Fun Thinkers Dan Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa

Pertama kali saya tahu product Grolier pas saat itu saya mengajar di Pre-school dan kindegarten di daerah Alam Sutera, Tangerang.  Karena disitu ada sepaket product LOGICO yang lengkap berdasarkan tahapan usia untuk PG, TKA, dan TK B. Saat itu kata ibu yayasan yang punya, ini product keren untuk mengasah otak anak dan juga kita harus merawatnya karena harganya lumayan mihil. Dalam hati dulu mikirnya wah emang keren product ini terus mikir bisa nggak yah kelak kalo saya punya anak membelikannya sebagai bentuk permainan edukatif untuk anak saya.  Karena memang nampaknya mengasikkan gitu, bermain sambil belajar anak anak pasti suka.

Sampai pada saat ini  saya udah punya kinan, kemudian seperti di reminder saat membaca beberapa postingan dari kawan blogger, postingan jeng Allisa atau mama raja tentang Fun Thinkers, dan juga  bunda Dira serta bunda samara tentang  Fun Thinkers. Serasa diingatkan kembali, saya pengin beliin kinan Fun thinker dan juga Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa. Soalnya pertanyaan kinan sering kali memaksa saya untuk belajar lagi ilmu pengetahuan jadi sekalian aja beliin ensiklopedia yang lumayan lengkap isinya. Di Gramedia buku buku sejenis ensiklopedia juga ternyata di bandrol dengan harga yang tidak murah kalo satuan kisaran diatas Seratus ribuan juga kalo terdiri dari beberapa jilid berarti bisa jadi jatuhnya juga mahal juga kan. Kecuali yang ensiklopedia kecil kecil itu, cuman yang gitu pasti isinya kurang begitu lengkap seperti yang saya inginkan.  Pas mudik ke Jawa lebaran lalu kita sudah merencanakan ingin beli di Surabaya ke stand pamerannya langsung atau lewat pembelian online product grolier. Tapi ternyata dananya masih terpakai untuk ini itu, yo wis pending dulu siapa tahu nanti setelah mudik ada rejeki dan bisa beliin kinan.

Pas banget ternyata ada kawan BA alias sama sama jualan buku di MDS  nawarin beli Fun Thinker dan Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa dengan sistem arisan  biar nggak berat dan masih dapat harga promosi. Setelah terdaftar dan dikocok ternyata saya dapat Januari 2014.  Di pertengahan Desember kawan  saya bilang kalo Januari kayaknya  ada kenaikan harga dari Fun Thinker dan Ensiklopedianya jadi gimana tidak ada promosi dan arisannya jadi lebih mahal seperti harga satuan kalo terpisah. Duh…akhirnya saya batalkan aja arisannya dan dengan harapan bisa beliin yang masih promo akhir desember nanti untuk kinan. Mending Cash aja daripada arisan lebih mahal jatuhnya.  Naluri emak irit berkerja… Pas akhir desember ternyata kita kepikiran “cash flow” untuk desember bisa terganggu kalo kita memaksakan untuk beli cash Fun thinker, karena rencananya ada sahabat saya yang dari Surabaya datang dan ngajak liburan, yo wis pending lagi beli Fun Thinker dan Ensiklopedianya.  Eaa..ternyata sahabat saya juga nggak jadi datang, tapi udah aja ketahuannya di bulan januari  awal apa masih ada promo sepaket Fun thinker dan Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapanya?? Pas saya WA, kawan saya ternyata promo masih sampai January 2014, Alhamdullillah, proses pembelian selesai akhirnya sampailah  dengan lancar Fun Thinker dan juga Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa-nya Grollier untuk kinan.

Aslinya saya gundah waktu itu dengan pilihan antara “Jalan-Jalan” atau “Beli Fun Thinker dan Ensiklopedia “Aku Ingin Tahu Mengapa” maklum harganya juga lumayan bagi saya.  Apalagi pak ne mengingatkan jangan memaksakan diri, Pak Ne kayaknya lebih ingin  kita “Liburan” dulu kemana gitu untuk refreshing, bukunya nanti aja  Maret pas Bonusan. Tapi saya terus terang lebih memilih beliin buku buat kinan. Istilahnya saya ngalah nggak jajan yang aneh aneh maksudnya nggak jajan yang aneh aneh itu apa mak, hehehe nggak jelas. Setelah melalui diskusi yang alot dengan ayah kinan akhirnya saya lebih suka membeli itu sekarang mumpung masih ada promosi dan juga lebih kemanfaatnya untuk usia kinan saat ini. Alhamdullillah…memuaskan tidak pake lama belom ada seminggu order paket udah nangkring dikantor. Jazakillah mbak iffah…terimakasih banyak….

Nah setelah membeli produknya, Emak kinan bisa jadi Book Advisor..alias bisa jualan produk Grolier, mari monggo monggo yang berminat untuk investasi buku  Ensiklopedia pengetahuan Populer “Aku Ingin Tahu Mengapa” dan permainan edukatif “Fun Thinker”  untuk mengasah kemampuan  otak kanan dan otak kiri putra putri anda, mari mari merapat, boleh menghubungi emak kinan. Silahkan meninggalkan komentar disini ataupun email ke saya di arti97@yahoo.com. atau WA atau SMS atau telp ke 082171693089 :  silahkan monggo di Add kalo mau tanya tanya. Duh emak kinan ini tetap aja jualan…yah namanya  juga memanfaatkan blog untuk mendokumentasikan cerita tapi sekaligus juga untuk berjualan.  Bisa ikut dengan sistem arisan ataupun juga dengan cara  cicilan dan juga cash. Sebagai informasi tambahan  Fun Thinkers dan Ensiklopedia ini bisa dibeli terpisah bisa Fun thinkers-nya aja atau Ensiklopedia-nya aja.

Fun Thinkers

Ngomong ngomong Apa sih Fun Thinkers itu? Kenapa tertarik dengan Fun Thinker sih? APa kelebihan dan istimewanya? Marilah kita review disini produk “Fun Thinker” dari Grolier ini. Dari official Webnya yang ada disini kita bisa  tahu tentang apa itu  Fun Thinker.

Membuat Aktifitas bermain sambil belajar & berpikir menyenangkan bagi anak anda

Buku Fun thinkers di kemas dengan menggunakan metode “Matching Game” Frame.  Ini akan lebih menyenangkan untuk anak anak. Saya ingat sekali dulu kinan pada usia 2 tahun menuju ke 3 tahun paling suka dengan permainan “Matching Game” terus ketika saya suka membuatkannya aktifitas belajar salah satunya dengan metode “matching game” gitu selalu dikerjakan dengan cepat dan tepat. Dengan metode permainan dari  Fun Thinkers  ini dinilai bisa  bisa melatih atau mengasah  dan menyeimbangkan penggunaan otak kanan dan otak kiri. Bermain dengan Fun thinker akan membangun dan mengembangkan kemampuan belajar dalam waktu yang sama.

Selain itu aktifitas menyenangkan dengan fun thinker ini  akan memotivasi anak anak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan. Kalo menurut saya ini rasanya seperti bermain ternyata disitu kita juga telah mengajarkan anak anak kita banyak kemampuan dasar dalam misalnya Matematika, bahasa inggris, logika berpikir. Karena dikemas dengan metode yang menyenangkan. Cocok untuk anak anak yang haus akan belajar menyenangkan. Dalam masing masing bukunya  berisi tentang banyak hal yang menyenangkan, kuis  dan game yang menantang sesuai levelnya. Yang pasti bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris anak.

Satu Paket Fun Thinkers terdiri dari 1 Tas Fun thinker  yang berisi 11 buku yang terdiri dari berbagai subjek dan juga level.

English Levels

  1. Level 1 Word Play
  2. Level 2 Sounds Like Fun
  3. Word For Word Fun

(Banyak Vocabulary dama games/permainan yang memperkaya dan meningkatkan kemampuan bahasa inggris anak)

Math Levels

  1. Level 1 Number Count
  2. Figure On Fun
  3. Facts, Figures & Fun

(Belajar berhitung malalui object kombinasi antara gambar dan angka dengan sistem subtaksi sehingga dapat meningkatkan kecepatan berfikir anak dlm menyelesaikan hitungan)

Thinking Skills

  1. Level 1 Shhh, I’m Thinking
  2. Level 2 Mind Your P’s & Clues
  3. Level 3 mind Puzzles

(Edukasi yang sangat unik dgn sistem khusus untuk merangsang psikologi otak kiri & otak kanan. Sehingga dapat meningkatkan kecepatan & ketajaman otak)

All Around Fun

  1. Rhymes & reasons
  2. FunThinkers  Match-Frame

(menambah pengetahuan,mempertajam logika dan kemampuan koordinasi sekaligus ketrampilan imajinasi)

Cara main-nya bisa dilihat seperti di video dibawah ini;

Pas pertama kali datang kinan seneng banget, langsung minta diajarin cara mainnya, dari setengah enam sampai setengah sembilan sebelum tidur udah aja penasaran utak atik “Fun thinkers” lalu minta dibacain  Esiklopedia. Nggak kalah akal untuk memperlancar kemampuan membacanya saya minta kinan yang baca sub judulnya  di esiklopedia. Nah lumayan kan bisa memperlancar kemampuan membacanya juga.

Kinan dan Fun Thinkers

Kinan dan Fun Thinkers

Semakin asik bermain sambil belajar dengan Fun Thinkers

Semakin asik bermain sambil belajar dengan Fun Thinkers

Dibawah ini salah satu video saat kinan bermain dengan fun thinkers;

Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa

Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa

Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa

JUDUL LENGKAP BUKU “ AKU INGIN TAHU MENGAPA” ( 24 Jilid)
1. Air Laut Terasa Asin, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Laut dan Samudra
2. Ada Lubang Pada Seruling, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Musik
3. Angin Bertiup, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Palnet Bumi
4. Bintang Berkelip, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Ruang Angkasa
5. Kanguru Memiliki Kantung, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Bayi Hewan
6. Burung Dodo Punah, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Hewan-hewan yang Telah atau Terancam Punah
7. Dahulu Ikan Berkaki, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Dunia Prasejarah
8. Elang Bangkai Berkepala Gundul, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Burung
9. Gurun Sahara Berhawa Dingin Di Waktu Malam, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Gurun
10. Labah Labah Menjalin Jaring, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Hewan yang Merayap
11. Matahari Terbit, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Waktu dan Musim
12. Orang Mesir Membangun Piramida, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Bangsa Mesir Kuno
13. Ular Dapat Berganti Kulit, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Reptil
14. Perutku Keroncongan, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Tubuhku
15. Pesawat Terbang Memiliki Sayap, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Alat Pengangkutan
16. Pohon Memiliki Daun, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Tetumbuhan
17. Puncak Pegunungan Ditutupi Salju, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Pegunungan
18. Punggung Unta Berpunuk, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Dunia Binatang
19. Sabun Menghasilkan Gelembung, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Ilmu Pengetahuan Alam
20. Ritsluiting Memiliki Gigi, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Penemuan
21. Setiap Negara Mengibarkan Bendera, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Tempat-tempat di Dunia dan Penduduknya
22. Telepon Berdering, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Komunikasi
23. Terowongan Berbentuk Bulat, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Bangunan
24. Triceratop Memiliki Tiga Cula, Dan Banyak Pertanyaan Lain Tentang Dinosaurus

Saat ini saya yang membacakan ensiklopedianya untuk  kinan, walaupun sub judulnya yang tulisannya sedikit lebih besar biasanya saya serahkan ke kinan. Kinan yang harus membacanya begitu aturannya. Sebenarnya dia bisa membaca yang kecil kecil  artikel ceritanya itu tapi males katanya banyak, jadi masih saya yang membacakannya dengan lengkap. Di usianya yang 4 tahun 5 bulan ini saya tidak ingi memaksanya untuk itu biarkan alami semaunya.  Alhamudullilah membantu banget untuk memberikan penjelasan dari pertanyaan pertanyaan kinan tentang “Mengapa? Mengapa dan mengapa-nya?” emaknya suka bingung mencari jawaban…dan kelamaan nyari di mbah google.  Memanfaatkan Usia kinan yang masih dini ini untuk mulai cinta ilmu pengetahuan.

Itulah sediki sharing tentang Fun Thinkers dan Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa dari Grolier.  Mari yang beriminat merapat hehehe….*tetep jualan emak kinan ini..hehehe…*mohon maaf yang tidak berkenan yah..ini postingan bukan maksud “show up” atau pameran, murni ingin sharing dan juga jualan .

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

33 Responses to Fun Thinkers Dan Ensiklopedia Aku Ingin Tahu Mengapa

  1. danirachmat says:

    Aduuuuh.. ini mahal yaaaa… Pernah lihat mahal benerr… Huehehehe…

    • relatif mbak sebanding dengan barang dan fungsinya 24 buku ensiklopedia 2jutaan fun thinkersnya 1.7 an ini harga promo dan belum naik…kalo beli satuan ensiklopedia di gramed yang tebal dan bagus itu satunya juga lebih dari 150 ribu..ini 24 kalo dibagi dengan harga masih kisaran 100 ribuan…sayangnya ensiklopedia ini gak dijual satuan mbak

      • Ramadhika says:

        saya punya tapi hanya ada 21 buku asli ori ada yg minat?harga?diomongin baikbaik

      • Ramadhika says:

        saya jual nih ensiklopedia aku ingin tahu mengapa,harganya murah banget bisa diomongin

  2. Nophi says:

    itu fun thinkersnya buat Kynan ku masih belum bisa dimainkan ya mbak hehehe… mahil yaa tapi kayaknya bagus deh.

    • kayaknya belom mbak, tapi bisa mulai nabung sikit sikit pas dia 2 tahun dah tahu angka kalo pingin beli insyallah tabungan udah ada …atau mau arisan jeng..*aduh..prospek lagi.hehehe:)

  3. Lidya says:

    aku belinya yang learing with Ressa bun🙂

  4. mama hilsya says:

    mumpung kinan lagi asik2nya hobi baca.. emang cocok disediain ginian.. takutnya kalo udh gede dikit, tau kompi, dll.. buku2 mahal jadi terlantar *curcol*

  5. bunda izzi says:

    Asslm.bunda sy baru saja membeli paket grolier dan sy berminat juga untk menjualnya..karna sy jg ba mds🙂
    Bgmna ya caranya menjadi ba d grolier..krna kata mbknya ga bisa..cma dr mereka aja yg d rekrut..mhn penjelasannya..mksh

  6. Rizky Amalia says:

    Assalamualaikum
    Mba,sy mohon info unt yg arisan funthinker dan ensi kli nya brp ya?
    Trus kalo lgico primo 1 jual kah? Tks

  7. Ini dpt buku yg fun thinkers aja ato sama aku ingin tahu mengapa juga mb????
    Aq pengen beli tp harga na muahaaalll bgt,hehee…..
    Klo mb na jual na brp?????

  8. Salam kenal bunda kinan, kebetulan sore tadi saya juga dari stand groiler di salah satu supermarket di kota saya, putri saya sangat semangat dalam menjajal aktifitas itu dan penjaga stand itu juga menerangkan macam macam pada saya apa itu kelebihan fun thinkers, namun begitu liat pricelistnya hmmm bikin narik napas dalam🙂 .Kemudian sampai rumah saya langsung searching tentang grolier ternyata woww juga ya manfaatnya,saya jadi makin mantap ingin membelikan anak saya paket fun thinkers tapi mungkin bukan dalam waktu dekat ini,mesti menabung dulu🙂

  9. puttik says:

    Mba harga nya brp yg funthinker dan ensiklopedia

  10. Sakina kadir says:

    Mb klo logico brp?
    Klo ensi aq ingin tahu?
    Q dh px fun think ma little explorerx blix msh 2008 hehehehe msh awet.

  11. erni panjaitan says:

    Mba… Sy mw tanya… D mana sy menjual paket fun thinkers yg msh baru sx.. Krn sy tidak lg membutuhkan paket itu mb… Kondisi smua msh sangat baru.. Dan msh dalam kemasannya… Wkt sy beli 1tas fun thin,8 alphabet gt Dan 1 dictionarynya tlg infonya ya mba… Ph.085218013551. pin » 22E39D3B. WA» 087869563236. Email » hanienatan@yahoo.com

  12. bunda qinwan says:

    bunda klo sekaranga harganya berapa yaa ? thx

  13. Shifa says:

    Saya ada buku aku ingin tahu mengapa 24 jilid kondisi 98% krn sdh tdk d pke lg.mengenai harga bs d runding bisa hub shifacaem12@gmail.com jk berminat

  14. Pingback: Talking English Dari Grolier | My new world

  15. vie says:

    berapa harganya bun?pgn bgt beli

  16. Pingback: LOGICO dari Grolier | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s