Junior Master Chef Indonesia Di RCTI Setiap Minggu Sore

Halo blog!….

Duh udah aja senin, setelah Long weekend dari Jum’at, Sabtu, Minggu kemarin…balek lagi aktifitas cangkul mencangkul lagi disawah…du du du….masih terbawa lemes dan males setelah 3 hari libur, tapi tetap harus semangat. Kemana aja mak long weekend kemarin?? Pergi jalan jalan gitu?? Hehehe Alhamdulillah program “kekep dompet dan ATM” berhasil…tidak tergoda untuk jalan jalan…jadi menghabiskan weekend dirumah saja dengan aktifitas seperti biasanya, dibuat seru walaupun liburan dirumah saja. Bersyukur tidak tergoda untuk nyebrang ke Batam Maupun juga nyebrang ke SG, awalnya Pak Ne kepingin dan udah sempat browsing browsing dan sempat mau jalan ke SG, tapi demi pertimbangan ini dan itu saya bilang, sabar jangan jalan jalan dulu yah, toh bulan bulan depan pak ne juga bakalan banyak travel untuk urusan training. Akhirnya berhasil yeeee….jadi program “kekep dompet dan ATM”nya berhasil sueneng joged joged…hehehe Alhamdulillah sueneng rasanya bisa mengalahkan hawa nafsu untuk jalan jalan..heheheh *dasar lebay emak kinan ini..aslinya emang udah gatel aja pingin jalan jalan….malah sempat merencanakan untuk bulan Mei karena banyak tanggal merah mau mudik ke Jawa aja opo piye? Soale berpikir untuk mudik lebaran kayaknya nggak bisa soale pak Ne ada “sequel” training yang tiap minggu pertama dari bulan juni dan seterusnya harus travel untuk urusan training dan project ….jadilah mudik lebaran tahun kali ini mungkin tidak bisa dijalankan…nggak asyik kalo saya dan kinan serta bapak ibuk saya saja yang mudik, sedangkan ayahnya kinan nggak ikutan. Mending kita tunda saja.

Nah ngomong ngomong kegiatan Long weekend kemarin ngapain aja mak?? Walah yah dirumah saja, yang pasti kalo saya nggak lepas dari aktifitas “nginem” ya masak, nyuci, bersih bersih rumah, belanja ke pasar, nemanin kinan main, jalan ke pantai, jalan ke supermarket untuk beli keperluan, nonton TV..yah gitu gitu aja. Ngomong ngomong nonto TV saya dan kinan lagi ke sengsem berat dengan “Junior Master Chef Indonesia” di RCTI mengikuti dari awal penayangan Perdana tanggal 6 april 2014 kemarin, jadi sayang kalo dilewatkan. Memang tidak sekeren dengan “Junior Master Chef Australia” tapi setidaknya ini yang masak adalah anak anak Indonesia…:) yang berbakat dan bertalenta.  Dan setidaknya acara ini menghibur dan mengedukasi juga..kinan suka lho anteng lihat acara ini nggak memindah channel ke channel cartoon network atau Disney junior. Alhamdulillah sudah tidak terlalu maniak kartun lagi.

Sumber dari  web RCTI ( http://www.rcti.tv/juniormasterchef/)

Sumber dari web RCTI ( http://www.rcti.tv/juniormasterchef/)

 Ngomong ngomong tentang Junior Master Chef Indonesia, yang baru 3 pekan tayang, saya suka sama Zidan, Revo, Kimmy, patrick dan Affaf…5 anak anak itu kayaknya emang udah mudeng masak banget, tapi yang lain lain juga keren dan jago masak alain, puput,matthew.. dan lain sebaginya bisa di lihat di official webnya RCTI. Kalo kinan senengannya sama “Kimmy” entah kenapa nieh anak bilang suka sama kimmy pinter masaknya katanya. Hehehe kinan udah punya idola baru di Junior Master Chef Indonesia. Kemarin yang di eleminasi sasla dan bryan, ikutan sedih melihat adegan eliminasinya …palagi kinan..duh ikutan sedih juga…saya bilang..itulah kompetisi ada yang menang ada yang kalah…pas saya bilang wah zidan nggak milih Revo untuk dikasih bantuan karena zidan kan memang menang di tantangan memasak ikan sebelumnya dan dapat pin, jadi nggak ikut elimination test nya…saya iseng nyletuk, wah Zidan nggak mau saingannya revo dapat bantuan dari chef marinka matthew yang dikasih zidan kemudahan itu. Lalu kinan yang dengar celetukan saya kembali bertanya ke saya “saingan itu apa sih ma” hehehe nieh anak semua kata dan kosakata yang belom dimengertinya minta di jelaskan dengan detail.

 Kinan suka banget sama Kimmy ini...pinter masak katanya :)

Kinan suka banget sama Kimmy ini…pinter masak katanya🙂 (sumber web RCTI)

Wah biarpun weekend nonton Junior Master Chef Indonesia aja ternyata juga bermanfaat besar buat saya dan kinan. Apalagi dasarnya kinan tuh seneng banget mainan masak masakan dan selalunya pingin bantuin masak atau sekedar ngocok telur untuk bikin telor dadarnya sendiri. Kalo kinan makannya lagi susah suka saya ajak main juri jurian  ala junior master chef . Pura pura masakan saya di cicipi kinan sebagai jurinya. hehehe..atau kadang dia yang minta sendiri dibikinan makanan ini itu…*lagi kemaruk makan alhamdulilillah setelah sembuh dari sakit minggu lalu.Wah jadi penasaran nieh..siapa kelak dinobatkan sebagai “Junior Master Chef Indonesia di RCTI”…yuk kita ikuti terus…:)

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Junior Master Chef Indonesia Di RCTI Setiap Minggu Sore

  1. jampang says:

    saya belum pernah ngikutin acara masak-masak seperti ini😀

  2. Saya belum nonton, nontonnya yang seniornya😀

  3. Susi says:

    Belum pernah lihat mbak.kelihatannya sulungku bakalan mau nonton xixi. Dia sudah bisa bikin sarapan sendiri.

  4. nophi says:

    ahhh sama mbak, gak kemana-mana cuma ke apotik hehee. Aku kemarin gak lihat waktu eliminasi nih, salsa itu yang mana yaa?? #lagi mikir

  5. Lidya says:

    salut sama anak-anak yang udah pinter masak

  6. monda says:

    lucuu.., ada yg gedean blender daripada chefnya

  7. blm pernah nonton, Mbak. RCTI gak ketangkep di rumah saya hihi

  8. mama hilsya says:

    saya termasuk salah satu emak2 yang ngedorong anak2 buat belajar masak dr kecil ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s