Lagu Guruku Tersayang

Break time setelah maksi, saatnya  refreshing sejenak mendokumentasikan tentang kinan. Kinan tadi malam pamer lagu baru yang diajarkan gurunya disekolah. Memang anak ini setiap ada apa apa yang baru disekolah suka diceriterakan ke emaknya. Saya juga  berusaha membangun komunikasi  yang baik dengan kinan dan memancing agar kinan mau menyampaikan  apa apa yang terjadi disekolahnya atau dirumah seharian ketika saya tinggal nyangkul di sawah.  Seperti tadi malam anak ini pamer lagu baru ke saya;

Kinan : “Mama, adek punya lagu baru disekolah, dengerin ya” begitu katanya

Lalu bernyanyi nyanyi lah si anak gadis kecil ini dengan bersemangat,  kurang lebihnya seperti ini;

Pagiku, Cerahku,

Matahari bersinar

Ku gendong tas merahku, dipundak

Guruku tercinta

Guruku tersayang bla bla bla dan seterusnya…

Akhirnya saya rekam dengan “voice record” sebelum kinan tidur tadi malam saking saya begitu penasaran. Ini lirik lagu kok sederhana tapi Ok dan pas mengena gini, pernah denger tapi lupa dimana? Apa pas seminar bersama guru guru kemarin? Pikir saya…iya lalu saya ubek-ubek CD lagu gubahan yang saya beli dari Pak deden pas seminar itu di CD satu yang saya beli nggak ada kayaknya ada di CD dua begitu pikir saya.  Penasaran kebawa sampai diperjalanan ke tempat nyangkul tadi, bahkan udah mau SMS sama bu Mela guru-nya kinan tanya lagunya judulnya apa, mau cari lirik dan juga beli CD nya kalo ada. Karena mengena sekali mengajari sesuatu kepada anak anak lewat gerak dan lagu sesuai dengan usianya.

Naluri memanfaatkan kecanggihan “Mbah google” bekerja..tanya dong ke mbah google langsung aja  ketik keyword lagu guruku tersayang, lucky ternyata pas banget…ini dia lagunya. Ternyata lagu ini Lagu Melly Guslow  sama Ani S…yang di nyanyikan AFI junior. Di you tube banyak juga yang upload lagu ini salah satunya seperti dibawah ini;

Lirik Lagu-nya Seperti dibawah ini;

Guruku Tersayang

Pagiku cerahku
matahari bersinar…
ku gendong tas merahku

di pundak…

Slamat pagi semua
ku nantikan dirimu
di depan kelasku

menantikan kami..

Guruku tersayang
guru tercinta
tanpamu apa jadinya aku…

Tak bisa baca tulis
mengerti banyak hal..
guruku terima kasihku…

Nakalnya diriku kadang buatmu marah…
namun segala maaf kau berikan..

chorus:
Guruku tersayang …
guru tercinta tanpamu apa jadinya aku…
tak bisa baca tulis mengerti banyak hal…
guruku terima kasihku…

Duh kok jadi mellow…keingat kinan…*saya kan gurunya juga dirumah..hehhee, terus keingat murid murid saya dulu…ada addina, atifa kamila, axel, Aan, Anya, Wahyu, merine,dan buanyak lagi lainnnya….semoga anak anak murid saya  saat ini dimanapun berada bisa berprestasi semua…jadi anak yang baik, murid yang baik, anak anak sholeh dan saliha berbakti sama orangtua…*duh tiba tiba kok pingin kembali ngajar aja…heueheheuehue….*efek mumet ngerasakne project project yang belum berjalan di sawah…

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Lagu Guruku Tersayang

  1. danirachmat says:

    Syemangat Mak. Semoga project-projectnya segera jalan ya…
    Etapi ngajar itu memang sangat menyenangkan kok..🙂

  2. Evi says:

    Gara2 lagu jadi bernostalgia kembali ya Mbak. Amin, Turut mendoakan agar eks para murid Mama Kinan sukses menggapai masa depan mereka masing2

  3. jampang says:

    liriknya bagus

    saya belum pernah denger lagunya. dan nggak bisa buka yutup😀

  4. nyonyasepatu says:

    mari kita bernyanyi bersama hihi

  5. mama hilsya says:

    aku dataaaaang…. hahahaha…
    eh, ingetnya lagu ibu guru kok bukan yg itu ya…

  6. Lidya says:

    aku juga suka bun, pernah aku posting juga lagu ini🙂 jadi bel pulang sekolahnya pascal

  7. Anggie says:

    Emang paling enak sepertinya mengajar mb… dekat pula ma anak didiknya… Berbagi ttg ilmu dan tanpa persaingan pula..

  8. ich ini lagu Favian pas hari guru nasional bln oktober kmrn….tapi sampai sekarang masih dinyanyiin juga😉

  9. Elsa says:

    mbak lidya juga pernah posting lagu ini kayaknya
    lagunya memang bikin orang jadi terharu ya mbak

  10. bagaimana lirik lagu guruku tercinta

  11. iin says:

    bentar lagi anak-anak murid paud ku mau lomba, aku mencari lirik lagu guruku tersayang, begitu ketemu…duh,… aku sebagai guru paud saja tidak kuat untuk menyanyikan liik-liriknya, menangislah aku mengingat saat aku duduk dibangku sekolah. ya allah maafkan kenakalan ku bilamana beliau para guru-guruku pernah kesal terhadap anak-anak muridnya walaupun mereka menahannya untuk tidak marah seperti yang aku rasakan dan hadapi saat ini. berikanlah kehidupan yang indah dan kebahagiaan yang abadi baik untuk yang masih aktif bertugas ataupun tidak lagi, baik masih ada maupun telah tiada. berikanlah surga untuk mereka ya Allah. guruku sungguh besar jasamu. maafkan kami dan terimakasih kami untukmu……

  12. steven says:

    bagus

  13. aji says:

    trims ya, bagus artikelnya

  14. besok aku tampil di sekolah nyanyi guruku tersayang yang komen tolong tolong doain ya semoga bisa amin

  15. Makasih buat semuanya ngasih lirik lagu ini

Leave a Reply

