Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang – Pulau Bintan

Di depan Bandara Raja Haji Fisabililah Tanjung Pinang

Sejak pertama kali menginjakkan kaki ke tanah pulau Bintan dari tanggal 25 October 2008 beberapa tahun silam, sampai saat ini, berapa tahun yah? Kurang lebih 5 tahun 8 bulan, …wah tidak terasa….dan ternyata saya belom tahu sama sekali Bandara yang ada Di Pulau ini, pulau Bintan Tercinta ini. Selalunya kalo mudik atau bepergian kita selalu menyeberang ke Batam dan “Departure” dari Bandara Hang Nadim Batam. Karena yang pasti disini alterntif penerbangan lebih banyak dibandingkan dari Tanjung Pinang yang merupakan bandara kecil dan yang saya tahu masih melayani rute Jakarta – Tanjung Pinang atau sebaliknya dari Tanjung Pinang – Jakarta.

 Nah pas kebetulan kemarin ada sodara dari Ayahnya kinan yang mau praktek atau magang dipulau ini dan bertemu dengan kawan kawannya yang datang dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Pada hari H, selasa tanggal 20 May 2014 sengaja saya mengambil cuti dan kami semua ikut mengatarkan sodara ayahnya kinan, kak Ayu begitu kami memanggilnya. Berangkat dari rumah setelah sholat subuh atau sekitar jam setengah enam, karena pesawat dari Jakarta dengan Garuda mendarat sekitar jam Tujuh pagi. Perjalanan menuju kearah daerah Kijang memakan waktu sekitar satu jam- an dengan melewati jalan baru LIntas barat Pulau Bintan melewati beberapa jembatan baru yang dibangun melintasi delta sungai …. (Jalan baru ini baru diresmikan penggunaannya tahun ini).

Bandara ini dekat tempat dimana kinan pernah ikut lomba beberapa waktu lalu sekitar awal bulan mei yang ceritanya ada disini. Dan sebenarnya saat itu sudah melewati bandara ini cuman lewat depannya saja. Bandara RHF…atau Bandara Raja Haji Fisabillah demikian tertera didepan pintu masuk bandara ini. Bandaranya kecil dan masih terlihat baru, yang saya dengar bandara ini baru mengalami pemugaran dan perluasan landasan beberapa tahun lalu. AKhirnya bisa melihat juga bandara yang ada dipulau Bintan ini…*walah lebay emak kinan.

Pas lihat bandara ini, sempat terbengong bengong…kecil ..jika dibandingkan dengan bandara Hang Nadim Batam, atau Adi sucipto Yogyakarta, Juanda Surabaya, atau lebih lagi Bandara Sukarno Hatta Jakarta. Sama bandara Bandung yang pernah kita transit aja kayaknya masih lebih kecil bandara ini. Kecil tapi rapi dan bersih, soalnya baru juga ini bandara direnovasi. Toiletnya pun bersih dan rapi…ada Aquariumnya di dinding..:)

Kinan narsis dibandara RHF dipagi hari .. *belum mandi hehehe…

Aquarium di dinding Toilet Wanita Bandara Tanjung Pinang

Kata Ayah kinan yang mengamati jadwal keberangakatan dan kedatangan di bandara ini, bandara ini hanya sibuk di pagi hari dari jam 7 sampai jam 9 setelah itu akan lengang, sampai kemudian sore hari baru ada lagi keberangakatan dan kedatangan dari dan ke Jakarta. Seperti kata Jeng Cathy kawan kantor yang sekarang lebih suka balik ke Jakarta lewat bandara Tanjung Pinang ini , begitulah keadaannya, sampai suatu saat pernah jeng Cathy jam sepuluh pagi masih ada disini dan kelaparan, satu satunya toko roti boy yang ada di bandara sudah tidak ada lagi stock,sepi banget nggak ada aktifitas begitu katanya.

Bintan oh Bintan…..suka tersenyum dan bertanya dalam hati…tidak menyangka bahwa takdir membuat saya harus tinggal dipulau yang dulunya hanya saya tahu dari pelajaran IPS sebagai penghasil bauksit di Indonesia🙂.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang – Pulau Bintan

  1. nophi says:

    Wah keren mbak bandaranya, rapi dan bersih juga ya… sama seperti di gorontalo, bandaranya juga sibuk dijam-jam tersebut hanya saja belum bagus seperti di RHF hihihi

  2. nyonyasepatu says:

    bersih banget bandaranya

  3. Lidya says:

    Allhamdulillah bun sudah bisa menginjakkan kaki disana ya, daripada aku cuma tau dari buku hehehe

  4. ina says:

    hi mak…stay di tanjungpinang juga ya..sama donk..ternyata member emak blogger juga nih…klu gitu sudah ada beberapa orang emak blogger di tanjungpinang nih….salam kenal ya mak

  5. Rina says:

    Kalau mau jalan2 di pulau bintan apa saja ya yg bagus untuk di kunjungi bersama keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s