Mini Zoo di Kijang – Tanjung Pinang

Disela sela kerjaan yang bertumpuk disaat ada waktu break mencoba mendokumentasikan satu persatu cerita  perjalanan  keluarga kami. Cerita perjalanan kami setelah dari “Bandara Tanjung Pinang” atau Bandara Raja Haji Fisabilillah yang ceritanya disini sebelum postingan ini.  Kinan sudah wanti-wanti pingin pergi ke “Mini Zoo” atau Kebun Binatang Mini yang ada di Kijang.  Pas acara lomba menari kemarin  sebenarnya udah ngajak mampir ke Mini Zoo ini tapi karena waktu itu minta sepeda baru bisa di kasih tahu untuk tidak pergi ke “Mini Zoo dulu”. Pas saya tanya kok tahu tentang “Mini Zoo” ini dari mana?? kata kinan tahu dari bu guru dan juga kawan kawan sekolahnya.

Baiklah sepulang dari bandara  Tanjung Pinang kita segera meneruskan perjalanan ke Mini Zoo, dan sempat nyasar dan tanya tanya…akhirnya sampai  dan begitulah keadaannya adalah bener benar Mini Zoo.  Tidak ada tiket masuk atau dengan kata lain gratis untuk umum. Binatang yang ada disitu ada rusa, ayam, burung merak, ayam kalkun, ular, kera, kelinci dan  beruang madu . Kayaknya sih cuman itu saja yang terlihat dan sempat terdokumentasikan kemarin.

Dan alih alih katanya mau ke “Mini Zoo” seperti yang dimau kinan, apa yang terjadi pada akhirnya…malah nggak mau jalan ..minta gendong dan katanya “bau”. walah nduk dimana mana kebun binatang ya kayak gitu….heueheuheu…belum lagi setelah acara muter muter selesai dan berhasil kinan kena gigitan nyamuk *emang sih kurang kerjaan banget masih  pagi pagi belom ada juga jam 10- an pagi jalan jalan ke kebun binatang.

ekspresi si nduk antara garuk garuk karena gatal digigit nyamuk dan satunya senyum yang dipaksakan..*masih tetap dalam rangka narsis pagi hari dan belum mandi🙂

Gendong Ayah🙂

Gendong emak…*duh emaknya juga belom mandi……hehehe

Iguana, kalkun, kasuari

Si nduk tiba tiba nyletuk “Yah cuman begini aja Mini Zoo-nya” duhh…nih anak  sungguh membuat saya harus menahan tawa atau bagaimana rasa campur campurnya……setelah diberi pengertian..”Yah namanya juga Mini Zoo” nduk ya kayak gini kecil, Mini itu artinya Kecil”….terus timbul pertanyaan lagi “Kok nggak kayak Singapore Zoo” walah nduk….kejauhan sekali…hehehe…secara memang kinan sudah pernah ke Singapore Zoo, Gembira Loka di yogyakarta, Batu Secret Zoo di Malang..dan masih ada dalam ingatannya apalagi sering minta diperlihatkan photo-photonya pas jalan jalan ke tempat tempat itu yo pasti dia akan “compare” atau membandingkan.

Overall, Lumayan  bagus juga ini ada mini zoo seperti ini untuk menambah objek wisata dipulau Bintan dan tentunya untuk pengenalan hewan kepada anak anak. Setidaknya Alhamdulillah ada gitu daripada tidak ada sama sekali. Semoga kedepannya bisa berkembang nambah jenis binatang dan dikelola dengan baik.

About mama-nya Kinan

Ghina Artya Kinanthi, Anak perempuan pertamaku. Semoga kami bisa menjadi keluarga Yang Sakinah, Mawadah dan Warohmah, bisa membimbing dan m
This entry was posted in Gado-gado, Jalan-Jalan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Mini Zoo di Kijang – Tanjung Pinang

  1. danirachmat says:

    Hihihihi. Bandingannya jauh ya ama Singapore zoo. Etapi lumayan banget Mbakyu bisa maen ketemu binatang-binatang ga jauh.

  2. Lidya says:

    walaupun belum mandi tapi manis kok Kinan

  3. Pingback: Liburan Semester Pertama Desember 2014 | My new world

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s