Ulang Tahun yang ke 46 TK YKPP Tanjung Uban

Mumpung emaknya masih semangat mendokumentasikan tentang kegiatan kinan.  Setelah posting tentang Review sekolah disini,saatnya kini mendokumentasikan  kegiatan kinan disekolah hari sabtu tanggal 22 Februari 2014 minggu lalu.   Hehe lagi lagi soal kinan..maafkan pemirsah…*hhehehe… halaah lebay emak kinan…dibaca orang aja kagak blognya…maafkan ini blog soalnya memang awalnya adalah untuk dokumentasi cerita keluarga dan terutama tentang si nduk anake emak biar kalo mau mengingat ceritanya tinggal baca di blog. *halah…

Sekolahnya Kinan  mengadakan perayaan Ulang tahun atau hari berdirinya sekolah TK YKPP  yang ke 46 tahun.  TK YKPP ini tanggal berdirinya sebenarnya jatuh pada tanggal 18 February 1968.  Wah ternyata usianya sudah berumur melebihi usia saya. Teriring do’a dan ucapan selamat untuk TK YKPP  Tanjung Uban semoga lebih baik dan semakin baik lagi, amanah dalam mendidik dan mengasuh putra putri yang bersekolah didalamnya, Guru-gurunya semakin sabar dan lebih sabar lagi menghadapi anak anak didik dan juga orangtua muridnya yang kadang banyak keinginan dan ini itu yang semuanya terbaik untuk putra putrinya. Semoga Ibu gurunya sehat sehat selalu dan semakin sayang sama anak anak didiknya.  Jaya TK YKPP mendidik generasi bangsa dan menyiapkannya untuk kelak menjadi generasi penerus yang mandiri dan tangguh menghadapi tantangan jaman. Menjadi generasi penerus yang cinta tanah air, berakhlak mulia, berkepribadian baik dan taat pada agama. *Aamiin Ya Robbal Alamin.

Acara Ulang tahun sekolahnya kinan ini kata bu gurunya acaranya adalah dari kita untuk kita, jadi akan diadakan gerak jalan santai dan juga pembagian door prize serta  acara penampilan semua murid murid TK YKPP tidak terkecuali. Yang ikut ekstra menari ditampilkan semua, lalu yang ikut  team Inti drum band juga ditampilkan, membaca puisi, paduan suara atau menyanyi dari semua siswa siswa. Acara diadakan di halaman sekolah dengan mengundang kedua wali murid. Dengan dibuka kata sambutan dari kepala sekolah, pengawas yayasan, departemen pendidikan dan juga bapak kepala Pertamina acara dimulai setelah acara jalan sehat selesai.

Kinan kebetulan ikut ekstra menari jadi akan tampil menari di hari perayaan ulang tahun sekolahnya. Latihannya tiap hari rabu dan jumat jam 4 sore. Atungnya yang rajin mengingatkan dan mengantar kinan, kalo saya sih terserah anaknya aja anaknya oke dan mau ikut atau lagi males yo wis terserah aja. Tapi karena atung sama utinya rajin mengingatkan dan mengantar yang saya lihat kinan jarang sekali mogok atau tidak latihan menari.

Dari awal February kinan udah bilang kesaya, mama nanti adek tampil menari bersama kawan kawan, adek mau pentas disekolah. Begitu  katanya. Dan pada hari H nya kinan harus bangun pagi untuk didandani dan pake kostum menarinya di salon ditempat ibu pelatih tarinya.  Syukur alhamdullilah kinan semangat banget. Bagi saya terus terang tidak pernah melihat kinan latihan menari sedikit deg deg an dan takut kalo kinan tiba tiba mogok. Duh maafkan yah nduk, mama selalu nggak bisa minta ijin atau  cuti pas hari hari latihannya. Mama percaya sama kemampuan kinan.  Saya takut kinan tiba tiba mogok menari pas hari H dan dilihat atau  tampil didepan orang banyak.Dan alhamdulillah ternyata dugaan saya salah besar, kinan tampil dengan percaya diri walaupun ada beberapa gerakan yang sulit dilakukan dan cenderung salah tapi saya patut mengapresiasi keberanian kinan.

Kinan dengan kostum menarinya

Kinan dengan kostum menarinya

Video diatas rekaman saat kinan menari dari hp saya. Alhamdulillah kinan mau tampil. Sampai tetangga saya yang anaknya TK B disitu tidak percaya kalo kinan mau tampil. Katanya “Ya ampun Ghina yang kalo dirumah pemalu, nggak pernah bergaul dan hanya dirumah saja ternyata berani tampil menari” katanya ke saya dan Utinya, Alhamdulillah saya dan Pak Ne bersyukur setidaknya apa yang jadi tujuan kami dari sekolah kinan yang pada awalnya lebih mentitik beratkan kepada sosialisasi dan keberanian sudah tercapai, walaupun kemandirian masih perlu dan harus ditingkatkan lagi.

Sebelum tampil lari larian dan main ayunan dulu ...*duh emaknya takut bedaknya luntur :D

Sebelum tampil lari larian dan main ayunan dulu …*duh emaknya takut bedaknya luntur😀

Bersama kawan kawan setelah menari

Bersama kawan kawan setelah menari

Diakhir disela sela acara diselingi dengan pembagian door prize yang mana kayaknya semua dapat hadiah mulai dari yang kecil sampai hadiah utama 2 sepeda, keybord kecil ,2 kipas angin besar, satu selimut. Waduh karena nomer 157 punya kinan nggak dipanggil panggil sampai hampir acara berakhir kinan jadi panik..sedikit mewek..dan bilang “Mama adek kok nggak dapat apa apa?” hedeh saya jadi tanya sama ayahnya yang tadi naruh di tempat undian “Ayah taruh enggak di tempat undian?” dijawab ayahnya iya tadi dimasukkan kedalam kotak undian doorprize sama gurunya. Ya udah saya bilang ke kinan, ” Ya udah nanti kalo gak dapat mama beliin hadiah sendiri yah”. Alhamdulillah akhirnya kepanggil juga itu nomer dapat 6 hadiah terakhir dan dibacakannya yang pertama untuk hadiah berupa selimut. Alhamdulillah dibelakang saya ada hadiah 2 kipas angin, lalu alat musik keybord, terus 2 sepeda. Alhamdullilah si nduknya jadi sumringah sampai kemudian tidak berapa lama acara berakhir dan setelah mendapatkan hadiah itu kami langsung pulang karena hari sudah panas menjelang dhuhur.

Hadiah doorprize selimut karakter

Hadiah doorprize selimut karakter

Selamat ulang Tahun TK-nya kinan, semoga samakin baik dan lebih baik lagi. Dan betapa hari itu kinan senang bisa tampil menari bersama kawan kawannya, saya dan pak ne juga senang  si nduk ternyata sudah berani.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ulang Tahun yang ke 46 TK YKPP Tanjung Uban

  1. danirachmat says:

    Hihihi. Seru deh ultah-ultah ato acara apapun di sekolah masa tk dan sd mba. Saya dulu juga ikut nari-narian gitu. Kinan cantik…😀

  2. Lidya says:

    Aih Kinan cantik banget pakai baju menarinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s