengenal. Apalagi kebetulan di tempat emak kinan nyangkul karyawannya tidak terlalu banyak hanya sekitar 200 an kayaknya sampai.

Kenapa kok nama tempatnya disebut “Taman Komodo” karena didepannya ada patung komodo yang besar diseberang Taman. Dulu saya pikir ada “komodo” benerannya ternyata tidak ada.  Disitu ada taman bunga, tempat duduk beserta panggung, dan juga gazebo serta playground untuk anak anak yang terletak di sebelah danau buatan yang merupakan tempat penampungan air atau supply air untuk kawasan wisata “lagoi”, serta mini zoo yang kayaknya hanya berisi sekawanan rusa.

TAMAN KOMODOTAMAN KOMODO 1

Kinan nampak senang bisa bermain main di taman bunga dan padang rumput yang luas.  Sebenarnya Taman ini adalah taman yang pernah kami kunjungi saat  mengajak jalan jalan Yang Ti dan Kung Ri January 2012 saat berkunjung ke Bintan. Ceritanya ada disini.Cuaca yang panas tidak mengahalangi kinan dan emak emak ini untuk semangat mendengarkan door prize yang dibagikan disela sela acara. Hadiah  door prize saat itu ada 2 voucher menginap 1 malam di hotel “Bintan Lagoon” , 1 Kulkas/Lemari Es, 1 Mesin Cuci, Hp,LCD, DVD, banyak barang elektronik seperti kipas angin berdiri, kipas angin kecil, blender, dan masih  banyak lagi yang lainnya.

 game family day family dayfamily day  lagoi
Perlombaan anak-anak seperti lomba kelereng, lomba puzzle, lomba goyang ceasar, dsb dan “team builiding” dari kawan kawan pun juga seru ditengah terik matahari yang menyengat. Apalagi Bos baru alias “Site Leader”  baru datang mulai bulan Agustus 2013 juga ikutan bergabung disitu. Tepat bulan yang sama dengan “Assign” tugas baru Pak Ne. Semoga Pak Ne bisa mengemban amanah baru yang lebih berat ini. Bismillah bekerja dengan profesional dan dengan hati ya Pak Ne  emak kinan harus menyiapkan mental untuk diduakan  dihari sabtu dan minggu  atau hari biasa kalo lembur dirumah dengan laptop heueheuehu. Betapa dulu pak ne pernah terceletuk saat bercanda dengan saya. Kerja dep. produksi dimanufacturing itu harus ada target, dan pak ne iseng aja becanda bahwa di usianya yang 3X hehehe disamarkan ( tahun kemarin itu) pernah punya keinginan sudah pada “Level” seperti yang diimpikan. Masyallah.. saya percaya banget bahwa kadang kadang ucapan seperti sebuah do’a dan diijabah sama Allah SWT.  Makanya kita harus hati hati dengan ucapan yang jelek jelek…kalau bisa kita gunakan lisan kita untuk mengatakan hal yang baik baik. Dan juga Pak Ne mengingatkan jangan lupa untuk minta doa kepada orangtua terutama Ibu yang telah melahirkan. Betapa Do’a ibu insyallah selalu didengarkan oleh Allah SWT.

Nah tuh-kan emak kinan kalo sudah ketemu “keybord” malah ngocehnya kemana mana tulisannya…..back to family day..Alhamdulillah saat diakhir acara nama dan nomer EIDnya emak kinan kesebut…hehehe lumayan bawa pulang “Blender Miyako”..Alhamdullilah daripada nggak dapat apa apa..*dasar emak emak doyan gretongan..:)

Dan kinan-pun tak luput bawah hadiah dari lomba puzzle, aslinya anaknya ini malu malu dan males gitu ikutan, tapi dimotivasi sama emaknya. Secara puzzlenya dirumah seabrek abrek dan terlihat cepat menyelesaikan sayang kalo malu malu nggak ikutan….*masih terasa capeknya sampai saat ini saat beberapa minggu lalu “Clean Up” puzzle kinan…kayaknya perlu posting tersendiri soal puzzle dan kaizen untuk menyimpan kepingannya. Babak penyisihan ok masuk nominasi terus di adu di final dapat juara tiga melawan kawan kawannya yang kayaknya udah SD gitu.

Penampakan lomba puzzle,aduh itu yang moto dari belakang aja saat emaknya memotivasi kinan lomba puzle, Pak Ne yang bawa payung biar nggak kepanasan. hehehe….karena orangtua boleh ngasih tahu atau menginstruksikan tapi nggak boleh memasangkan.

Pembagian hadiah lomba memasang  puzzle

lomba puzzle 1

penyerahan hadiah lomba puzzle

lomba puzzle

lomba puzzle

Hadiah lomba memasang puzzle

Hadiah lomba memasang puzzle

 

Door Prize untuk emak kinan

Door Prize untuk emak kinan

Ada kejadian lucu saat pak site leader datang menyambangi tempat kita duduk duduk di bawah pohon, lalu ayah kinan mengenalkan kami ke bapak site leader, lalu saya minta kinan “salim” alias “Shake hand”  halah emak kinan ki jan ono ono bae minta kinan saliman barang..hehehe…lalu saya ambil photo mereka saat duduk jongkok…duh…grogi je didatengi pak site leader yang baru kenal. Duh masih muda se kita kita udah aja jadi site leader ..*hehehe emak kinan muda gitu hehehe…terus ada kejadian yang sampai sekarang kalo ingat suka ketawa, waktu itu saya kan emang bikin nastar  dan bawa ke acara family day, saya sempat kasihkan dan tawarkan ke beliau pak site leader…dan dia mau dan mencoba makan satu. Pas sampai dirumah baru saya inget..tadi pas makan nastarnya itu pak site leader itu dimakan sama batang cengkehnya apa di lepas yah?? kepikiran lalu saya tanya ke Pak Ne, lalu pak Ne bilang “Waduh iyo je, kayaknya dimakan sama batang cengkehnya”…waduh….kenapa juga saya nggak ngomong tadi walah… maaf yah pak…*panik soalnya….weleh

pak neSyukurlah saat itu acara berjalan lancar, walaupun dalam nuansa cuaca yang tidak menentu kadang panas, kadang mendung kayak mau hujan. Pas diakhir acara hujan baru turun dengan derasnya. Kembali kerumah dengan riang setelah seharian bercengkerama dengan kawan kawan dan keluarganya masing masing untuk mempererat tali silaturahmi.

 

 

 

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to “Family Day” di Taman Komodo

  1. jampang says:

    serrruuu….. dan lebih serunya lagi dapat hadiah😀

  2. desweet26 says:

    mamanya dan Kinan kompak bajunya kotak2..:D

    aku juga seneng banget mba kalo dapet doorprize…hadiah apapun pasti seneng aja nerimanya..karna biar gimana berarti nama kita membawa keberuntungan juga kan hihihi

  3. dian_ryan says:

    yang namanya jalan2 dan kumpul acara pasti seru banget yah mama kinan, apalagi disertai doorprize yang lumayan lebih happy lagi🙂

  4. liamarta says:

    Eh di Lagoi ada taman Komodo gini ya mbak? Baru tau akuu😀

  5. mama hilsya says:

    haha… mecolek-colek diriku yaa…

  6. Pingback: Liburan Semester Pertama Desember 2014 | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s